Bakwan udang rebon

Dipos pada May 7, 2022

Bakwan udang rebon

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan udang rebon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan udang rebon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan udang rebon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan udang rebon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan udang rebon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan udang rebon memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Seadanya bahan dirumah.. mumpung inget klo punya udang rebon.. bikin bakwan kek nya enak bun.. makan nya di pagi hari mantep banget bun pake nasi hangat . #MasakSetiapBagian

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan udang rebon:

  1. Sedikit Udang rebon / gremut (aku beli 3000)
  2. 2 bungkus Tepung rempeyek virgo
  3. 1 tangkai Daun bawang
  4. 1 gelas Air (secukupnya aja)
  5. Sejumput Garam (sedikit aja)
  6. Sejumput Bumbu penyedap sedikit aja

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan udang rebon

1
Beri air ke dalam tepung sedikit demi sedikit hingga kekentalan nya pas, jgn terlalu encer ya karna kita bikin nya bakwan bukan peyek..
2
Beri semua bumbu pelengkap dan daun bawang. Koreksi rasa jika dirasa sudah sesuai keinginan.
3
Masukkan udang rebon nya yg sudah di cuci sebelum nya kemudian aduk2 hingga merata.
4
Goreng takaran nya saya pake 1 sendok makan munjung ya.. goreng hingga warna kecoklatan. Jgn lama2 krna cepet bgt mateng nya. Lakukan sampai adonan habis.
5
Kemudian sajikan 🥰
Bakwan udang rebon - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay Ayam

Siomay Ayam

Saya mau nyebut ini dimsum ayam yang banyak dijual tapi karakteristiknya Shumai banget🤣 Tadi bikin pas lagi hujan-hujan, enak banget dimakan hangat-hangat🤩 Oh iya untuk kulitnya sebaiknya pakai kulit dimsum aja, kalau saya pakai kulit pangsit karena sudah tersedia di tukang sayur langganan dan mager belii😂. Kalau ada yang tanya apakah pakai telur?saya bisa blg gausah ya, karena nanti rasa dan teksturnya malah seperti bakso

3 orang
1 jam
Telur Gulung Isi Sayur

Telur Gulung Isi Sayur

Salah satu menu pilihan untuk sarapan simpel kami, terutama saat harus buru-buru karena kesiangan 😁

Cimol bojot

Cimol bojot

30 menit
Lumpiah Basah

Lumpiah Basah

Pokoknya enak banget, dan sekarang udah nggak perlu beli lagi karena udah berhasil bikin sendiri, tentunya rasa lumpiah basah bikinan sendiri jauh lebih enak. Bisa ditambahin kwetiaw ya karena habis jadi aku skip. Yukngelumpiahsamaaku😻

4 pcs
30 menit
Kue Moho Labu Kuning 🎃

Kue Moho Labu Kuning 🎃

Akhir-akhir kemarin lagi suka ngolah kue pakai labu butternut yang berbuah langsung dari kebon. Berawal cerita dulu pas di Semarang waktu tes UM mampir bentar di pasar ada beli labu kabocha terus dibikin bread sama kakak & enak ternyata. Terus ndak tau dirumah, bapak kapan nanam labunya & tiba" dah rutin berbuah sampe terakhir kemarin katanya dah mati tanamannya ): Lumayan kalo beli di superindo mehong juga Source : Dapur Halal (Indri) #Kopijos_Ngukus #CookpadCommunity_Yogyakarta

12 buah
Somay kuah cuko

Somay kuah cuko

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Pokoee simpel antigagal😂😂😂🤣🤣 Enakk segerrrr deh akh🤗🤗🤗🤗😋🤤 Bisa jd alternatif anti galau...hahahah Krn sdh mkn ini cenghar seger dari kuab cuko😂😂🤤🤤🤤🤤🤤😆😉dhan buatnya pun di djaminnn guampil dong😁😁😁😆🤭😉

Ragout (Isian risol,gabin,roti dll)

Ragout (Isian risol,gabin,roti dll)

Coba buat ragout untuk isian risol, terinspirasi dari resep nya mba @dina090515 #CookpadCommunity_Jakarta #TerimaKasih_TimJcco

Pastel bihun

Pastel bihun

#TimGorenganAsin ngacuuunggg . Bikin pastel yukk ... Ini best seller dijualanku waktu itu , sekarang sudah jarang open PO karna lagi ga pengen jualan 😂😂 ..

12pcs
60 menit
Martabak tahu ekonomis

Martabak tahu ekonomis

15 biji
45 menit
Bakwan Bayam Krispi

Bakwan Bayam Krispi

Bawan yang disukai anak2 resep dari @dapurkobe yuk mari kita lihat cara membuatnya #dapurkobe #cookpadcommunity_bogor #bayamkrispy

3 porsi
20 menit
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Lgi pengen ngemil di dapur cuma ade tepung terigu dan tepung tapioka / kanji

3 orang
1 jam
Bakwan Kulit Semangka - Wortel

Bakwan Kulit Semangka - Wortel

Hey there 🥰 Kali pertama saya bikin bakwan dari kulit semangka nih. Dapet petunjuk jalan dari Mbak Vey @Alodia_Kitchen 💝💝💝 Terima kasih ya Mbak Vey sharingnya di CP Bali kami. Cakep banget rasa bakwan ini dikreasikan sama si palawija, wortel. My God, so yummy! Bakwan ini bisa untuk cemilan dan bisa juga untuk lauk. Eh tapi ini sih langsung ludes... #MasakSetiapBagian #CPBali_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bali

20 menit
Martabak Coklat dan Pandan

Martabak Coklat dan Pandan

Resep Devina dimodif dikit, takaran baking soda dikurangi dan gula ditambah.

4 pan
1 jam
85. Donat Empuk tanpa Ulen

85. Donat Empuk tanpa Ulen

Di bintaro sedang sering turun hujan, kalau dingin2 perut kayanya nggak ada kenyangnya, lihat resep donat berseliweran d cookpad akhirnya pengen juga buat donat. Nyobain resepnya bu @Pawon_WinnaCoboy alhamdulillah beneran empuk menul menul, nggak perlu ulen sampai kalis 😁 mantull. Kuy, cobain juga 😊

10 buah
Donat Jepang Madu

Donat Jepang Madu

Assalamualaikum....ngedonat lagiiiiiii...jd seneng buat donat moms, dulu paling anti kalau buat donat, sedih karena white ring gak keluar. Tapi setelah tahu trik nya jadi ketagihan ngulen donat 😅. Saya tidak begitu ahli dlm membuat donat, tp saya hobby bgt maem donat, tp kalau tahu kalorinya jadi mengkeret mo maem banyak 😭. Gak apa² pokoke baru pgn buat donat 😂, nanti dibagi² aja buat habisinya. Donat kali ini pakai madu dan tepung jepang. Donat yg pakai madu itu permukanya agak ada kerutan² dikit kl habis digoreng. Mungkin ini ciri khas donat madu, saya sendiri kurang tahu 😁. Ada banyak resep donat, tp blm banyak yg saya coba, satu satu ya moms cb resepnya. Ini hasilnya tdk maksimal spt yg bunda wulan trian buat, saya kurang tahu kenapa. Di sini saya buat dr tepung kabuki buka komachi, mkn lain kali saya mau pakai komachi, kmrn cari tepung komachi di TBK habis Source : @Mmski1905 Recook : @lovekitchens24 #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Spring roll tape

Spring roll tape

Sekali nyoba ini jadi pngen bikin lagi #cemilan #springrolltape

25 porsi