Donat Ubi

Dipos pada May 6, 2022

Donat Ubi

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Ubi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Ubi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Ubi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Ubi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Ubi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Ubi memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah Donat ubi, resep asli pakai ubi ungu yaa, berhubung menyesuaikan stok yg ada, akhirnya pakai ubi Cilembu, hehe Ini bikinnya malam Jumat kemarin, sampai sekarang masih empuk banget MasyaAllah 🍩🍩🍩 Selamat mencoba 🌻🌻 Source: @fitrisasmaya #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Ubi:

  1. 150 gr tepung terigu protein tinggi
  2. 100 gr tepung terigu protein sedang (saya ganti protein tinggi)
  3. 100 gr ubi kukus (haluskan)
  4. 40 gr gula pasir
  5. 1 sdm susu bubuk
  6. 1 sdt fermipan
  7. 1 butir telur
  8. 70-75 ml susu cair hangat
  9. 40 gr unsalted butter

Langkah-langkah untuk membuat Donat Ubi

1
Masukkan semua bahan kecuali susu, butter dan garam, aduk hingga tercampur rata.
Donat Ubi - Step 1
2
Setelah rata, tuang susu sedikit demi sedikit hingga adonan sesuai yg diinginkan, uleni hingga kalis.
Donat Ubi - Step 2
3
Setelah itu, masukkan butter dan garam, uleni kembali hingga kalis elastis.
Donat Ubi - Step 3
4
Bulatkan adonan, tutup dengan serbet bersih, diamkan hingga mengembang 2x lipat.
Donat Ubi - Step 4
5
Kempeskan adonan, bagi menjadi beberapa bagian, saya 30 gram an.
Donat Ubi - Step 5
6
Bulatkan masing-masing adonan dan letakkan di atas baking paper yg sudah dipotong kotak-kotak, diamkan kembali hingga mengembang.
Donat Ubi - Step 6
Donat Ubi - Step 6
7
Lubangi bagian tengahnya, lalu goreng dengan minyak panas api sedang cenderung kecil.
Donat Ubi - Step 7
Donat Ubi - Step 7
Donat Ubi - Step 7
8
Ketika sudah berwarna kecoklatan, balik donat sekali saja, lalu angkat setelah matang.
Donat Ubi - Step 8
9
Sajikan dengan topping sesuai selera.
Donat Ubi - Step 9
Donat Ubi - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

25. Pastel mie ala irma

25. Pastel mie ala irma

Assalamualaikum, hello. Siapa disini yang suka makan pastel mieπŸ™‹β€β™€οΈ, pastinya pada sukakan kue garing dan kriuk-kriuk ini sangat enak sekali loh. Yuk cobain😁. #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo #cookpadindonesia

4-5 orang
2 jam
Martabak kulit pangsit

Martabak kulit pangsit

Kebetulan lagi pengen camilan buat anak dan suami..., tapi males banget pergi keluar rumah, manfaatkan bahan yang ada di kulkas seperti biasa karena kebetulan ada kulit pangsit nganggur di freezer.

2-3 orang
15 menit
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Bbrpa x sih liat tutor bikin kue satu ini di yutub, tapi mau praktek nya agak males krna kebanyakan prosesπŸ˜‚tapi aku sukaa sama ni kue, dan kebetulan ada temen yg order cemilan dan minta juga kue ini.. Hmm.. Demi Duit kemalesan mamak hilang πŸ€‘πŸ€‘ Source: YT. THV https://youtu.be/77gJo5872Go #CookpadCommunity_Jakarta #GenkpejuangDapur

