Lumpiah Peuyeum

Dipos pada May 7, 2022

Lumpiah Peuyeum

Anda sedang mencari inspirasi resep Lumpiah Peuyeum yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpiah Peuyeum yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lumpiah Peuyeum, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lumpiah Peuyeum enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpiah Peuyeum sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpiah Peuyeum memakai 5 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpiah Peuyeum:

  1. Kulit Lumpiah
  2. Peuyeum (haluskan)
  3. Keju Cheddar (parut, saya suka dipotong2 dadu biar lbh terasa)
  4. skm
  5. Larutan Tepung (u/ perekat)

Langkah-langkah untuk membuat Lumpiah Peuyeum

1
Campur semua bahan (kecuali kulit & perekat) hingga rata, siapkan 1lbr kulit, beri isian adonan, lipat gulung, beri perekat diujungnya lalu goreng dalam minyak panas hingga golden brown Angkat dan tiriskan lalu sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lumpang

Kue Lumpang

Kue Lumpang,, cara membuat nya mudah dan rasanya enak.

Donat Pisang

Donat Pisang

Ga pernah ada bosennya sama donat๐Ÿ˜‹ Yang eksekusi yang merasa bosen๐Ÿคญ Biar ga bosen, coba2 mengolah dengan tambahan bahan lain, seperti donat pisang ini๐Ÿ˜ Aroma pisangnya ๐Ÿ˜‹ Teksturnya lembuutโ€ฆ Yuk mari dicoba, ini pakai resepnya Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/14358893-donat-pisang?invite_token=iuimqwW7viScq6BSbDz4Uftp&shared_at=1635066970 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

11 pcs
2 jam 15 menit
Donat Pandan (Tanpa Telur)

Donat Pandan (Tanpa Telur)

Lagi hujan pengen bikin cemilan, nguprek dapur ada tepung dan bahan lainnya cuma ga ada telur. Oke meskipun telur ga ada saya tetap bikin donat kesukaan, meskipun tanpa telur donat nya empuk dan enak dengan aroma pandan yang menggoda ๐Ÿ˜‹ #CookpadCommunitySampit #CoopadCommunity_Kalteng

American Risoles

American Risoles

Biasa disebutnya risoles mayo. Ternyata ini Americam Risoles. Okelah. Apapun namanya yang penting rasanya tuh enak banget. Kali ini saya cooksnap resepnya mbak @DianaN_17 Bahan isi saya sesuaikan. #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

Halo cookpaders kali ini bikin spaghetti gulung karna biasa anakku lg susah makan tp mau ngemil hehe jd akhirnya mami bikin ini deh buat anak2

6 orang
45 menit
Cilor

Cilor

pertama x bikin cilor krn suami yg request,, sebelumnya cuma beli di abang2 ๐Ÿ˜

2 orang
20 menit
Siomay Ayam Udang (3)

Siomay Ayam Udang (3)

Resep ketiga siomay ayam udang. Bedanya kali ini mau coba pakai tambahan terigu dan telur... Markicob ya... #Mbois_SerbaKukusdanTim #MboisCoboy_SerbaKukusdanTim #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

20 pcs
109. Bakwan Pontianak

109. Bakwan Pontianak

Pernah makan Bakwan viral banget ini di daerah belakang mall grand indo yang ramai bgt pembeli .. Dan bentukannya yang bulat itu jadi khas nya .. Cusss nyoba bikin , Alhamdulillah Krucils suka ๐Ÿ‘๐Ÿ‘ . #BakwanTeri #KhasPontianak #CookpadCommunity_Jakarta #Keanu_Kitchen

Kue lapis pelanggi

Kue lapis pelanggi

Ceritanya ni di rumah ada tepung beras dan tapioka,pas ujan2 mau ngemil eh kepikiran deh kira2 bisa buat apa ya,nah jadi kepikiran buat lapis deh,hasilnya mantap dah pokoknyaโ˜บ๏ธ

Tahu isi/ brontak

Tahu isi/ brontak

Assalamualaikum... Selamat Siang menuju sore . Cuaca mendung bikin hasrat ingin mimik lagi Dan lagi... Yuk ahh nguprek didapur lagiiii๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Demi kelancaran bersama sekeluarga #cookpadcommunity_malang

670. Siomay Kubis Isi Tahu Wortel

670. Siomay Kubis Isi Tahu Wortel

Sabtu saatnya semarak, kali ini temanya aneka dimsum Kebetulan belum bebikinan selama seminggu ini karena padat acara, anak sekolah jadi sampai rumah udah tepar duluan Masak sih, tapi sesuai bahan aja di ruma Hari ini juga tepar akibat vaksin hehe Jadi skip masak-masak Kebetulan ini ada di draft Alhamdulillah nda jadi bolos semarak yeyyeye Ijin setor ya mbak Riska , semoga berkenan ๐Ÿ˜˜๐Ÿ’œ #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #Cookpadcommunity_Balikpapan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #DutaRecookBorneo #DutaRecookBalikpapan #KulaEtamCoCoK #Bunnabelajarmasak #resepalaBunna๐Ÿ’œ #alaBunna๐Ÿ’œ

Martabak telor daging sapi kornet. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Martabak telor daging sapi kornet. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Penasaran sama martabak telor abang Abang penjual. Ga sangka rasanya sama. Suka bgt. ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ #martabaktelor #martabaktelorkornet #martabaktelorhomemade #martabaktelorenak #martabaktelorayam

10 porsi
kurleb 1jam
Corndog sosis ekonomis

Corndog sosis ekonomis

Corndog sosis ala haelmoni di drakor start up :D

30 potong
Kue lapis kentang

Kue lapis kentang

Alhamdulillah jadi juga kue kentang kesukaan anak aku tambahan ultah anak aku si bungsu olahan kentang tgl 17 kemarin belum sempat aku posting, aku pakai loyang ukuran kecil klau mau besar tinggal tambah adonan nya ya...kebetulan ada tantangan dari Cilmin.olahan kentang, pas banget #Berampaan-spiral #CookpadContinuity-Balikpapan