Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Dipos pada May 6, 2022

Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah lamaaaaaa banget pengen bikin ini, itu tepung beras nongkrong aja di lemari, sampe lupa beli udah lama, bikin ah yuk.. Ternyata pas bikinnya perlu ekstra sabar yah, banget banget.. Hasilnya Alhamdulillah.. Enyak . . . #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #BoluPisang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras):

  1. 300 gr tepung beras
  2. 150 gr tepung tapioka
  3. 1 scht santan instan + air 500 ml
  4. 750 ml susu cair
  5. 450 gr gula pasir
  6. Sejumput garam
  7. 1/2 sdt vanili bubuk
  8. 3 lembar daun pandan
  9. Pewarna makanan (sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

1
Siapkan bahan-bahan
Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) - Step 1
2
Campurkan susu cair, santan instan, air, gula pasir dan daun pandan, masak hingga mendidih, hingga gula pasirnya larut. Diamkan hingga dingin
Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) - Step 2
Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) - Step 2
3
Saring tepung beras, tepung tapioka, vanili bubuk dan garam, aduk merata, lalu tuangkan sedikit demi sedikit santan, aduk hingga merata tak ada yang menggumpal
Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) - Step 3
Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) - Step 3
Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) - Step 3
4
Bagi menjadi beberapa bagian sesuai warna yang di inginkan
Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) - Step 4
Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) - Step 4
5
Siapkan panci kukus, olesi loyang dengan minyak goreng, tipis saja, lalu tuangkan 1 sendok sayur ke loyang 1 warna yang di inginkan, diamkan selama 5 menit tiap lapisnya, lakukukan hingga adonan abis. Lalu masak selama 20 menit lagi hingga matang, diamkan hingga dingin
Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) - Step 5
Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) - Step 5
Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) - Step 5
6
Jika sudah dingin, keluarkan pelan2 dari loyang, lalu potong-potong, jangan lupa pisaunya di alasi dengan plastik agar tidak menempel
Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) - Step 6
Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) - Step 6
Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) - Step 6
7
Kue Pepe siap di hidangkan
Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat Waffle Caramel

Donat Waffle Caramel

Nyobain yang lagi viral tapi bikinnya dari Donat , jadi namanya Doffle dong alias Donat Waffle🥰. Bisa langsung disantap karena sudah manis dari karamel-nya atau bisa disajikan dengan saus coklat atau favorit lainnya👌. #cookpadcommunity_solo #afnifayati_resepdapurku

Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur

Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur

Lagi males banget sarapan apapun. Tiba2 pengen risol. Tapi dadakan gini males beli keluar. Pas liat persediaan bahan, semuanya lengkap. Ada sisa isian arem-arem. Nah untuk isian rogut, tinggal ditambah tepung maizena dicampur air atau bisa juga tepung bakwan instan dicampurkan ke dalam adonan bahan isian ini, lalu dimasak terus sampai kental #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

Kue ulang tahun takaran sendok

Kue ulang tahun takaran sendok

Halo teman2 semoga sehat selalu ya.. kali ini saya mau berbagi resep kue ulang tahun dengan menggunakan Bolu kukus takaran sendok, mudah sekali diperuntukan bagi pemula2 yg ingin buat kue tapi tidak tahu tahap2 takaran dan ada sedikit tips2. Sebenarnya lebih enak buat sendiri kue ultah ketimbang beli hehe (pastinya) karena lebih aman di kantong. Oke let's see ya resepnya

Kue Satru Ketan Simple

Kue Satru Ketan Simple

Assalamualaikum aku yorobun apa kabar? semoga baik-baik ya:b. Kali ini aku mau bagiin resep kue satru ketan yang simole yuk cek resepnya, jangan lupa like and recook ya

2 Toples
45 Menit
CILOK empuk

CILOK empuk

Jajanan jaman SD.. dulu di daerah Demak kami biasa menamakannya bakso/penthol kojek. Tapi seingat saya testurnya lebih alot dan cenderung plain rasa pentholnya. Setelah menjadi emak2 jadi suka lagi karena dulu suka ngincipin jajanan anakku yang bungsu...dan namanya di Jakarta dan sekitarnya jadi cilok..tapi doyan aja siih🤣 Cilok ini tetap empuk walaupun sudah dingin.. Alotnya pas, nggak ngajak berantem. Kalo pengin lebih chewy perbandingan tapioka dan terigunya bisa dimainkan sesuai selera. Sausnya juga versi express saja.. Lagi malas mengolah kacang. Enjoy ya❤️

3-4 orang
30 menit
Snack balita Dimsum Ayam

Snack balita Dimsum Ayam

anaku yg sangat suka siomay. di warung cuma ada kulit pangsit goreng. harusnya pake yg dimsum ya biar kenyal dan mudah dibentuk

Donat Menul

Donat Menul

15 pcs
2 jam
Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Sudah lama ingin belajar buat dimsum sendiri tp masih ngga gerak² ini hehe... Sampai tiba waktunya ada #KelasYogLoSemar_Kukus baru deh bergerak Alhamdulillah dpt resep kulit siomay homemade dari mba @naluri . Untuk pemula seperti saya sih ini udah luar biasa ya hasilnya. Makasih ya mba😘

20 lembar
30 menit
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Lgi pengen ngemil di dapur cuma ade tepung terigu dan tepung tapioka / kanji

3 orang
1 jam
Donat Ubi

Donat Ubi

Bismillaah.. Salah satu jenis palawija yaitu ubi bisa diolah menjadi berbagai macam makanan. Sebetulnya masih banyak yaa jenis palawija lain diantaranya : kentang, jagung, wortel, singkong, kacang tanah, kacang hijau dll.. Dibikin donat karena ini cemilan yg disukai dua bocah di rumah😍 Source : @mamak_nosez05 #PekanPosbar #Pais_NgolahPalawija #PosbarPalawija #FoodPlaceCookingLeague #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

18 buah
Kue Talam Ubi Ungu

Kue Talam Ubi Ungu

Pertama kali membuat dan langsung ketagihan 😍. Rasanya enak, gurih dan legit. Cara membuat juga mudah dan cepat. Jajanan tradisional memang paling ngangeni. Kalau pakai ubi ungu, warnanya ungu alami 😍. Jadi ingin membuat lagi menggunalan ubi kuning😄. Taukah kalian, tidak semua orang tahu nama kue talam, walupun sudah pernah memakannya😁. Saya cooksnap resep bu @AnikSulistyowati69 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #CookpadCommunity_Bekasi

12 buah
45 menit
Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Pokoknya masak praktis ☑️

4 orang
30 menit
Tahu walik aci

Tahu walik aci

Ini tadi lagi mau masak, eh tiba tiba sakit gigi. Langsung minum obat, istirahat sebentar pas nyut nyut nya agak reda langsung masak deh. Alhasil males bolak balik ke kulkas, daun bawang lupa ambil, jadinya gak pake. Tepung aku kurangi dari resep asli karena tahunya tebel ini jadi adonannya udah banyak. Semoga berkenan ya mbk desi. Sehat selalu 😘🙏. Sumber : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Snack : jagung kukus (6mo+)

Snack : jagung kukus (6mo+)

Snack tinggi kalori Disajikan dingin lebih enak Notes : jika dirasa amis telor boleh di tambah keju ato butter ya moms

190. Bakwan Bayam

190. Bakwan Bayam

Source : @dapurkobe #Afifathuzahwa2021 #GenkPejuangDapur

Donat TANPA telur dan susu

Donat TANPA telur dan susu

Dapat resep dari teman saya 🌹🌹 Dan udah praktek kesekian kalinya,dijadikan roti sobek jg mantul 👍👍👍

Bakwan Rebon

Bakwan Rebon

Siapa yang ga doyan bakwan sih 😋. Bahan utama tepung dan sayur2an udah klasik dan favorite banget. Tapi kali ini aku pengen coba dengan campuran rebon dan daun kucai aja. Pakai cetakan biar mirip ala2 Bakwan Pontianak.

12 porsi
1 jam
Kue Singkong Kulit Pisang Selai Nanas Gula Aren

Kue Singkong Kulit Pisang Selai Nanas Gula Aren

Bismillaah... Posbar Bancakan Ceria 3C pekan ini, temanya olahan singkong. Alhamdulillah, pas banget habis panen singkong di sawah. Karena lagi pengen yang manis-manis tapi seger, jadinya keidean bikin kue singkong di mix sama pisang + kulitnya juga pake selai nanas homemade sisa bikin nastar. Biar makin nikmat, saya tambahkan santan dan gula aren, duhh pas udah mateng, wanginyaa semerbak enak banget 😍. Kuenya legit, aroma rempahnya menggoda, manisnya pas, perpaduan rasa nya ciamik banget 💜 #CookingCommuniyClass_KreasiOlahanSingkong #BancakanCeria3C #CookpadCommunity_Bandung #MasakSetiapBagian #SalamKompakSelalu #AuthorsBandungHebring

SIMPLE MINI STICK UBI-Snack MPASI 11bulan++ #resepMpasiSena

SIMPLE MINI STICK UBI-Snack MPASI 11bulan++ #resepMpasiSena

Cuman pakai 3 bahan jadi deh snack sehat buat cemilan baby. Bikinnya juga gak ribet. Yuk recook buibu superrr gampang. Selamat mencoba & semoga bermanfaat🥰 #resepMpasiSena