Kue Sus Vla Buah

Dipos pada May 7, 2022

Kue Sus Vla Buah

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Sus Vla Buah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Sus Vla Buah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Sus Vla Buah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Sus Vla Buah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Sus Vla Buah adalah 20 cup. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Sus Vla Buah diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Sus Vla Buah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Sus Vla Buah memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kue sus bentuk baruuuu 😁 Mau dibentuk Sus Bunga tp spluit yg kecil pake hilang segala. Ya dah yaa... daripada mogok, bentuklah seadanya tp hasilnya lucu juga sih mirip cupcake 🧁 jadilah diberi nama cupsus 🤭

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Sus Vla Buah:

  1. Bahan Kulit Sus :
  2. 100 gr tepung terigu proSedang
  3. 50 gr tepung terigu proTinggi
  4. 150 ml air putih
  5. 100 ml susu cair full cream
  6. 100 gr margarin+butter
  7. 4 butir telur suhu ruang
  8. Sejumput gula dan garam
  9. Bahan Vla :
  10. 500 ml susu cair
  11. 90 gr gula pasir
  12. 50 gr tepung custrad *Hercules
  13. Sejumput garam
  14. 2 butir kuning telur
  15. 1 sdt vanilli bubuk
  16. 1 sdm butter

Langkah-langkah untuk membuat Kue Sus Vla Buah

1
Membuat kulit sus : ✔️Preheat oven 200⁰C ✔️Panaskan susu, air, margarin butter, gula, garam sampai mendidih lalu matikan api. ✔️Masukkan kedua tepung sambil diaduk cepat dengan spatula. ✔️aduk hingga menjadi adonan kalis, licin, halus tidak ada tepung yang bergerindil ✔️Nyalakan kembali api kompor kecil saja, masak kembali aduk aduk hingga kesat. Matikan api Tunggu hingga uap panasnya hilang
Kue Sus Vla Buah - Step 1
2
✔️Jika sudah hangat masukkan kocokan telur sedikit demi sedikit sambil di mix hingga tercampur rata. ✔️Mix hingga menyerupai lem. Kental lembut halus licin, namun ketika diangkat tidak gampang jatuh
Kue Sus Vla Buah - Step 2
3
✔️Masukkan dalam paping bag lalu cetak sus sesuai selera dan kreasi masing masing. ✔️Panggang kulit sus dengan suhu oven 200⁰ api atas bawah selama 20 menit hingga berbuih
Kue Sus Vla Buah - Step 3
4
✔️jika sudah muncul buih turunkan suhu menjadi 170⁰C. Panggang kembali 20 menit api atas bawah. Atau sampai matang. Warna mulai kecoklatan dan buih buih yg muncul sudah pada hilang. ✔️Keluarkan dr oven, tunggu uap panas hilang lalu keluarkan dari cetakan *Sus kering diluar kopong lubang didalam
5
Membuat Vlas Sus : ✔️Larutkan susu, tepung custard, gula garam. Hingga tidak ada tepung custard yg bergerindil. ✔️Nyalakan api kecil masak dengan diaduk aduk terus agar tidak berkerak
Kue Sus Vla Buah - Step 5
Kue Sus Vla Buah - Step 5
6
✔️Jika sudah mulai hangat. Ambil ⅓ bagian adonan fla campurkan dengan kocokan kuning telur dalam wadah. ✔️Masukkan kembali aduk terus dan masak sampai berubah jadi kental dan meletup letup ✔️Masukkan vanilli bubuk dan butter aduk rata. ✔️Angkat dan hilangkan uap panasnya.
Kue Sus Vla Buah - Step 6
7
Masukkan fla dalam paping bag. Isikan ke dalam kulit sus Tambahkan potongan buah sesuai selera
Kue Sus Vla Buah - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat

Donat

Donat kali ini dijadiin 2 versi, donat sama bomboloni 🤭🤭

2 jam
Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

Camilan murmer tapi selalu habis bila membuat ini. Biasa membuatnya bila ada nasi sisa semalam. Dari pada dibuang sayang, diolah kembali menjadi camilan enak. Syaratnya satu, sambalnya mesti mantap. Biasanya saya menemani cireng dengan sambal kacang. Kali ini dengan sambal rujak. Enak juga, percayalah. Kalau tidak percaya silahkan buat, hahaa... Sekalian setor cooksnap buat Mbak Rence yang tengah mengadakan Give Away (GA) di komunitas Cocomtang. Saya ikut meramaikan saja ya, Mbak, tim mepet dan paling simple olahannya.🤭 Tambah berkah rezekinya ya, Mbak, aamiin... *19-9-21 Source: @rence https://cookpad.com/id/resep/13268281-cireng-bumbu-rujak?invite_token=DgeXB58tWTEkU5Sp36wq4RX4&shared_at=1632030279 #rence_otewe250 #CookpadCommunity_Tangerang #CookoadIndonesia

Kue Talam Pandan

Kue Talam Pandan

Jajanan pasar ini termasuk kue faveku,aroma pandan asli dan gurihnya santan bikin nagih akhirnya bisa bikin sendiri dan bisa ikutan meramaikan event serba kukus dr cookpad. Resepnya aku lihat di IG cookingwithhel #PekanPosbar #Serbadikukus #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang

12 pcs
60 menit
Kue Ubi Jalar

Kue Ubi Jalar

Lagi ada persediaan ubi jalar, bosan kalau dikukus saja. Jadilah Kue Ubi Jalar. Rasa manisnya pas, empuk seperti kue mangkuk. Cocok untuk teman minum kopi.

Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget 😉

Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget 😉

Kulit risol ini lembut, anti sobek dan berkualitas serta aromanya khas karena terbuat dari bahan premium seperti campuran susu, dan mentega... #kulitrisol #kulitrisolantisobek #risol

5 orang
1 jam
Bakwan jagung seledri

Bakwan jagung seledri

Resep bakwan jagung lagi, udah banyak kayaknya nih koleksi resep bakwan jagung aku ini. Soalnya sayang kan kalo setiap masak gak difoto, lumayan bisa buat kirim cooksnap ke member cookpad. Aku mah lebih suka berbagi cooksnap dari pada nulis resepnya, trus suka gabungin beberapa resep, jadi di dalam resep aku biasa terdapat dua bahkan tiga sumber bukan satu aja. Karena aku kalo dapat cooksnap seneng bukan main, pasti member lain seneng juga aku kirimin cooksnap. Biasanya aku jarang pakai seledri. Nih nyobain di masakan katanya bikin wangi. Sumber : @Gliantika #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #ArisanCooksnap_GlianTika #GenkPeDa_GlianTika #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Martabak mini isi tahu dan sayur

Martabak mini isi tahu dan sayur

Sampai lupa upload foto... Saking enaknya nikmati martabak mini... Apalagi dimakan saat anget anget.... Mantuuull bund...

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Ada yang tau ini bakwan apa? Ini adalah bakwan caisim lohh. Hasil recooked dari @dapurkobe . Cukup 2 bahan ajah bisa jadi bakwan yang bergizi. Salah satu alternatif untuk anak yang gak doyan makan sayur. Kaya anak bungsu saya nih. Dimakannya pas masih anget, beuh,,, MasyaAllah. Enak dan renyah,, Kuy lah coba #cookpadcommunity_depok #bakwancaisimkobe #tepungkobe #resep_ummu_mayhai

