Kue Untir Untir Simpel Ekonomis

Dipos pada May 7, 2022

Kue Untir Untir Simpel Ekonomis

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Untir Untir Simpel Ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Untir Untir Simpel Ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Untir Untir Simpel Ekonomis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Untir Untir Simpel Ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Untir Untir Simpel Ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Untir Untir Simpel Ekonomis memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kue satu ini termasuk salah satu cemilan jadul khas Sumatera Utara, ada banyak versi pembuatannya, dan saya tertarik dg resep ini yg menurut saya simpel dan ekonomis namun tetap enak dan renyah tentunya๐Ÿ™‚ #PekanPosbar #ResepKhasSumateraUtara #CookpadCommunity_SumUt #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Untir Untir Simpel Ekonomis:

  1. 200 gr tepung terigu / 20 sdm peres
  2. 8 sdm minyak goreng 8 sdm air
  3. 1/2 sdt vanili bubuk
  4. 1/4 sdt garam
  5. Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng
  6. Bahan Pelapis:
  7. 4 sdm gula pasir
  8. 4 sdm air

Langkah-langkah untuk membuat Kue Untir Untir Simpel Ekonomis

1
Campurkan tepung terigu,garam, vanili bubuk, minyak dan air, aduk, uleni hg agak Kalis
Kue Untir Untir Simpel Ekonomis - Step 1
Kue Untir Untir Simpel Ekonomis - Step 1
Kue Untir Untir Simpel Ekonomis - Step 1
2
Tipiskan adonan, potong potong, satukan ujung adonan yg sdh di potong, putar putar, sisihkan
Kue Untir Untir Simpel Ekonomis - Step 2
Kue Untir Untir Simpel Ekonomis - Step 2
Kue Untir Untir Simpel Ekonomis - Step 2
3
Goreng hingga matang.
Kue Untir Untir Simpel Ekonomis - Step 3
Kue Untir Untir Simpel Ekonomis - Step 3
4
Bahan pelapis: Masak gula dan air sampai berbuih dan kental, masukkan kue Untir Untir, aduk cepat biar seluruh permukaannya terbalut gula.
Kue Untir Untir Simpel Ekonomis - Step 4
Kue Untir Untir Simpel Ekonomis - Step 4
Kue Untir Untir Simpel Ekonomis - Step 4
5
Setelah dingin, simpan kue Untir Untir dlm toples.
Kue Untir Untir Simpel Ekonomis - Step 5
Kue Untir Untir Simpel Ekonomis - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

Dari kemarin kangkung diolahnya tumisan, karena hari ini masak sayur sop ceker jadinya kangkungnya di bakwan aja.. Nyumss.. Kress renyah ๐Ÿ‘๐Ÿ˜ Btw itu untuk takaran, kalian bisa pas bikin icip-icip rasanya pas atau kurang ya, tinggal ditambahin aja. Karena kan ukuran sayur kangkung tiap tempat beda-beda, jadi nanti takut kurang pas rasanya hihi ๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ . NontonYoutube Channel ku yaaa : Dinda Arya Setyarini . #cookpadcommunity_tangerang

Bakwan Sayur Ala Kobe

Bakwan Sayur Ala Kobe

Ceritanya pagiยฒ anakยฒ minta dibikin bakwan saya gk mau ribet aja pake yang praktis sayurannya pakai tauge sama wortel pas punya jamur kuping sudah lama di kulkas langsung aja cemplungin jadi satu,ternyata enak banget ini ,sekalian setor buat tugas coboy jalanยฒ ke kalimantan selatan Source herliani #imaimey #imaimeybakwasayuralakobe #OlahanSayurImaimey #CoboyDolan #CoboyDolanNangKalsel #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #Tepungkobe #KobeTepungBakwan #CaraAsyikMakanSayur #BakwanSayurAlaKobe

Bakwan Sayur Kriuk Gurih Tahan Lama

Bakwan Sayur Kriuk Gurih Tahan Lama

Hujan-hujan kepikiran membuat bakwan sayur sebagai cemilan. Cobain recook resep dari mba Ega Tri. Hasilnya uenak tenan.

3 orang
30 Menit
Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Mau maem cemilan tapi malas keluar rumah. Alhamdulillah masih ada bahan yg bisa diolah jadi martabak. Bahan yang amat sederhana, jadinya juga banyak.

