Donat menul coklat

Dipos pada May 7, 2022

Donat menul coklat

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat menul coklat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat menul coklat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat menul coklat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat menul coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat menul coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat menul coklat memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat menul coklat:

  1. 25 sdm tepung segi tiga
  2. 1 btr telur
  3. 1 sdm gula pasir
  4. 5 gr pernipan
  5. 4 sdm margarin cair
  6. 200-220 ml air hangat
  7. Minyak, tuk menggoreng
  8. Topping:
  9. seres coklat

Langkah-langkah untuk membuat Donat menul coklat

1
Buat biang pernipan dengan air hangat, sisihkan.
2
Campurkan semua bahan menjadi satu, dan tuangkan air biang, uleni sampai kalis.
3
Diamkan dan tutup adonan, kur leb 30 menit.
4
Setelah 30 menit, bulat"adonan dan lubangi tengahnya, menjadi beberapa bagian, lalu tutup kembali kur leb 30 menit.
5
Setelah adonan mengembang dua kali lipat,siapkan minyak tuk menggoreng, goreng donat dengan satu kali balikan
6
Angkat dan dinginkan, setelah dingin, beri topping seres coklat.
7
Siap di sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Vietnamese spring rolls

Vietnamese spring rolls

Cara bikinnya mudah nd simpel..rasanya juga enak ..dan yg pastinya sehat πŸ˜πŸ‘

Kue pisang kukus anti gagal

Kue pisang kukus anti gagal

Resep ini khusus dibuat untuk ayah saya yang menderita diabetes, karena sulit untuk cari cemilan akhirnya saya coba buat, dan hasilnya enak tidak terlalu manis dan sangat praktis untuk dibuat dirumah

3 porsi
25 menit
Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Dari 2 hari yang lalu pak hubby minta di bikinin balaΒ², tp penyakit males bini'nya lagi nongol πŸ˜‚ tadi pagi minta lagi, ya udah deh bikinin aja, daripada dosa ye khaan 🀭saya bikinin balaΒ² yg spesial, karna beda dari balaΒ² yg biasa sering saya bikin, nyontek resep punya bunda @wawawiati1911 emang juara πŸ‘πŸ‘πŸ‘ saya padukan dengan saos cocolan kesukaan pak hubby, dan Alhamdulillah balaΒ²nya habiiis tak tersisa, katanya enak banget, tapi sayang hasil contekan πŸ™„πŸ€¨ Aish, biarin yg jelas seddappphh 😜😜😜

Klenyem jawa

Klenyem jawa

paksu dari kemaren" kaya orang ngidam klenyem , kalo beli minyaknya banyak banget,akhirnya bikin sendiri ,perdana bikin klenyem 🀭

10 orang
30 menit
Martabak Mini

Martabak Mini

Udah lama pengen nyoba buat martabak mini. Tapi kesampaian skrg krn baru beli cetakannya 🀣

24 buah
Martabak Garing isi Putih Telor

Martabak Garing isi Putih Telor

Tersimpan banyak putih telor dikulkas dari sisa buat pesanan Pempek Telur Besar untuk adikku yg di Jakarta. Mau di buat cake / bolu ga yakin dg kondisi putih telurnya, yg kemungkinan udah tercampur dg tepung tapioka sewaktu proses pembuatan pempek. Ingin diolah jadi cemilan lalu teringat dg martabak garing isi kentang, yg biasanya dicampur dg telor utuh kali ini hanya menggunakan putih telur dg komposisi lebih banyak. Bila bunda mau recook bisa ganti putih telur dg telur utuh 1 - 2 butir yaaa. #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongkito

11 bh
Donat Labu Semir Mocca Keju

Donat Labu Semir Mocca Keju

Siapa yang suka jajanan satu ini, mau dikasih topping apapun rasnya selalu mengejutkan πŸ‘Œ bikinnya juga simpel dan gak lama, empuknya tahan 2 hari karena gak sampe 3 hari sudah habesss πŸ˜‚ #olahanlabunyoung #anekadonatnyoung #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Cilok Kuah Pedas Seger

Cilok Kuah Pedas Seger

Ceritanya pingin makan yang pedes2 karena lagi flu πŸ˜„

2 orang
Cimol Bojot Daun Jeruk (Takaran Sendok)

Cimol Bojot Daun Jeruk (Takaran Sendok)

Lg pengen bikin cemilan per-acia-n akhir2 ini πŸ˜‚ Ayookk, ada yg tau, knp makanan ini dinamain comol Bojot? Orang Garut, cuunngg ☝ πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

1 orang
30 menit
Martabak Red Velvet Oreo Cheese Ekonomis 15 menit jadi

Martabak Red Velvet Oreo Cheese Ekonomis 15 menit jadi

Si bungsu lagi bisulan mom, jadi bingung mau kasi apa utk snack nya. Eehh ketemu donk resep yg no telur. Plus simple cepet soalnya gak nungguin adonan gitu, langsung dimasak mom. Kali ini saya buat martabak versi ekonomis ala2 Red Velvet Oreo Cheese mom.. tapi kata anak dan misua pas makan tetep uenakk donk.. #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #ResepUrsula #Martabak #Terbul #RedVelvet #Oreo

Donat Ubi kuning

Donat Ubi kuning

26 bj
1 jam
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Ada yang tau ini bakwan apa? Ini adalah bakwan caisim lohh. Hasil recooked dari @dapurkobe . Cukup 2 bahan ajah bisa jadi bakwan yang bergizi. Salah satu alternatif untuk anak yang gak doyan makan sayur. Kaya anak bungsu saya nih. Dimakannya pas masih anget, beuh,,, MasyaAllah. Enak dan renyah,, Kuy lah coba #cookpadcommunity_depok #bakwancaisimkobe #tepungkobe #resep_ummu_mayhai

4 orang
30 menit
Donat labu kuning

Donat labu kuning

Kebetulan di rmh ada labu kuning.. di buat donat aja.. resep ini bisa jadi banyak ya kalo di timbang 40gram an.. lsg bagi2 ke sodara deh.. yuk bkin moms πŸ˜‚πŸ˜‚

Siomay udang ayam

Siomay udang ayam

Sering lihat siomay /dimsum yang pada di jual kalau udah lihat itu kepikiran buat bikin sendiri aja bahan kulit pangsit udah dibeli tapi ga sempat terus buat ngebikon intinya maju mundur. Nah beberapa hari lalu baca di wag ada kelas masakan yang di kukus salah satunya siomay ini girangnya hati ini karena kesampaian juga buat bikin siomay kukus setelah ikut kelasnya yang diadain yoglosemar _kukus dan bisa ikutan posbar cooksnap resep dari mb @setiaanggri . Dan ini first time aku bikin siomay alhamdulillah rasanya enaakkk #KelasYoglosemar_kukus #posbarregionalsolo

Donut Tape Singkong

Donut Tape Singkong

Assalamualaikum.......saya tuh tape lovers 😁, yups segala macam olahan tape singkong saya suka. Mo di maem polosan tape aja suka, dibuat cake suka, puding tape, es tape, saya suka 😍. Emang pada dasarnya saya penggemar olahan berbahan dasar singkong. Okelah kalau begitu mari berkolaborasi antara makanan kesukaan kiddos dan saya, anakΒ² suka donat dan saya suka tape singkong, jadilah donat tape singkong. Ternyata enak moms πŸ˜…, gurih.... Source : @cook_9526154 Recook : @lovekitchens24 #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Martabak Mini Moka

Martabak Mini Moka

Happy weekend! Anak-anak rikues bikin martabak, udah iyain aja eh tetiba cek tepungnya yang protein sedang tinggal dikit, tapi keinget pernah bikin juga martabak mini pakai protein tinggi, ya udah akhirnya dicampur aja tepungnya pakai yang protein tinggi πŸ˜„. Hasilnya, empuuuk, kenyal, berserat, dan aroma mokanya...wangi πŸ˜‹ Source: @mrs_ferdi #Martabak #KopijosArisan_Ega #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

18 pcs
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Bbrpa x sih liat tutor bikin kue satu ini di yutub, tapi mau praktek nya agak males krna kebanyakan prosesπŸ˜‚tapi aku sukaa sama ni kue, dan kebetulan ada temen yg order cemilan dan minta juga kue ini.. Hmm.. Demi Duit kemalesan mamak hilang πŸ€‘πŸ€‘ Source: YT. THV https://youtu.be/77gJo5872Go #CookpadCommunity_Jakarta #GenkpejuangDapur