Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat

Dipos pada May 7, 2022

Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pada postingan saya sebelumnya juga pernah membuat kue panggang, bentuk daun. Sekarang ada versi lainnya yaitu pakai kacang tanah. Rasanya mirip kue kacang tapi lebih kokoh dan sedikit keras. YouTube : desmawati kuretangin Link resep : https://youtu.be/oqnNS2p-WKI #CookpadCommnunity_Sumbar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat:

  1. 500 gram tepung beras
  2. 200 gram gula pasir
  3. 3 butir telur bebek ukuran besar
  4. 150 kacang tanah
  5. 1/2 sdt sp
  6. 1/2 sdt kayu manis bubuk
  7. Sejumput vanili bubuk
  8. 1/2 sdt garam
  9. 5 lembar daun jeruk

Langkah-langkah untuk membuat Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat

1
Sangrai kacang tanah, buang kulit arinya
2
Ambil 2/3 haluskan pakai blender, sisanya biarkan utuh untuk toping
3
Sangrai tepung beras dengan daun jeruk hingga ringan dan daun jeruk nya kering
4
Mixer tepur, sp dan gula hingga kental, masukkan garam, vanili dan kayu manis, Mixer lagi hingga rata
5
Masukkan kacang, masukkan tepung sedikit sedikit, jika adonan sudah Kalis atau sudah bisa dibentuk hentikan penambahan tepung.
6
Bulatkan dan pipihkan beri toping kacang
7
Untuk bentuk daun, bentuk seperti nastar daun. Bentuk bulat dan lonjong bentuk seperti daun pakai cetakan nastar daun
8
Oven selama 40 menit pakai api atas bawah
Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat - Step 8
9
Sajikan. YouTube desmawati kuretangin
Kue Panggang Khas Minang Sumatera Barat - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Ini dia Bakwan Next Level, sawi hijau ternyata enak dibuat menjadi bakwan ga kalah sama sayur yang lain. Apalagi buatnya menggunakan tepung bakwan kress dari @dapurkobe tidak perlu menakar tepung dan bumbu lagi, tinggal beri air langsung dicampur sayur tinggal goreng. Simple dan praktis, cocok juga buat cemilan anak-anak yang tidak doyan dengan sayur. Dengan dibikin cemilan begini anak-anak pasti suka #tepungkobe #bakwancaisimkobe

Kue soes

Kue soes

#CookpadCommunity_Bandung #masakannyaine #goodfoodgoodmood

Loukoumades aka Donat Yunani enak

Loukoumades aka Donat Yunani enak

Keluargaku tuh paling suka ngemil, apa saja makanan yang dibikin habis tak bersisa 😁, hal sederhana yang selalu bisa bikin bahagia ya bunda ketika makanan yang kita bikin selalu meninggalkan wadahnya saja 😍 Saya penasaran banget sama donat yang satu ini, dengan berbekal cari² resep di aplikasi ini langsung bikin deh 😊 Resep ini recook dari mb @meldayanti ❤

6 porsi
1 jam
24. Risoles beef mayonaise

24. Risoles beef mayonaise

Snack favorite ❤

4 orang
45 menit
Pastel Abon Mini

Pastel Abon Mini

Pastel abon ini cemilan turun temurun dari nenek... Biasanya klo buat ini mesti sabar banget karna ngelipet satu persatu... Buat nya lama eh habis nya cepet... 😄😄😄😄 By. Anitya Hapsari IG : masak_itu_seru Youtube : Masak Itu Seru

600 gr
6 jam
Risoles Roti Tawar

Risoles Roti Tawar

Masih ada sisa roti tawar habis tempo hari bikin Korean Bread Croquette, daripada nggak kepakai akhirnya hari ini dibikin Risoles Roti Tawar saja, dulu waktu kuliah pernah dibuatin sama temen, tapi udah lama 26 tahun yg lalu sudah lupa detailnya, jadi improvisasi sendiri plus mencoba mengingat2 masa lalu yg tragis 😖 soalnya yg dulu ngajarin bikin risoles roti tawar ini sudah meninggal 😭 btw meskipun coba2 dan ngarang2 ternyata hasilnya enak Gaes, yummy! 😍 #RisolesRotiTawar #JajananPasar #KueBasah #Posbar #CookpadCommunity_Malang

7 buah
Bakwan Jagung Crispy diluar Lembut didalam

Bakwan Jagung Crispy diluar Lembut didalam

Resep yang satu ini dijamin anti gagal, dan cuma perlu 5 bahan tanpa ribet. Teksturnya renyah diluar, lembut di dalam.

4 orang
20 menit
Cilor

Cilor

Resep ter-sempurna untuk bikin adonan aci sendiri di rumah~ tidak kelembekan dan tidak kekeringan!