15 potong
30 menit
Kue lapis beras

Kue lapis beras

Assalamualaikum sahabat cookpad lama ngk muncul nulis resep kue ๐Ÿ˜Š kemaren bikin kue lapis buat si adek ada acara maulid nabi disekolah.saya cetak biar tampilan nya cantik cus lansung keresep ja ya ๐Ÿ˜

Sempol Ayam Wortel/ Sempolan (Snack MPASI)

Sempol Ayam Wortel/ Sempolan (Snack MPASI)

Bisa untuk snack anak2 ya bun ๐Ÿค—

Bakwan Tempe Daun Kelor

Bakwan Tempe Daun Kelor

๐Ÿ“Œ Rembang, 22 Sept 2021 Lagi pengen bikin lauk yang berbeda dari biasanya. Eh nemu resepnya mbak @rorowoelan bakwan tempe dicampur daun kelor. Langsung berbinar-binar mataku karena ada kelornya yang cocok banget buat busui. Tapi, tidak menyangka nona cilikku suka ngegadoinnya. Jadi, ini tuh recomended juga buat lauk si kecil biar mau makan sayur. Yuk simak resepnya! ๐Ÿ˜‰ Notes: โ— Usahakan potongan tempenya lebih kecil, kalau ingin seperti dadar dengan tekstur tempe lebih lembut. #CookpadCommunity_Surabaya

Donat kampung

Donat kampung

Di rmh pas gak ada kentang,pengennya nyemil ๐Ÿฉ donat,ya dgn bahan seadanya di rmh jadilah donat kampung yg gak kalah enk, lumayan lah buat cemil2 ringan..๐Ÿค—๐Ÿ˜˜

5 orang
45 menit
Pastel renyah

Pastel renyah

Entahlah tiap jajanan pasar yg pertama kali saya lihat adalah pastel, Walo kadang rasa isian tdk sesuai dengan keinginan. Tp skg bisa bikin sendiri n makan sepuasnya๐Ÿคญ๐Ÿคญ Resep yg saya pakai dr teh Tini Source : @TiniRostiawati76 Reback : Ika Sulistianingsih #cookpadcommunity_bandung

Kue bika mini

Kue bika mini

Instruktur di pelatihan memasak

Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

Halo cookpaders kali ini bikin spaghetti gulung karna biasa anakku lg susah makan tp mau ngemil hehe jd akhirnya mami bikin ini deh buat anak2

6 orang
45 menit
Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak)

Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak)

Dulu pertama kali makan cireng isi itu tahun 2012 saat masih SMA, itu jajanan favorit banget kalo waktu istirahat atau pulang sekolah di pondok ๐Ÿคญ Nah pas udah nikah ikut suami ke bogor, pernah beli tapi kurang enak rasanya, isiannya nanggung banget hampir ga ada isinya ๐Ÿ˜… Pas udah tinggal di jawa malah makin susah nyarinya, akhirnya belajar bikin aja lah, kebetulan ada stok ayam suwir di freezer, nyari resep sana sini dan jadilah. Oya ini teksturnya pas menurut saya kenyalnya, empuk dan pinggirannya renyah. ๐Ÿ˜‹ Terus walaupun udah dingin dia gak alot loh, Maasyaa Allah ๐Ÿ˜ Source : Ibu Kia (dengan modifikasi ala saya) #Cookpadcommunity_semarang #masaksetiapbagian

Cilok mercon

Cilok mercon

2 orang
30 menit
Resep cireng kentang

Resep cireng kentang

mirip perkedel cara buat nya. cuzz

4 orang
1 jam
*Bakwan Kulit Singkong*

*Bakwan Kulit Singkong*

Kamis 21-10-2021... Memanfaatkan kulit singkong dari singkongnya yang dibuat talam lumer, sayang juga kulitnya kalo dibuang, nanti kalo ketauan sama Mamah takut dimarain ๐Ÿคญ๐Ÿค—๐Ÿคซ... jadi kulitnya tuh langsung juga dibersihin, cuci terus direndem deh dan akhirnya dibikin bakwan ditemenin sama wortel ๐Ÿ˜‹ Bikin bakwannya juga pake tepungnya campur-campur, karna semua tinggal tanggung adanya. Untuk resep pengolahan kulit singkongnya aku pakai resepnya mba Nidarudi @Nidarudi Makasih mba resepnya ๐Ÿ™ #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Lumpia Sosis Keju Lumer

Lumpia Sosis Keju Lumer

Kali ini resep cemilan gampang dan enak, anak-anak pasti suka, ajak juga bikinnya supaya mereka bisa happy-happy bebikinan ๐Ÿ˜ƒ selamat mencoba dan semoha bermanfaat! Saya nggak pakai takaran ya, terus terang lupa berapa banyak jadinya, hehe. Sesuaikan aja dengan keinginan ๐Ÿ˜ #CookpadCommunity_Bandung

+- 20 porsi
30 menit
Sambal Kacang (untuk siomay, batagor, cilok)

Sambal Kacang (untuk siomay, batagor, cilok)

Saus kacang yg satu ini emang identik sama street food di sekitar kita yaa ๐Ÿ˜ dan ternyata bahannya simple banget ๐Ÿ˜ coba yuk bikin sendiri dirumah #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #Timlo_TimCookpadCommunitySolo

30-45menit
Jamur Bakwan lnstant

Jamur Bakwan lnstant

Masih ada persediaan jamur tiram di kulkas, ada tepung bakwan sasa juga. Eksekusi jadi cemilan sore aja deh ๐Ÿ˜‰

3 porsi
20 menit