Tahu walik aci

Dipos pada May 7, 2022

Tahu walik aci

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu walik aci yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu walik aci yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu walik aci, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu walik aci enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu walik aci sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu walik aci memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini tadi lagi mau masak, eh tiba tiba sakit gigi. Langsung minum obat, istirahat sebentar pas nyut nyut nya agak reda langsung masak deh. Alhasil males bolak balik ke kulkas, daun bawang lupa ambil, jadinya gak pake. Tepung aku kurangi dari resep asli karena tahunya tebel ini jadi adonannya udah banyak. Semoga berkenan ya mbk desi. Sehat selalu πŸ˜˜πŸ™. Sumber : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu walik aci:

  1. 10 buah tahu goreng
  2. Minyak untuk menggoreng
  3. Bahan isian tahu :
  4. 3 sdm tepung tapioka
  5. 2 sdm tepung terigu protein sedang
  6. 1/2 sdt bawang putih bubuk
  7. 1/4 sdt lada bubuk
  8. 1/4 sdt ketumbar bubuk
  9. 1 sdt kaldu bubuk ayam
  10. 30 ml air panas mendidih
  11. 1 batang daun bawang iris halus (aku gak pake)

Langkah-langkah untuk membuat Tahu walik aci

1
Belah tengah tahu jangan sampai putus lalu keluarkan isinya kemudian dibalik. Sisihkan.
Tahu walik aci - Step 1
2
Campur tahu dan bahan isian tahu, tuangi air panas mendidih, aduk rata.
Tahu walik aci - Step 2
Tahu walik aci - Step 2
3
Masukkan adonan ke dalam tahu sampai penuh.
Tahu walik aci - Step 3
4
Goreng tahu dalam minyak panas hingga kuning keemasan dan garing. Angkat dan tiriskan.
Tahu walik aci - Step 4
5
Sajikan hangat.
Tahu walik aci - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lobak🍠

Kue Lobak🍠

Punya lobak,biasanya dibikin sup/isian/tumisan,kali ini bikin versi jajanan Medan,tinggal cocol² pakai saos,kalau ngga habis enak banget lo ditumis pakai ebi & toge..di Medan sangat mudah kita jumpai jajanan ala chinese yang enak & harganya terjangkau..kalau disini adapun tempatnya juauh☺️..

Kue Pukis Madu

Kue Pukis Madu

Suka banget sama kue pukis ini. Apalagi susu kental manis nya saya ganti madu 🍯 Karena adonannya sudah manis , saya gak suka pakai susu kental manis, lebih suka pakai madu asli. #kuepukis #madu #pukismadu #kuebasah #pukislembut #pukismoist

32 pcs
2 jam
Donat kulit pisang

Donat kulit pisang

Di event yang Cookpad adakan banyak banget inspirasi untuk memanfaatkan bahan yang biasanya aq buang termasuk kulit pisang ini, setelah dipikir-pikir #MasakSetiapBagian itu bermanfaat juga selain mengurangi limbah , Qt juga jadi bisa lebih berkreasi di dapur bahkan setelah si donat jadi dan aq posting di sosmed banyak yang kaget, bingung koq bisa ya kulit pisang di buat donat apa gak pahit??? Terima kasih Cookpad dan teman teman sudah banyak memberikan ilmu dan inspirasi #FoodPlaceCookingLeague #DonatKulitPisang #MasakSetiapBagian

489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜…

489. Martabak Manis / Terang Bulan ini Martabak dadakan πŸ˜πŸ˜πŸ˜…

Pagi2 katanya ga ada makanan. Mau beli Martabak Manis tp Si abang sayur pagi klo sampe depan rumah udah jam 7. an Ya coba cari2 bahan Alhamdulillah semua ada . Nah selagi cuci baju kita bikin adonan , jd nanti Martabak matang , cuci baju juga selesai deh πŸ˜‚. Alhamdulillah walo asal jadi tp tak mengecewakan. Maksudnya sempurna bagi ku lah πŸ˜„πŸ˜„. Intip yuuk #MartabakManis Dadakan ku dijamin nyuus . #CookpadCommunity_Magelang #CookpadCommunity_JawaTengah #Martadak #MaratabkManisDadakan #Menul

3 porsi
Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong)

Resep Cilok goreng & cilok kuah anti gagal (dalam kopong)

Enak banget dimakan pas hujan hujan atau sore hari. 1 resep bisa dibuat versi kuah dan versi taburan bumbu kering. Selamat mencoba jangan lupa recook ya πŸ€—πŸ€—πŸ€—