Bakwan Sayur Renyah

Bakwan Sayur Renyah

Gorengan pasti jadi cemilan favorit di rumah. Meski lagi diet, sesekali tetap pengin makan bakwan 😁 Kalau bikin di rumah, bisa pakai minyak yg lebih aman. Mengurangi rasa bersalah kan jadinya, meskipun kalorinya ya tetap tinggi πŸ˜…πŸ˜… Saya selalu menambahkan jamur kalau bikin bakwan. Kali ini pakai jamur kancing krn lagi banyak stoknya di kulkas. Bikin rasanya makin gurih menurut saya. Bakwan ini pas banget renyahnya. Resepnya dari amih Qiby. Karena pakai margarin, jadi lebih wangi gurih. Yakin ini sih ngga bisa berhenti makannya 🀣🀣

Dimsum Siomay (Udang & Ayam)

Dimsum Siomay (Udang & Ayam)

Ini kedua kalinya saya nulis resep ini karena terhapus ga sengaja...πŸ€ͺπŸ€ͺ siomay ini selalu ada di freezer saya disamping dimsum yg lainnya 😊 anak2 dan paksu suka, bikinnya juga gampang banget soalnya πŸ™‚ langsung aja ke resep yach...πŸ€—πŸ˜‰

Donat Menul

Donat Menul

Assalamu'alaikum Bikin donat lagiii... Malem malem siadek minta donat, mau gofood dah malem, tokonya dah mulai pd tutup, mau bikin malem kok males, akhirnya di kasih tau adek mau nunggu besok, akhirnya pagi2 bikin ini donat, pake resep mb @Ayu_MamaAura , enak menul2 bemeran. Sehat sehat selalu yaa mbπŸ™πŸ™πŸ₯°πŸ₯° Source : @Ayu_MamaAura #GenkpejuangDapur #Genkpeda_Eksis #Cookmembergenkpeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaliIstimewa #KopiJos

*Kue Pepare khas Kal-Sel*

*Kue Pepare khas Kal-Sel*

Sabtu 18-09-2021.... Masih punya unti kelapa dikulkas, cukuplah untuk isian satu macam kue lagi. Dan mumpung masih banyak waktu untuk rekreasi ke KalSel jadi cari2 resep kue yang dari cookpad community KalSel deh... Dan akhirnya ketemulah sama resep kue pepare ini yang isiannya juga unti kelapa...pas deeh jadinya, karna dah lama juga sih pengen bikin kue ini πŸ€—..tapi resepnya utk adonan kulitnya aku tambah kentang kukus sedikit, jadi kenyil-kenyil enak πŸ‘πŸ˜‹ Dan resep aslinya pun aku lampirkan disini ya Source : nindaummuzia Disini πŸ‘‡link resep aslinya ya : https://cookpad.com/id/resep/14273285-kue-pepare-khas-kalimantan-selatan?invite_token=3J52h7Wd5KpWi5wZAz9D1LRM&shared_at=1631950002 #PekanPosbar #SerbaDikukus #Rekreasi_KalSel #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItusSaya

KUE LUMPANG KUKUS (Tanpa Santan)

KUE LUMPANG KUKUS (Tanpa Santan)

#SerbaDikukus #PekanPosbar Kue yang satu ini rasanya Legit Manis dan berlesung pipi. Kue ini Khas Palembang, Mudah dibuat dan Rasanya membuat seluruh keluarga menyukainya, bener bener wangi Khas Pandan Suji Indonesia. Seperti asal muasal nama Kue Lumpang, bentuknya memang menyerupai lumpang atau wadah untuk menumbuk padi. Kali ini Kue Lumpang nya Lebih Sehat, Lebih Gurih, Enak, Halal, Kaya Serat karena memakai @fibercreme pengganti Santan. Alhasil Anak anak dan Orang Tua saya pun makin suka jajanan Kue Lumpang ini.

