Martabak Mini Moka

Dipos pada May 6, 2022

Martabak Mini Moka

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Mini Moka yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Mini Moka yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Mini Moka, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Mini Moka enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Mini Moka adalah 18 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Mini Moka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Mini Moka memakai 24 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Happy weekend! Anak-anak rikues bikin martabak, udah iyain aja eh tetiba cek tepungnya yang protein sedang tinggal dikit, tapi keinget pernah bikin juga martabak mini pakai protein tinggi, ya udah akhirnya dicampur aja tepungnya pakai yang protein tinggi πŸ˜„. Hasilnya, empuuuk, kenyal, berserat, dan aroma mokanya...wangi πŸ˜‹ Source: @mrs_ferdi #Martabak #KopijosArisan_Ega #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Mini Moka:

  1. Bahan Biang:
  2. 50 ml Air Hangat
  3. 1/2 sdt Ragi Instan
  4. Bahan 1:
  5. 150 gram Tepung Terigu Protein Tinggi
  6. 100 gram Tepung Terigu Protein Sedang
  7. 3 sdm Gula Pasir
  8. 1/2 sdt Baking Powder
  9. Bahan 2:
  10. 300 ml Air
  11. 40 gram Margarin, lelehkan
  12. 1 butir Telur Ayam, kocok
  13. 1/2 sdt Pasta Moka
  14. Bahan Lain:
  15. Minyak Goreng, untuk olesan cetakan
  16. Gula Pasir, untuk taburan
  17. Margarin, untuk olesan martabak
  18. Topping:
  19. Kental Manis Putih
  20. Keju Cheddar Parut
  21. Meises Cokelat
  22. Kacang Tanah Sangrai, cacah
  23. Selai Strawbery
  24. Chocohips

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Mini Moka

1
Bahan Biang: Dalam gelas, campur air hangat dan ragi instan. Tutup dan biarkan hingga berbuih selama Β±15 menit.
Martabak Mini Moka - Step 1
Martabak Mini Moka - Step 1
2
Dalam wadah, campur semua Bahan 1, aduk rata. Tuang Bahan Biang, aduk rata. Tambahkan air, aduk rata kembali.
Martabak Mini Moka - Step 2
Martabak Mini Moka - Step 2
Martabak Mini Moka - Step 2
3
Setelah adonan licin tidak ada yang bergerindil, tutup wadah dengan kain bersih. Diamkan selama 45 menit. Setelahnya, adonan akan berbuih. Aduk perlahan.
Martabak Mini Moka - Step 3
4
Tuang margarin cair, aduk rata. Tambahkan juga telur kocok, aduk rata. Terakhir, beri pasta moka dan aduk rata kembali.
Martabak Mini Moka - Step 4
Martabak Mini Moka - Step 4
5
Panaskan cetakan martabak mini dengan api kecil. Olesi tipis setiap lubangnya dengan minyak goreng. Setelah cetakan benarΒ² panas, tuang adonan setinggi ΒΎ lubang. Tekan permukaannya dengan punggung sendok sayur untuk membentuk pinggiran martabak. Biarkan hingga permukaannya berpori. Taburi dengan sedikit gula pasir.
Martabak Mini Moka - Step 5
Martabak Mini Moka - Step 5
Martabak Mini Moka - Step 5
6
Tutup, biarkan hingga matang dan permukaan atasnya mengering. Angkat. Olesi permukaan atasnya dengan margarin, lalu beri kental manis dan topping lainnya sesuai selera.
Martabak Mini Moka - Step 6
Martabak Mini Moka - Step 6
Martabak Mini Moka - Step 6
7
Martabak Mini Moka siap dinikmati β™₯️β™₯️.
Martabak Mini Moka - Step 7
Martabak Mini Moka - Step 7
Martabak Mini Moka - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

400. Kue lumpur surga pepaya

400. Kue lumpur surga pepaya

Penasaran banget dg kue lumpur satu ini,sesuai namanya,serasa lagi di surga,rasanya legit dan lembut Saya coba kombinasikan dg buah pepaya,ini sensasi lain cara menikmati buah pepaya,warna lumpurnya cantik tak perlu ditambah pasta Kue khas Banjarmasin Kalimantan selatan ini Lebih nikmat jika dinikmati saat dingin,yg suka dingin Resep asli menggunakan air pandan tp disini saya memcoba pakai pepaya,rasanya tetep nyuuss Source : @veykeu_pesta ra cookies #Timlo_Kukusan #GASiPepayaGandul #Semarak_GASipepayaGandul #TidakSekedarMemasak #CookingwithheartEatingWithlove #Wongsolomasak #CookpadCommunity_solo #pekanposbar

5cup uk 10Γ—5 po
90menit
Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

Dari kemarin kangkung diolahnya tumisan, karena hari ini masak sayur sop ceker jadinya kangkungnya di bakwan aja.. Nyumss.. Kress renyah πŸ‘πŸ˜ Btw itu untuk takaran, kalian bisa pas bikin icip-icip rasanya pas atau kurang ya, tinggal ditambahin aja. Karena kan ukuran sayur kangkung tiap tempat beda-beda, jadi nanti takut kurang pas rasanya hihi πŸ‘πŸ‘Œ . NontonYoutube Channel ku yaaa : Dinda Arya Setyarini . #cookpadcommunity_tangerang

