Donat Ubi kuning

Dipos pada May 7, 2022

Donat Ubi kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Ubi kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Ubi kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Ubi kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Ubi kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Ubi kuning adalah 26 bj. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Ubi kuning diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Ubi kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Ubi kuning memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Ubi kuning:

  1. 500 gram tepung terigu cakra
  2. 500 gram ubi kuning
  3. 125 gram mentega
  4. 150 gram gula pasir
  5. 2 butir telur
  6. 3 sdt fermipan / ragi instan
  7. 6 sdm air hangat kuku
  8. Topping
  9. Gula halus

Langkah-langkah untuk membuat Donat Ubi kuning

1
Kukus ubi yang sudah di bersihkan sampai empuk. Kemudian lumatkan sampai halus sisihkan
2
Campurkan ragi instan dengan air hangat, kemudian diamkan 5 menit sambil di tutup rapat. Kalau larutan ragi berbuih, berarti ragi aktif dan bisa di gunakan.
3
Campurkan mentega, gula pasir, dan telur di dalam baskom hingga tercampur rata dan gula pasir nya larut. (Bisa pakai tangan)
4
Masukkan ubi yang sudah di haluskan, kemudian tepung cakra dan larutan ragi. Kemudian uleni sampai kalis. Tandanya sampai adonan tidak lengket di tangan. Tutup adonan dengan kain lap. Diamkan 30 menit,
5
Ambil adonan kemudian bulat2 kan. Ulangi hingga adonan habis. Diam kan lagi selama 30 menit (adonan akan mengembang lagi)
6
Bentuk bulatan menjadi donat, manual saja pakai tangan karena ga punya cetakan donat. Kemudian goreng minyak panas di api kecil. Cukup 1 kali balik saja.
7
Untuk topping bebas sesuai selera. Bisa gula halus/meses

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

OTAK-OTAK Tahu

OTAK-OTAK Tahu

Awalnya saya beli tahu pong mau buat sampuran tumis kakung, tapi saya pikir dibuat cemilan oke. Dan akhirnya kulit tahu ku bikin tahu walik dan isi tahu ku bikin otak-otak tahu ini😁😁 dan ternyata anak suka bgt dong sampe gak cukup goreng sekali😍 yaa mayan lah buat cemilan DOI sambil nonton upin ipin🤭

±30menit
Kue Lobak🍠

Kue Lobak🍠

Punya lobak,biasanya dibikin sup/isian/tumisan,kali ini bikin versi jajanan Medan,tinggal cocol² pakai saos,kalau ngga habis enak banget lo ditumis pakai ebi & toge..di Medan sangat mudah kita jumpai jajanan ala chinese yang enak & harganya terjangkau..kalau disini adapun tempatnya juauh☺️..

Siomay Mini Pedas daun Jeruk

Siomay Mini Pedas daun Jeruk

Biasa aku nemu dilaman sosmed, sangat mudah akhirnya aku aplikasikan dirumah tercinta

1-3 porsi
1 jam
Bakwan Bayam Kress

Bakwan Bayam Kress

. 15/09/2021 . Source: Mama Fathan . GoDa minggu ini ngecooksnap dedauan hehe Cari2 resep paling praktisss... ketemu resepnya mama fathan nihhh.... 😄 Enak dan praktis banget ini... asli kress...kress.. gurih... cara lain menikmati daun... daunnya digoreng bareng tepung bakwan😍 Trims resepnya ya mama fathan🙏🏻🤗😍 . Happy cooking and happy tummy everyone😍😍😍 . #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_cooksnap #komunitaspaders #cookpadIndonesia

Kue cucur

Kue cucur

Resep dari @adityadamayanti hasil nya empuk ya untuk takaran gula saya tambah 10gr karna orang rumah suka manis 😁😁 resep asli pakai gula merah ya... Ini saya tulis sesuai resep hanya gula merah saya ganti gula pasir semua

10 biji
Risol Mayonaise with Smoked Beef

Risol Mayonaise with Smoked Beef

Gorengan adalah makanan sejuta umat bisa dibilang, karena banyak yang doyan dari anak kecil sampai yang tua 😂 Aku pribadi suka banget sama risol yang isi ragout dan mayonaise ini daripada yang isi bihun. Nah, kali ini aku cooksnap resepnya bude @MomsFirza_310571 yang juga salah satu Tim C yang super rajin, aku tambahin Smoked Beef disini biar makin greget makannya 🤭 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #Cookpadcommunity_Tangerang #Zahara

Martabak Garing isi Putih Telor

Martabak Garing isi Putih Telor

Tersimpan banyak putih telor dikulkas dari sisa buat pesanan Pempek Telur Besar untuk adikku yg di Jakarta. Mau di buat cake / bolu ga yakin dg kondisi putih telurnya, yg kemungkinan udah tercampur dg tepung tapioka sewaktu proses pembuatan pempek. Ingin diolah jadi cemilan lalu teringat dg martabak garing isi kentang, yg biasanya dicampur dg telor utuh kali ini hanya menggunakan putih telur dg komposisi lebih banyak. Bila bunda mau recook bisa ganti putih telur dg telur utuh 1 - 2 butir yaaa. #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongkito

11 bh
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Cooksnap yg terlambat. Setoran untuk pemenang arisan minggu lalu di Genk Peda, resep source dari diek @desi_k2 sebagai pemenang arisan. Resep awal jangung di biarkan pipilan. Anak2 gak seberapa suka.jd sy haluskan pakai chooper.buat bakwan jagung dari 3 jagung ludes sehari😂😍 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
20 menit
Risoles Ragout

Risoles Ragout

Di kulkas ada sayur yg belum sempat dimasak, masih bagus-bagus. Ada brokoli, seledri, tadinya mau dibuat sop. Tapi akhirnya dibikin risoles. Coba pake metoda dadar kulitnya. Lembut banget. Tapi isianya ini bukan ragout asli yg pake terigu, ini aku cukup tambahkan kentang jd dapet kekentalannya dari kentang yg direbus terlebih dahulu. Trs dikasih susu cair dan keju dan potongan bakso untuk protein hewaninya. Dimasak sampai kental. Jadi isiannya ini tidak murni cair ya, karena takut bocor. Ini ragoutnya wangi sekali, bau seldri dan lada berpadu. Enak banget. Juga saat digigit ada krenyes-krenyes juga dr brokolinya. Yuk dicobain.. Belanda

15 risoles
2 jam
Cilok Galak bumbu seblak

Cilok Galak bumbu seblak

terinsirasi dengan rasa kenyal dari cilok dan kesukaan akan seblak akhirnya terciptalah resep ini.

3 Orang
15 Menit
Cireng ala kosan

Cireng ala kosan

Siang siang gabut, liat2 resep di cookpad lgsg cobain buat cireng

1 orang
20 menit
Kue Putu Mayang

Kue Putu Mayang

Kue putu Mayang ini merupakan kue tradisional banget dan jarang di jumpai...ternyta buatnya semudah itu...

Cilok kanji

Cilok kanji

4 orang
30 menit
Kue Pisang Lapis Rainbow (448)

Kue Pisang Lapis Rainbow (448)

Kue pisang tampil beda..ga selamanya harus dibungkus daun..dicetak dan dibuat warna warni juga bisa...tks mba een @BerandaAqlan resepnya aku modif dikit.. Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15493560-nagasari-pisang?invite_token=W8UTurNZMZ2Q5CaxytCYRLZX&shared_at=1634906289 #Cookies_BerandaAqlan #CookpadCommunity_Tangerang #KuePisang

15 cup
1 jam
Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

Dulu saya ngga pande buat kulit risolesnya. Kalo ngga ketebelan, kulitnya ngga bagus dan gampang robek. Sampe akhirnya saya nemu resep kulit yang pas banget, buatnya juga gampang!!!! Bu ibu bisa dicoba, risolesnya saya jamin renyah meski udah ngga panas lagi!!! Jangan lupa recooknya ya 🥰✨

5 orang
1 jam