Cimol Anti Meledak

Dipos pada May 7, 2022

Cimol Anti Meledak

Anda sedang mencari inspirasi resep Cimol Anti Meledak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cimol Anti Meledak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cimol Anti Meledak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cimol Anti Meledak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cimol Anti Meledak adalah 1 piring. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cimol Anti Meledak diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cimol Anti Meledak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cimol Anti Meledak memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Salah satu cemilan favorit ❤

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cimol Anti Meledak:

  1. 22 sdm tepung tapioka
  2. 1 sdm tepung terigu
  3. 1/2 sdm (rata) garam halus
  4. 1/4 sdm gula pasir
  5. 1 gelas air
  6. Secukupnya kaldu bubuk
  7. Bumbu halus : 2 siung bawang putih
  8. Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng
  9. Secukupnya bubuk rasa tabur dan cabai bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Cimol Anti Meledak

1
Masukkan tepung tapioka, tepung terigu, bumbu halus, garam, gula dan kaldu bubuk ke dalam baskom.
Cimol Anti Meledak - Step 1
2
Didihkan air. Tunggu hingga benar-benar mendidih.
3
Tuangkan air mendidih ke dalam baskom berisi tepung secara bertahap sambil diaduk.
Cimol Anti Meledak - Step 3
4
Tunggu adonan hingga tidak terlalu panas, kemudian uleni hingga kalis.
Cimol Anti Meledak - Step 4
5
Bentuk menjadi bulat-bulat kecil. Taburi tepung tapioka agar tidak saling lengket.
Cimol Anti Meledak - Step 5
6
Masukkan adonan ke dalam minyak hangat dengan api kecil. Tunggu hingga mengambang. Tapuk-tapuk cimol menggunakan sutil agar lebih mengembang.
Cimol Anti Meledak - Step 6
Cimol Anti Meledak - Step 6
7
Jika sudah mengambang cukup lama, goreng cimol dengan api sedang. Tunggu hingga permukaan cimol menjadi lebih keras (garing). Kemudian angkat dan tiriskan.
Cimol Anti Meledak - Step 7
8
Untuk gorengan selanjutnya, tunggu minyak hingga hangat kembali. Jangan masukkan cimol ke dalam minyak yang masih panas, karena akan membuat cimol meledak (bagian luar sudah garing namun bagian dalam belum matang sehingga bagian dalam cimol yang mulai matang akan mendorong bagian kulit yang sudah mengeras, akhirnya cimol akan meledak).
9
Setelah itu taburi cimol dengan bubuk rasa (saya pakai rasa balado merk Antaka). Bisa ditambahkan bubuk cabai agar lebih pedas.
Cimol Anti Meledak - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rogout Untuk Isian Risoles

Rogout Untuk Isian Risoles

Bikin isian rogoit yang praktis #CookpadCommunity_Depok

Martabak Manis aka Terang Bulan

Martabak Manis aka Terang Bulan

Hola hola hola! 😁🌸 Mau cerita sedikit nih, dulu tuh sering banget ya liat tiktok katanya "anti gagal" resepnya enak pas aku coba eh gagal. Berkali2 buat kayak batu bata bukan kayak makanan hihi. Dan aku pun trauma buat martabak lagi, tapi suatu waktu ada petir yang nyambar aku wkwkw jd aku kepikiran untuk buat lagi ahh. Modal bismillah dan tekat dan yang pastinya resep dari ci @devinahermawan yang pasti nya anti gagal di aku Dann jadi bersarang mantap merona merekah membara Jadi seneng dan pastinyaa mau share jugaakk resepnya

Nona manis ubi ungu (isian kue tampah)

Nona manis ubi ungu (isian kue tampah)

Assalamu'alaikum, Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu lagi,kali ini nona manis ubi ungu untuk isian kue tampah,ini enak banget legit dan ada perpaduan gurih dari vla santan, cara menghias tampah bisa dilihat di channel youtube Bunda Kiana Khansa ya..

17-18 buah
79. Otak-Otak Sambel Mercon

79. Otak-Otak Sambel Mercon

Bikin cemilan yang cepett dan mengenyangkan sekaligus bikin lidah bergoyang .. Karena kepedesan .. hihiii Bisa jg jd lauk lhooo mams, dimakan bareng2 nasi panaass. . Duuhh ngeunah pisan 🙏 #OtakOtak #SambelMercon #CookpadCommunity_Jakarta

15 menit
OTAK-OTAK Tahu

OTAK-OTAK Tahu

Awalnya saya beli tahu pong mau buat sampuran tumis kakung, tapi saya pikir dibuat cemilan oke. Dan akhirnya kulit tahu ku bikin tahu walik dan isi tahu ku bikin otak-otak tahu ini😁😁 dan ternyata anak suka bgt dong sampe gak cukup goreng sekali😍 yaa mayan lah buat cemilan DOI sambil nonton upin ipin🤭

±30menit
Donat Topping Cream Mocca Meses

Donat Topping Cream Mocca Meses

Kali ini requestnya paksu, minta dibuatin donat pake buttercream mocca dan messes,, alhasil Setelah searcing2 dpt si ressep ini... Duuhh matapppp Recipe : Tasyi Athasyia #cookpadcommunity_Tangerang

KUE LUMPANG KUKUS (Tanpa Santan)

KUE LUMPANG KUKUS (Tanpa Santan)

#SerbaDikukus #PekanPosbar Kue yang satu ini rasanya Legit Manis dan berlesung pipi. Kue ini Khas Palembang, Mudah dibuat dan Rasanya membuat seluruh keluarga menyukainya, bener bener wangi Khas Pandan Suji Indonesia. Seperti asal muasal nama Kue Lumpang, bentuknya memang menyerupai lumpang atau wadah untuk menumbuk padi. Kali ini Kue Lumpang nya Lebih Sehat, Lebih Gurih, Enak, Halal, Kaya Serat karena memakai @fibercreme pengganti Santan. Alhasil Anak anak dan Orang Tua saya pun makin suka jajanan Kue Lumpang ini.

13 pcs
45 menit
Kue Soes

Kue Soes

Nyobain resep dr FB ..karena kue sus kesukaan suami..lumayan la walau kurang cantik bentuknya😂..suami bilang enak..perdana buat👍Me buat setengah dari resep asli ny jd ny 14pcs aslinya 29pcs..dibwh ini resep full nya

29 pcs
Cilok Kuah

Cilok Kuah

Ini cilok kuah/bakso cilok yaa 😃 Enak banget rasanya bikinnya juga gampang #FoodplaceCookingLeague #MasakSetiapBagian

Bakwan jagung seledri

Bakwan jagung seledri

Resep bakwan jagung lagi, udah banyak kayaknya nih koleksi resep bakwan jagung aku ini. Soalnya sayang kan kalo setiap masak gak difoto, lumayan bisa buat kirim cooksnap ke member cookpad. Aku mah lebih suka berbagi cooksnap dari pada nulis resepnya, trus suka gabungin beberapa resep, jadi di dalam resep aku biasa terdapat dua bahkan tiga sumber bukan satu aja. Karena aku kalo dapat cooksnap seneng bukan main, pasti member lain seneng juga aku kirimin cooksnap. Biasanya aku jarang pakai seledri. Nih nyobain di masakan katanya bikin wangi. Sumber : @Gliantika #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #ArisanCooksnap_GlianTika #GenkPeDa_GlianTika #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Kue ku / kue tok hiasan kue lapis

Kue ku / kue tok hiasan kue lapis

Dilihat dari bahan, proses kue ini bisa disebut kue moci/snow skim mooncake/ bugis/ moci. Hanya ada sedikit perbedaan....tp klo yg biasa bikin kue2 tradisional pasti paham. Memang bahan utama adalah tepung ketan, jadi hampir mirip rasanya 😂 Bisa buat dekor kue lapis, apem, atau kue2 tradisional lainnya. Resep kue lapisnya sdh pernah dishare ya....

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Assalamu'alaikum, selamat sore.. Happy weekend semuanya🥰 Sore sore gini dan disini pas hujan enaknya bersantai sambil ngemil yaa. Duuh pas banget kemarin dikirimin tepung bakwan kress yang lagi viral. Dikirimin banyaaak banget sama @dapurkobe 😍 Yaudah, sekarang waktu yang tepat untuk eksekusinya. Saya buat bakwan caisim ala Kobe. Simple banget dan rasanya uwenak poollll. Buibu di rumah wajib banget untuk cobain yaa. Jangan lupa, harus pakai Tepung Bakwan Kress dari @dapurkobe biar kressnya pecah di mulut. Ini dia resepnya ☺️ #DapurKobe #BakwanCaisim

Donat Ekonomis (metode autolisis)

Donat Ekonomis (metode autolisis)

Hai-hai bunda semua, kembali lagi dengan resep perdonatan. Kali ini saya akan membagikan resep donat ekonomis yang cocok buat jualan. Low budget banget, tapi tetep empuk. Metode pembuatannya no mixer ya. Kita pakai metode autolisis. Jadi diuleb sebentar saja sudah kalis elastis. Yuk simak resep dan step2nya ya..

10 pcs
6 jam
Curry Puff/ Pastel Keong/ Karipap Pusing

Curry Puff/ Pastel Keong/ Karipap Pusing

Assalamualaikum wr wb..... . Gilas2 minggu ini bikin yg gurih2, krn dulu sdh pernah bikin Bakpia Layer jadi sudah tahu caranya . Resep: mbak Sofa Agustini "Isian" kreasi sendiri . #CookpadCommunity_Jember #Belajar_Cooking_Baking #ResepDapurCahaya #ResepLilisNur_Jember #CurryPuff #PastelKeong #KaripapPusing

20 biji
Donat Kentang Palm Sugar

Donat Kentang Palm Sugar

Waktunya jatah ngedonat buat stok cemilan krucil... Kali ini pake taburan palm sugar.. Endulllita Recipe : Murniasari Sarifudin #cookpadcommunity_Tangerang

Kue Apem

Kue Apem

Bikin cemilan dari tape singkong🤗.. Kue apem ini salah satu cemilan favorit saya jaman SD🤭,, sampai sekarang pun masih suka 😍 Source @BerandaAqlan https://cookpad.com/id/resep/15574463-kue-apem?invite_token=Am8VpAJRiTmFh2pF4NaRwyxA&shared_at=1634788008 #genkpejuangdapur #genkpeda_eksis #remembergenkpeda_BerandaAqlan #jabodetabek_olahanpalawija #masaksetiapbagian #cookies_berandaaqlan #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Akhir bulan harus tetep ceria ya say... Yang penting tetep masak sehat buat keluarga.Sehat tapi tetep murah kok. Yuks masak murah meriah maknyuss yuks mareeeee😁 #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa