502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll

Dipos pada May 6, 2022

502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll

Anda sedang mencari inspirasi resep 502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pas ada acara . Mau bikin makanan , jadi kita siapkan dulu isiannya. Kemarin rencana mo masak ayam kremes , tp Gagal deh. Nah jadi daripada tinggal di kulkas lama mending manfaat buat bikin isian roto dan sisanya buat masak soto πŸ˜πŸ˜…. #CookpadCommunity_Magelang #AbonAyamIsianRoti

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll:

  1. 4 ptg Paha Ayam
  2. Air sedikit saja
  3. Bumbu nya :
  4. 3 siung Bawang Putih
  5. secukupnya lada halus
  6. 1/2 Sd mkn Garam
  7. 1 Sd mkn Gula Pasir
  8. Bumbu Pelengkap
  9. 2 lbr Daun Salam
  10. 1 lbr Daun Jeruk
  11. Lengkuas

Langkah-langkah untuk membuat 502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll

1
Cuci bersih paha ayam goreng hingga matang. Angkat dan sisihkan
502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll - Step 1
502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll - Step 1
2
Setelah dingin giling (pake alat apa aja ya) saya pake gilingan daging / getuk.
502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll - Step 2
3
Siapkan bumbunya. Haluskan. Tumis bumbu sampe harum. Masukkan Daging Giling. Tambahkan salam, lengkuas, daun jeruk dan sereh. Aduk terus hingga matang (tdk perlu kering ya) cek rasa jangan.lupa.
502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll - Step 3
4
Siap di hungunakan untuk isian apa aja. Donat, sosis solo / roti dll.
502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol Mayo Kulit Homemade

Risol Mayo Kulit Homemade

Biasanya untuk isian aku tambahin butiran jagung manis, tapi karena gada jadi aku ga pakai. Menurutku lebih banyak bawang bombay rasanya lebih mantep karena perpaduan rasa yang crunch, lembut, pedes, gurih. Ini aku goreng sebagian dan sisanya aku taruh ke wadah kedap udara dan masukkan ke kulkas.

23 biji
Bakwan sayur renyah

Bakwan sayur renyah

Sedikit pedas bakwannya, karena si kecil mulai menyukai pedas tapi belum bisa lalap cabe, kalau gigit cabe pasti digigit sampai pangkal alhasil kepedasan.. diakalin aja cabenya ikut diulek sama bumbu.

(270) Bandros aka. Kue Pancong

(270) Bandros aka. Kue Pancong

05.10.2021 . Bismillah.. Kue kesukaan.. Udh lama cookmark resep ini, punyanya teh @BintiSae tp karena sibuk bakulan, jd blm sempet bikin. Baru kemarin, akhirnya kesampean bikinnya. Enaak bangeedd.. πŸ˜‹πŸ˜‹ bikinnya juga gampang. Oya, diresep ini, gulanya saya tambah, jadi si kurnya udh agak manis. Sesuai selera saya. Yg aslinya kuenya agak tawar. Yuuk sarapaan.. . #Resep_kiarra_cookiesncakes_cooking #CookpadIndonesia #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #Cookpad_Paders #CookpadCommunity_Bogor

15 pcs
-+ 30 menit
Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakdirumah #camilansehat #mpasi22bulan

Ide Jualan Sempol Ayam

Ide Jualan Sempol Ayam

Cocok untuk jualan, untung banyak. Modal 73.000 hasil melimpah Nih sempol kalo udah mateng dicelup telur 2x rasanya mantab, alhamdulillah punyaku sisa 7biji

Bakwan Caisim KOBE

Bakwan Caisim KOBE

Source: @dapurkobe Recook & modified: Manda Evie Kebetulan ada stok sawi caisim Bikin yang beda ahhh, biar gak bosenkaan moms πŸ’• Niatnya buat lauk makan siang Eh, malah dicemilin anakΒ² Alhasil Manda bikin 2 batch karena Yanda belum kebagian πŸ˜‚ Aselik enak moms, makan gorengan with less guilty ...hihihi Perpaduan tepung, bumbu dan rempahnya just right πŸ‘Œ Membuat bakwan Kress renyah diluar dan kenyal di dalam Coba yuks #CookpadCommunity_KalTim #CookpadCommunity_Balikpapan #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Donat Biji Durian

