Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰

Dipos pada May 7, 2022

Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰 adalah 1 rumah 😁. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰 diperkirakan sekitar 30 mnt.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰 memakai 21 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Keisengan yg hakiki😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰:

  1. 100 gr Tepung terigu
  2. 50 gr tapioka / sagu
  3. 2 btg Daun bawang
  4. 1 btr telur
  5. 200 ml air sesuai kan
  6. 5 buah bawang putih
  7. 1 btr kemiri
  8. 1 sdt lada butir
  9. 1 genggam kacang mede
  10. 2 genggam kacang tanah
  11. 5 buah bawang putih
  12. 1 bulet gula merah
  13. 1 btr kemiri
  14. 2 sdt gula pasir
  15. Garam secukup nya
  16. Penyedap rasa sapi secukup nya
  17. secukupnya Cuka
  18. 2 potong ayam dada
  19. Segenggam Cabe rawit galak,sesuaikan aja ya 😊
  20. 2 bawang merah
  21. 1 ruas Jahe

Langkah-langkah untuk membuat Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰

1
Kita halus kan dlo bumbu halus nya bawang putih,lada butiran,kemiri
2
Setelah halus kita masukkan k dlm panci yg sdh berisi air 200 ml masak sampai mendidih
3
Setelah air mendidih kita masukkan tepung terigu n kita aduk d panci yg td kita masak dgn bumbu halus sampai menggumpal n kita angkat n kita tambahkan tepung tapioka/sagu kita tambahkan daun bawang kita aduk2 pakai sendok /spatula krn msh panas bgt ya bun n hati2, trs kita tambahkan kan telur d kocok lepas dolo biar gampang tercampur nya tp adonan sdh agak hangat2 yaa,jgn msh panas2 nti telur nya mateng deh 😁
4
Duuh...sampe lupa...jgn lupa ayam nya kita cuci bersih trs kita marinasi ayam nya pakai jeruk nipis ato cuka mkn yaa biar ga bau amis trs kita cuci lg n lgs kita rebus ayam nya n klo dah dingin kita suwir2 ayam nya
5
Setelah itu bumbu halus nya cabe,bawang putih,bawang merah,jahe trs kita tumis ayam nya sampai matang n jgn lupa d ksh penyedap sesuai selera
6
Kita kembali lg k adonan ya,kita aduk2 sampai bs d pulung2/kita bentuk bulat2 dan tambahkan sedikit minyak goreng biar ga nempel n ga lengkep adonan nya d tangan trs kita isi sama ayam suwir nya yg udah matang n udah hangat2 gituu trs kita isi k cilok nya
7
Kita masak air yg byk utk merebus cilok yg sdh siap d rebus n d tambhkan minyak sedikit biar tdk nempel wkt d rebus
Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰 - Step 7
8
Setelah matang cilok nya...kita buat bumbu sambal kacang nya dan kita goreng dolo,cabe,bawang putih,kemiri jg kita goreng ya bun setelah kacang nya matang kita masukkan cabe dll
Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰 - Step 8
9
Klo sdh kita siapkan blender kita masukkan cabe,bawang putih,kemiri,kacang mede n kacang tanah nya kita tambahkan air sedikit
Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰 - Step 9
10
Setelah halus kita masak bumbu kacang nya trs kita masukkan gula merah,penyedap dll,setelah hangat2 kuku kita masukkan cuka sesuai selera bunda2 aja ya😊
Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰 - Step 10
Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰 - Step 10
11
Jd deh cilok nya...siap d santap😉

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

bakwan identik dengan wortel, kol dan toge naaah kali ini buat yang beda yuuuk bakwan isinya caisim atau sawi hijau, yang biasanya dipinggirkan kalo makan mie ayam atau mie goreng, hihi ternyataaa setelah dicampur dengan Kobe Tepung Bakwan Kress jadi ga terasa caisimnya dan anakku jadi mau makan sayuran, yeaay buatnya pun praktis dan simple yuk yuk yuk dicoba Bakwan Caisim nya, bunda Source : @dapurkobe #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan)

Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan)

Waktu SD dulu diajari tante bikin ini. Aku waktu itu kalau sudah ada pisang mentah pasti langsung sisihin bikin buat aku sendiri karena waktu itu baru bisa masak sedikit aja dan masih belum ada adek-adek kayak sekarang 😂😂 Sampai sekarang kalau aku bikin keripik pisang selalu dengan cara seperti ini. Biasanya kuiris memanjang. Tapi kali ini iris bulat tipis biar mudah untuk diikuti kalau mau iris manual. Lebih praktis kalau ada alat untuk mengirisnya. Selain itu hasilnya lebih banyak 🤭🤭. Tapi buat rasa yg maksimal iris memanjang saja ya dengan alat khusus. Dengan cara ini pisangnya nggak bisa terlalu lama didiamkan. Segera digoreng biar nggak keasinan. Nggak dimarinate. Ini resep original. Kalau sudah matang bisa dicampur bumbu tabur sesuai selera. Kemaren Bakpia Clover ngasih ilmu buat bisnis dari rumah. Hatur Nuhun ya Mbak Uma @khumairahs_kitchen buat ilmunya 🙏🙏😘😘. Allah limpahkan rezeki dan sukses selalu buat usahamu, Mbak Say 🙏🙏🙏😘😘. Maaf Vio bisa setor ini aja dulu buat Semarak. Sing penting aku ndak bolos Semarak🤭🤭😅😅. Semoga berkenan ya 🙏🙏 #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingWithCT_Khumairah #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHearthEatingWithLove #CookpadCommunity_Banjarmasin #EmakNusantaraKreatif #MasakItuSaya #KeDapurAja

Ide Jualan Sempol Ayam

Ide Jualan Sempol Ayam

Cocok untuk jualan, untung banyak. Modal 73.000 hasil melimpah Nih sempol kalo udah mateng dicelup telur 2x rasanya mantab, alhamdulillah punyaku sisa 7biji

Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

Lagi ingin makan cilok kuah yang panas & puedes & isian ciloknya ayam & telur puyuh. Cuuus bikin nyoook ...

Donat Topping Cream Mocca Meses

Donat Topping Cream Mocca Meses

Kali ini requestnya paksu, minta dibuatin donat pake buttercream mocca dan messes,, alhasil Setelah searcing2 dpt si ressep ini... Duuhh matapppp Recipe : Tasyi Athasyia #cookpadcommunity_Tangerang

Puding jambu merah Snack MPASI 22 bulan

Puding jambu merah Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakpenuhcinta #snacksehat #mpasi22bulan

Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan)

Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan)

Sisa nasi seringkali dibuang, daripada dibuang mending dibuat cemilan cangkaruk apalagi pedes bisa cepat ludes, dulu sering makan ini ditempat uwa dan belom tau asalnya dari apa, setelah tau gak berani makan cangkaruk diluar selain bikin dirumah sendiri hehe. Tapi kalo kalian pengen buat ini sengaja, alias dari nasi yang masih bagus bukan sisa kemaren ya gpp lebih bagus.

rame-rame
sebentar
Cilok aci kuah

Cilok aci kuah

Pas bgt bikin ginian kalo musim ujan-ujan yaaa 😁 anget-anget yg pedes #resepaladhenia #resepcilokacikuah #cookpadcommunity_bogor

Kue Lempeng (khas Banjar)

Kue Lempeng (khas Banjar)

Jika ada sisa pisang yang matang pake banget dan sayang jika di buang, maka jadilah kue ini 😊. Seakan jadi menu wajib karena mungkin buatnya yang mudah dan cepat. Berseliweran lempeng ini di timeline, jadi latah ikutan posting. Di sini saya pake sedikit kelapa parut agar saat dingin / keesokan harinya tetap lembut dan tidak alot. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel

Bakwan Kulit Semangka - Wortel

Bakwan Kulit Semangka - Wortel

Hey there 🥰 Kali pertama saya bikin bakwan dari kulit semangka nih. Dapet petunjuk jalan dari Mbak Vey @Alodia_Kitchen 💝💝💝 Terima kasih ya Mbak Vey sharingnya di CP Bali kami. Cakep banget rasa bakwan ini dikreasikan sama si palawija, wortel. My God, so yummy! Bakwan ini bisa untuk cemilan dan bisa juga untuk lauk. Eh tapi ini sih langsung ludes... #MasakSetiapBagian #CPBali_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bali

20 menit
Lumpia indomie

Lumpia indomie

15 pcs
30 menit
Cilok Bumbu Kacang Yang Empuk dan Enak

Cilok Bumbu Kacang Yang Empuk dan Enak

source : @Ernisafitri cilok ini enak banget, empuk dan bumbunya itu lo, kata orang jawa luekohhh, maemnya puas, anak sampai ketagihan😂😂 Trimakasih banyak mb Erni @Ernisafitri sudah berbagi resep lezatnya, smg mb Erni sehat sehat selalu #CookpadCommunity_Surabaya

Martabak Manis Black Charchoal keju

Martabak Manis Black Charchoal keju

Assalamualaikum. Wr. WB. Selamat malam semua. Posting malam ini kali ini kita buat yg manis manis lagi ya. Masih temanya martabak. Hanya diresep yg kali ini saya tidak menggunakan ragi ataupun margarin ya. Untuk resep martabak lainnya bisa klik linknya diresep saya ya. . Saya tambahkan black Charcoal supaya lebih matching ketika dipadankan dengan keju. Hmmmm yummy. . Resep source mbk merra bawanti. Semoga bermanfaat 🤗 selamat mencoba. #cookpadcommunity_depok

2 porsi
Cireng isi ayam suwir simpel

Cireng isi ayam suwir simpel

Jadi mba aku beli cireng, kok 20k dikit bgt, kecill lagi. Gregett sendirii akunyaa. Akhrnya buat alakadarnyaa ajaa si, seadanya bumbu dirumah. Langsung ajaaaa dehhh

30an biji
1 jam an
Bakwan Tahu

Bakwan Tahu

MaasyaAllah, kreatifnya Sarah,adekku.Cantik bentuk tahunya dan tentunya rasanya enak karena pakai tepung kobe bakwan kress. @dapurkobe #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKaltim #DutaRecookBontang #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang

Kue Kacamata

Kue Kacamata

Sebenernya gatau namanya yg bener apa, tapi liat di google kue kacama. Seneng banget tiap belanja sayur pasti ada jajanan ini, kepo2 cari resep akhirnya nemu. Resep ini juga diikut sertakan dalam MBOIS dengan tema Palawija. Ini pertama kalinya ikutan posting resep dengan komunitas Cookpad Surabaya hehe, karena selama ini masih ribet ngurus ini itu. #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

3-4 porsi
1 jam 15 menit
Donut Wafel

Donut Wafel

Cobain resep wafel yang lagi hit nih, tapi kita rubah adonan pakai donut saja, rasanya juga enak ada rasa rasa cruncy ngitu. Yuk dicoba resepnya.

18 buah
2 jam
Cimol Anti Meledak

Cimol Anti Meledak

Karena lagi kepengen jajanan ini, trs gak berani beli diabang2 krn lagi pandemic, jadi aku bikin deh, emg dasar lagi rajin aja sih bund 😛

2-4 orang
1 jam
Siomay Udang Rebon

Siomay Udang Rebon

Source: Maylisha https://cookpad.com/id/resep/6710131-siomay-udang-rebon?invite_token=7LSJWGbPVwKd8Tk9fdynGS8s&shared_at=1627196774 #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_id #SerbaDiRebus #Somay #CemilanSehat