Cireng Salju Bumbu Rujak

Dipos pada May 7, 2022

Cireng Salju Bumbu Rujak

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Salju Bumbu Rujak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Salju Bumbu Rujak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Salju Bumbu Rujak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Salju Bumbu Rujak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Salju Bumbu Rujak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Salju Bumbu Rujak memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dulu awal2 pengantin baru, suka banget beli ginian. Selalu stok dikulkas. Alhamdulillah sekarang bisa bikin sendiri. ❤️❤️❤️🥰 Source: @mrs_ferdi , ❤️❤️❤️ #KopijosArisan_Ega #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Salju Bumbu Rujak:

  1. 200 g tepung tapioka
  2. 200 ml air
  3. 2 siung bawang putih ukuran kecil (haluskan/parut)
  4. 1/4 sdt garam
  5. 2 batang daun bawang, yang berwarna hijau (iris)
  6. 1/4 sdt kaldu bubuk
  7. Bumbu rujak:
  8. 2 siung bawang putih ukuran kecil
  9. 3 buah cabai
  10. 50 g gula merah (sisir)
  11. 1/4 sdt garam
  12. 200 ml air
  13. 3 sdm asam jawa
  14. Kentalkan dengan 1 sdm tepung tapioka dan 1 sdm air

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Salju Bumbu Rujak

1
Siapkan bahan-bahan. Awali dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa.
2
Taruh dalam wadah tepung tapioka, garam, kaldu bubuk dan irisan daun bawang. Aduk rata.
Cireng Salju Bumbu Rujak - Step 2
Cireng Salju Bumbu Rujak - Step 2
3
Didihkan air beserta bawang putih. Tuang dalam adonan tepung. Aduk pelan dengan spatula. Jangan terlalu keras/kuat. Aduk biasa saja agar adonan tidak keras. Tunggu sebentar sampai tidak panas.
Cireng Salju Bumbu Rujak - Step 3
Cireng Salju Bumbu Rujak - Step 3
4
Bentuk bulat pipih, baluri dengan tepung tapioka. Sisihkan.
Cireng Salju Bumbu Rujak - Step 4
Cireng Salju Bumbu Rujak - Step 4
5
Bumbu rujak: Haluskan bawang putih dan cabai, masukkan dalam panci. Tambahkan air, gula merah, garam dan asam Jawa. Masak sampai mendidih. Tunggu selama 5 menit. Kentalkan dengan larutan tepung tapioka dan air.
Cireng Salju Bumbu Rujak - Step 5
Cireng Salju Bumbu Rujak - Step 5
6
Goreng cireng sampai matang. Sajikan dengan bumbu rujak. Disertai dengan senyum, cinta dan doa. 🤍
Cireng Salju Bumbu Rujak - Step 6
Cireng Salju Bumbu Rujak - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Dari dulu gorengan yg paling disuka itu lumpia. Tapi lumpia yg enak itu ada di jember kota. Jauh dari rumah. Dulu pas kuliah sering banget beli. Bikin sendiri dulu sering, tapi bukan pake kulit lumpia, pakenya kulit risoles, jadi kurang kriuk. Pas ini tadi beli kulit lumpia langsung deh bikin lumpia yg banyak. Source: @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi

18 buah
Risol mayo isi sosis

Risol mayo isi sosis

G ada yg d buat ngemil,,sm buat ide jualan jg

Lumpia Isi Sayuran

Lumpia Isi Sayuran

Sudah sering bikin lumpia. Tapi kali ini pengen banget bikin lumpia pake resep yang lain. Dan alhamdulilah gak ada kendala. Kulit lumpianya gak pecah ketika digoreng. Oh ya takaran airnya saya tambahkan sedikit. Biar gak terlalu kental. Saya bikin ½ resep #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok #resepkue_siswatyelfin

Bakwan sayur renyah

Bakwan sayur renyah

Sedikit pedas bakwannya, karena si kecil mulai menyukai pedas tapi belum bisa lalap cabe, kalau gigit cabe pasti digigit sampai pangkal alhasil kepedasan.. diakalin aja cabenya ikut diulek sama bumbu.

Bento Diet Perkedel Kentang Panggang, Sop Bening & Telur Gulung

Bento Diet Perkedel Kentang Panggang, Sop Bening & Telur Gulung

Dalam rangka mengurangi konsumsi makananan berminyak ataupun digoreng. Coba buat perkedel kentang panggang mudah dan rasanya lembut.

1 orang
34 menit
#418. Spring Roll Ekonomis

#418. Spring Roll Ekonomis

Sabtu, 231021 Akhirnya ga jadi bolos dan masih bisa ikut meramaikan Posbar Semarak Clover Minggu ini dengan tema *Kreasi Dimsum* ide dari mba @chk_14081984. Saya buat yang ekonomis dan murah meriah sesuai stok isi kulkas kebetulan adanya tahu putih dan sosis tinggal beli kulit lumpianya semoga berkenan ya mba 🙏🏻😊 maaf seadanya 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 #Cookpad_id #CookpadIndonesia #Cookpaders #Cocomba #Memasaklahdgnhatidancinta #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Subang

8 buah
60 menit
Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

Camilan murmer tapi selalu habis bila membuat ini. Biasa membuatnya bila ada nasi sisa semalam. Dari pada dibuang sayang, diolah kembali menjadi camilan enak. Syaratnya satu, sambalnya mesti mantap. Biasanya saya menemani cireng dengan sambal kacang. Kali ini dengan sambal rujak. Enak juga, percayalah. Kalau tidak percaya silahkan buat, hahaa... Sekalian setor cooksnap buat Mbak Rence yang tengah mengadakan Give Away (GA) di komunitas Cocomtang. Saya ikut meramaikan saja ya, Mbak, tim mepet dan paling simple olahannya.🤭 Tambah berkah rezekinya ya, Mbak, aamiin... *19-9-21 Source: @rence https://cookpad.com/id/resep/13268281-cireng-bumbu-rujak?invite_token=DgeXB58tWTEkU5Sp36wq4RX4&shared_at=1632030279 #rence_otewe250 #CookpadCommunity_Tangerang #CookoadIndonesia

Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Dijamin anti gagal bun, asal ikutin stepnya iyaa 😉

Greek donuts 3 bahan simple

Greek donuts 3 bahan simple

Saya dapat resep ini dari @cook_4577782 Salam dari Balikpapan Jangan lupa cooksnap ^_^

Siomay a la Dimsum

Siomay a la Dimsum

Siomay yg satu ini, siapa tak kenal... Salah satu chinese food yg terkenal hingga ke Indonesia adalah dimsum. Dimsum banyak sekali jenisnya, termasuk siomay. Modelnya berbeda dgn siomay Bandung ya teman2. Kalau siomay Bandung disertai kentang, tahu, kol dan bumbu kacang, kalau siomay model ini biasanya disajikan dgn saus sambal. Kemarin di #KelasYoglosemar_kukus ada materi tentang siomay ini yg dibawakan oleh mbak @setiaanggri . Resep aslinya menggunakan kombinasi daging ayam dan udang. Karena saya ga makan udang dan ga ada ayam giling, saya pakai ikan tenggiri sbg gantinya. Hasilnya tetep enakkk dan teksturnya saya suka 😍😍😍 Walau bentuknya blm rapi, tapi kalo teman2 ada yg mau coba, cuss ya ini resep aslinya : https://cookpad.com/id/resep/15483788-siomay-ayam-udang?invite_token=bwV1qbcBGX1ok4GzkxfN4ksA&shared_at=1632009929 #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Semarang #Semangcook_dikukusenak #SemangcookHokya

10-12 buah
Martabak Mini Tahu

Martabak Mini Tahu

Punya kulit pangsit yang masih ada, cus lah buat martabak mini tahu

2 orang
30 menit
Bakwan tahu sayur

Bakwan tahu sayur

Bahan sisaan di kulkas bisa dijadiin bekal cemilan suami.. lumayanlah enakk..

2-4 orang
1 jam
Risoles mayo

Risoles mayo

Resep kulit risoles Mayo ini bisa juga untuk risoles sayur, ini jadi resep jualan saya.. Selamat mencoba

Cireng cocol sambal pecel

Cireng cocol sambal pecel

Hujan hujan pengen nyemil buat deh cireng

3 orang
30 menit
201. Bakwan Caisim Kobe

201. Bakwan Caisim Kobe

Source: @dapurkobe Pernah gak sih masak caisim/sawi hijau jadi bakwan tanpa bahan sayuran lainnya? Kali ini saya nyoba bikin nih, caisim dimasak bakwan dengan menggunakan kobe bakwan kress...ih enak bangeeet bener, gak berasa kalo lagi makan sayur gitu. Anakku yg biar udah gede rada susah makan sayur aja sukaa, apalagi makannya pakai nasi hangat, gak usah ditambah lauk lagi juga udah lahap😍. Cara membuatnya juga simple yaa dan kressnya beneran dapet, pokoknya masaknya jadi gak pakai ribet. Gak percaya? Kuy cobain mak😁 #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #TepungKobe #BakwanCaisimKobe #masaktanparibet