Lumpiah Basah

Dipos pada May 7, 2022

Lumpiah Basah

Anda sedang mencari inspirasi resep Lumpiah Basah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpiah Basah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lumpiah Basah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lumpiah Basah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Lumpiah Basah adalah 4 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Lumpiah Basah diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpiah Basah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpiah Basah memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pokoknya enak banget, dan sekarang udah nggak perlu beli lagi karena udah berhasil bikin sendiri, tentunya rasa lumpiah basah bikinan sendiri jauh lebih enak. Bisa ditambahin kwetiaw ya karena habis jadi aku skip. Yukngelumpiahsamaaku😻

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpiah Basah:

  1. 2 butir telur
  2. 1 batang daun bawang
  3. 1/2 kol iris kecil
  4. 100 gr kecambah
  5. 1 mangkuk makaroni rebus
  6. 100 ml air cabe
  7. 2 sdm saus sambal
  8. 3 butir bawang merah
  9. 3 butir bawang putih
  10. 3 cm kencur
  11. 4 lembar kulit lumpiah
  12. Secukupnya garam
  13. Secukupnya kaldu bubuk
  14. Secukupnya gula

Langkah-langkah untuk membuat Lumpiah Basah

1
Siapkan semua bahan, iris tipis kol, rebus kecambah, haluskan bawang putih, bawang merah, dan kencur.
Lumpiah Basah - Step 1
2
Tumis bumbu halus hingga harum, kemudian masukan telur tunggu hingga mengeras aduk hingga rata, tambahkan sedikit air, lalu masukan makaroni.
Lumpiah Basah - Step 2
Lumpiah Basah - Step 2
Lumpiah Basah - Step 2
3
Masukan kol, lalu tambahkan garam, gula, kaldu bubuk, saus sambal dan air cabai. Aduk hingga rata.
Lumpiah Basah - Step 3
Lumpiah Basah - Step 3
Lumpiah Basah - Step 3
4
Masukan kecambah yang telah direbus. Aduk rata dan tunggu hingga air menyusut. Lalu tambahkan daun bawang, aduk kembali hingga rata.
Lumpiah Basah - Step 4
Lumpiah Basah - Step 4
Lumpiah Basah - Step 4
5
Siapkan kulit lumpiah, lalu masukan 1 centong isian, lipat kanan dan kiri lalu sajikan terbalik.
Lumpiah Basah - Step 5
Lumpiah Basah - Step 5
Lumpiah Basah - Step 5
6
Lumpiah basah siap dinikmati.
Lumpiah Basah - Step 6
Lumpiah Basah - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol Mayonaise

Risol Mayonaise

Karena musim hujan jadi suka pengen ngemil kan. Pas banget nih bikin risol mayonaise yang rasanya enak banget deh apalagi kalo di makan pas masih anget 🤤

±½ jam
Pastel Teratai

Pastel Teratai

ini salah satu kue jualanku bun bila ada pesanan aja. semoga bisa menginspirasi

20 porsi
Bakwan Jagung Simple

Bakwan Jagung Simple

Buat cemilan di siang hari, saya bikin bakwan Jagung yang simpel tapi enak. Saya cooksnap dari resep Mbak Desi @desi_k2, yang sumbernya dari Mbak Ruth Destianty @RuDes. 😁 Terimakasih resepnya, Mbak2 sayang.. Kurang sambel petis nih.. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Desi

13 buah
45 menit
Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Mau maem cemilan tapi malas keluar rumah. Alhamdulillah masih ada bahan yg bisa diolah jadi martabak. Bahan yang amat sederhana, jadinya juga banyak.

15 potong
30 menit
Strawberry Cheese Cake in Jar Snack MPASI 1+

Strawberry Cheese Cake in Jar Snack MPASI 1+

Seger banget disajikan dingin-dingiiin😍 bisa buat snack anak tumgi jugaa dicoba bikin yuk gampang kok

*Gorengan Melon*

*Gorengan Melon*

Sabtu 23-10-2021 ... Melon kulitnya dibuat teh dan daging buahnya yg 1/4 itu dibikin gorengan dicampur tepung ketan dan hasil gorengannya lembuut banget. Resep ini inspirasinya dapet dari yutub..tapi kalo resep asli kulitnya dibuat sirup dan buahnya dibuat gorengan dicampur sama tepung terigu. #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

5 pcs
Martabak telur daging giling

Martabak telur daging giling

Pengen beli martabak telur tapi kok masih punya kulit lumpia. Jadi bikin sendiri aja deh, lebih murah dan enak 🤤

Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

Dari kemarin kangkung diolahnya tumisan, karena hari ini masak sayur sop ceker jadinya kangkungnya di bakwan aja.. Nyumss.. Kress renyah 👏😍 Btw itu untuk takaran, kalian bisa pas bikin icip-icip rasanya pas atau kurang ya, tinggal ditambahin aja. Karena kan ukuran sayur kangkung tiap tempat beda-beda, jadi nanti takut kurang pas rasanya hihi 👍👌 . NontonYoutube Channel ku yaaa : Dinda Arya Setyarini . #cookpadcommunity_tangerang

Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur

Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur

Lagi males banget sarapan apapun. Tiba2 pengen risol. Tapi dadakan gini males beli keluar. Pas liat persediaan bahan, semuanya lengkap. Ada sisa isian arem-arem. Nah untuk isian rogut, tinggal ditambah tepung maizena dicampur air atau bisa juga tepung bakwan instan dicampurkan ke dalam adonan bahan isian ini, lalu dimasak terus sampai kental #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll)

Bumbu Kacang (bisa untuk pecel, gorengan, cilok, dll)

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Source: Dapur Olive Akhirnya kesampean juga bikin sambel kacang sendiri. Pedesnya sedengan. Haluskan kacangnya pake chopper speed sedang ke tinggi selama 3 menit bertahap, dan dibagi 3x prosesnya. Aroma jeruknya ada dikit, gak terlalu kuat. Jadi disesuaikan dgn selera aja. Resep pecelnya terlampir. #AR_PecelPincuk #CookpadCommunity_Tangerang

200 gr
30 menit
Kue Lumpur Ubi Merah

Kue Lumpur Ubi Merah

Berdasarkan sejarahnya, kue lumpur dikenalkan oleh bangsa portugis saat menjajah Indonesia, dengan Inspirasi pasteis de nata, kue khas Portugis yang terbuat dari custard, yaitu campuran susu dan kuning telur, yang kemudian dalam pembuatannya dilakukan penyesuaian bahan dengan yang tersedia di tanah air. Nama kue lumpur sendiri merujuk pada adonan kue yang lembut dan lembek, dengan topping parutan kelapa, sehingga mirip lumpur. Dari yang awalnya berbahan utama kentang, santan, terigu, telur dan gula, serta diberi hiasan kelapa muda parut, kue lumpur berkembang dan divariasikan dengan bahan bahan lain, seperti resepnya mama Era @erafani_2000 ini, menggunakan bahan ubi dan diberi topping kismis. Untuk santan di resep ini, bisa gunakan 200 ml santan instan, dan 50 ml air atau 2 bungkus santan instan 65 ml kemudian tambahkan air 120 ml Hasilnya, Enak, lembut, manisnya pun pas, sukaa 😍 Source : Priska Koes #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Borneo #CooksnapKalbar

Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

Lagi ingin makan cilok kuah yang panas & puedes & isian ciloknya ayam & telur puyuh. Cuuus bikin nyoook ...

Tahu Isi Gluten Free

Tahu Isi Gluten Free

Bismillah...sesekali makan gorengan buatan sendiri supaya lebih hemat dan higienis yuuk dicoba Bun bisa jadi lauk atau cemilan sore dengan kopi versi gluten free karena goreng pake tepung mocaf ya Bun

10 pcs
1 jam
Donat Gula Palem

Donat Gula Palem

Untuk donat klasik ini saya lebih suka pake gula palem ketimbang gula putih halus. Meskipun memang lebih susah nempel di donatnya yaa.. Masih bs dicocol2 lah 😁

Bakwan jagung daging cincang

Bakwan jagung daging cincang

Ada stok daging... akhirny campur2 m jagung.. #bakwanjagungdagingcincang #pejuangdapur #dapurmami

4 orang
30 menit
Donat waluh (labu kuning)

Donat waluh (labu kuning)

banyak labu di rumah hasil dari ngasih teman,saudara,, bosen buat kolak,akhr nya di buat donat dech...

50 porsi
1jam1/2 menit
Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

Saya termasuk golongan manusia yg paling sulit menolak "donat" 😁😁

15 buah
2 jam total