Bakwan Sayur Kriuk

Dipos pada May 7, 2022

Bakwan Sayur Kriuk

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Sayur Kriuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Sayur Kriuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Sayur Kriuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Sayur Kriuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayur Kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayur Kriuk memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaikum Wahh baru bisa nulis resep ini. Ini buat setoran #Arisankopijos , dr kemarin mau nulis, ketimpa sama yang lain terus. Ini lumayan lega, anak2 juga ga ada zoom hari ini jadi sedikit santai. Resep mb Ega @mrs_ferdi , asli enak kriukmya awat.. sehat selalu taa mb Ega..🙏🙏🥰🥰 Source : https://cookpad.com/id/resep/14285071-bakwan-sayur-kriukkkk?invite_token=vnf1eTY8hZDE9D8tEJBSgXYT&shared_at=1634284537 #KopijosArisan_Ega #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayur Kriuk:

  1. 100 gr tepung terigu pro rendah
  2. 1 sdm tepung beras
  3. 1 sdm margarin
  4. 140 ml air
  5. 1 buah wortel uk kecil
  6. 1/2 batang daun bawang
  7. Bumbu lainnya:
  8. 2 siung bawang putih
  9. 1/4 sdt lada bubuk
  10. 1/2 sdt gula (skip)
  11. 1/8 sdt kunyit bubuk
  12. 1/4 sdt kaldu jamur
  13. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayur Kriuk

1
Dalam wadah,Masukkan bahan tepung terigu, tepung beras, mentega, aduk rata.Masukkan wortel, daun bawang, beri garam, kaldu, lada bubuk, kunyit bubuk.
Bakwan Sayur Kriuk - Step 1
Bakwan Sayur Kriuk - Step 1
Bakwan Sayur Kriuk - Step 1
2
Tambahkan air, aduk rata.
Bakwan Sayur Kriuk - Step 2
Bakwan Sayur Kriuk - Step 2
3
Goreng dalam minyak panas, goreng sampai kedua sisinya matang kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Sajikan selagi hangat.. enak
Bakwan Sayur Kriuk - Step 3
Bakwan Sayur Kriuk - Step 3
Bakwan Sayur Kriuk - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Dari dulu gorengan yg paling disuka itu lumpia. Tapi lumpia yg enak itu ada di jember kota. Jauh dari rumah. Dulu pas kuliah sering banget beli. Bikin sendiri dulu sering, tapi bukan pake kulit lumpia, pakenya kulit risoles, jadi kurang kriuk. Pas ini tadi beli kulit lumpia langsung deh bikin lumpia yg banyak. Source: @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi

18 buah
Tahu isi saos jamur

Tahu isi saos jamur

Coba lagi resep dari IG dada.tastes. Ada modifikasi di bahannya. Untuk resep original cek langsung ke IGnya ya.

4 porsi
1 jam 30 menit
Donat Bomboloni (Selai Strawberry)

Donat Bomboloni (Selai Strawberry)

Bismillah, selamat akhir pekan semua. Selamat berkarya, sabtu ini saya membuat donat bomboloni, yg resepnya saya dapatkan dari (Dapur Kumels). Dan alhamdulillah memang resepnya mantul, boleh dicoba nih💕 #Donat #AnekaKue #CookpadCommunity_Bogor #Bomboloni

Cireng ala kosan

Cireng ala kosan

Siang siang gabut, liat2 resep di cookpad lgsg cobain buat cireng

1 orang
20 menit
Kue Cantik Manis

Kue Cantik Manis

Sebetulnya buat kue ini gara2 penasaran sama rasanya.. soalnya setiap beli, sy kurang suka sama rasa kue ini padahal bentuknya cantik.. Tapi stlh bwt sendiri, lgsg jatuh cinta sama rasanya.. enaaaaak.. ❤️❤️ Buatnya simple, bahannya murah, bentuknya cantik, & rasanya enak... Rada kesulitan saat proses mencetaknya krn adonan cepat mengeras, jadi harus cepat di proses pencetakannya.. Source : Dapur Maya

+/- 35 biji
1 jam
Risol Ragout Ayam

Risol Ragout Ayam

*Urutan bikin Ragout dulu baru bikin kulit, agar kulit ga kelamaan kena angin *Pan teflon saya ukuran 24 cm, hasil akhir terlalu jumbo klo untuk jualan mungkin bisa pakai pan 18 cm *cairan untuk ragout saya pakai susu cair, klo ekonomis diganti air biasa *tepung panir pakai tepung roti warna oranye, lebih ekonomis kalau pakai yg halus warna kecoklatan.