4 mangkuk
1 jam
Donat takaran sendok tanpa telur

Donat takaran sendok tanpa telur

Iseng ceritanya mah pengen bebikinan maafkan bentuk yg tak beraturan😁

Kueku Labu kuning/kue tok💐

Kueku Labu kuning/kue tok💐

Cemilan siang ini,bikin kue tok,memanfaatkan sisa labu kukus kemarin sore,dari pada mubazir dimake over aja🥰..dpt resep dari sodara ka²' ipar yg memang jago banget dalam dunia perkue basahan😍 #SerbaKukusan #PekanPosbar #CookpadCommunity_Depok

Tahu Aci Goreng

Tahu Aci Goreng

Cemilan enak bahannya simple. Biasanya Tahu Aci dicampur atau jadi isian, kali ini beda cara ngolahnya. Cuma pas saya cobain beda banget bentuknya sama punya mba @adityadamayanti 😆 kurang terampil atau memang karena pake minyak bekas goreng ayam ungkep sepertinya jadi berwarna kuning si tahu acinya 😆 Okelah Cookpaders, selamat mencoba ya! Salam sehat selalu..

Donat kentang takaran sendok untuk pemula anti gagal tanpa kalis

Donat kentang takaran sendok untuk pemula anti gagal tanpa kalis

Ini salah satu cemilan favorite saya dan keluarga . Apalagi klo toppingnya coklat2 gitu waaah seketika langsung lupa diet😂 kuyy eksekusi, kita mulai bca Bismillah dulu ya🥰

15 buah
ES KRIM ROTI TAWAR TINGGI KALORI-Snack MPASI 8bulan++

ES KRIM ROTI TAWAR TINGGI KALORI-Snack MPASI 8bulan++

Siapa yang baby nya lagi GTM? atau siapa yang baby nya lagi tumgi? merapat yuk bu🤗 Kali ini ibun share resep snack mpasi yang mengeyangkan & bisa banget meredakan ngilu tumgi baby😍 Bonusnya es krim ini tinggi kalori loh karbo, prohe, lemak semua ada disini. Jangan ragu buat recook ya bun, dijamin baby pasti suka❤️ Selamat mencoba & semoga bermanfaat🥰🙏🏻 #resepMpasiSena #snackmpasi #snackmpasitinggikalori #bbbooster #tinggikalori #eskrimmpasi #icepop #icecream

3-4 ice pop
Donat kentang

Donat kentang

Udah lama ga bikin donat, kmrn suami mnta dibikinin donat pk glaze, saya bikin pk resepnya ncc, meskipun sampai besok jg donatnya ttp empuk, asal disimpan di wadah kedap udara

Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

akhirnyaa ketemu resep cilor yg pas , selama ini gak pernah puas kalau jajan cuma bisa makan terbatas , skrg bisa makan sepuasnyaa 😍

Kue lapis pelanggi

Kue lapis pelanggi

Ceritanya ni di rumah ada tepung beras dan tapioka,pas ujan2 mau ngemil eh kepikiran deh kira2 bisa buat apa ya,nah jadi kepikiran buat lapis deh,hasilnya mantap dah pokoknya☺️

Donat Sukun

Donat Sukun

Di depan rumah lagi panen Sukun. Biasanya tinggal di kukus lalu diberi tepung dan digoreng. Sukun ini kalau matang dan lembek teksturnya seperti Durian. Berhubung bosan dengan olahan Sukun yang itu itu saja, jadilah dibentuk donat. Bentuknya saja yg seperti donat, rasanya ya tetap Sukun 😁

10 buah
MPASI | SNACK SEHAT 6+ | PUREE PIR HIJAU ala LINDA

MPASI | SNACK SEHAT 6+ | PUREE PIR HIJAU ala LINDA

Selain makanan utama baby yg baru memulai Mpasi juga butuh snack ya Moms ☺️ Jangan lupa untuk selalu memberikan snack sehat & tinggi kalori untuk si kecil ☺️

Untuk 2 porsi
20 Menit
Bakwan Sayur Kriuk Gurih Tahan Lama

Bakwan Sayur Kriuk Gurih Tahan Lama

Hujan-hujan kepikiran membuat bakwan sayur sebagai cemilan. Cobain recook resep dari mba Ega Tri. Hasilnya uenak tenan.

3 orang
30 Menit
Kue Pelita Jagung Manis

Kue Pelita Jagung Manis

Assalamualaikum cookpaders, apa kabar hari ini? Palawija adalah tanaman yang biasa ditanam petani saat musim kemarau tiba. Salah satunya jagung manis ini . Sumber resep dari bu @rachmawaty1975 Kue pelita ni teksturenya seperti bubur sumsum, enak banget dimakan baru keluar dr kulkas, lembut nyess adem dimulut . Markicuss.. Semoga menginspirasi 🌷 Happy cooking 🌽 #PekanPosbar #PosbarPalawija #JABODETABEK_OlahanPalawija #FoodplaceCookingLeague #dirumahaja #kedapuraja #masakitusaya #cookpadindonesia #cookpadcommunity_ID #cookpadcommunity_Bekasi #tidaksekdarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove