Tahu Aci Mercon

Dipos pada May 4, 2022

Tahu Aci Mercon

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Aci Mercon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Aci Mercon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Aci Mercon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Aci Mercon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Aci Mercon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Aci Mercon memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Nikmat banget dimakan pas hujan2, mau di cemil atau sebagai lauk juga enak. Di makan bareng nasi putih bikin ketagihan (*^^*) Ini udah kesekian kali saya bikin, tapi ga sempat terus nulis resep, kali ini nulis resep nya tapi foto step by step nya ga sempat ambil πŸ™ #CookpadCommunitySampit #CookpadCommunity_Kalteng

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Aci Mercon:

  1. 20 buah tahu aci/tahu pentol
  2. 7 buah cabe merah keriting
  3. 1 genggam cabe rawit, sesuai selera
  4. 3 siung bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1 buah tomat merah
  7. 4 sdm saos tomat
  8. 1 sdm kecap manis
  9. 1 sdm saos tiram
  10. Secukupnya gula, garam, dan kaldu bubuk (royc* sapi)
  11. Secukupnya air
  12. 3 sdm minyak goreng, untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Aci Mercon

1
Blender cabe keriting, cabe rawit, bawang merah, bawang putih dan tomat dengan sedikit air hingga halus
Tahu Aci Mercon - Step 1
2
Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus hingga matang, tambahkan saos tomat, kecap, saos tiram, gula, garam, dan kaldu bubuk. Kemudian beri sedikit air, aduk rata.
Tahu Aci Mercon - Step 2
3
Masukan tahu aci, aduk - aduk, masak hingga bumbu meresap dan air habis, jangan lupa koreksi rasa
Tahu Aci Mercon - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pastel (kulit no telur)

Pastel (kulit no telur)

Dulu dibela2in beli cetakan pastel gegara ga bisa ngepang kulit pinggirnya eh taunya jarang banget bikinnya wkwkw. Jadi skrg diniatin bikin lagi gegara ada lebih buncis wortel tapi ga terlalu banyak dan dirasa kurang kalau dijadikan 1 resep sayur 😬. Berhubung di dalamnya sudah diisi telur jadi spt biasa kulitnya dibuat tanpa telur. Recooked dr youtubenya CR Cook dan berhub uda punya timbangan jadi lebih PD buatnya wkwkw. Hasilnya lumayanlah.. tapi sbnrnya bkn pastel yang spt ini yang saya cari dan biasanya saya beli. Pingin buat spt yang dibeli tapi blm nemu huhu.

Keluarga
Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bismillah .. Setoran kedua buat #GoDaSnap_GetDaun, kali ini saya bikin bakwan bayam cooksnap resep Mba @iishvara dengan penyesuaian. Mungkin buat sebagian orang bakwan itu buat cemilan. Tapi buat saya bakwan itu lauk alias teman makan nasiπŸ˜‚ Disajikan bareng ikan goreng dan tumis kangkung beeuh lupa diet deh πŸ˜‚πŸ˜‚ Source : iishvara #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_Paders #KomunitasPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia

Risol Mayo Kulit Homemade

Risol Mayo Kulit Homemade

Biasanya untuk isian aku tambahin butiran jagung manis, tapi karena gada jadi aku ga pakai. Menurutku lebih banyak bawang bombay rasanya lebih mantep karena perpaduan rasa yang crunch, lembut, pedes, gurih. Ini aku goreng sebagian dan sisanya aku taruh ke wadah kedap udara dan masukkan ke kulkas.

23 biji
Cemilan Sayur Simple

Cemilan Sayur Simple

Assalamualaikum aku mau bagiin resep cemilan sehat dari sayur-sayuran yang simple dan enak. yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya

1-2 Orang
20 Menit
Ayam Sayur (Isian Pastel)

Ayam Sayur (Isian Pastel)

Di Solo udah banyak bertebaran jualan pastel dengan aneka macam isian.. mulai dari sayuran, bihun, ayam, daging. Nah kalau aq tetep paling favorit pastel jadul yg isiannya orak arik sayur+telur rebus iris.. cek resepnya😍

15 menit
Kue Abug Depok/Awug Ketan

Kue Abug Depok/Awug Ketan

Bismillah Aku bikin kue yang di kukus,dulu pernah makan kue ini,udah lama waktu sekolah kalau ada hajatan di gang sebelah rumah aku, soalnya orang Jawa selalu ada kue ini di tiap acara.baru kali ini bikin ternyata sangat mudah.enak dan mantap, biasanya anak2 aku nga suka kue tradisional. Alhamdullilah.. pada suka semua termasuk saya.terima kasih Mba inspirasi nya dan berbagi resep Source.Arifah Amrullah #SerbaDikukus #OlahanKuekukus #CookpadCommunity_Balikpapan

Spring Roll (Lumpia Vietname)

Spring Roll (Lumpia Vietname)

