Donat kampung

Dipos pada May 7, 2022

Donat kampung

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat kampung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat kampung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat kampung adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat kampung diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat kampung memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di rmh pas gak ada kentang,pengennya nyemil ๐Ÿฉ donat,ya dgn bahan seadanya di rmh jadilah donat kampung yg gak kalah enk, lumayan lah buat cemil2 ringan..๐Ÿค—๐Ÿ˜˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat kampung:

  1. Bahan A :
  2. 12 gr gula pasir
  3. 125 gr tepung terigu protein tinggi
  4. 5 gr susu bubuk
  5. 3 gr ragi
  6. 1 butir kuning telur
  7. 40 ml Air dingin
  8. Bahan B :
  9. 1/4 gr garam
  10. 12 gr margarin / butter

Langkah-langkah untuk membuat Donat kampung

1
Untuk bahan A campur smua bahan kering nya,lalu masukkan pelan2 telur dan air nya aduk2 rata
Donat kampung - Step 1
2
Setelah tercampur rata masukkan bahan B nya,lalu aduk2 sampai rata dan kalis
Donat kampung - Step 2
3
Setelah Kalis diamkan 15 menit
Donat kampung - Step 3
4
Setelah mengembang kempeskan dan potong2 timbang masing-masing 30 gr lalu bulatkan
Donat kampung - Step 4
5
Diamkan lagi 15 menit lagi lalu Gilas,dan cetak
Donat kampung - Step 5
Donat kampung - Step 5
6
Setelah mengembang baru goreng dgn api sedang
Donat kampung - Step 6
Donat kampung - Step 6
Donat kampung - Step 6
7
Setelah dingin baru,di kasih toping sesuai selera
Donat kampung - Step 7
Donat kampung - Step 7
Donat kampung - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

#418. Spring Roll Ekonomis

#418. Spring Roll Ekonomis

Sabtu, 231021 Akhirnya ga jadi bolos dan masih bisa ikut meramaikan Posbar Semarak Clover Minggu ini dengan tema *Kreasi Dimsum* ide dari mba @chk_14081984. Saya buat yang ekonomis dan murah meriah sesuai stok isi kulkas kebetulan adanya tahu putih dan sosis tinggal beli kulit lumpianya semoga berkenan ya mba ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ˜Š maaf seadanya ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป #Cookpad_id #CookpadIndonesia #Cookpaders #Cocomba #Memasaklahdgnhatidancinta #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Subang

8 buah
60 menit
Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget ๐Ÿ˜‰

Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget ๐Ÿ˜‰

Kulit risol ini lembut, anti sobek dan berkualitas serta aromanya khas karena terbuat dari bahan premium seperti campuran susu, dan mentega... #kulitrisol #kulitrisolantisobek #risol

5 orang
1 jam
OTAK-OTAK Tahu

OTAK-OTAK Tahu

Awalnya saya beli tahu pong mau buat sampuran tumis kakung, tapi saya pikir dibuat cemilan oke. Dan akhirnya kulit tahu ku bikin tahu walik dan isi tahu ku bikin otak-otak tahu ini๐Ÿ˜๐Ÿ˜ dan ternyata anak suka bgt dong sampe gak cukup goreng sekali๐Ÿ˜ yaa mayan lah buat cemilan DOI sambil nonton upin ipin๐Ÿคญ

ยฑ30menit
Kulit Pangsit/siomay/gyoza Homemade

Kulit Pangsit/siomay/gyoza Homemade

Assalamu'alaikum Setelah sehari kemarin ga ngapa2 in karena sakir kepala. Akhirnya hari ini bisa ngerjain PR Semarak Clover "dimsum" berhubung belum belanja dan masih belum bisa keluar rumah. Akhirny bikin sendiri aja kulit dimsum nya, isi bisa dipake buat pangsit/ siomay/ gyoza. #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

Tahu walik & Sempol Ayam

Tahu walik & Sempol Ayam

Seperti biasa, ada stok ayam di frezeer, buat cemilan anakยฒ yuk moms... Satu adonan dibuat 2 macam cemilan

Donat Kentang Ncc Ala Novie

Donat Kentang Ncc Ala Novie

Kepengen banget makan donat kentang,yang suka jual di mall mall berhubung lagi pendemi,bikin aja deh sambil ngebayangin rasanya,yang persis dimakan saat ngemall๐Ÿ˜†,akhirnya jadilah resepnya yang sama persis,mau menangis rasanya sama persis Alhamdulillah.๐Ÿ˜

