Donat πŸ₯― *Metode Autolis*

Dipos pada May 7, 2022

Donat πŸ₯― *Metode Autolis*

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat πŸ₯― *Metode Autolis* yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat πŸ₯― *Metode Autolis* yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat πŸ₯― *Metode Autolis*, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat πŸ₯― *Metode Autolis* enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat πŸ₯― *Metode Autolis* adalah 50 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat πŸ₯― *Metode Autolis* sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat πŸ₯― *Metode Autolis* memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat πŸ₯― *Metode Autolis*:

  1. 1 kg tepung cakra
  2. 1 bks fermipan
  3. 2 btr kuning telur
  4. 1 sdm Sp
  5. 5 sdm gula
  6. sejumput Garam
  7. 4 sdm mentega
  8. 1 bks susu dancow yg d larutkan dengan 500 ml air dingin

Langkah-langkah untuk membuat Donat πŸ₯― *Metode Autolis*

1
Tuang tepung, gula, telur, sp, air dan mentega, campur rata, ulen sebentar 5mnit jangn lupa balur permukann luar adonan dengan sdikit air sebelum d diamkan.
2
Ttup adonan dengan kain/plastik,Diamkan selam 8jam.,
3
Kemudian campur fermipan yg sdah d buat pasta
4
Ulen / mixer hingga kalis, kemudian goreng dengan api kecil

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Oseng Tempe

Bakwan Oseng Tempe

Semalam saya bikin oseng tempe dengan tambahan ati ampela ayam. (hasil akhir ga difoto 🀭) Lalu, masih tersisa di pagi harinya. Dan kebetulan warga pada malas sarapan juga 😒. Alhamdulillah waktu buka-buka resep Mbak Desi @desi_k2, eh ada Bakwan Tempe. Tempe yang digunakan masih segar, sisa membuat oseng tempe. Tapi kalau punya saya ini nih, dari sisa masakan. Ga papa kan. Sayang kalau dibiarkan aja. Setelah uplek2 sebentar, ternyata enak juga sisa oseng tempe dibikin bakwan begini. Kebetulan ada tamu, saya suguhkan dan habis separuh piring. Terus si kakak nyemil, katanya enak. Alhamdulillah semua suka. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #GenkPedaEksis #CookmemberGenkPeda_Desi #MasakSetiapBagian

Kue tart ala ala

Kue tart ala ala

Kue ini dibuat untuk anak saya yang genap usia 1tahun, sesuai request si bapak nya yang minta dibikinin kue sendiri. Karena saya belum mahir dalam menghias kue tart, jadi... hasil hiasannya ala ala dulu yaaa yang penting rasanya πŸ˜… Tapii meski tampilan biasa saja bagi saya sangat memuaskan hasil karena bisa membuat senang anak, suami dan keluarga saya...

Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Kesukaan banget nih, saya bikin buat cemilan 🀭 pakai daging ayam giling dan juga udang di cincang tapi ga usah sampai halus banget,biar ada rasa garing-garingnya gtu 😊 #Siomayayamudang #ComboNgabibita_Seupan #PekanPosbar #CookpadCommunity_Bogor

3 orang
50 menit
Kue Jongkong Khas Bangka

Kue Jongkong Khas Bangka

Source: ig@ayuaudrey #camilankhasbangka #makanankhasbangka #santapanberbukapuasa

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Assalamualaikum... Selamat pagi semuanya... Akhir pekan ini masak apa nih Bunda ? Gimana kalau kita cobain resep terbaru dari Kobe ? Ya... Bakwan Caisim Kobe. Caisim atau sawi hijau selain dimasak juga enak lho dibikin bakwan. Apalagi buat anak-anak yang susah banget makan sayur, Bakwan Caisim ini adalah solusinya. Dengan menggunakan tepung bakwan Kobe, tekstur bakwan jadi renyah dan empuk. Anak-anak pasti suka... #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Kue ulang bulan oli olive

Kue ulang bulan oli olive

Kue ini dibuat utk merayakan bln ke 2 hadirnya oli dan olive ke duania tdk teras dh 2 bln aja nakal nakal kitten kitten tsb

10 org
5 jam
Otak - otak Saus Kacang

Otak - otak Saus Kacang

Otak- otak ini kenyal lembut tapi tidak segaring otak-otak ikan Tenggiri. Jika pakai ikan tenggiri penambahan sagunya sedikit saja atau bahkan tanpa tepung pun hasilnya akan kejat dan garing. Saya menggunakan ikan parang-parang, jadi penambahan tepung tapiokanya saya sesuaikan dengan tekstur ikannya...

