Corndog Sosis

Dipos pada May 7, 2022

Corndog Sosis

Anda sedang mencari inspirasi resep Corndog Sosis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Corndog Sosis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Corndog Sosis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Corndog Sosis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Corndog Sosis adalah 34 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Corndog Sosis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Corndog Sosis memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah, 🧁🍰 Resep ke : 40 🍰🧁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Corndog Sosis:

  1. 17 buah sosis
  2. 200 gr tepung terigu
  3. 200 mL air biasa
  4. 2 sdm gula pasir
  5. 1 sdt ragi instan
  6. 1/4 sdt garam
  7. Secukupnya tepung roti

Langkah-langkah untuk membuat Corndog Sosis

1
Campurkan air, gula pasir, ragi instan dan garam. Aduk rata. Diamkan kurang lebih 10 - 15 menit, untuk mengaktifkan ragi.
Corndog Sosis - Step 1
Corndog Sosis - Step 1
Corndog Sosis - Step 1
2
Setelah ragi aktif. Tambahkan tepung terigu. Aduk rata. Diamkan kembali kurang 30 menit. Note : ▪︎ Jika belum mengebang, bisa ditambah durasi waktunya.
Corndog Sosis - Step 2
Corndog Sosis - Step 2
Corndog Sosis - Step 2
3
Siapkan tusuk sate dan sosis, lalu tusuk sosis. Sisihkan. ▪︎ Kalau saya potong jadi 2
Corndog Sosis - Step 3
Corndog Sosis - Step 3
4
Setelah adonan mengembang, balutkan dengan sosis hingga terbalut semua.
Corndog Sosis - Step 4
5
Kemudian lumuri dengan tepung roti. Note : ▪︎ Haluskan tepung roti, bisa menggunakan blender atau semisalnya. Agar tepung roti bisa menempel dengan baik dipermukaan corndog sosis.
Corndog Sosis - Step 5
Corndog Sosis - Step 5
6
Goreng corndog sosis pada minyak panas dengan api sedang. Masak hingga kuning keemasan.
Corndog Sosis - Step 6
Corndog Sosis - Step 6
Corndog Sosis - Step 6
7
Corndog sosis siap disajikan.
Corndog Sosis - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Fluffy Doughut (Donat Montok)

Fluffy Doughut (Donat Montok)

Donat ini termasuk comfort food nya kiddos. Pasti lah yaa, semua anak pasti suka Donat. Kadang bikin Donat begini, belum sempat ditopping apa2 sudah habis aja dicamilin. Anak anak paling suka ditabur gula halus atau Selai coklat. Saya biasa bikin langsung banyak, biar sekali kerja. Selesainya langsung disimpan dikulkas atau di frozen. Kalau mau makan tinggal dikukus atau dipanggang sebentar. Stok camilan praktis pokoknya 😊 Selamat mencoba 💕

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Lagi pingin banget cobain bikin bakwan sayur dari @dapurkobe . Bikinnya gampang, cuma pakai 2 bahan aja dan rasanya pun enaaakkkk hihi resep ini bs jadi inspirasi untuk moms yg anak2nya susah makan sayuran, di jamin nagih! Oh iya, selain enak…Tepung bakwan kress kobe terbuat dari bahan alami dan tanpa pengawet lho, cihuy gak tuuuuh? #tepungkobe #bakwancaisimkobe #dapurkobe @dapurkobe

(270) Bandros aka. Kue Pancong

(270) Bandros aka. Kue Pancong

05.10.2021 . Bismillah.. Kue kesukaan.. Udh lama cookmark resep ini, punyanya teh @BintiSae tp karena sibuk bakulan, jd blm sempet bikin. Baru kemarin, akhirnya kesampean bikinnya. Enaak bangeedd.. 😋😋 bikinnya juga gampang. Oya, diresep ini, gulanya saya tambah, jadi si kurnya udh agak manis. Sesuai selera saya. Yg aslinya kuenya agak tawar. Yuuk sarapaan.. . #Resep_kiarra_cookiesncakes_cooking #CookpadIndonesia #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #Cookpad_Paders #CookpadCommunity_Bogor

15 pcs
-+ 30 menit
Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakdirumah #camilansehat #mpasi22bulan

