Bakwan Jagung

Dipos pada May 7, 2022

Bakwan Jagung

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Jagung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Jagung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillaah Cemilan buat sore saat mendung gini.. 😍 Sama cabe rawit atau cocolan saos, mantappp. 🀀🀀 #PekanPosbar #Pais_NgolahPalawija #PosbarPalawija #FoodPlaceCookingLeague #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung:

  1. 1 bonggol jagung
  2. 3 sdm terigu serbaguna
  3. 1 sdm tepung beras
  4. 1/2 sdt bawang putih bubuk
  5. Secukupnya garam merica
  6. 2 Batang daun bawang, iris
  7. secukupnya Air
  8. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung

1
Campurkan semua bahan kecuali minyak goreng, aduk rata. Goreng sampai kuning keemasan
2
Bakwan jagung siap disajikan dengan cocolan saos atau cabe rawit.
Bakwan Jagung - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

KUE LUMPANG KUKUS (Tanpa Santan)

KUE LUMPANG KUKUS (Tanpa Santan)

#SerbaDikukus #PekanPosbar Kue yang satu ini rasanya Legit Manis dan berlesung pipi. Kue ini Khas Palembang, Mudah dibuat dan Rasanya membuat seluruh keluarga menyukainya, bener bener wangi Khas Pandan Suji Indonesia. Seperti asal muasal nama Kue Lumpang, bentuknya memang menyerupai lumpang atau wadah untuk menumbuk padi. Kali ini Kue Lumpang nya Lebih Sehat, Lebih Gurih, Enak, Halal, Kaya Serat karena memakai @fibercreme pengganti Santan. Alhasil Anak anak dan Orang Tua saya pun makin suka jajanan Kue Lumpang ini.

13 pcs
45 menit
Sanggar Tiwadak atau Gorengan Cempedak

Sanggar Tiwadak atau Gorengan Cempedak

Bismillah Hujan-hujan enaknya makan gorengan. Kebetulan masih Minggu buah musiman. Si Cempedak setelah kulitnya habis sekarang mengolah isinya.. πŸ˜‹ sanggar adalah sebutan orang Banjar untuk gorengan jadi mau isinya nangka, pisang, ubi, singkong semuanya sanggar. #berbagisaturesepsetiaphari #sanggarcempedak #cempedakgorengtepung #masaksetiapbagian

3 orang
40 menit
Kue coklat kukus sederhana

Kue coklat kukus sederhana

berawal dari anak disapih dan suka banget ngemil.. nyoba yg simpel2

4 porsi
50 menit
Tahu isi

Tahu isi

Assalamu'alaikum... Selamat pagi, selamat berakhir pekan teman2. Akhir pekan ga akhir pekan mah kalau saya sama aja, ketemunya dapur dapur juga wkwkwk Tapi ada yg beda di sabtu ini, karena pagi2 saya sudah siapkan amunisi, sudah bisa cemal cemil... Hihihi Cooksnap resepnya pejabat cookpad yang cetar membahana badai @mamiNa dan sebagai partisipasi buat pemenang arisan genk pejuang dapur mba @desi_k2 . Dengan penyesuaian bahan dari saya... Terimakasih resepnya ya akak2 keceee πŸ€— #bainai_mamina #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_desi #cookpadcommunity_sumbar

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Liat jagung di pasar, pingin rasanya bikin bakwan. Mahal ternyata 10.000 sekilo. Biasanya ada yang ngider 3 kilo 10 ribu.

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Bikin cemilan sekaligus bisa juga buat lauk πŸ˜‚ kali ini palawija yang stay di kulkas itu ada jagung dan wortel, berhubung udah mepet waktu tea time ( nongki depan tv nonton drama india favorit sambil nge teh 🀭😁) jadinya bikin bakwan ajalah, berhubung tema posbar nya juga pas banget olahan palawija. #PekanPosbar #PosbarPalawija

Sempolan Nasi

Sempolan Nasi

Masak suka ga pas adalah wajar. Sama hal nya dengan aku nih, kadang ga pas kalo pas bikin nasi suka kelebihan takarannya πŸ˜… sisa nasi yg masih jangan dibuang yaa kita bikin cemilan enakkk πŸ˜‹ #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

30 menit
Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Sudah lama ingin belajar buat dimsum sendiri tp masih ngga gerak² ini hehe... Sampai tiba waktunya ada #KelasYogLoSemar_Kukus baru deh bergerak Alhamdulillah dpt resep kulit siomay homemade dari mba @naluri . Untuk pemula seperti saya sih ini udah luar biasa ya hasilnya. Makasih ya mba😘

