Bakwan Tempe

Dipos pada May 7, 2022

Bakwan Tempe

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Tempe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Tempe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Tempe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan Tempe diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Tempe memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini resep simpel dan mudah, bahan2 nya sdh pasti ada dan tersedia di dapur anda. Yuk langsung saja goyang dapur mu. Happy cooking! Salam sehat untuk kita semua. #AkuMemasakSesuatuUntukmu #BakwanTempe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Tempe:

  1. 1/2 papa tempe
  2. 150 gram tepung terigu
  3. 100 ml air dingin
  4. 1 sendok makan mentega
  5. 1 sendok teh kaldu jamur
  6. 1/2 sendok teh garam
  7. 1/4 sendok teh merica bubuk
  8. Secukupnya daun bawang / sledri
  9. Sevukupnya minyak

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Tempe

1
Siapkan tempe, iris / potong sesuai selera. Kemudian Siapkan tepung terigu tambahkan garam, merica, kaldu jamur dan mentega.
Bakwan Tempe - Step 1
Bakwan Tempe - Step 1
Bakwan Tempe - Step 1
2
Kemudian masukan air dingin sedikit demi sedikit kedalam tepung sambil di aduk2 perlahan, sampai adonan mengental, lalu masukan potongan tempe, aduk-aduk tempe sampai tercampur rata dengan adonan.
Bakwan Tempe - Step 2
Bakwan Tempe - Step 2
Bakwan Tempe - Step 2
3
Kemudian masukan secukupnya irisan daun bawang dan seledri, lalu aduk hingga tercampur rata. Kemudian Siapkan minyak, setelah panas goreng tempe.
Bakwan Tempe - Step 3
Bakwan Tempe - Step 3
Bakwan Tempe - Step 3
4
Goreng sampai berubah warna dan matang, jangan lupa di balik, setelah matang angkat dan tiriskan.
Bakwan Tempe - Step 4
Bakwan Tempe - Step 4
Bakwan Tempe - Step 4
5
Taruh dalam wadah dan sajikan.
Bakwan Tempe - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok isi telor puyuh bumbu kacang

Cilok isi telor puyuh bumbu kacang

Ceritanya anak LG sakit g mau makan nasi alhasih ini deh Alhamdulillah 🀲 mau nyemil dia

3 orang
1 jam
Snack diet

Snack diet

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Solusi kilat kala kelaperanπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£, sy sbg busui yg plus sdg diet Alhmdlh terbantu kenyang nutrisi/gizi insyaallah ttep terjaga Sehat2 yakkk mentemenπŸ™πŸ™πŸ™πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Karna masih ada separuh jagung dan sedikit daun bawang saya buat saja bakwan jagung... Saya tepungnya juga tidak pakai tepung bakwan.. Adanya tepung sajiku serba guna maka saya manfaatkan juga...ternyata enak πŸ˜„

2 orang
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Ini dia Bakwan Next Level, sawi hijau ternyata enak dibuat menjadi bakwan ga kalah sama sayur yang lain. Apalagi buatnya menggunakan tepung bakwan kress dari @dapurkobe tidak perlu menakar tepung dan bumbu lagi, tinggal beri air langsung dicampur sayur tinggal goreng. Simple dan praktis, cocok juga buat cemilan anak-anak yang tidak doyan dengan sayur. Dengan dibikin cemilan begini anak-anak pasti suka #tepungkobe #bakwancaisimkobe

Donat kampung

Donat kampung

Di rmh pas gak ada kentang,pengennya nyemil 🍩 donat,ya dgn bahan seadanya di rmh jadilah donat kampung yg gak kalah enk, lumayan lah buat cemil2 ringan..πŸ€—πŸ˜˜

5 orang
45 menit
Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak)

Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak)

Dulu pertama kali makan cireng isi itu tahun 2012 saat masih SMA, itu jajanan favorit banget kalo waktu istirahat atau pulang sekolah di pondok 🀭 Nah pas udah nikah ikut suami ke bogor, pernah beli tapi kurang enak rasanya, isiannya nanggung banget hampir ga ada isinya πŸ˜… Pas udah tinggal di jawa malah makin susah nyarinya, akhirnya belajar bikin aja lah, kebetulan ada stok ayam suwir di freezer, nyari resep sana sini dan jadilah. Oya ini teksturnya pas menurut saya kenyalnya, empuk dan pinggirannya renyah. πŸ˜‹ Terus walaupun udah dingin dia gak alot loh, Maasyaa Allah 😍 Source : Ibu Kia (dengan modifikasi ala saya) #Cookpadcommunity_semarang #masaksetiapbagian