SIMPLE MINI STICK UBI-Snack MPASI 11bulan++ #resepMpasiSena

SIMPLE MINI STICK UBI-Snack MPASI 11bulan++ #resepMpasiSena

Cuman pakai 3 bahan jadi deh snack sehat buat cemilan baby. Bikinnya juga gak ribet. Yuk recook buibu superrr gampang. Selamat mencoba & semoga bermanfaat🥰 #resepMpasiSena

Bakwan Tahu (Manatahan)

Bakwan Tahu (Manatahan)

Hujan² gini enak.nya makan yg anget² kayak gorengan. Lihat isi kulkas adanya tahu putih, yaudah buat aja bakwan tahu. Kalau di daerahku sih namanya Manatahan mungkin ada cabe.nya gitu bikin pedes nggak ketahan.☺️

10 buah
30 menit
Kue Bolu

Kue Bolu

Resep bolu tradisional turun temurun dari Eyang. Tanpa oven.

8 orang
1 jam
Cilok Bumbu Kacang Tanah

Cilok Bumbu Kacang Tanah

Bahannya Ada Semua Cuzzz ke Dapur Basah 💪💪💪☺️☺️☺️.

Rame-rame
40menit
Donat Kentang Susu

Donat Kentang Susu

Hasil modifikasi dari resep donat NCC yang diperkenalkan oleh mbak Indah di FtC 🥰, kadar airnya yg saya tambah dan tepungnya saya campur campur, hasilnya sama enaknya dan ini lembut bangeeet nyusss #foodtographyclub #cookpadcommunity_surabaya

24 biji
3 jam
85. Donat Empuk tanpa Ulen

85. Donat Empuk tanpa Ulen

Di bintaro sedang sering turun hujan, kalau dingin2 perut kayanya nggak ada kenyangnya, lihat resep donat berseliweran d cookpad akhirnya pengen juga buat donat. Nyobain resepnya bu @Pawon_WinnaCoboy alhamdulillah beneran empuk menul menul, nggak perlu ulen sampai kalis 😁 mantull. Kuy, cobain juga 😊

10 buah
Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Kesukaan banget nih, saya bikin buat cemilan 🤭 pakai daging ayam giling dan juga udang di cincang tapi ga usah sampai halus banget,biar ada rasa garing-garingnya gtu 😊 #Siomayayamudang #ComboNgabibita_Seupan #PekanPosbar #CookpadCommunity_Bogor

3 orang
50 menit
Kue Lapis Tapioka 🌈

Kue Lapis Tapioka 🌈

Bismillahirrahmanirrahim... Kegiatan kita Minggu ke -3 di September ceria 🥰..." Rainbow Food Challenge " Sepertinya buat kue aja Yang #serbadikukus... sekalian untuk camilan...salah satu nya lapis Pepe...kue ini kesukaan nya pak suami dan saya🤗. Jadi keingat waktu masih kecil, kalo makan kue ini di lepasin satu persatu lapisan nya baru di makan biar lamaan dikit makan nya 🤭... Tekstur nya lembut ,kenyal dan lentur... #lapistapiokapelangi #BerapiBerami_RainbowFoodChallange #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia #resepmakwin

1 loyang
1 jam 30 menit
16. Siomay

16. Siomay

5 org
45menit
Cilor

Cilor

pertama x bikin cilor krn suami yg request,, sebelumnya cuma beli di abang2 😁

2 orang
20 menit
Tahu aci kukus

Tahu aci kukus

Dalam rangka ikutan acara posbar serba kukusan,kali ini masak tahu aci kukus aja dech😋Suamik karna hobi makan tahu..bahan-bahannya juga gampang dicari koq jdi lebih cepet masaknya keburu bocil cariin bundanya klo gk kelihatan sebentar aja😀😀Cap cus langsung eksekusi yuuk...resep ini saya cooksnap dri @astiyalestari mksih ya mbk salam kenal🤗 #SerbaDiKukus #Timlo_Kukusan #CookpadCommunity_Solo

3 org
45 menit
Kulit Pangsit/siomay/gyoza Homemade

Kulit Pangsit/siomay/gyoza Homemade

Assalamu'alaikum Setelah sehari kemarin ga ngapa2 in karena sakir kepala. Akhirnya hari ini bisa ngerjain PR Semarak Clover "dimsum" berhubung belum belanja dan masih belum bisa keluar rumah. Akhirny bikin sendiri aja kulit dimsum nya, isi bisa dipake buat pangsit/ siomay/ gyoza. #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos