BAKWAN NASI HATI Ayam (mpasi cemilan)

Dipos pada May 7, 2022

BAKWAN NASI HATI Ayam (mpasi cemilan)

Anda sedang mencari inspirasi resep BAKWAN NASI HATI Ayam (mpasi cemilan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal BAKWAN NASI HATI Ayam (mpasi cemilan) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari BAKWAN NASI HATI Ayam (mpasi cemilan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan BAKWAN NASI HATI Ayam (mpasi cemilan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan BAKWAN NASI HATI Ayam (mpasi cemilan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat BAKWAN NASI HATI Ayam (mpasi cemilan) memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat BAKWAN NASI HATI Ayam (mpasi cemilan):

  1. 1 ati ayam rebuss
  2. 4 sdm nasi putih
  3. 1 butir telur
  4. 3-4 sdm tepung terigu
  5. sedikit air
  6. 1 sdm wortel parut
  7. 1 daun bawang iris tipis
  8. secukupnya garam/kaldu

Langkah-langkah untuk membuat BAKWAN NASI HATI Ayam (mpasi cemilan)

1
Campur dan aduk semua bahan jadi satu dalam wadah hingga agak kental
2
Tes rasa dengan menggoreng sedikit terlebih dahulu
3
Goreng hingga matang

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Spring roll tape

Spring roll tape

Sekali nyoba ini jadi pngen bikin lagi #cemilan #springrolltape

25 porsi
#418. Spring Roll Ekonomis

#418. Spring Roll Ekonomis

Sabtu, 231021 Akhirnya ga jadi bolos dan masih bisa ikut meramaikan Posbar Semarak Clover Minggu ini dengan tema *Kreasi Dimsum* ide dari mba @chk_14081984. Saya buat yang ekonomis dan murah meriah sesuai stok isi kulkas kebetulan adanya tahu putih dan sosis tinggal beli kulit lumpianya semoga berkenan ya mba πŸ™πŸ»πŸ˜Š maaf seadanya πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» #Cookpad_id #CookpadIndonesia #Cookpaders #Cocomba #Memasaklahdgnhatidancinta #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Subang

8 buah
60 menit
Cilung (Aci di Gulung)

Cilung (Aci di Gulung)

Cilung ini buatnya simpel banget...rasanya juga enak....

Siomay Ayam

Siomay Ayam

Saya mau nyebut ini dimsum ayam yang banyak dijual tapi karakteristiknya Shumai banget🀣 Tadi bikin pas lagi hujan-hujan, enak banget dimakan hangat-hangat🀩 Oh iya untuk kulitnya sebaiknya pakai kulit dimsum aja, kalau saya pakai kulit pangsit karena sudah tersedia di tukang sayur langganan dan mager beliiπŸ˜‚. Kalau ada yang tanya apakah pakai telur?saya bisa blg gausah ya, karena nanti rasa dan teksturnya malah seperti bakso

3 orang
1 jam
Risol jadul bumbu kacang

Risol jadul bumbu kacang

Jajanan kesukaan pada zaman putih abuπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ #PekanPosbar #PosbarPalawija

Donat empuk tanpa ulen

Donat empuk tanpa ulen

Bismillah.. Ceritanya tuh lagi pengen bikin donat,tapi yg gak ribet pake ulen2 segala,trs nyari2 resep n nemu resepnya @yackikuka tp ada sedikit modif,alhamdulillah berhasil,plus berhasil ada white ringnya lagi.... Hihi

Jamur Bakwan lnstant

Jamur Bakwan lnstant

Masih ada persediaan jamur tiram di kulkas, ada tepung bakwan sasa juga. Eksekusi jadi cemilan sore aja deh πŸ˜‰

3 porsi
20 menit
Martabak telur kornet kulit lumpia

Martabak telur kornet kulit lumpia

Daripada bengong neh...sore2 hujan mending buat cemilan sore....cuzzz cek kulkas donk....ada telur ama stock daun bawang banyak neh ..hmmm kulit lumpia oh ternyata ada....yuk..ahh buat....

Kue Putri Keraton versi Kukus

Kue Putri Keraton versi Kukus

Hallo cookapd lovers!! Kali ini kitan sanjo ke Kalsel yaa senengnya menemukan resep masakan dan kue yang baru lagi dan belum pernah aku coba :) kali ini aku coba bikin Kue Putri Keraton versi kukus dan ndak semanis aslinya hehehe. Karena dirumah kurang suka makanan yg terlalu manis. Selamat mencoba :) Terimakasih kasih resepnya mbak @meldayanti ini sedikit aku kreasiin dengan versi aku πŸ™πŸ˜ŠπŸ˜ #Rekreasi_Kalsel #WongKito_SanjoKeKalsel #CookpasComunnity_Palembang

10 porsi
-+ 1 jam
Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Ada sisa otak-otak goreng kemarin malam, paksu minta diangetin untuk sarapan pagi, tapi kucoba dicampur bahan lain, biar bisa dimakan pake nasi hehehe Hasilnya paksu jadi nambah lagi nambah lagi, yuk dicoba moms

30 menit
Kue Gabus Keju

Kue Gabus Keju

Iseng aja

2-4 orang
1-2 jam
Kue soes

Kue soes

#CookpadCommunity_Bandung #masakannyaine #goodfoodgoodmood

Donut ala krispy kr*m*

Donut ala krispy kr*m*

Source : Moucup Abaikan bentuknya ya..hahaha dicetak sm anak..yang penting rasanya yumm smpai besok pun lembut..

Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Alhamdulillah #Cookpadcommunity_Kalsel

Donat Mesis Lembut ✨

Donat Mesis Lembut ✨

Ada pesenan kue untuk acara vaksin, jadi ini kuenya buat panitia penyelenggara vaksin . Jadi sekalian aq Catet di cookpad ❀️πŸ₯°

80 pcs
3 Jam
CAKE KUKUS COKLAT JUARA (BOLU KUKUS COKLAT base cake kue tart 18

CAKE KUKUS COKLAT JUARA (BOLU KUKUS COKLAT base cake kue tart 18

Source (Sumber) : Youtube Luvita Ho Rebake : renicebi Dari dulu nyari-nyari resep brownies kukus tapi yang bisa ngembang tinggi kaya bolu, base cake buat kue tart tp dengan bahan yang irit :D , hehehehe.. uda sering nyoba beberapa resep, tapi menurutku ini rasanya pas gitu, moist, nyoklat, kokoh gak seret, cocok di jadikan base cake.

5 porsi
2 Jam