Bakwan Jagung Sosis

Dipos pada May 6, 2022

Bakwan Jagung Sosis

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Jagung Sosis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Jagung Sosis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Jagung Sosis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Jagung Sosis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung Sosis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung Sosis memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih ada sisa jagung di kulkas, nemu resep mba desi lgsg aj sy bkin cemilan simple dan praktis, sy tambahin sosis krn anak suka banget pake sosis. Apalagi pakai tepung bakwan kriuk dari @dapurkobe jd lebih gurih.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookMemberGenkPeDa_Desi #CookpadCoomunity_Sumbar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung Sosis:

  1. 1 bonggol jagung
  2. 1 batang sosis (tambahan sy)
  3. 150 gr tepung kobe bakwan
  4. 100 gr tepung terigu
  5. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  6. 1/4 sdt lada bubuk
  7. Secukupnya air
  8. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung Sosis

1
Serut jagung, masukan semua bahan kedalam wadah lalu tambahkan air secukupnya aduk rata
Bakwan Jagung Sosis - Step 1
Bakwan Jagung Sosis - Step 1
Bakwan Jagung Sosis - Step 1
2
Panaskan minyak, goreng bakwan jagung hingga kecoklatan angkat lalu tiriskan.
Bakwan Jagung Sosis - Step 2
Bakwan Jagung Sosis - Step 2
Bakwan Jagung Sosis - Step 2
3
Siap disajikan
Bakwan Jagung Sosis - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Resep cireng kentang

Resep cireng kentang

mirip perkedel cara buat nya. cuzz

4 orang
1 jam
Kue Cubit Pisang

Kue Cubit Pisang

Bikin kue cubit resepnya dari mba @desychamim tapi hasilnya versiku wkwk yapp ga punya cetakan kue cubit pakai teflon deh ๐Ÿ˜‚ #SemangcookArisan_DesyChamim #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Kue Lapis Gula Jawa Pisang Keju

Kue Lapis Gula Jawa Pisang Keju

Kue lapis tepung beras kali ini, pemanisnya memakai gula aren atau gula jawa. Plus tambahan pisang, susu kental manis, dan keju. sungguh lezat tiada tara. Bisa untuk konsumsi sendiri, atau jualan. Jangan lupa baca rahasia sukses membuat kue lapis tepung beras di halaman tips cookpad.

40 potong
2 jam
Donat Topping Cream Mocca Meses

Donat Topping Cream Mocca Meses

Kali ini requestnya paksu, minta dibuatin donat pake buttercream mocca dan messes,, alhasil Setelah searcing2 dpt si ressep ini... Duuhh matapppp Recipe : Tasyi Athasyia #cookpadcommunity_Tangerang

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Assalamualaikum... Selamat pagi semuanya... Akhir pekan ini masak apa nih Bunda ? Gimana kalau kita cobain resep terbaru dari Kobe ? Ya... Bakwan Caisim Kobe. Caisim atau sawi hijau selain dimasak juga enak lho dibikin bakwan. Apalagi buat anak-anak yang susah banget makan sayur, Bakwan Caisim ini adalah solusinya. Dengan menggunakan tepung bakwan Kobe, tekstur bakwan jadi renyah dan empuk. Anak-anak pasti suka... #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Misro | Klenyem | Jemblem

Misro | Klenyem | Jemblem

Bismillah,meramaikan posbar olahan palawija se-Jabodetabek aku bikin olahan singkong yang manis-manis gurih empuk๐Ÿ˜ƒ beda daerah beda pula namanya๐Ÿ˜ kalo orang sunda bilang ini misro (amis dijero ato manis di dalam) kalo wong jowo bilang ini klenyem/jemblem๐Ÿ˜ Jemblem ini cocok untuk sarapan atau ngemil di sore hari.untuk resepnya aku cooksnap resepnya mba @fitrisasmaya langsung bikin 2x karena pasukan banyak๐Ÿ˜„ yang aku tulis ini resep aslinya mba fitsas ya temen-temen๐Ÿฅฐ #JABODETABEK_OlahanPalawija #cookpadcimmunity_jakarta

Martabak tahu ekonomis

Martabak tahu ekonomis

15 biji
45 menit
Jamur Bakwan lnstant

Jamur Bakwan lnstant

Masih ada persediaan jamur tiram di kulkas, ada tepung bakwan sasa juga. Eksekusi jadi cemilan sore aja deh ๐Ÿ˜‰

3 porsi
20 menit
Kue Sus Vla Pandan

Kue Sus Vla Pandan

Assalamualaikum aku yorobun apa kabar? semoga baik-baik ya:b. Kali ini aku mau bagiin resep kue sua vla pandan yang lembut, manis, dan gurih yuk cek resepnya, jangan lupa like and recook ya

4-5 Orang
70 Menit
Siomay Gulung Sawi Putih

Siomay Gulung Sawi Putih

Resep siomay gulung sawi putih simple takaran sendok

2 Orang
25 Menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Jagung selain di rebus atau di bakar bisa juga dibuat bakwan jagung.

15 biji
30 menit
Snack MPASI simple

Snack MPASI simple

Cocok kalo lagi gamau ribet masak snack MPASI nih๐Ÿ˜

1 porsi
15 menit
Lumpia ayam

Lumpia ayam

lagi suka sama yg kriuk kriuk

20 porsi
1 jam
Martabak tahu

Martabak tahu

Martabak tahu request pak suami tercinta. Tahu itu makanan favoritnya. Tiba2 pulang bawa tahu. Pas juga di rumah ada kulit lumpia. Langsung ekseskusi deh.

45 menit
Tahu Aci / Tahu Pletok

Tahu Aci / Tahu Pletok

Bikin lg yg versi gorengnya ๐Ÿ˜, anak2 doyan bgt bwt cemilan snack time waktu istirahat daring mereka ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ Source : @MomsFirza_310571 https://cookpad.com/id/resep/15282723-tahu-acitahu-pletok-392?invite_token=bJnC1WtdufaogoDKcF5hLkMi&shared_at=1630648119 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang