Kue Cubit Pisang

Dipos pada May 7, 2022

Kue Cubit Pisang

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Cubit Pisang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Cubit Pisang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Cubit Pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Cubit Pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Cubit Pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Cubit Pisang memakai 9 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin kue cubit resepnya dari mba @desychamim tapi hasilnya versiku wkwk yapp ga punya cetakan kue cubit pakai teflon deh πŸ˜‚ #SemangcookArisan_DesyChamim #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Cubit Pisang:

  1. 1 butir telur ayam
  2. 200 gram tepung terigu
  3. 2 sdm gula pasir
  4. 1 sdt baking powder
  5. 2 tetes pewarna ungu
  6. 1 sdm susu bubuk
  7. 250 ml air biasa
  8. 1/2 buah pisang potong jadi dua
  9. Topping : misis ceres

Langkah-langkah untuk membuat Kue Cubit Pisang

1
Campur semua bahan kecuali pisang, misis, dan pewarna. Aduk rata. Beri pewarna, aduk2. Diamkan adonan +/- 30 menit.
Kue Cubit Pisang - Step 1
Kue Cubit Pisang - Step 1
2
Panaskan teflon olesi dengan margarin. Tuang 1-2 sdm adonan tunggu setengah matang beri pisang dan misis. Lakukan hingga adonan habis. Jadiii πŸ€—
Kue Cubit Pisang - Step 2
Kue Cubit Pisang - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia tahu versi lowcalories

Lumpia tahu versi lowcalories

hii balik lagi untuk yg lagi defisit kalori tapi mau makan lumpia cuss recook resep ini ❀️

Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Sudah lama ingin belajar buat dimsum sendiri tp masih ngga gerak² ini hehe... Sampai tiba waktunya ada #KelasYogLoSemar_Kukus baru deh bergerak Alhamdulillah dpt resep kulit siomay homemade dari mba @naluri . Untuk pemula seperti saya sih ini udah luar biasa ya hasilnya. Makasih ya mba😘

20 lembar
30 menit
Kue Regal Abon

Kue Regal Abon

Udah lama gak upload resep lagi 😩 Kali ini sy share resep salah satu kue / cookies yg saya buat lebaran tahun lalu. Baru ingat utk share resepnya. Menurut sy kue ini lebih enak kalau ditambah bawang goreng. Biar lebih wangi. Tp kalau kurang suka, cukup isi abon aja.

Cireng cocol sambal pecel

Cireng cocol sambal pecel

Hujan hujan pengen nyemil buat deh cireng

3 orang
30 menit
Cireng Isi Tempe Pedas

Cireng Isi Tempe Pedas

Sudah Mulai Akhir bulan alias tanggal tua hehehe jadi saya mau coba bikin cemilan yang sederhana dengan bahan yang ada di dapur, dan maaf ya mama kl tampilan nya kurang cantik. Maklum saya masih belajar .

2 Orang
+- 1 Jam
Martabak Manis aka Terang Bulan

Martabak Manis aka Terang Bulan

Hola hola hola! 😁🌸 Mau cerita sedikit nih, dulu tuh sering banget ya liat tiktok katanya "anti gagal" resepnya enak pas aku coba eh gagal. Berkali2 buat kayak batu bata bukan kayak makanan hihi. Dan aku pun trauma buat martabak lagi, tapi suatu waktu ada petir yang nyambar aku wkwkw jd aku kepikiran untuk buat lagi ahh. Modal bismillah dan tekat dan yang pastinya resep dari ci @devinahermawan yang pasti nya anti gagal di aku Dann jadi bersarang mantap merona merekah membara Jadi seneng dan pastinyaa mau share jugaakk resepnya

Risoles Otak-Otak Ikan Mayo Pedas

Risoles Otak-Otak Ikan Mayo Pedas

Ini menu masak cemilan atau Snack untuk ibu-ibu arisan Penggajian ortu . . . Bhn sudah ada semua, πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ.

28orang
Brownies Donat

Brownies Donat

Selalu suka sama cake yang satu ini. Kali jni di kreasikan dalam bentuk yang berbeda. Hasilnya jadi cantik dan tentu bertambah manis dengan adanya tambahan glace di atasnya.. Yuk bebikin..

Bakwan caisim kobe

Bakwan caisim kobe

Hay bunda semua ... Kali ini aku mau share gorengan sehat nih Di sini aku buat gorengan dari sayur sawi caisim dan tentunya sehat ya Bun Bisa juga untuk diberikan kepada anak ya moms. Dijamin suka deh. Rasanya yang gurih dan harum ditambah dengan citarasa yang menggugah selera. Jangan lupa mams semua. Selalu sedia tepung @dapurkobe. Ahlinya tepung bumbu. Ibu bijak selalu pake tepung bumbu dari @dapurkobe #tepungkobe #bakwancaisimkobe #cookpadcommunity_Semarang #GenkPejuangDapur

Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

16/09/2021 (425)......sejak kecil suka bgt ma jajanan ini dan sampe skrg sy gk pernah tau nama asli jajanan ini,pdhal sejak sy kecil mama sy sering buat dan bungsu sholgan sy juga suka lemet ini,sejak kls 3 SD bungsu sholgan sy paling seneng klo sy bikin lemet ini,pasti bungsu sy yg minta dia yg memarut kelapa dan singkongnya,spt hari ini bungsu sy yg memarut singkongnya 😍😘. Cocok bgt deh pas kmrn siang sy bikin kue mata roda ini,malamnya dpt surcin dr mamah utk bikin makanan dgn cara di kukus,langsung aja resep ini sy upload #PekanPosbar #AnekaMasakanDikukus #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Tahu Aci Mercon

Tahu Aci Mercon

Nikmat banget dimakan pas hujan2, mau di cemil atau sebagai lauk juga enak. Di makan bareng nasi putih bikin ketagihan (*^^*) Ini udah kesekian kali saya bikin, tapi ga sempat terus nulis resep, kali ini nulis resep nya tapi foto step by step nya ga sempat ambil πŸ™ #CookpadCommunitySampit #CookpadCommunity_Kalteng

Siomay goreng dos

Siomay goreng dos

Pengen banget siomay ikan tenggiri, tapi disini susah cari ikan tenggiri nya. Alhasil coba2 eksekusi tanpa ikan alias DOS tapi tetap berasa ikan, yuk intip resepnya.

5 orang
1 jam
Ampal Udang Banyiur

Ampal Udang Banyiur

Bismillahirrahmanirrahim....... #Rekreasi_Kalsel Menu olahan udang kali ini berasal dari Banjarmasin Kalimantan Selatan "Ampal Udang Banyiur" di sini udang yang di gunakan adalah udang kupas yang di cincang kemudian ditambahkan nyiur atau kelapa setengah muda yang di parut. Tambah dengan bumbu sehingga memberikan cita rasa yang gurih. Bentuknya yang menyerupai perkedel sangat cocok di jadikan cemilan sehat buat anak-anak ataupun sebagai pelengkap menu harian di rumah. Yuuuk bersama lestarikan kuliner nusantara πŸ’• Cooksnap by @Lenny_141705 Source @mama_rofifnajmi Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/15344379-ampal-udang-banjar?invite_token=VFAZjiTg6DknSWN9HPGJGoUZ&shared_at=1631727269 . . . . #MasakanBundaPashalenko #Rekreasi_Kalsel #AmpalUdangBenyiur #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Dijamin anti gagal bun, asal ikutin stepnya iyaa πŸ˜‰