13 pcs
45 menit
Cilok pedas manis

Cilok pedas manis

Bosen ga ada kegiatan,pengin ngemil jajanan jaman sekolah dulu tapi susah cari yg jualan Alhasil bikin sendiri dg bahan seadanya

2 porsi
Resep Kue Apem Tepung beras

Resep Kue Apem Tepung beras

kue apem makanan masa kecil yang mudah buatnya dan di sukai anak anak kala itu tapi entah lah kali ini apakah anak anak ku akan suka ? 🀭

Lumpia Pisang Coklat

Lumpia Pisang Coklat

inspirasi cemilan Hari Ini adalah dari resep mba @rennym lumpia pisang isi coklat yang lumer.. modifikasi sesuai Bahan Yang Ada dirumah. terimakasih yaa mba Karena sudah mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk kampung Cocok. Semoga tetap semangat dan sukses selalu 😘😘 #CooksnapTimLokalKaltim #BubuhanKaltim_Bunna #BubuhanKaltim_Renny #BubuhanKaltim_Griya #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Kaltim https://cookpad.com/id/resep/15300495-lumpia-pisang?invite_token=r63DngUmT3L65QcytmsxzXt3&shared_at=1633400834

6 buah
15 menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Karena di rumah ada bahan2 sayuran jadi kepikiran deh buat bakwan sayur, udah sehat bergizi lagiπŸ˜‰ yuk mari dicoba

10 porsi
30 menit
ES KRIM ROTI TAWAR TINGGI KALORI-Snack MPASI 8bulan++

ES KRIM ROTI TAWAR TINGGI KALORI-Snack MPASI 8bulan++

Siapa yang baby nya lagi GTM? atau siapa yang baby nya lagi tumgi? merapat yuk buπŸ€— Kali ini ibun share resep snack mpasi yang mengeyangkan & bisa banget meredakan ngilu tumgi baby😍 Bonusnya es krim ini tinggi kalori loh karbo, prohe, lemak semua ada disini. Jangan ragu buat recook ya bun, dijamin baby pasti suka❀️ Selamat mencoba & semoga bermanfaatπŸ₯°πŸ™πŸ» #resepMpasiSena #snackmpasi #snackmpasitinggikalori #bbbooster #tinggikalori #eskrimmpasi #icepop #icecream

3-4 ice pop
Cilot a.k.a Cilok

Cilot a.k.a Cilok

Kang ngemil ngubreg ubreg dapur hehe Tepung terigu n tapioka selalu ada di dapur mama 🀭 Bikin cilok simpleΒ² aja. Ini sekali makan lgsg habis, karna memang gemar banget makan cilok sedari kecil. Nak lanang juga ikut ngemil hehe Kalo di kampung beli 10ribu dapet buanyak seperti yg diatas. Kalo di bekasi harga 2x lipatnya ya bu πŸ˜…

Β±30 menit
Kue tart ala ala

Kue tart ala ala

Kue ini dibuat untuk anak saya yang genap usia 1tahun, sesuai request si bapak nya yang minta dibikinin kue sendiri. Karena saya belum mahir dalam menghias kue tart, jadi... hasil hiasannya ala ala dulu yaaa yang penting rasanya πŸ˜… Tapii meski tampilan biasa saja bagi saya sangat memuaskan hasil karena bisa membuat senang anak, suami dan keluarga saya...

Donat Pepaya

Donat Pepaya

Semarak Clover minggu ini dengan olahan pepaya oleh mba Indah @indah_kurniasari semoga berkenan ya mba πŸ™ Donat jadi salah satu olahan yang bisa dibuat dengan tambahan pepaya. Pepaya yang digunakan juga pepaya matang ya. Donatnya nggak kalah enak dari donat biasa. Source : Ceu Rini @Rindu_Dapur #GASiPepayaGandul #Semarak_GASiPepayaGandul #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar

1 jam 20 menit
Pastel isi pisang coklat

Pastel isi pisang coklat

20biji
1 jam 30 menit
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Cooksnap yg terlambat. Setoran untuk pemenang arisan minggu lalu di Genk Peda, resep source dari diek @desi_k2 sebagai pemenang arisan. Resep awal jangung di biarkan pipilan. Anak2 gak seberapa suka.jd sy haluskan pakai chooper.buat bakwan jagung dari 3 jagung ludes sehariπŸ˜‚πŸ˜ #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
20 menit