Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat)

Dipos pada May 7, 2022

Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat)

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat) adalah 18-20 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat) memakai 10 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Setelah nyobain aneka resep donat autolisys..ini hasil resep dari mix match resep2 yang udah pernah aq coba...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat):

  1. 500 gr terigu pro tinggi
  2. 80 gr margarin
  3. 4 butir kuning telur
  4. 2 sdm susu bubuk
  5. 100 gr gula pasir
  6. 200 ml air
  7. 1/2 sdt garam
  8. 5 gr ibis blue
  9. 3 gr baker bonus
  10. 10 gr ragi instan

Langkah-langkah untuk membuat Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat)

1
Campur semua bahan kecuali ragi..aduk rata uleni sebentar lalu tutup dgn cling wrap (note : agar gula tdk bergerindil dalam adonan,campur gula dan garam dgan air aduk sampai larut baru dimasukkan ke dalam campuran tepung dan bahan2 lainnya)
2
Diamkan adonan kurleb 4 jam..tujuannya agar adonan terbentuk gluten dan kalis jadi qta bisa hemat tenaga tdk perlu ulen terlalu lama
3
Setelah didiamkan selama 4 jam,adonan sdh mulai kalis dan sedikit mengembang karena ada baker bonusnya ya..but its oke qta tinggal tambahkan ragi instan (ragi qta tambahkan air sdkit demi sedikit sampai menjadi pasta)..lalu uleni sbentar hingga benar2 tercampur rata. Note : baker bonus bisa di skip klo takut adonan asam ato bisa jg baker bonus qta masukkan bersamaan dengan ragi..
4
Jika dirasa adonan terlalu lembek ato lengket di uleni saja sampai kalis,tetapi jika masih terlalu lembek qta taburi sdkit tepung..jgn banyak2 cukup tngan qta diberi sdkit tepung sambil ulen sebentar
5
Profing adonan sampai mengembang menjadi 2 kali lipat kurleb 30 menit ini tergantung suhu ruangan
6
After that...kempiskan adonan,ato rolling untuk mengeluarkan gelembung2 udaranya...lalu bagi adonan menjadi 18 -20 bagian.Agar seragam bisa ditimbang kira2 50gr ato lebih sdkit
7
Rounding dan resting adonan kurleb 15 menit..lalu buat lubang ditengah dengan alat ato jari..diamkan donat sampai benar2 mengembang ya (ketika diangkat terasa ringan)
8
Siapkan minyak dan goreng donat dengan api cenderung kecil agar tidak mudah hangus dan benar2 matang sempurna
9
Donat matang bisa disajikan dgn diberi toping sesuai selera..ato dihias menggunakan glaze ato coklat box sesuai kreasi masing2
10
Note : ketika menggoreng donat sebaiknya satu kali balik..agar tdk berminyak dan adonan donat harus benar2 mengembang agar muncul white ring

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sempol Ayam Wortel/ Sempolan (Snack MPASI)

Sempol Ayam Wortel/ Sempolan (Snack MPASI)

Bisa untuk snack anak2 ya bun 🤗

Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Hahahah belum telaten main bolak balikkan perasaan seseorang.. eh maksudnya membalikkan tahu alias Walik... ntah sudah beberapa yang putus tak berbentuk... hanya ini tersisa sedikit mendekati bentuk.. Ahh soal rasa jangan ditanya, lupa kalo gag bisa nyantap aslinya ini di kota kembang sana...🤭 Sehat selalu mbakku... serta bahagia yaaa 🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Pastel Karipap Pusing renyah

Pastel Karipap Pusing renyah

Pastel karipap ini renyah sekali kulitnya, sampai berjam-jam juga masih kriuk 😋😋 Untuk isiannya , silahkan sesuai selera teman-teman ya, mau dimodif seperti apa. Isiannya juga bisa disajikan sebagai lauk pendamping di meja makan. Jika untuk isian pastel, sebaiknya dimasak lebih asin karena akan disajikan bersama kulit pastel lagi. Kreasi karipap lainnya bs lihat di #karipaplingga Source: chef Devina Hermawan #karipaplingga #Karipappusing #pastelkaripap #currypuff #Cookpadcommunity_jakarta

16 pc pastel bulat
2 jam
Donat rumahan

Donat rumahan

Ceritanya... Hujan" pengen ngemil , dan menggunakan bahan yg ada, margarine sya gnti dngan minyak goreng. Kebetulan margarinnya hbis.