20 lembar
30 menit
Tahu Aci Kukus

Tahu Aci Kukus

Pagi2 bikin tahu aci kukus, enak kayanya bwt di cemil cemil di pagi hari πŸ₯° Source : @astiyalestari https://cookpad.com/id/resep/15498198-tahu-aci-kukus?invite_token=XqxnLhgXL6SXKp4x7GvYmiUN&shared_at=1631928519 #CocomtangPost #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus

502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll

502. Abon Ayam Isian Roti / Sosis Solo / Donat dll

Pas ada acara . Mau bikin makanan , jadi kita siapkan dulu isiannya. Kemarin rencana mo masak ayam kremes , tp Gagal deh. Nah jadi daripada tinggal di kulkas lama mending manfaat buat bikin isian roto dan sisanya buat masak soto πŸ˜πŸ˜…. #CookpadCommunity_Magelang #AbonAyamIsianRoti

Donat ala resep Yackikuka

Donat ala resep Yackikuka

Suami suka banget ngemil donat..karna beberapa kali dapet resep zonk terus jdi males bkin donat. Pas banget buka ig cici yackikuka lg bkin donat, dengan pedenya bkin dengan resep yg di share yackikuka.. hasilnyaaa waawww banget..berhasillll..lembutt dan ga bantet ❀️

15 potong
Donat Bomboloni (Selai Strawberry)

Donat Bomboloni (Selai Strawberry)

Bismillah, selamat akhir pekan semua. Selamat berkarya, sabtu ini saya membuat donat bomboloni, yg resepnya saya dapatkan dari (Dapur Kumels). Dan alhamdulillah memang resepnya mantul, boleh dicoba nihπŸ’• #Donat #AnekaKue #CookpadCommunity_Bogor #Bomboloni

Kue kacang jadul

Kue kacang jadul

Kuker kesukaan nich, sekali makan bisa habis deh setengah toples sendiri hehehe. #Jabodetabek_Olahanpalawija #Cookpadcommunity_Bogor #pekanposbar #posbarpalawija

Cilok banjur

Cilok banjur

Kebetulan nih dari kemarin pengen makan yang pedes-pedes gitu jadi ngiler resep cireng banjur uni ayu, tapi lagi mager goreng-goreng. Hemat minyak, hehehe lagi melambung harganya sekarang. Resep asli cireng banjur, biar cepet aja aku jadiin cilok banjur, enak, pedes, seger. Sumber : @Ayu_MamaAura dengan modifikasi #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_AyuMamaAura #ArisanCooksnap_AyuMamaAura #CookmemberGenkPeDa_AyuMamaAura #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Donat Waffle

Donat Waffle

Mau buat croffle sebenarnya,,tapi kok tetiba sayaa mager yaa ngadon croisantnya. Kepikir buat doffle aja deeh,, eeh hasilnya gk kalah enak sm croffle

10pcs
+/- 1,5jam
Telur gulung sosis

Telur gulung sosis

Assalamu'alaikum.. Pertama kali buat telur gulung sosis Alhamdulillah langsung berhasil... #tips nya ketika menggulung dadar telur nya masih setengah matang belum kering betul dan jika diberi isian isiannya jangan terlalu banyak atau jangan terlalu besar potongannya agar mudah ketika menggulung nya.. Harusnya ditambahi daun bawang dan wortel tapi karena gak punya akhirnya aku skip hehe.. Terimakasih bunda Nur Ummu Faris @farisfaris8654 atas resepnya.. Link resep: https://cookpad.com/id/resep/15287466-telur-gulung-sosis-gyeran-mari?invite_token=NcxAqEzEwmLiqCXvJi6pPsC5&shared_at=1634279355

Martabak Manis Black Charchoal keju

Martabak Manis Black Charchoal keju

Assalamualaikum. Wr. WB. Selamat malam semua. Posting malam ini kali ini kita buat yg manis manis lagi ya. Masih temanya martabak. Hanya diresep yg kali ini saya tidak menggunakan ragi ataupun margarin ya. Untuk resep martabak lainnya bisa klik linknya diresep saya ya. . Saya tambahkan black Charcoal supaya lebih matching ketika dipadankan dengan keju. Hmmmm yummy. . Resep source mbk merra bawanti. Semoga bermanfaat πŸ€— selamat mencoba. #cookpadcommunity_depok

2 porsi
Donat lembut mudah, tanpa mixer, tanpa capek

Donat lembut mudah, tanpa mixer, tanpa capek

Suka banget makan donat bikin aku pengen bisa bikin sendiri, tpi di tempatku yg sekrang minim alat termasuk mixer dan perintilan diluar alat masak lauk 🀣 jdilahh resep ini yg minim segalanya tpi tetep empuk, ini kek donat kampung tpi versi agak naik tingkat dikit soalnya empuk dan gak bikin capek ngunyah

20 porsi
1 jam 30 menit