4 orang
30 menit
Siomay Ikan Kakap

Siomay Ikan Kakap

Seperti biasa setiap weekend ada posting bareng grup #CloverCookingLover yg kali ini bertema dimsum atau semacamnya. Disini saya hanya ikut meramaikan saja karena telat posting, maaf ya... Saya cooksnap resepnya @desfita_rozzen tapi saya tidak membuat saus siomay & hanya memakai setengah resepnya saja. Semoga berkenan ya... Di resepnya saya memakai labu siam. Labu siam merupakan salah satu tanaman palawija yang bisa dimanfaatkan sepenuhnya, kandungan dari labu siam sangat menyehatkan dan baik bagi penderita hipertensi. Source : 👉🏻 @desfita_rozzen https://cookpad.com/id/resep/13286217-siomay-ikan?invite_token=bDnQR4fXWEJYjJNN2kLM176X&shared_at=1635037306 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #OlahanPalawijaWongkito #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingPlague #Minggu_241021

677.Cireng Nasi Pedas

677.Cireng Nasi Pedas

Punya nasi sisa semalam di buat cemilan Aja buat temen ngopi... Kali ini dibuat pedas sekalian biar tambah semangat ngupinya... hhh😄🤭 Source.. Dapur mama Ina (YT) Dengan penyesuaian. #Olahannasi #CirengNasiPedas #CookpadCommunity #Cookpadcommunity_bekasi Bismilah,..

Siomay Macaroni!

Siomay Macaroni!

Bahkan ini draft tahun 2020, ampunilah ulyyynnn.. 😂😂😂 Buat ini ngasal banget, karena ada sisa kulit gyoza instan yang gak dipake-pake. Lalu mau buat siomay gak ada ayam sama udangnya. Jadi bikin ini aja deeh hahahaha.. enak ternyata dibalik resep asal-asal ini. Terima kasih diri.. sudah membuat jiwa percaya diri :) #KreasiDepok_NgukusLauk #CookpadCommunity_Depok

15 buah
164. Kue Soes Vanila

164. Kue Soes Vanila

Kue Soes terenak yang pernah saya makan🥰😋👍 Source : Fitri Sasmaya #DutaRecookBorneo #DutaRecookBanjarmasin #CookpadCommunity_kalsel #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

*Kue Ubi Panggang isi Keju Manis*

*Kue Ubi Panggang isi Keju Manis*

Jum'at 15-10-2021..... Meramaikan pekan posbar olahan palawija se Jabodetabek bikin kue ubi yang diisi keju manis... Memanfaatkan sisa keju manis dikulkas, yang bisa untuk isian roti dll, jadi bikin kue ubi ini, tapi resep aslinya diyutub diisi sama keju Kraft yg quick melt dipotong-dipotong, tapi karna gak punya jadi diisi sama yang ada aja, kebetulan dikulkas masih ada sisa keju manis gurih, jadi dibuat isiannya ini aja. Ini jadinya enak...legit dan manis Source : Suwandayari #PekanPosbar #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

10 buah
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

Karena suami pecinta kue lobak,iseng2 lah bikin sendiri daripada selalu beli dan belum tentu cocok dilidah!!

-+4-5 orang
-+ 1- 1,5 jam an
Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Buat inspirasi camilan oke, lauk juga oke💫

3 porsi
45 menit
CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah

CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah

Resep dari anak anak kobong di bakom ciawi bogor

5 orang
30 menit
American Risoles

American Risoles

Biasa disebutnya risoles mayo. Ternyata ini Americam Risoles. Okelah. Apapun namanya yang penting rasanya tuh enak banget. Kali ini saya cooksnap resepnya mbak @DianaN_17 Bahan isi saya sesuaikan. #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

Kue pancong

Kue pancong

4 orang
1 jam
Martabak telur kornet kulit lumpia

Martabak telur kornet kulit lumpia

Daripada bengong neh...sore2 hujan mending buat cemilan sore....cuzzz cek kulkas donk....ada telur ama stock daun bawang banyak neh ..hmmm kulit lumpia oh ternyata ada....yuk..ahh buat....

Kue Soes

Kue Soes

Nyobain resep dr FB ..karena kue sus kesukaan suami..lumayan la walau kurang cantik bentuknya😂..suami bilang enak..perdana buat👍Me buat setengah dari resep asli ny jd ny 14pcs aslinya 29pcs..dibwh ini resep full nya

29 pcs