28 buah
2 jam
243. Kue Gabin/ Crackers Tape

243. Kue Gabin/ Crackers Tape

#Cooksnap:NurUmmuFaris Mau sarapan tapi tidak ada yang siap santap. Di kulkas ada tape..dicari dari semalam olahan tape...nemu resep bunda : Nur Ummu Faris.....ada sisa crackers....cucok๐Ÿ˜‚ Begitu bangun langsung dah ambil tape...karena gabin tidak ada ganti crackers...ternyata sarapan jadi enak. Makasih ya, bun....salam sehat.

Cireng Salju Bumbu Rujak

Cireng Salju Bumbu Rujak

Dulu awal2 pengantin baru, suka banget beli ginian. Selalu stok dikulkas. Alhamdulillah sekarang bisa bikin sendiri. โค๏ธโค๏ธโค๏ธ๐Ÿฅฐ Source: @mrs_ferdi , โค๏ธโค๏ธโค๏ธ #KopijosArisan_Ega #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

51. Cireng Nasi Cocolan Kecap Manis

51. Cireng Nasi Cocolan Kecap Manis

Efek bersih bersih rumah yang masih di renovasi, lapar melanda. Akhirnya buat resep simple saja. Kebetulan ada sisa nasi sedikit, dibuat lah cireng nasi dengan

3 orang
30 menit
Bakwan udang rebon

Bakwan udang rebon

Seadanya bahan dirumah.. mumpung inget klo punya udang rebon.. bikin bakwan kek nya enak bun.. makan nya di pagi hari mantep banget bun pake nasi hangat . #MasakSetiapBagian

Donat Ibu

Donat Ibu

Masa sekolah tuk bayar uang sekolah ibu saya suruh jual donat buatan ibu.๐Ÿ˜˜

23 porsi
1 jam 30 mnit
24. Donat

24. Donat

Menurut sy resep ini paling simpel,begitu jg dg rasa donatnya, juara! Source : umikitchen88

14 bh
Snack MPASI simple

Snack MPASI simple

Cocok kalo lagi gamau ribet masak snack MPASI nih๐Ÿ˜

1 porsi
15 menit
Martabak Telur Ayam Jamur๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ

Martabak Telur Ayam Jamur๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ

21.09.21...Pagi2 sarapan praktis dan pasti penuh nutrisi bunda eksekusi kulit lumpia jadi martabak telur ayam jamur saja, menemani anak sebelum belajar onlen๐Ÿคญyuuks cobain moms buatnya๐Ÿ’–๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ Sumber resep: mb @titisari https://cookpad.com/id/resep/14236239-martabak-telur-ayam-jamur?invite_token=R8SkhLPdgqxUNTmEVtv315YQ&shared_at=1632144939 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #Cookies_TitisariLesanpura #CocomtangPost #MasakItuSaya

6 orang
45 menit
Snack diet

Snack diet

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Solusi kilat kala kelaperan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ, sy sbg busui yg plus sdg diet Alhmdlh terbantu kenyang nutrisi/gizi insyaallah ttep terjaga Sehat2 yakkk mentemen๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—

Kue ku/kue tok

Kue ku/kue tok

Pengen makan kue ini jd nya bikin sendiri aja mumpung ada bahanยฒ nya๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

1 keluarga
30 menit
Kue Lumpur Ubi Ungu Bersantan toping Sugar Cinnamon

Kue Lumpur Ubi Ungu Bersantan toping Sugar Cinnamon

Cooksnap untuk para admin di #GenkPejuangDapur kali ini resep dari adik cantik @avriliacahyani kue lumpur berbahan ubi ungu ini sdh cantik warna kue nya rasanya pun enak banget makan satu sudah kenyang๐Ÿ˜๐Ÿ˜ƒ #CooksnapAdmin_AvriliaCahyani #CooksnapAdminGenkPeDa #RememberGenkPeDa_AvriliaCahyani #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
60 menit
Bakwan jagung daging cincang

Bakwan jagung daging cincang

Ada stok daging... akhirny campur2 m jagung.. #bakwanjagungdagingcincang #pejuangdapur #dapurmami

4 orang
30 menit