8 porsi
Kueku Labu kuning/kue tok💐

Kueku Labu kuning/kue tok💐

Cemilan siang ini,bikin kue tok,memanfaatkan sisa labu kukus kemarin sore,dari pada mubazir dimake over aja🥰..dpt resep dari sodara ka²' ipar yg memang jago banget dalam dunia perkue basahan😍 #SerbaKukusan #PekanPosbar #CookpadCommunity_Depok

Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Alhamdulillah...🤲 akhirnya bisa ikutan juga meramaikan kegiatan WAG Minggu ini setelah sekian purnama susahnya signal ditempat saya...nah kali ini bikin kue Tanpa Telur, baiklah resep kue cucur ini memang anti gagal... Kebetulan lagi pengen banget kue vavorit sepanjang masa.. yuk ah bikin 🧑‍🍳 Source: @adityadamayanti #BarapiManjuhu #DiaBatanteloh #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Kue lapis/ kue pepe

Kue lapis/ kue pepe

Anak pengen kue pepe sedang mau keluar beli jajanan ema nya males akhirnya bikin sendiri aja.. sengaja bikin dikit buat bocil doang, yang penting ada cemilan buat bocil

Sambal cocolan (untuk aneka gorengan)

Sambal cocolan (untuk aneka gorengan)

Habis bebikinan bala², bagi pak hubby wajib pakai sambal cocolan, dia tuh makannya gak di cocol² gitu, tapi disiramin ke bala²nya, jadi dia ambil mangkok, bala²nya di potong² trus di siramkan sambal cocolan, ditambahin kecap manis, makannya sambil di sendokin gitu, jadi kayak makan bakso 😂😂 Asam, pedas dan manisnya bisa di sesuaikan sama selera masing² yah, karna pak hubby sukanya yg asam-pedas, jadi saya bikinnya sesuai selera dia. ❤😊

476.Bakwan Caisim Kobe

476.Bakwan Caisim Kobe

Lagi-lagi dimudahkan mengolah sayuran hijau menjadi gorengan yang simpel tapi enak 😋😀. Tepung bakwan hanya perlu tambah air, rasa sudah pas gurihnya. Simpel kan?? 😋😀 Source : @dapurkobe #tepungkobe #kobebakwankress #bakwancaisimkobe #caraasikmakansayur

Tahu Isi Mercon Crispy

Tahu Isi Mercon Crispy

Tahu isi pedes versi saya ya.. Maafkan gorengan lagi, hihihi.. *boleh di tumis dulu cabenya, tapi rasa pedesnya agak berkurang *boleh juga cabenya disiram minyak panas (seperti membuat sambal korek) untuk menghilangkan bau langu cabe

10 buah
1 jam
Bakwan Mie Kriukkk.

Bakwan Mie Kriukkk.

Malam2 anak lanang minta makan. Lauk sdh habis semua, td jg sudah makan malam kok msh lapar aja. Ditanya mau makan apa bilangnya mau bakwan mie, ywdh malam2 ke dapur bikinin anak lanang bakwan mie...untung mintanya yg simpel jd cepet eksekusinya... #cookpadcommunity_surabaya

Cireng sayur sop isi mozzarella

Cireng sayur sop isi mozzarella

#MasakSetiapBagian selalu saja ada yg tersisa dan ketika d daur ulang baru lah d santap #FoodPlaceCookingLeague tema yg tepat utk selalu semangat mendaur ulang sisa masakan yg sayang bila d buang

16 btr
30-45 mnt
Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget 😉

Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget 😉

Kulit risol ini lembut, anti sobek dan berkualitas serta aromanya khas karena terbuat dari bahan premium seperti campuran susu, dan mentega... #kulitrisol #kulitrisolantisobek #risol

5 orang
1 jam
Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bismillah .. Setoran kedua buat #GoDaSnap_GetDaun, kali ini saya bikin bakwan bayam cooksnap resep Mba @iishvara dengan penyesuaian. Mungkin buat sebagian orang bakwan itu buat cemilan. Tapi buat saya bakwan itu lauk alias teman makan nasi😂 Disajikan bareng ikan goreng dan tumis kangkung beeuh lupa diet deh 😂😂 Source : iishvara #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_Paders #KomunitasPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia

Martabak kulit pangsit

Martabak kulit pangsit

Kebetulan lagi pengen camilan buat anak dan suami..., tapi males banget pergi keluar rumah, manfaatkan bahan yang ada di kulkas seperti biasa karena kebetulan ada kulit pangsit nganggur di freezer.

2-3 orang
15 menit
Corndog sosis ekonomis

Corndog sosis ekonomis

Corndog sosis ala haelmoni di drakor start up :D

30 potong
Donat Manis Meses Warna Warni

Donat Manis Meses Warna Warni

Masih ada stock meses warna warni , Buat donat saja untuk cemilan sore dirumah sambil nunggu orang tercinta pulang kerja , pasti suka dibuatin donat kesukaannya 🍩💕👩🏻‍🍳 #kuetradisional #kreasibunda #dapurbahagia #donat #donatmaizena #donatmeses #donatmeseswarnawarni #donathias #donatglaze #tiramisu #donatmanis #dessert #donatmenul #donatempuk #donatlembut #Doughnuts #donuts #toppingdonat #meses

pcs
90 menit
Cilok

Cilok

Camilan yang mengenyakan bisa dijadikan pengganti makan berat 😀 Kebetulan di kulkas saya masih ada bumbu kacang, moms.. #cilok #berbagiresep #anekaresepmasakan #cookpadcommunity_jakarta #adjeng_mw