Donat kepang

Donat kepang

Setoran borongan nih, hihihi. Soalnya nanti kalo udah ke tempat mama, gak bisa sering sering pegang hp. Udah mau persiapan pernikahan adikku ini. Ini resep korea mbk desi, tapi gak punya whipping cream nya ya udah aku kepang aja deh donatnya biar cakep. Ini jumlah airnya aku kurangi soalnya aku pakai telur utuh, sayang dibuang putihnya. Raginya juga dibikin biang dulu, biasa test ragi aktif soalnya ragi aku kan stok kulkas. Semoga berkenan ya mbk desi πŸ˜˜πŸ™. Sumber : @desi_k2 dengan penyesuaian #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

*Kue Pepare khas Kal-Sel*

*Kue Pepare khas Kal-Sel*

Sabtu 18-09-2021.... Masih punya unti kelapa dikulkas, cukuplah untuk isian satu macam kue lagi. Dan mumpung masih banyak waktu untuk rekreasi ke KalSel jadi cari2 resep kue yang dari cookpad community KalSel deh... Dan akhirnya ketemulah sama resep kue pepare ini yang isiannya juga unti kelapa...pas deeh jadinya, karna dah lama juga sih pengen bikin kue ini πŸ€—..tapi resepnya utk adonan kulitnya aku tambah kentang kukus sedikit, jadi kenyil-kenyil enak πŸ‘πŸ˜‹ Dan resep aslinya pun aku lampirkan disini ya Source : nindaummuzia Disini πŸ‘‡link resep aslinya ya : https://cookpad.com/id/resep/14273285-kue-pepare-khas-kalimantan-selatan?invite_token=3J52h7Wd5KpWi5wZAz9D1LRM&shared_at=1631950002 #PekanPosbar #SerbaDikukus #Rekreasi_KalSel #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItusSaya

Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Pokoknya masak praktis β˜‘οΈ

4 orang
30 menit
Martabak Mie Simple

Martabak Mie Simple

Assalamualaikum yorobun hehe... Buat martabak mie yuk yorubun mudah banget kok

3-4 Orang
30 Menit
Bakwan pokcoy

Bakwan pokcoy

Cara enak makan sayur Anak2 yg gak doyan pokcoy, setelah coba ini, lahapp😍😍 Dan kalau bikin bakwan, saya selalu basah, susah kriuk, setelah pake tepung bakwan kres, beneran kriuk πŸ₯³ Cooksnap dari @dapurkobe di instagram #CookpadCommunity_Tangerang

6 buah
10 menit
Super Fluffy Doughnut (recomended empukny πŸ‘)

Super Fluffy Doughnut (recomended empukny πŸ‘)

Coba resep donatnya tintin rayner di ig ternyata mm mantul..empuk banget..suka sy sama hasilnya..enak pula..recomended wes... #cookpadcommunity_surabaya

Donat Empuk

Donat Empuk

15 buah
368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon)

368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon)

Donat atau roti goreng ini empuk banget (ada tambahan kentang yg dikukus) bagian dalamnya luarnya crunchy kres kres meskipun tanpa ulen cukup aduk2 campur diamkan dan 1 resep bisa jadi 13-15 adonan dg ukuran yg gemoy banget cucok banget buat isian Snack box ini ... Isian boleh divariasi dg rogut, coklat mises, selai atau Mozarella Sekalian buat tugas PR MBOIs diCoboy SBY pilihan roti kentang ini pas banget.,. Maaf ya foto langkahnya gak komplit ada beberapa langkah yg lupa gk kejepret smoga jelas ya kalau ada yg krg jelas silahkan komen ya.. 17/10/21 #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Banyuwangi #MasakSetiapBagian

Tahu aci kuah pedas

Tahu aci kuah pedas

Gak bisa di deskripsikan dengan tulisan pokoknya yummy xixix😁

263. Gandos / Pancong / Rangi / Bandros πŸ‘

263. Gandos / Pancong / Rangi / Bandros πŸ‘

#CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia Source : Cicilia Yustina Salamony

17 pcs
15 menit
186. Siomay Ayam Topping Nori

186. Siomay Ayam Topping Nori

Source: @dedifa_cooking Lagi kepengen makan siomay. Sebelumnya aku sudah pernah posting resep siomay ayam brokoli, kali ini buat siomay dengan topping nori, soalnya penghuni rumah terutama anak gadis doyan banget sama nori. Foto siomaynya sengaja dibentuk jadi angka satu, mumpung masih sempat meramaikan kegiatan PESAN COCOK (Pekan 1st Anniversaru Cookpad Community Kaltim), ups...ketauan dah klo aku ini sering masuk dalam tim mefet yang suka setor di akhir-akhir waktu gituu😁🀭 Yeyeyeay.... Happy 1stAnniversary buat Cookpad Community Kaltim, semoga jadi komunitas yang selalu memberi warna di cookpad, tambah banyak share resepnya, tambah keren-keren postingan resepnya, dan terpenting tambah menjadi inspirasi bagi para pejuang dapur di seluruh nusantara dan dunia...aamiin. 😘😘😘 #PesanCoCok #CoCoK_1stAnniversary #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Bontang

Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Snack: Roti Goreng Gluten Free (21 month+)

Tekturnya renyah di luar dan empuk di dalam. Gunakan sendok sayur saat menuang adonan agar hasil jadinya tidak keras dan kering. Menggorengnya hingga berwarna kekuningan aja ya. Biar ga menyerap minyak dan tetap empuk dalamnya. Untuk yang suka manis, bisa ditambah lagi jumlah gulanya. Untuk rasanya, mirip roti goreng kaki lima di daerahku. Cuma ga pake wijen dan tidak terlalu mania rasanya. Alhamdulillah nak bayi doyan banget. Source: Nano ~ Nanoo.

Gorengan nasi

Gorengan nasi

Memanfaatkan nasi sisa kemaren, bikin kreasi bru dbikin gorengan nasi untuk cemilan warga drumah, alhamdulillah semua pada doyan kreasi mak ny ☺ #masaksetiapbagian #semuabisajadienak