Kue mangkok mekrok

Dipos pada May 6, 2022

Kue mangkok mekrok

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue mangkok mekrok yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue mangkok mekrok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue mangkok mekrok, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue mangkok mekrok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue mangkok mekrok adalah 11 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue mangkok mekrok diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue mangkok mekrok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue mangkok mekrok memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Akhirnya nemu resep ny mbk yunita_princess yg bener2 ampuh mekrok krok 😍😍😍 gk lama lama markiplek ( mari kita nguplek)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue mangkok mekrok:

  1. BAHAN A :
  2. 175 grm gula pasir⁣
  3. 125 grm tape singkong⁣
  4. BAHAN B :
  5. 200 ml Air Dingin/air es⁣
  6. 200 grm Tepung Beras
  7. BAHAN C :
  8. 150 ml air⁣
  9. 75 gram gula pasir
  10. 100 grm tepung terigu protein sedang⁣
  11. 1 lembar daun pandan
  12. 1 tetes Vanili Cair⁣
  13. BAHAN D :
  14. 150 ml Air Soda⁣
  15. 1 sdt baking powder
  16. Secukupnya pewarna manakanan

Langkah-langkah untuk membuat Kue mangkok mekrok

1
Campur Bahan A jadi satu.aduk rata⁣
2
Campur Bahan B jadi satu, aduk rata⁣
3
Bahan C : Rebus air, daun pandan, vanili, gula pasir. Masak hingga mendidih. Campur air rebusan dengan terigu, aduk rata. ⁣
4
Campurkan bahan A,B,C secara bersamaan kemudian saring.⁣
5
Tambahkan baking powder dan pewarna makanan. Aduk rata. ⁣
6
Kukus dandang hingga betul2 mendidih dan beruap, masukan cetakan kue mangkok didalam dandang. ⁣
7
7. Sesaat sebelum dikukus masukan Air soda, aduk rata. Dan masukan adonan kedalam cetakan kemudian kukus selama 15 menit
8
Angkat dan sajikan⁣
Kue mangkok mekrok - Step 8
Kue mangkok mekrok - Step 8
Kue mangkok mekrok - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lempeng (khas Banjar)

Kue Lempeng (khas Banjar)

Jika ada sisa pisang yang matang pake banget dan sayang jika di buang, maka jadilah kue ini 😊. Seakan jadi menu wajib karena mungkin buatnya yang mudah dan cepat. Berseliweran lempeng ini di timeline, jadi latah ikutan posting. Di sini saya pake sedikit kelapa parut agar saat dingin / keesokan harinya tetap lembut dan tidak alot. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel

Cireng cocol sambal pecel

Cireng cocol sambal pecel

Hujan hujan pengen nyemil buat deh cireng

3 orang
30 menit
Cilok mercon

Cilok mercon

2 orang
30 menit
Kue Lapis tepung beras

Kue Lapis tepung beras

Hai mom... Kali ini miecell bikin kue lapis kesukaan si cella... Resep ini hasil miecell recook dari canel YouTube dapur nanas..

24 potong
Kue Pelita Jagung Manis

Kue Pelita Jagung Manis

Assalamualaikum cookpaders, apa kabar hari ini? Palawija adalah tanaman yang biasa ditanam petani saat musim kemarau tiba. Salah satunya jagung manis ini . Sumber resep dari bu @rachmawaty1975 Kue pelita ni teksturenya seperti bubur sumsum, enak banget dimakan baru keluar dr kulkas, lembut nyess adem dimulut . Markicuss.. Semoga menginspirasi 🌷 Happy cooking 🌽 #PekanPosbar #PosbarPalawija #JABODETABEK_OlahanPalawija #FoodplaceCookingLeague #dirumahaja #kedapuraja #masakitusaya #cookpadindonesia #cookpadcommunity_ID #cookpadcommunity_Bekasi #tidaksekdarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Bakwan jagung / dadar jagung / rempah jagung ala saya

Bakwan jagung / dadar jagung / rempah jagung ala saya

Ini sebenarnya resep turunan dari ibu saya di Tulungagung. Ibu saya menyebutnya rempah jagung, entah kenapa disebut rempah, padahal sama sekali gak ada bumbu rempah² nya. Saat di Malang, orang² menyebutnya dadar jagung/bakwan jagung. Namun sedikit berbeda, rempah jagung yg biasa dibuat ibu saya ini didominasi oleh jagung, sedangkan tepung hanya pelengkap saja dan penggunaannya sedikit. Sebaliknya, dadar jagung/bakwan jagung yg saya jumpai di tempat lain lebih didominasi oleh tepung dibanding jagungnya. Saya suka sekali makan rempah jagung ini baik dicellmilin atau sebagai lauk. Tapi seringnya memang sebagai lauk.

Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Dijamin anti gagal bun, asal ikutin stepnya iyaa 😉

Lumpia Basah

Lumpia Basah

Biasanya yg jual lumpia basah isiannya pakai bengkuang.. ini diganti lobak

3-4 Porsi
(MPASI) Snack Dessert Alpukat BB Booster

(MPASI) Snack Dessert Alpukat BB Booster

Yuk coba kreasikan buah alpukat moms. Ini bisa dari usia 6 bulan ya, tapi alpukatnya di saring ya moms. Sesuaikan texture ya moms 👌

2 orang
Jamur Bakwan lnstant

Jamur Bakwan lnstant

Masih ada persediaan jamur tiram di kulkas, ada tepung bakwan sasa juga. Eksekusi jadi cemilan sore aja deh 😉

3 porsi
20 menit
Kue pais singkong

Kue pais singkong

Resep ini teraspirasi dari orang tuaku ketika aku masih kecil.dulu, saya sering dibuatkan kue pais singkong untuk santapan sarapan pagi

10 rang
1 jam 30 menit
Tahu Isi Sayuran Ebi

Tahu Isi Sayuran Ebi

Masih punya beberapa potong tahu di kulkas... Biasanya kalo bikin tahu isi sayuran gag pernah ketinggalan pake toge, nah kali ini karna mager berat kualitas limo buat ke pasar yaudah pake apa yg ada aja.. gag perlu banyak basa basi ini ludes dalam hitungan menit, alhamdulillah.. Sehat dan berbahagia selalu ya teh @DianaN_17 dan keluarga 🤗🥰 Source : @DianaN_17 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Martabak Mie Seblak Jeletot

Martabak Mie Seblak Jeletot

Membuat makanan camilan kesukaan anak-anak dari olahan mie. Saat ini saya membuat Martabak Mie tapi dari rasa lain yaitu rasa Seblak Jeletot agar rasa lebih Mantul. Agar menjadi makanan yang bernutrisi saya tambahkan telur sbg sumber protein dan tauge sbg sumber vitamin. Cukup 30 menit siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #OlahanMie #AnekaMartabak

4 orang
30 menit
*Bakwan Kulit Singkong*

*Bakwan Kulit Singkong*

Kamis 21-10-2021... Memanfaatkan kulit singkong dari singkongnya yang dibuat talam lumer, sayang juga kulitnya kalo dibuang, nanti kalo ketauan sama Mamah takut dimarain 🤭🤗🤫... jadi kulitnya tuh langsung juga dibersihin, cuci terus direndem deh dan akhirnya dibikin bakwan ditemenin sama wortel 😋 Bikin bakwannya juga pake tepungnya campur-campur, karna semua tinggal tanggung adanya. Untuk resep pengolahan kulit singkongnya aku pakai resepnya mba Nidarudi @Nidarudi Makasih mba resepnya 🙏 #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Bakwan bayam

Bakwan bayam

#TetepKenyangTanpaNasi

Dadar jagung / bakwan jagung

Dadar jagung / bakwan jagung

Comfort food banget si ini. Suami yang dlu nya ga suka, jd ketagihan. 🥰

2 orang
35 menit