Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Dipos pada May 6, 2022

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Anda sedang mencari inspirasi resep Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) adalah 530 g. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sabtu, 16 Oktober 2021/#529 Source recipe : @Pawon_WinnaCoboy Bakpia clover bulan ini menghadirkan narsum praktisi bakulan snack yg sdh berpengalaman mbak Uma @khumairahs_kitchen . Banyak banget ilmu yg didpt, antara lain bgmn agar punya semangat utk bakulan snack itu bisa dimulai dg sesuatu yg disukai, bgm mengurus perizinan dan sertif halal, bgm bisa bergabung sbg UMKM yg dibimbing oleh dinas pemerintah... Intinya perlu NIB nomor Induk Berusaha sbg cardnya pengusaha.. Terimakasih banyak ya mbak Uma sdh mau berbagi pengalaman, smoga pahala dan sukses menyertai beliau. Aamiin Ya Robbal 'Alamiin Sesuai dg tema dari narsum, tugas bakpia membuat ide bakulan snack kering.. Sy coba bikin snack kering berupa pastel mini renyah isi abon, bisa awet 2 bulanan.. Bisa jd ide bakulan snack bergizi utk anak kost, anak pondok/asrama, atau utk isi toples hari raya. Bikin pastel mini renyah ini perlu ketelatenan dlm melipatnya.. Mempersiapkannya itu yg lama.. Klo harga, sy hitung2 modalnya kurang dari 25.000 utk 1 resep. Satu resep ini menghasilkan sekitar 500 g pastel abon mini. #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingwithCT_Khumairah #CookpadCommunity_Pekanbaru #Clover_mj2

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering):

  1. 250 gr Tepung terigu pro sedang
  2. 100 gr margarin (blueband)
  3. 50 ml air (disesuaikan)
  4. 1 bt telur
  5. 1/4 sdt garam
  6. 1 sdt kaldu ayam bubuk
  7. 1 sdt bawang putih bubuk
  8. Isian :
  9. 100 gr abon

Langkah-langkah untuk membuat Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

1
Campur rata tepung terigu, garam, kaldu bubuk,bawang putih bubuk, buat lubang di tengah tepung. Lalu masukkan telur kocok ke tengah tepung dan tambahkan air sedikit demi sedikit, gunakan spatula utk mengaduknya. Baru sdh tercampur rata lanjut diulen dg tangan atau dg mixer juga boleh.
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 1
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 1
2
Lalu tambahkan margarin uleni sampai kalis. Setelah kalis tutup plastik lalu diamkan 10 - 15 mnt
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 2
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 2
3
Lalu gilas pipihkan dg rolling pin atau botol apapun sampai mencapai ketebalan yg diinginkan lalu cetak bulat. Terserah mau pakai tutup botol boleh, pakai ring roti boleh apa saja yg ptg btknya bulat dan besarnya jg sesuai selera ya.
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 3
4
Siapkan abon ambil satu bulatan isi 1 sdt abon lalu lipat dan pilin pinggirnya, dg cara dipijat dan dipilin dg jempol dan telunjuk. (disini mmg butuh ketelatenan dan kesabaran ya). Bisa juga gunakan cetakan pastel mini, tapi pinggirannya kurang cantik dan rawan terbuka.
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 4
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 4
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 4
5
Kemudian susun pada nampan plastik atau pada loyang yg dialasi kertas roti
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 5
6
Panaskan minyak secukupnya. (kalau bisa usahakan gunakan minyak baru agar hasil pastelnya rasanya ok). Pakai api sedang cenderung kecil goreng sesekali balik dan jaga jgn sampai gosong.
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 6
7
Nah, agar renyahnya bertahan lama dan kandungan minyaknya turun, setelah ditiriskan pastel mini abon sy oven lagi dg suhu rendah sekitar 110-120 °C selama 20 menit.
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 7
8
Setelah itu dibiarkan dingin, dan langsung kemas agar renyahnya lebih awet dan tahan lama.
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pastel isi pisang coklat

Pastel isi pisang coklat

20biji
1 jam 30 menit
Kue Sus Mini Simple

Kue Sus Mini Simple

Cara buatnya mudah dan ga ribet loh:b

3 Orang
1 Jam
Martabak simpel dan hemat

Martabak simpel dan hemat

Anak yang besar minta dibuatkan martabak, buka kulkas ambil bahan yang ada di kulkas. Bahan sederhana dan ekonomis dan yang penting anak-anak doyan.

2 orang
30 menit
186. Siomay Ayam Topping Nori

186. Siomay Ayam Topping Nori

Source: @dedifa_cooking Lagi kepengen makan siomay. Sebelumnya aku sudah pernah posting resep siomay ayam brokoli, kali ini buat siomay dengan topping nori, soalnya penghuni rumah terutama anak gadis doyan banget sama nori. Foto siomaynya sengaja dibentuk jadi angka satu, mumpung masih sempat meramaikan kegiatan PESAN COCOK (Pekan 1st Anniversaru Cookpad Community Kaltim), ups...ketauan dah klo aku ini sering masuk dalam tim mefet yang suka setor di akhir-akhir waktu gituu😁🤭 Yeyeyeay.... Happy 1stAnniversary buat Cookpad Community Kaltim, semoga jadi komunitas yang selalu memberi warna di cookpad, tambah banyak share resepnya, tambah keren-keren postingan resepnya, dan terpenting tambah menjadi inspirasi bagi para pejuang dapur di seluruh nusantara dan dunia...aamiin. 😘😘😘 #PesanCoCok #CoCoK_1stAnniversary #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Bontang

Kue tart ala ala

Kue tart ala ala

Kue ini dibuat untuk anak saya yang genap usia 1tahun, sesuai request si bapak nya yang minta dibikinin kue sendiri. Karena saya belum mahir dalam menghias kue tart, jadi... hasil hiasannya ala ala dulu yaaa yang penting rasanya 😅 Tapii meski tampilan biasa saja bagi saya sangat memuaskan hasil karena bisa membuat senang anak, suami dan keluarga saya...

Bakwan Bayam Kobe

Bakwan Bayam Kobe

Assalamu'alaikum... Selamat sore.. Saatnya santai bersama keluarga.. Mensiasati si kecil agar suka makan sayur kali ini saya bikin bakwan Bayam Kobe .. Cara Asyik makan sayur, anak suka...semua org rumah juga suka dan doyan banget sama bakwannya.. Bahan dan cara pembuatannya pun mudah dan simple. Hanya 2 bahan saja .. kalian bisa merasakan nikmatnya sajian bakwan yang krispi dan Renyah. Tidak perlu bumbu tambahan tentunya dengan Tepung Bumbu Bakwan Kress dari @dapurkobe dan campuran Bayam yang dipotong2 sudah jadi sajian nikmat.. Yuk dicoba yukkk Simple. Praktis dan Enak...❤️ #TepungKobe #KobeTepungBakwan #BakwanBayamKobe #CookpadCommunity_kalsel #CaraAsyikMakanSayur

Cilok Bumbu Kacang Tanah

Cilok Bumbu Kacang Tanah

Bahannya Ada Semua Cuzzz ke Dapur Basah 💪💪💪☺️☺️☺️.

Rame-rame
40menit
Donat tanpa ulen

Donat tanpa ulen

Babang minta donat ummi malas ngulen dan kalo autolisis mesti lama . Akhirnya cari-cari resep donat tanpa ulen ketemu deh punya @fitrisasmaya donatnya lembut menul dua hari masih empuk tapi di simpan di wadah tertutup ya padahal saya hanya pakai tepung curah di warung yukk intip resepnya

2 jam
Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff

Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff

Bikin isian utk pastel buat besok Biasanya aku bikin pastel utk frozen jadi sewaktu²pingin tinggal goreng #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo

1 porsi
20 menit
Bakwan bayam tepung kobe serbaguna

Bakwan bayam tepung kobe serbaguna

Resep#PritaKarina #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_PritaKarina #CookpadCommunity_Tangerang Krn bahan2 ada..plus tepung kobe pun slalu ada.yooo wis lahh yaak bikin kudapan pemdamping ngeteh atau ngopi🤗🤗🤗😊😋 Dhan alhmdlh bakwan bayam ini anak2 jg sukakkk🤗🤗🤗😊😋💃 Solusi bg anak2 yg ga suka dg sayur nih😆😉🤭

Cilung/Papeda Gulung Lembut Tidak Pakai Telur

Cilung/Papeda Gulung Lembut Tidak Pakai Telur

Buat yang suka cilung cuma sering ngerasa anyir dengan rasa telurnya dan juga kalau tidak pakai telur adonan cilung nya terasa alot, moggo bisa dicoba resep ini yaa Semoga bermanfaat 🐣 #tapioka #papeda #gulung #cemilan #cilung #jajanansd #cookpadIndonesia

9 tusuk
30 menit
Kue ku/kue tok

Kue ku/kue tok

Pengen makan kue ini jd nya bikin sendiri aja mumpung ada bahan² nya😀😀

1 keluarga
30 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bakwan jagung enak khas ibuk. 😍 Happy cooking buibu. Semoga buibu semua sehat selalu, dan doakan ibuku selalu sehat juga yaaa.. :))

+-20 pcs
30 menit
Kue Regal Abon

Kue Regal Abon

Udah lama gak upload resep lagi 😩 Kali ini sy share resep salah satu kue / cookies yg saya buat lebaran tahun lalu. Baru ingat utk share resepnya. Menurut sy kue ini lebih enak kalau ditambah bawang goreng. Biar lebih wangi. Tp kalau kurang suka, cukup isi abon aja.

Bakwan Tahu (Manatahan)

Bakwan Tahu (Manatahan)

Hujan² gini enak.nya makan yg anget² kayak gorengan. Lihat isi kulkas adanya tahu putih, yaudah buat aja bakwan tahu. Kalau di daerahku sih namanya Manatahan mungkin ada cabe.nya gitu bikin pedes nggak ketahan.☺️

10 buah
30 menit
Ayam Sayur (Isian Pastel)

Ayam Sayur (Isian Pastel)

Di Solo udah banyak bertebaran jualan pastel dengan aneka macam isian.. mulai dari sayuran, bihun, ayam, daging. Nah kalau aq tetep paling favorit pastel jadul yg isiannya orak arik sayur+telur rebus iris.. cek resepnya😍

15 menit
Kue lapis pelanggi

Kue lapis pelanggi

Ceritanya ni di rumah ada tepung beras dan tapioka,pas ujan2 mau ngemil eh kepikiran deh kira2 bisa buat apa ya,nah jadi kepikiran buat lapis deh,hasilnya mantap dah pokoknya☺️

Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat)

Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat)

Setelah nyobain aneka resep donat autolisys..ini hasil resep dari mix match resep2 yang udah pernah aq coba...

18-20 pcs