8. Donat Kentang Empuk

Dipos pada May 8, 2022

8. Donat Kentang Empuk

Anda sedang mencari inspirasi resep 8. Donat Kentang Empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 8. Donat Kentang Empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 8. Donat Kentang Empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 8. Donat Kentang Empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 8. Donat Kentang Empuk adalah 4orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 8. Donat Kentang Empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 8. Donat Kentang Empuk memakai 10 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena gagal terus bikin donat. Jadi coba dan mencoba lagi dan akhirnya alhamdulillah berhasil. Rasanya enak dan empuk

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 8. Donat Kentang Empuk:

  1. 250 gram Tepung terigu
  2. 40 gram Gula pasir
  3. 100 gram Kentang kukus yang sudah dihaluskan
  4. 15 gram Susu Bubuk Dancow
  5. 1 butir Telur
  6. 40 gram Mentega
  7. 1 gram Garam
  8. Bahan Biang :
  9. 5 gram Ragi instant
  10. 55 ml Air hangat

Langkah-langkah untuk membuat 8. Donat Kentang Empuk

1
Siapkan semua hahan
8. Donat Kentang Empuk - Step 1
2
Siapkan bahan untuk membuat bahan biang. Lalu diamkan 10menit atau sampai muncul gelembung.
8. Donat Kentang Empuk - Step 2
3
Masukan tepung terigu, susu bubuk, kentang, gula dan telur. Terus tuang bahan biang. Lalu aduk rata.
8. Donat Kentang Empuk - Step 3
8. Donat Kentang Empuk - Step 3
4
Ulenin sampai setengah kalis.
8. Donat Kentang Empuk - Step 4
5
Lalu masukkan mentega dan garam. Dan diulenin sampai kalis.
8. Donat Kentang Empuk - Step 5
8. Donat Kentang Empuk - Step 5
6
Bulatkan di wadah, tutup dengan kain bersih. Biarkan sampai mengembang 2x lipat dari ukuran sebelumnya. Kira" didiamkan 40menit.
8. Donat Kentang Empuk - Step 6
7
Setelah 40menit. Hasilnya seperti ini.
8. Donat Kentang Empuk - Step 7
8
Kempeskan adonan tersebut
8. Donat Kentang Empuk - Step 8
9
Bagi adonan. Sekitar 60gram atau sesuai selera bunda. Lalu bulatkan dan ditaruh dikertas baking. Dan ditutup menggunakan kain bersih dan diamkan sekitar 20menit. Sampai menggembang lagi.
8. Donat Kentang Empuk - Step 9
8. Donat Kentang Empuk - Step 9
10
Sedikit di tekan ya bund.
8. Donat Kentang Empuk - Step 10
11
Lalu dilubangkan.
8. Donat Kentang Empuk - Step 11
12
Goreng sampai matang ya bund.
8. Donat Kentang Empuk - Step 12
13
Siap disajikan ya bunda.
8. Donat Kentang Empuk - Step 13

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lapis Gula Jawa Pisang Keju

Kue Lapis Gula Jawa Pisang Keju

Kue lapis tepung beras kali ini, pemanisnya memakai gula aren atau gula jawa. Plus tambahan pisang, susu kental manis, dan keju. sungguh lezat tiada tara. Bisa untuk konsumsi sendiri, atau jualan. Jangan lupa baca rahasia sukses membuat kue lapis tepung beras di halaman tips cookpad.

40 potong
2 jam
Pastel tutup

Pastel tutup

Makan pastel dengan cara berbeda😋

190. Bakwan Bayam

190. Bakwan Bayam

Source : @dapurkobe #Afifathuzahwa2021 #GenkPejuangDapur

Siomay Pangsit

Siomay Pangsit

Resep simpel dari mba @neviakitchen . Tinggal tambah bumbu kacang jadi deh batagor. Terima kasih atas imspirasinya mba.

Bakwan Ampas Jagung

Bakwan Ampas Jagung

Tadi siang bikin susu jagung, karena masih banyak sisa ampasnya, bikin cemilan aja deh🤗 #masaksetiapbagian #jabodetabek_olahanpalawija #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Misro

Misro

"Phaladwija" berasal dari bahasa sansekerta yang secara harfiah bermakna "tanaman kedua". Dibanding padi yang menjadi primadona bahan pangan Nusantara, palawija menjadi tanaman hasil panen kedua di lahan padi, melalui sistem rotasi tanaman. Bukan hanya sekedar sebagai pengisi kekosongan lahan, tapi palawija juga mampu memutus siklus hama tikus di lahan pertanian dan menghemat air dimusim kering (mamah cookpad). Beberapa jenis palawija a.l jagung, sukun, ubi, kentang, singkong & talas bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan yang menggugah selera. Di Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober ini, mamah CP mengajak anak²nya membuat olahan palawija. Saya buat misro, camilan olahan singkong parut yang diberi isian gula merah lalu digoreng. Misro kependekan dari 'amis dijero' (manis didalam), merupakan makanan khas Jawa Barat yang memiliki rasa manis gurih dengan bentuk bulat pipih. Yuk dicoba resepnya, moms . #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bekasi