Dimsum ayam/Siomay ayam

Dimsum ayam/Siomay ayam

3 orang
1 jam
Bakwan Bayam Kobe

Bakwan Bayam Kobe

Assalamu'alaikum... Selamat sore.. Saatnya santai bersama keluarga.. Mensiasati si kecil agar suka makan sayur kali ini saya bikin bakwan Bayam Kobe .. Cara Asyik makan sayur, anak suka...semua org rumah juga suka dan doyan banget sama bakwannya.. Bahan dan cara pembuatannya pun mudah dan simple. Hanya 2 bahan saja .. kalian bisa merasakan nikmatnya sajian bakwan yang krispi dan Renyah. Tidak perlu bumbu tambahan tentunya dengan Tepung Bumbu Bakwan Kress dari @dapurkobe dan campuran Bayam yang dipotong2 sudah jadi sajian nikmat.. Yuk dicoba yukkk Simple. Praktis dan Enak...❀️ #TepungKobe #KobeTepungBakwan #BakwanBayamKobe #CookpadCommunity_kalsel #CaraAsyikMakanSayur

Martabak kentang susu

Martabak kentang susu

Sudah lama mengidamkan ini, baru hari ini berani bikin. Kepinginya sih yg kulitnya empuk, tapi malah jadinya garing. Ya, gpp lah. Ini tetap enak lho walaupun dingin. Isinya kentang, sdkt wortel (persediaan lg habis), dan cincangan daging ayam. Fotonya seperti biasahh..gk menggugah selera yah πŸ˜…

35 martabak
3 jam
Cilok Saus Pedas Thomas Cup

Cilok Saus Pedas Thomas Cup

Hari ini ada jadwal pertandingan semi final thomas cup Indonesia vs Denmark, biar lengkap harus ada cemilannya. Bikin yg gampang aja, cilok. Jadilah saya kasih nama Cilok Saus Pedas Thomas Cup πŸ˜†

2 Orang
20 Menit
24. Risoles beef mayonaise

24. Risoles beef mayonaise

Snack favorite ❀

4 orang
45 menit
Cimol anti gagal

Cimol anti gagal

Anak2 suka sekali ngemil sambil lht tv,kebetulan gak ada cemilan sama sekali,ya udah bikin cimol aja praktis dan sangat mudah

Sanggar Tiwadak atau Gorengan Cempedak

Sanggar Tiwadak atau Gorengan Cempedak

Bismillah Hujan-hujan enaknya makan gorengan. Kebetulan masih Minggu buah musiman. Si Cempedak setelah kulitnya habis sekarang mengolah isinya.. πŸ˜‹ sanggar adalah sebutan orang Banjar untuk gorengan jadi mau isinya nangka, pisang, ubi, singkong semuanya sanggar. #berbagisaturesepsetiaphari #sanggarcempedak #cempedakgorengtepung #masaksetiapbagian

3 orang
40 menit
Cireng Salju Sambal Rujak

Cireng Salju Sambal Rujak

Ini tipe cireng yang kenyal lembut di dalam, crispy di luar. Cirengnya tebal. *kalau mau lebih lembut di dalam, perbanyak air di bahan biang. *Kalau mau tambah crisy, simpan di kulkas dalam wadah tertutup, goreng di api sedang.

15 buah
30 menit
Bakwan Teri

Bakwan Teri

Uda lama pengen bikin bakwan Teri, tapi takut amis... Liat CP nemu resep Dapur Kobe, akhirnya nyoba, alhamdulillah enak... Kuy... Kita bikin... #Cookpadcommunity_jakarta #GoodfoodGoodMood #CookingisFun #OlahanIkanTeri #AnekaBakwan #BakwanTeri #DapurKobe Resource : Dapur Kobe

Donut Pudding

Donut Pudding

Donat itu termasuk jenis roti, cuma cara memasaknya digoreng dan diberi topping macam-macam πŸ˜‚πŸ˜‚. Nah... Biasanya kalau ada roti sisa yang nganggur dibuat jadi bread pudding, kali ini saya bikin donut pudding pake sisa donat yang ada di toples untuk sarapan, karena donat kalau dipanaskan jadi nggak enak apalagi donat dengan topping. Setelah dibikin jadi donut pudding donatnya enak, nggak keras dan rasa nggak kalah dari bread pudding biasanya. Note : Di sini saya pake donat yang dibaluri gula halus, jadi langsung saya campur jadi satu dalam cup. Kalau menggunakan donat dengan aneka macam topping, pisahkan topping dari donatnya terlebih dahulu atau langsung dipottong tapi dimasukkan dalam 1 cup dengan topping yang sama. Untuk donat yang toppingx tidak dipisahkan takaran gula pada custard vla bisa dikurangi agar tidak terlalu manis. #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague #CookpadCommunity_Kalteng

3 cup
30 menit
244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit

244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit

Olahan ikan tenggiri, kita bikin menu bergizi karena kandungan protein omeganya, kali ini diolah jadi siomay ala Bandung. Saya bikin menu komplit alias lengkap ada sayuran juga; pare, kentang, telur, tahu. Biasanya suka ditambahkan daun kol gulung yang ikut dikukus...kali ini anak anak minta gak pake kol, parenya juga hanya kesukaan mamak ajah..., sedap betul dipadukan dengan bumbu kacang. Sangat mengenyangkan dan sehat , tanpa minyak karena semua dikukus. Cooksnap dari mbak Anggraini @rence dan modifikasi dari beberapa resep dengan penyesuaian. Source : Mbak Angraini @rence #PekanPizza #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #GA_rence

Banyak
1 jam