Wiken malez masak, buat yg gampang aja tgl cocol saos 😌😌

3 orang
15 menit
Otak-otak bbq

Otak-otak bbq

#TetepKenyangTanpaNasi

Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

Camilan murmer tapi selalu habis bila membuat ini. Biasa membuatnya bila ada nasi sisa semalam. Dari pada dibuang sayang, diolah kembali menjadi camilan enak. Syaratnya satu, sambalnya mesti mantap. Biasanya saya menemani cireng dengan sambal kacang. Kali ini dengan sambal rujak. Enak juga, percayalah. Kalau tidak percaya silahkan buat, hahaa... Sekalian setor cooksnap buat Mbak Rence yang tengah mengadakan Give Away (GA) di komunitas Cocomtang. Saya ikut meramaikan saja ya, Mbak, tim mepet dan paling simple olahannya.🀭 Tambah berkah rezekinya ya, Mbak, aamiin... *19-9-21 Source: @rence https://cookpad.com/id/resep/13268281-cireng-bumbu-rujak?invite_token=DgeXB58tWTEkU5Sp36wq4RX4&shared_at=1632030279 #rence_otewe250 #CookpadCommunity_Tangerang #CookoadIndonesia

Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

16/09/2021 (425)......sejak kecil suka bgt ma jajanan ini dan sampe skrg sy gk pernah tau nama asli jajanan ini,pdhal sejak sy kecil mama sy sering buat dan bungsu sholgan sy juga suka lemet ini,sejak kls 3 SD bungsu sholgan sy paling seneng klo sy bikin lemet ini,pasti bungsu sy yg minta dia yg memarut kelapa dan singkongnya,spt hari ini bungsu sy yg memarut singkongnya 😍😘. Cocok bgt deh pas kmrn siang sy bikin kue mata roda ini,malamnya dpt surcin dr mamah utk bikin makanan dgn cara di kukus,langsung aja resep ini sy upload #PekanPosbar #AnekaMasakanDikukus #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

KUE LUMPANG KUKUS (Tanpa Santan)

KUE LUMPANG KUKUS (Tanpa Santan)

#SerbaDikukus #PekanPosbar Kue yang satu ini rasanya Legit Manis dan berlesung pipi. Kue ini Khas Palembang, Mudah dibuat dan Rasanya membuat seluruh keluarga menyukainya, bener bener wangi Khas Pandan Suji Indonesia. Seperti asal muasal nama Kue Lumpang, bentuknya memang menyerupai lumpang atau wadah untuk menumbuk padi. Kali ini Kue Lumpang nya Lebih Sehat, Lebih Gurih, Enak, Halal, Kaya Serat karena memakai @fibercreme pengganti Santan. Alhasil Anak anak dan Orang Tua saya pun makin suka jajanan Kue Lumpang ini.

13 pcs
45 menit
Redvelvet cheese tart (snack for 1year+)

Redvelvet cheese tart (snack for 1year+)

Nemu redvelvet oreo di supermarket mau coba buatin snack untuk baby hafiy. Dan tenyata anak nya suka bgt ini.. yeaaaay!

2 orang
1 jam 30 menit
Donut Ekonomis tanpa telur

Donut Ekonomis tanpa telur

Resep ini adalah resep ku sendiri. Hasil dari coba-coba. Karena kepengen bisa bikin donut yg empuk tapi g perlu pake telur dan kentang. Dengan maksud bisa jadi bakulan dan modal g terlalu banyal😁. Resep ini pertama kali nongol in my mindπŸ˜† tahun 2012 saat anak k2 ku lahir.

16 donut
1 jam 30menit
Tahu isi

Tahu isi

Assalamu'alaikum... Selamat pagi, selamat berakhir pekan teman2. Akhir pekan ga akhir pekan mah kalau saya sama aja, ketemunya dapur dapur juga wkwkwk Tapi ada yg beda di sabtu ini, karena pagi2 saya sudah siapkan amunisi, sudah bisa cemal cemil... Hihihi Cooksnap resepnya pejabat cookpad yang cetar membahana badai @mamiNa dan sebagai partisipasi buat pemenang arisan genk pejuang dapur mba @desi_k2 . Dengan penyesuaian bahan dari saya... Terimakasih resepnya ya akak2 keceee πŸ€— #bainai_mamina #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_desi #cookpadcommunity_sumbar

476.Bakwan Caisim Kobe

476.Bakwan Caisim Kobe

Lagi-lagi dimudahkan mengolah sayuran hijau menjadi gorengan yang simpel tapi enak πŸ˜‹πŸ˜€. Tepung bakwan hanya perlu tambah air, rasa sudah pas gurihnya. Simpel kan?? πŸ˜‹πŸ˜€ Source : @dapurkobe #tepungkobe #kobebakwankress #bakwancaisimkobe #caraasikmakansayur

Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Mau maem cemilan tapi malas keluar rumah. Alhamdulillah masih ada bahan yg bisa diolah jadi martabak. Bahan yang amat sederhana, jadinya juga banyak.

15 potong
30 menit
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Cooksnap yg terlambat. Setoran untuk pemenang arisan minggu lalu di Genk Peda, resep source dari diek @desi_k2 sebagai pemenang arisan. Resep awal jangung di biarkan pipilan. Anak2 gak seberapa suka.jd sy haluskan pakai chooper.buat bakwan jagung dari 3 jagung ludes sehariπŸ˜‚πŸ˜ #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
20 menit