Cilok Simple

Cilok Simple

Buat bukti ke orang yang sering menghina saya gabisa apa", Alhamdulillah walau ga terlalu handal, saya ga buta" banget soal masak atau sekedar buat kue, semoga hinaan siapapun bisa jadi motivasi buat saya dan teman" semua πŸ™πŸ»πŸ™‚

4-5 orang
Donat Gembul Lembut Enak

Donat Gembul Lembut Enak

Krna tempat tinggal yg jauh dr peradaban kalo pingin sesuatu susah d dapat, finally bikin sndiri... btw nyari bahan ny jg agak muter2,

Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

Awal mulanya iseng bikin camilan satu ini, Alhamdulillah ketemu sama resep dari bunda @dapurtya Rasanya enak mantul dan suami sukak biki ketagihanπŸ˜‹ 😍

2 porsi
1 jam
Bakwan Sawi Hijau / Caisim

Bakwan Sawi Hijau / Caisim

Source @dapurkobe Masak dengan Tepung Bakwan Kress Kobe ini sangat praktis ya. Solusi mudah makan sayur untuk anak yang picky eater. Anak saya yang suka pilih2 makanannya pun akhirnya mau makan sayur heheheh. Padahal kalau di masakan daun2 selalu dipinggirkan heheheh Nah yuk simak resepnya #cookpadcommunity_jakarta #tepungkobe #bakwancaisimkobe

Donat panggang

Donat panggang

Selasa, 5 Oktober 2021/#524 Source recipe : @ikha_thea1 Pingin nyoba resep donat nya Teh Ika dari cocomba, tap saya bikin versi tidak digoreng... Karena stok minyak goreng lagi sedikit. Dan hasilnya meski dipanggang tetap empuk juga.. Seratnya lembut krn adonannya kalis elastis saat diulen. Tentu lebih ringan bobotnya krn tdk digoreng, jd tdk menyerap minyak. Cocok buat yg sdg mengurangi konsumsi minyak. Saran : Susu bubuknya jangan diskip, selain berpengaruh membuat rasa lebih enak, memberi efek kecoklatan pada donat jadi lebih cakep penampakannya setelah dipanggang. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek

16 buah
30 menit
Sempol Ayam

Sempol Ayam

kangen jajanan abang2 di depan sekolah. bikin aja yuuu, mudah membuatnya n dijamin kiddos pasti suka. Resep source mbak @adisti astarina https://cookpad.com/id/resep/13667870-sempol-ayam-udang-beserta-resep-saos-cocolan-ala-abang-jualan?invite_token=scTr6Rfn1aXY7pdtoVCJ84iH&shared_at=1634524575

Lumpia Sosis Keju Lumer

Lumpia Sosis Keju Lumer

Kali ini resep cemilan gampang dan enak, anak-anak pasti suka, ajak juga bikinnya supaya mereka bisa happy-happy bebikinan πŸ˜ƒ selamat mencoba dan semoha bermanfaat! Saya nggak pakai takaran ya, terus terang lupa berapa banyak jadinya, hehe. Sesuaikan aja dengan keinginan 😁 #CookpadCommunity_Bandung

+- 20 porsi
30 menit
Curry Puff/ Pastel Keong/ Karipap Pusing

Curry Puff/ Pastel Keong/ Karipap Pusing

Assalamualaikum wr wb..... . Gilas2 minggu ini bikin yg gurih2, krn dulu sdh pernah bikin Bakpia Layer jadi sudah tahu caranya . Resep: mbak Sofa Agustini "Isian" kreasi sendiri . #CookpadCommunity_Jember #Belajar_Cooking_Baking #ResepDapurCahaya #ResepLilisNur_Jember #CurryPuff #PastelKeong #KaripapPusing

20 biji
Donat Ibu

Donat Ibu

Masa sekolah tuk bayar uang sekolah ibu saya suruh jual donat buatan ibu.😘

23 porsi
1 jam 30 mnit
Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

akhirnyaa ketemu resep cilor yg pas , selama ini gak pernah puas kalau jajan cuma bisa makan terbatas , skrg bisa makan sepuasnyaa 😍

Donut Wafel

Donut Wafel

Cobain resep wafel yang lagi hit nih, tapi kita rubah adonan pakai donut saja, rasanya juga enak ada rasa rasa cruncy ngitu. Yuk dicoba resepnya.

18 buah
2 jam
Telur Gulung Isi Sayur

Telur Gulung Isi Sayur

Salah satu menu pilihan untuk sarapan simpel kami, terutama saat harus buru-buru karena kesiangan 😁

Pentol Cilok

Pentol Cilok

Anak2 lagi suka jajan cilok, biar hemat dan memastikan makanan sehat, mumpung WFH, perdana nyobain bikin cilokπŸ₯°

2 orang
< 1 jam
Martabak telur daging giling

Martabak telur daging giling

Pengen beli martabak telur tapi kok masih punya kulit lumpia. Jadi bikin sendiri aja deh, lebih murah dan enak 🀀

Donut ala krispy kr*m*

Donut ala krispy kr*m*

Source : Moucup Abaikan bentuknya ya..hahaha dicetak sm anak..yang penting rasanya yumm smpai besok pun lembut..

Kue Bugis Mandi

Kue Bugis Mandi

by Fepti Ari Ani #Resep recook from Chalista Kitchen