Kue talam waluh/labu kuning😋

Dipos pada May 7, 2022

Kue talam waluh/labu kuning😋

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue talam waluh/labu kuning😋 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue talam waluh/labu kuning😋 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue talam waluh/labu kuning😋, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue talam waluh/labu kuning😋 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue talam waluh/labu kuning😋 adalah satu keluarga. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue talam waluh/labu kuning😋 diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue talam waluh/labu kuning😋 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue talam waluh/labu kuning😋 memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di rumah mumpung ada waluh langsung aja di eksekusi aja😁😁di bikin kolak sudah bosan jd bikin kue talam aja😉😉

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue talam waluh/labu kuning😋:

  1. 200 gr labu kuning yg sudah di kukus,haluskan
  2. 150 gr gula pasir
  3. 100 gr tepung beras
  4. 35 gr tepung sagu
  5. 250 ml santan
  6. Untuk lapisan atas
  7. 200 ml santan kental
  8. 30 gr tepung beras
  9. 20 gr tepung sagu
  10. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Kue talam waluh/labu kuning😋

1
Campur semua bahan lapisan bawah (labu,gula,tepung beras,sagu,santan)
2
Campurkan lapisan bawah
3
Panaskan panci buat ngukus
4
Masukan adonan lapisan bawah ke dalam cetakan(cetakan di kasih minyak biar ngg lengket)dan masukan ke panci yg sudah panas tunggu lapisan bawah sudah masak masukan lapisan atas tutup pakai kain serbet biar ngg menetes ke kue talam nya
5
Kalo sudah masak keluarkan dari panci dan tunggu sampai dingin waktu mau di keluarkan dari cetakan😉

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donut Ekonomis tanpa telur

Donut Ekonomis tanpa telur

Resep ini adalah resep ku sendiri. Hasil dari coba-coba. Karena kepengen bisa bikin donut yg empuk tapi g perlu pake telur dan kentang. Dengan maksud bisa jadi bakulan dan modal g terlalu banyal😁. Resep ini pertama kali nongol in my mind😆 tahun 2012 saat anak k2 ku lahir.

16 donut
1 jam 30menit
Carang Gesing Snack tinggi kalori MPASI 23 bulan

Carang Gesing Snack tinggi kalori MPASI 23 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #camilantinggikalori #MasakSetiapBagian

Otak-otak Ebi

Otak-otak Ebi

Source : @Joanne_Sebastian Dingin begini pengennya ngemil terus. Mager mau keluar buat jajan mending bikin sendiri #CookpadCommunity_Tangerang

Bola Bola Bakwan Sayur

Bola Bola Bakwan Sayur

Bebikin gorengan bola bakwan selain buat camilan sengaja bakwannya untuk lauk pendamping makan nasi Ada banyak versi gorengan dan ini adalah resep ala mbak @DianaN_17 dengan modifikasi bahan #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #Cookpadcommunity_bali

Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

akhirnyaa ketemu resep cilor yg pas , selama ini gak pernah puas kalau jajan cuma bisa makan terbatas , skrg bisa makan sepuasnyaa 😍

Martabak Mini meises Keju

Martabak Mini meises Keju

Hallo semua,kali ini aku bikin Martabak Mini dengan toping coklat dan keju,,Niat banget pengen bikin Martabak mini yg imut bgt,baru punya cetakannya seneng bgt langsung eksekusi dong bikin Martabak mininya,,dan Alhamdulilah berhasil dong,,yeeeaaayyyy💕❤️💖💖💖 Rasanya gk kalah sm yang dijual diluar,,lembut dan empuk banget,Manisnya pas,,gurih dan empuk bgt ,,Buat kalian yg penasaran sm Martabak Mini Boleh yaa dicoba resepnya💕Favorite bgt Pokonya.

>10 orang
Kue Ku/Angku/Kue Tok/kue Cikak

Kue Ku/Angku/Kue Tok/kue Cikak

Bismillahirrahmanirrahim, ini kue jadul kesukaan. Rasanya kenyal dan legit. Namanya bermacam-macam Kue Ku atau kue Angku atau kue Tok kalau di Cirebon namanya kue Cikak. Ini cooksnap dari mbak @frida_frida & kak @Belvakitchen7, makasih saudara2ku untuk resep mantulnya. Tapi karena resepnya berbeda jadinya saya modifikasi sedikit sesuai selera keluarga. Aku tidak pakai daun pandan karena tidak ada dan untuk kacang hijau kupasnya aku ganti dengan Lentil karena disini tidak ada kacang hijau. Tapi untuk rasa keduanya bisa saling menggantikan, tidak jauh berbeda.

Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll)

Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll)

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Source: Dapur Olive Akhirnya kesampean juga bikin sambel kacang sendiri. Pedesnya sedengan. Haluskan kacangnya pake chopper speed sedang ke tinggi selama 3 menit bertahap, dan dibagi 3x prosesnya. Aroma jeruknya ada dikit, gak terlalu kuat. Jadi disesuaikan dgn selera aja. Resep pecelnya terlampir. #AR_PecelPincuk #CookpadCommunity_Tangerang

200 gr
30 menit
Risoles isi ragut ayam tanpa telur

Risoles isi ragut ayam tanpa telur

Saya memanfaatkan bahan seadanya ,kebetulan menu makan siang hari ini perkedel kentang dan ayam goreng , kebetulan anak anak pengen cemilan ,lalu saya buat kan risoles dan rasanya uhhhh mantap 🤤😁,dan anak anak pun suka

30 buah
1jm
Martabak Pandan Teflon

Martabak Pandan Teflon

Sumber: @Desriayu_Ecy Bismillah... Beberapa hari lalu suami pingin dibuatkan martabak manis dan baru kesampaian. Kali ini Cooksnap Martabak Pandan Keju teh Ecy untuk cemilan di sore hari enak lembut dan berserat apalagi dimakan selagi hangat 🤤 #ArisanCooksnap3C_Desriayu #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_blitar #SalamKompakSelalu

Pastel Frozen Tanpa Margarin

Pastel Frozen Tanpa Margarin

Cocok banget pastel ini untuk stok di kulkas...klo kepengen makan tinggal goreng ajah...

Kue Cantik Manis

Kue Cantik Manis

Sebetulnya buat kue ini gara2 penasaran sama rasanya.. soalnya setiap beli, sy kurang suka sama rasa kue ini padahal bentuknya cantik.. Tapi stlh bwt sendiri, lgsg jatuh cinta sama rasanya.. enaaaaak.. ❤️❤️ Buatnya simple, bahannya murah, bentuknya cantik, & rasanya enak... Rada kesulitan saat proses mencetaknya krn adonan cepat mengeras, jadi harus cepat di proses pencetakannya.. Source : Dapur Maya

+/- 35 biji
1 jam
Bakwan Daun Singkong

Bakwan Daun Singkong

#TerimakasihKobe #BersamaKobe #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan.

Kue pais singkong

Kue pais singkong

Resep ini teraspirasi dari orang tuaku ketika aku masih kecil.dulu, saya sering dibuatkan kue pais singkong untuk santapan sarapan pagi

10 rang
1 jam 30 menit
Kue kering rasa bawang

Kue kering rasa bawang

lagi santai di rumah enak nya bikin cemilan ini .bisa sambil menemani aktvts nantinya sperti membaca buku /menonton tayangan kesukaan

6 org
1 jam 30 menit
Bakwan Kentang

Bakwan Kentang

Tanaman palawija, salah satunya adalah kentang. Ternyata selain dibuat perkedel atau kentang goreng, kentang juga bisa dibikin bakwan gini loh. Enak dimakan ketika masih panas.. 😊 Source : @cook_12722322 #PoodyKitchen #JABODETABEK_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Kobe... 1 kata M.A.G.I.C hehehe... Kenapa magic?? Karna bagi aku dengan adanya kobe yg belum bisa memasak masakannya jadi enak. Dan yg sudah ahli memasak, makin yahut lagi rasa masakannya.. Apalagi buat kita yg ingin masak enak dan cepat, Contohnya nih dengan tepung kobe tanpa tambahan ini ono masakan jadi enakkkkkk... kan magic yay 🪄✨ Alhamdulillah kenal kobe masakan bisa bervariasi Kali ini aku bikin bakwan caisim ala kobe. Kress kriuk di luar, lembut didalam❤️ Camilan sih tapi tetep bersayur pastinya bergizi dong anak anak sukaaa mamak bapaknya juga 😁🤭 #tepungkobe #bakwancaisimkobe #dapurkobe

20 buah
30 menit