Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

Dipos pada May 7, 2022

Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

Anda sedang mencari inspirasi resep Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) adalah 20 lembar. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kebetulan dapat pesanan risol mayo, saya coba pakai resep kulit risol tanpa telur, resepnya nemu di IG, walau tanpa telur kulit nya beneran lentur dan gak gampang sobek, waktu di goreng juga gak pecah, ada sih beberapa yang pecah, mungkin karna pas ngisinya terlalu padat, tapi ini beneran rekomended, asal ikutin tipsnya, pasti berhasil.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur):

  1. 25 sdm tepung terigu (250 gr)
  2. 5 sdm tepung tapioka (50 gr)
  3. 650 ml air
  4. 1 sdt garam
  5. 3 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

1
Campur tepung dan garam lalu tuangi air sedikit demi sedikit sambil terus di aduk sampai adonan licin dan tidak bergerindil.
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) - Step 1
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) - Step 1
2
Terakhir tambahkan minyak goreng aduk rata.
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) - Step 2
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) - Step 2
3
Panaskan teflon, oles tipis dengan minyak lalu tuang adonan per satu sendok sayur, gunakan api kecil agar matang merata, jika pinggiran kulit sudah terkelupas dari teflon, buka sedikit dan cek bagian bawahnya, jika sudah kering, angkat, lakukan sampai adonan habis.
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) - Step 3
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) - Step 3
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) - Step 3
4
Kulit risol lentur dan tidak gampang sobek, siap digunakan.
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) - Step 4
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) - Step 4
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) - Step 4
5
Untuk resep risol mayo bisa di cek
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) - Step 5
6
Berikut SS tips dari yang punya resep :
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) - Step 6
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur) - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

Lagi ingin makan cilok kuah yang panas & puedes & isian ciloknya ayam & telur puyuh. Cuuus bikin nyoook ...

Donat Buah Naga

Donat Buah Naga

Hai hai… Hari ini ku bikin cemilan kesukaan anak-anak nih mana warna nya dari pure buah naga jadi bikin look nya menarik 😍☺️ “Donat Buah Naga” Resep by : @herliani #PekanPosbar #Rekreasi_Kalsel #Semampir_Kalsel #SemangcookHokya #LihaiCooksnap_September #CookpadCommunity_Semarang

1.5 jam
Pastel isi pisang coklat

Pastel isi pisang coklat

20biji
1 jam 30 menit
Donat Kentang Gluten Free

Donat Kentang Gluten Free

Donat kentang super lembut walau tanpa terigu. Buatnya simpel bgt. Yuk cobain! :)) untuk tutorial lengkapnya bisa lihat di youtube "Fazharra Healthy Food" :)

2 orang
40 menit
Martabak Isian Tahu

Martabak Isian Tahu

Bikin martabak tapi bentukannya seperti lumpia ya Apapun bentuknya yang penting enak dan cocok buat menu camil camilan 😁 Source @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi #Cookpadcommunity_bali

Risol Mayo Kulit Homemade

Risol Mayo Kulit Homemade

Biasanya untuk isian aku tambahin butiran jagung manis, tapi karena gada jadi aku ga pakai. Menurutku lebih banyak bawang bombay rasanya lebih mantep karena perpaduan rasa yang crunch, lembut, pedes, gurih. Ini aku goreng sebagian dan sisanya aku taruh ke wadah kedap udara dan masukkan ke kulkas.

23 biji
Martabak Manis Mini

Martabak Manis Mini

Bismillahirrahmanirrahim.. Alhamdulillah.. sudah hampir sebulan off tulis resep, baru sempat lagi yaa.. Kali ini bikin martabak manis mini buat cemilan bocah yang baru pada recovery habis demam, nemu resep yang cocok untuk di trial di dapur.. Terima kasih @ucieeka untuk inspirasi resepnya.. Yuuk Cobain..

14 pcs
1 jam 30 menit
Kue cucur

Kue cucur

Resep dari @adityadamayanti hasil nya empuk ya untuk takaran gula saya tambah 10gr karna orang rumah suka manis 😁😁 resep asli pakai gula merah ya... Ini saya tulis sesuai resep hanya gula merah saya ganti gula pasir semua

10 biji
Kue Kacang Jadul

Kue Kacang Jadul

Semenjak bocil suka banget makan kue kacang, mamaknya langsung cari resep biar bikin sendiri, kalo bikinan sendiri pastinya bahan lebih fresh dan dapat banyak🤭. Saya pakai resep kue kacangnya mba @chalistaakitchen dengan modifikasi sedikit.

1 kg
Donut Pisang

Donut Pisang

Saat difoto saya lupa taburan gula donut ya, maap 🤭

Donat Menul

Donat Menul

15 pcs
2 jam
Kueku Labu kuning/kue tok💐

Kueku Labu kuning/kue tok💐

Cemilan siang ini,bikin kue tok,memanfaatkan sisa labu kukus kemarin sore,dari pada mubazir dimake over aja🥰..dpt resep dari sodara ka²' ipar yg memang jago banget dalam dunia perkue basahan😍 #SerbaKukusan #PekanPosbar #CookpadCommunity_Depok

Bakwan Ampas Jagung

Bakwan Ampas Jagung

Tadi siang bikin susu jagung, karena masih banyak sisa ampasnya, bikin cemilan aja deh🤗 #masaksetiapbagian #jabodetabek_olahanpalawija #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

Awal mulanya iseng bikin camilan satu ini, Alhamdulillah ketemu sama resep dari bunda @dapurtya Rasanya enak mantul dan suami sukak biki ketagihan😋 😍

2 porsi
1 jam
Bakwan Tahu

Bakwan Tahu

Gampang banget buatnya, anakku juga sukaaa 🥰

Risol Ragout Ayam

Risol Ragout Ayam

*Urutan bikin Ragout dulu baru bikin kulit, agar kulit ga kelamaan kena angin *Pan teflon saya ukuran 24 cm, hasil akhir terlalu jumbo klo untuk jualan mungkin bisa pakai pan 18 cm *cairan untuk ragout saya pakai susu cair, klo ekonomis diganti air biasa *tepung panir pakai tepung roti warna oranye, lebih ekonomis kalau pakai yg halus warna kecoklatan.

17 pcs JUMBO
1 jam
Roti keju dan telur cemilan enak

Roti keju dan telur cemilan enak

Cemilan enak dengan bahan roti tawar telur dan keju Di jamin anak2 sukak Emak bapak nya jugaa suka

3 orang
10 menit
Kue Pukis Madu

Kue Pukis Madu

Suka banget sama kue pukis ini. Apalagi susu kental manis nya saya ganti madu 🍯 Karena adonannya sudah manis , saya gak suka pakai susu kental manis, lebih suka pakai madu asli. #kuepukis #madu #pukismadu #kuebasah #pukislembut #pukismoist

32 pcs
2 jam