17 pcs JUMBO
1 jam
Kue pisang kukus anti gagal

Kue pisang kukus anti gagal

Resep ini khusus dibuat untuk ayah saya yang menderita diabetes, karena sulit untuk cari cemilan akhirnya saya coba buat, dan hasilnya enak tidak terlalu manis dan sangat praktis untuk dibuat dirumah

3 porsi
25 menit
Kue mangkok mekrok

Kue mangkok mekrok

Akhirnya nemu resep ny mbk yunita_princess yg bener2 ampuh mekrok krok 😍😍😍 gk lama lama markiplek ( mari kita nguplek)

11 biji
40 menit
Kojek or cilok sambal kacang

Kojek or cilok sambal kacang

Bismillah... Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh... Hai mam,, kebetulan hari ini keluarga ada acara dan kita ingin ada menu spesial, saya ingin berbagi resep dari @wahyuni yaitu jajanan khas Brebes

Donat Pumpkin Lembut Menul

Donat Pumpkin Lembut Menul

Sedang musim labuh kuning/Pumpkin/Waluh,coba bikin cemilan donat yuk! Lembut dan menul sekali hasilnya, dari anak-anak hingga dewasa suka semua 😊 #Donatpumpki Lembutmenul #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

12 pc
Kue Talam Jagung Pandan

Kue Talam Jagung Pandan

Resep: IG veronicadhani Masih dgn olahan palawija nih. Kali ini buat Kue Talam Jagung Pandan mumpung punya jagung frozen. #Jabodetabek_OlahanPalawija #cookpadcommunity_tangerang #posbarpalawija

Pastel tutup

Pastel tutup

Makan pastel dengan cara berbeda😋

Cemilan

Cemilan

Hai bunda selamat sore bikin cemilan simple yuk bahan² mudah didapat,cepat,dan tidak ribet rasanya insya Allah enak Bun ditambah ramah dikantong mari bunda² cantik semoga resep saya menginspirasi 😊🤭

2 orang
30 menit
Risoles mayo

Risoles mayo

Resep kulit risoles Mayo ini bisa juga untuk risoles sayur, ini jadi resep jualan saya.. Selamat mencoba

Tahu isi

Tahu isi

Akibat di rumah aja, sering iseng aja. Pingin ngemil berat. Yang kebayang tahu isi, sesuai stock yang ada.

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Lagi pingin banget cobain bikin bakwan sayur dari @dapurkobe . Bikinnya gampang, cuma pakai 2 bahan aja dan rasanya pun enaaakkkk hihi resep ini bs jadi inspirasi untuk moms yg anak2nya susah makan sayuran, di jamin nagih! Oh iya, selain enak…Tepung bakwan kress kobe terbuat dari bahan alami dan tanpa pengawet lho, cihuy gak tuuuuh? #tepungkobe #bakwancaisimkobe #dapurkobe @dapurkobe

Donat empuk

Donat empuk

Resep ini sangat empuk n mnggunakan sdkit ragi..

3 porsi
1jam 30 menit
Donat Pisang

Donat Pisang

Punya sisa pisang masih banyak, sampai kematangan, mau di goreng begitu aja koq bosan... Pas lihat2 resep, eh ada resep "Donat Pisang" dari mbak @minienora , cus langsung deh bikin, ternyata enak banget lho empuk dan anti gagal pastinya. Sekalian setor tugas mingguan #CoboyDolanNangKalsel ...🚀 #CoboyDolan #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/14787391-donat-pisang?invite_token=cVFXg5XnMuh1S6XKFQuaRrzQ&shared_at=1631701474

14 pcs