3-4orang
30menit
Snack Apel Yogurt

Snack Apel Yogurt

Super simpel tapi nikmat 😁 cuma 4 bahan

1 orang
10 menit
Kue Pelita Jagung Manis 🌽

Kue Pelita Jagung Manis 🌽

Source: @rachmawaty1975 #CookpadCommunity_Bekasi #Jabodetabek_OlahanPalawija #OlahanJagung #Cookpad_Id

Martabak Garing isi Putih Telor

Martabak Garing isi Putih Telor

Tersimpan banyak putih telor dikulkas dari sisa buat pesanan Pempek Telur Besar untuk adikku yg di Jakarta. Mau di buat cake / bolu ga yakin dg kondisi putih telurnya, yg kemungkinan udah tercampur dg tepung tapioka sewaktu proses pembuatan pempek. Ingin diolah jadi cemilan lalu teringat dg martabak garing isi kentang, yg biasanya dicampur dg telor utuh kali ini hanya menggunakan putih telur dg komposisi lebih banyak. Bila bunda mau recook bisa ganti putih telur dg telur utuh 1 - 2 butir yaaa. #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongkito

11 bh
Kue Janda Khas Bugis

Kue Janda Khas Bugis

Assalamu'alaikum,..bila ada kue kering Janda Genit maka kue tradisional juga ada yang namanya Kue Janda (Bugis red : Beppa Janda). Jangan tanya aku asal usulnya yaa,..he,., jauh sebelum ummi melahirkan aku ke dunia, kue ini sudah terkenal di SulSel. Kue ini perpaduan singkong, pisang dan kelapa ditaburi gula. Di daerah lain juga ada dengan nama yang berbeda. Apapun namanya, yuuk kita lestarikan kuliner tradisional khas daerah! #KueTradisional #KulinerNusantara #KueKhasBugis

24 buah
1 jam
25. Pastel mie ala irma

25. Pastel mie ala irma

Assalamualaikum, hello. Siapa disini yang suka makan pastel mieπŸ™‹β€β™€οΈ, pastinya pada sukakan kue garing dan kriuk-kriuk ini sangat enak sekali loh. Yuk cobain😁. #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo #cookpadindonesia

4-5 orang
2 jam
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Bakwan jagung gorengan kesukaan q,pa lg di makan panas" hemmmm,ga ckp satu makanya😊

Donat Buah Naga

Donat Buah Naga

Hai hai… Hari ini ku bikin cemilan kesukaan anak-anak nih mana warna nya dari pure buah naga jadi bikin look nya menarik 😍☺️ β€œDonat Buah Naga” Resep by : @herliani #PekanPosbar #Rekreasi_Kalsel #Semampir_Kalsel #SemangcookHokya #LihaiCooksnap_September #CookpadCommunity_Semarang

1.5 jam
Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bikin bahan seadanya di kulkas, jadilah bakwan ala-ala dan enak banget. Buat cemilan dan buat lauk juga bisa. Yukk cobain!

12 pcs kecil
30 menit
Snack diet

Snack diet

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Solusi kilat kala kelaperanπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£, sy sbg busui yg plus sdg diet Alhmdlh terbantu kenyang nutrisi/gizi insyaallah ttep terjaga Sehat2 yakkk mentemenπŸ™πŸ™πŸ™πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—

Corn dog ndeso super gampang

Corn dog ndeso super gampang

Doyan ngemil tpi gak mau ribet, jdinya bikin resep yg gampang tpi enak kayak ini, enak, awet kriuk, bisa disimpan dikulkas dan tinggal diangetin klo mau makan lagi.

5 orang
1 jam
Bakwan Sayur Renyah

Bakwan Sayur Renyah

Gorengan pasti jadi cemilan favorit di rumah. Meski lagi diet, sesekali tetap pengin makan bakwan 😁 Kalau bikin di rumah, bisa pakai minyak yg lebih aman. Mengurangi rasa bersalah kan jadinya, meskipun kalorinya ya tetap tinggi πŸ˜…πŸ˜… Saya selalu menambahkan jamur kalau bikin bakwan. Kali ini pakai jamur kancing krn lagi banyak stoknya di kulkas. Bikin rasanya makin gurih menurut saya. Bakwan ini pas banget renyahnya. Resepnya dari amih Qiby. Karena pakai margarin, jadi lebih wangi gurih. Yakin ini sih ngga bisa berhenti makannya 🀣🀣

Siomay Ekonomis

Siomay Ekonomis

Iseng buat karena gabut dan bahannya ada. Selamat mencoba bun!

4 orang
30 menit