Martabak Manis Kobe

Martabak Manis Kobe

Gara-gara mba @nevisutio yang kasih bingkisan buanyak tempo hari, saya jadi cooksnap resepnya @dapurkobe nih. Akhirnya nemu resep martabak manis ini. Orang rumah ga nyangka aja tau-tau ada martabak di meja. Alhamdulillah langsung habis😁 #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Kue Soes

Kue Soes

Nyobain resep dr FB ..karena kue sus kesukaan suami..lumayan la walau kurang cantik bentuknya😂..suami bilang enak..perdana buat👍Me buat setengah dari resep asli ny jd ny 14pcs aslinya 29pcs..dibwh ini resep full nya

29 pcs
Kue pisang kukus

Kue pisang kukus

Lagi bersihin isi kulkas eh nemu 1 buah pisang yang udah matang banget agak lembek gitu, mau di buat bolu gak ada stok telur, mau di buat masakan lain tanggung cuman satu,iseng"di buat kue tanpa telur, rasanya tetap enak dan maknyus buat temenya ngopi#pekanposbar#serbadikukus

1loyang
30 menit
Donat Empuk

Donat Empuk

15 buah
Kue Sus Vla Harum tanpa Rum

Kue Sus Vla Harum tanpa Rum

Waktu kecil saya suka sekali dengan kulit sus. Dan sekarang anak2 juga suka kue sus. Daripada jajan, bikin sendiri dong....nah ini satu resep bisa jadi 32 buah ukuran kecil-sedang, dan...ludes dalam hitungan jam oleh anak-anak. Senang banget meski masak berkeringat tapi makanan ludes...simak video proses pembuatannya di Youtube Razita Corner ya... #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague

32 buah kecil
2 jam
25. Pastel mie ala irma

25. Pastel mie ala irma

Assalamualaikum, hello. Siapa disini yang suka makan pastel mie🙋‍♀️, pastinya pada sukakan kue garing dan kriuk-kriuk ini sangat enak sekali loh. Yuk cobain😁. #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo #cookpadindonesia

4-5 orang
2 jam
Bakwan Bayam Wortel Jamur Tiram

Bakwan Bayam Wortel Jamur Tiram

📌 Rembang, 25 Sept 2021 Cara ampuh untuk mensiasati agar anak mau makan sayur adalah diselipin. Hehe. Terinspirasi dari resep bunda @Ria_NadaAfifah, sayurnya diselipin jadi bakwan 😄. Bumbunya saya modif mirip bakwan tempe yang saya posting sebelumnya. Cuman bedanya ini rasa telurnya masih kentara. Asli ini tuh rasa sayurnya nggak ada. Campuran udang rebon di dalamnya menambah nikmat rasanya 👍 #Rekreasi_Kalsel #CoboyDolan #CoboyDolanNangKalsel #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya

Batagor Ekonomis

Batagor Ekonomis

Dapat resep ini dari salah satu grup memasak yang cukup terkenal, dengan bahan bahan yang murah dan mudah didapatkan rasanya cukup enak 😍

4-5 orang
30-45 menit
Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Alhamdulillah...🤲 akhirnya bisa ikutan juga meramaikan kegiatan WAG Minggu ini setelah sekian purnama susahnya signal ditempat saya...nah kali ini bikin kue Tanpa Telur, baiklah resep kue cucur ini memang anti gagal... Kebetulan lagi pengen banget kue vavorit sepanjang masa.. yuk ah bikin 🧑‍🍳 Source: @adityadamayanti #BarapiManjuhu #DiaBatanteloh #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Siomay Mini Kering Pedas

Siomay Mini Kering Pedas

Awal mula pengen bikin ini tuh karena sodara jualan, terus iseng coba bikin siapa tau bisa dan akhirnya langsung scroll cookpad deh cari resepnya apa aja bahan yang dipakai. Ternyata eh ternyata cukup mudah sekali bikinnya dan bahannya gak banyak yang diperlukan.

1 porsi
1 jam
Siomay Macaroni!

Siomay Macaroni!

Bahkan ini draft tahun 2020, ampunilah ulyyynnn.. 😂😂😂 Buat ini ngasal banget, karena ada sisa kulit gyoza instan yang gak dipake-pake. Lalu mau buat siomay gak ada ayam sama udangnya. Jadi bikin ini aja deeh hahahaha.. enak ternyata dibalik resep asal-asal ini. Terima kasih diri.. sudah membuat jiwa percaya diri :) #KreasiDepok_NgukusLauk #CookpadCommunity_Depok

15 buah
Bakwan udang rebon

Bakwan udang rebon

Seadanya bahan dirumah.. mumpung inget klo punya udang rebon.. bikin bakwan kek nya enak bun.. makan nya di pagi hari mantep banget bun pake nasi hangat . #MasakSetiapBagian