Otak-Otak Kriuk

Dipos pada May 7, 2022

Otak-Otak Kriuk

Anda sedang mencari inspirasi resep Otak-Otak Kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Otak-Otak Kriuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Otak-Otak Kriuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Otak-Otak Kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Otak-Otak Kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Otak-Otak Kriuk memakai 5 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Gak pake goreng setengah mateng balur langsung sreng abis dalam sekejap, Source : Ruth Destianty #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Otak-Otak Kriuk:

  1. 250 gram otak2 siap pakai
  2. 1 bungkus kobe tepung tempe
  3. 300 ml air
  4. secukupnya minyak goreng
  5. secukupnya boncabe

Langkah-langkah untuk membuat Otak-Otak Kriuk

1
Campur tepung juga air aduk hingga tercampur rata
2
Masukkan otak2 aduk hingga terbalut rata goreng dalam minyak panas sampe kecoklatan hati2 mledos angkat tiriskan sajikan beri taburan boncabe~

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Hahahah belum telaten main bolak balikkan perasaan seseorang.. eh maksudnya membalikkan tahu alias Walik... ntah sudah beberapa yang putus tak berbentuk... hanya ini tersisa sedikit mendekati bentuk.. Ahh soal rasa jangan ditanya, lupa kalo gag bisa nyantap aslinya ini di kota kembang sana...🤭 Sehat selalu mbakku... serta bahagia yaaa 🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

~ Martabak Bihun ~

~ Martabak Bihun ~

Pengen martabak telor yang simpel dan bikin kenyang?? Kita buat martabak bihun yuuk #martabak #bihun #martabaktelor #martabakbihun #martabakgurih

24 pcs
1 jam
Donut Ekonomis tanpa telur

Donut Ekonomis tanpa telur

Resep ini adalah resep ku sendiri. Hasil dari coba-coba. Karena kepengen bisa bikin donut yg empuk tapi g perlu pake telur dan kentang. Dengan maksud bisa jadi bakulan dan modal g terlalu banyal😁. Resep ini pertama kali nongol in my mind😆 tahun 2012 saat anak k2 ku lahir.

16 donut
1 jam 30menit
Donat Ubi Ungu

Donat Ubi Ungu

Suka banget bikin Donat, karena bahan²nya mudah dan kalau raginya aktif itu udah pasti mengembang menul². Apalagi kalau yg masih polosan (sudah goreng belum dikasih topping) bisa disimpan di kulkas atau disuhu ruang didalam lemari lauk dengan wadah tertutup masih bagus dan besoknya dikukus.

15 pcs
2 jam
Kue Lumpang

Kue Lumpang

Kue Lumpang,, cara membuat nya mudah dan rasanya enak.

Bakwan Bayam Krispi

Bakwan Bayam Krispi

Bawan yang disukai anak2 resep dari @dapurkobe yuk mari kita lihat cara membuatnya #dapurkobe #cookpadcommunity_bogor #bayamkrispy

3 porsi
20 menit
Tahu Isi Bihun

Tahu Isi Bihun

Berhubung masih ada pengerjaan rumah yang belum kelar sama paktuk, jadilah buat temen minum kopinya aku bikinkan gorengan resep uni Ayu ini.. Eh ternyata resep ini juga resep uni Fitri akun cp @fitriastari_7978436 yang aku kenal juga krna sesama author Sumbar. Sehat² selalu ya buat uni Fitri dan uni Ayu serta keluarga 🤗🥰 Source : @fitriastari_7978436 dan @Ayu_MamaAura #GenkPejuangDapur #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Donat lebam 😆

Donat lebam 😆

Donat disini gak ada bolongannya yaa

4 orang
1 jam 10 menit
Donat labu kuning

Donat labu kuning

Kebetulan di rmh ada labu kuning.. di buat donat aja.. resep ini bisa jadi banyak ya kalo di timbang 40gram an.. lsg bagi2 ke sodara deh.. yuk bkin moms 😂😂

Donat Kentang Ncc Ala Novie

Donat Kentang Ncc Ala Novie

Kepengen banget makan donat kentang,yang suka jual di mall mall berhubung lagi pendemi,bikin aja deh sambil ngebayangin rasanya,yang persis dimakan saat ngemall😆,akhirnya jadilah resepnya yang sama persis,mau menangis rasanya sama persis Alhamdulillah.😍

28 buah
2 jam
Batagor Ekonomis

Batagor Ekonomis

Dapat resep ini dari salah satu grup memasak yang cukup terkenal, dengan bahan bahan yang murah dan mudah didapatkan rasanya cukup enak 😍

4-5 orang
30-45 menit
Kue Lapis Tapioka 🌈

Kue Lapis Tapioka 🌈

Bismillahirrahmanirrahim... Kegiatan kita Minggu ke -3 di September ceria 🥰..." Rainbow Food Challenge " Sepertinya buat kue aja Yang #serbadikukus... sekalian untuk camilan...salah satu nya lapis Pepe...kue ini kesukaan nya pak suami dan saya🤗. Jadi keingat waktu masih kecil, kalo makan kue ini di lepasin satu persatu lapisan nya baru di makan biar lamaan dikit makan nya 🤭... Tekstur nya lembut ,kenyal dan lentur... #lapistapiokapelangi #BerapiBerami_RainbowFoodChallange #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia #resepmakwin

1 loyang
1 jam 30 menit
Puding jambu merah Snack MPASI 22 bulan

Puding jambu merah Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakpenuhcinta #snacksehat #mpasi22bulan

Bumbu Kacang untuk Siomay, Batagor, atau Cilok

Bumbu Kacang untuk Siomay, Batagor, atau Cilok

1/2 kuali besar
1 jam 30 menit
(270) Bandros aka. Kue Pancong

(270) Bandros aka. Kue Pancong

05.10.2021 . Bismillah.. Kue kesukaan.. Udh lama cookmark resep ini, punyanya teh @BintiSae tp karena sibuk bakulan, jd blm sempet bikin. Baru kemarin, akhirnya kesampean bikinnya. Enaak bangeedd.. 😋😋 bikinnya juga gampang. Oya, diresep ini, gulanya saya tambah, jadi si kurnya udh agak manis. Sesuai selera saya. Yg aslinya kuenya agak tawar. Yuuk sarapaan.. . #Resep_kiarra_cookiesncakes_cooking #CookpadIndonesia #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #Cookpad_Paders #CookpadCommunity_Bogor

15 pcs
-+ 30 menit
Donat lembut mudah, tanpa mixer, tanpa capek

Donat lembut mudah, tanpa mixer, tanpa capek

Suka banget makan donat bikin aku pengen bisa bikin sendiri, tpi di tempatku yg sekrang minim alat termasuk mixer dan perintilan diluar alat masak lauk 🤣 jdilahh resep ini yg minim segalanya tpi tetep empuk, ini kek donat kampung tpi versi agak naik tingkat dikit soalnya empuk dan gak bikin capek ngunyah

20 porsi
1 jam 30 menit
Donat Panggang

Donat Panggang

17/09/2021

15pcs
Risoles Otak-Otak Ikan Mayo Pedas

Risoles Otak-Otak Ikan Mayo Pedas

Ini menu masak cemilan atau Snack untuk ibu-ibu arisan Penggajian ortu . . . Bhn sudah ada semua, 💪💪💪.

28orang