Donat Biji Durian

(resep 395) Ngedonat lagi kitaaaa πŸ’•πŸ’•πŸ’• Kali ini adonannya aku campur dengan biji durian. Biji durian? Ih kurang kerjaan deh, kenapa ga duriannya aja yg dicampur? Eeeiittt jangan salah, dibanding buahnya justru bijinya lebih banyak manfaatnya. Karena isi biji durian itu terdiri dari asam amino sama kayak air kelapa. Coba deh bacaΒ² tentang manfaat biji durian. Dan resep ini aku dapat dari Mba Noer Hasanah. Terima kasih ya mba resepnya... Source: Noer Hasanah -231021- #cookpadcommunity_tangerang #masaksetiapbagian

Cilok Tahu

Cilok Tahu

Saya paling suka bikin cemilan... daripada beli kalau bikin sendiri lebih terjaga kebersihannya & bisa makan sepuasnya tentunyaπŸ˜„πŸ˜„ di resep cilok ini saya tambahkan tahu untuk pengganti telur agar pas dingin ciloknya tidak keras... #PekanPosbar #SerbaDiRebus

Cireng ala kosan

Cireng ala kosan

Siang siang gabut, liat2 resep di cookpad lgsg cobain buat cireng

1 orang
20 menit
Cemilan Roti Goreng Cornflakes

Cemilan Roti Goreng Cornflakes

Waktu itu liat xabiru bikin ini, jd nyobain ternyata enak banget tp gaada maple syrupnya jd kita pake yg ada aja susu kental manisπŸ₯² kalo gasalah namanya juga bukan ini wkwk lupaaa

Kojek or cilok sambal kacang

Kojek or cilok sambal kacang

Bismillah... Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh... Hai mam,, kebetulan hari ini keluarga ada acara dan kita ingin ada menu spesial, saya ingin berbagi resep dari @wahyuni yaitu jajanan khas Brebes

Resep Kue Apem Tepung beras

Resep Kue Apem Tepung beras

kue apem makanan masa kecil yang mudah buatnya dan di sukai anak anak kala itu tapi entah lah kali ini apakah anak anak ku akan suka ? 🀭

Bakwan bayam tepung kobe serbaguna

Bakwan bayam tepung kobe serbaguna

Resep#PritaKarina #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_PritaKarina #CookpadCommunity_Tangerang Krn bahan2 ada..plus tepung kobe pun slalu ada.yooo wis lahh yaak bikin kudapan pemdamping ngeteh atau ngopiπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜ŠπŸ˜‹ Dhan alhmdlh bakwan bayam ini anak2 jg sukakkkπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ’ƒ Solusi bg anak2 yg ga suka dg sayur nihπŸ˜†πŸ˜‰πŸ€­

244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit

244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit

Olahan ikan tenggiri, kita bikin menu bergizi karena kandungan protein omeganya, kali ini diolah jadi siomay ala Bandung. Saya bikin menu komplit alias lengkap ada sayuran juga; pare, kentang, telur, tahu. Biasanya suka ditambahkan daun kol gulung yang ikut dikukus...kali ini anak anak minta gak pake kol, parenya juga hanya kesukaan mamak ajah..., sedap betul dipadukan dengan bumbu kacang. Sangat mengenyangkan dan sehat , tanpa minyak karena semua dikukus. Cooksnap dari mbak Anggraini @rence dan modifikasi dari beberapa resep dengan penyesuaian. Source : Mbak Angraini @rence #PekanPizza #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #GA_rence

Banyak
1 jam
Tahu Isi Sayur ala Mba Desi

Tahu Isi Sayur ala Mba Desi

Gorengan gag pernah bohong yaa.. selalu menggoda untuk dicomot meski badan udah seperti robot melebar dan berat πŸ€­πŸ˜‚πŸ˜‚ AkhirΒ² ini sering banget bikin gorengan dari tahu,, apalagi cuaca juga kadang tetiba mellow,,, Ini resepnya mba @desi_k2 sang penerima arisan cooksnap di #GenkPeda Sehat selalu mbakku... serta bahagia yaaa πŸ€—πŸ₯° Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Bakwan bayam

Bakwan bayam

2 orang
20 menit