Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Dipos pada May 7, 2022

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Anda sedang mencari inspirasi resep Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan) memakai 3 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pernah ga sih kepikiran wlu dianggap sederhana tp ink tips n trik tersendiri mengenai singkongπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜†πŸ˜‰? Klu beli kang gorengan pasti singkongnya mempur bagus.pdhal hasil membuktikan di lapangan kita sering kli dpti singkong krng bagus alias saat sdh di proses hasilnya ga mempur.sebetulnya dilihat mudahnya saat kita mndpti singkong kurang bgus berdampak emng ga mempur alias bisa bantet ibarat kata kerupuknya bgt ya. Saat kita kupas singkong.jika kulitnya mudah mengelupas biasanya ith tandanya singkong bgt dan mampur .sebaliknya jika kekep saat dikupasnya aga susahatau kulitnya nemepel bgt gt.biasanya hsilnya krng bagus Cusss tahap kepoin tahap selanjutnya agat singkong mempur dan bisa merekah yaakkπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜‰πŸ˜† #MasakSetiapBagian

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan):

  1. 1 batang singkong uk bsr
  2. 300 ml air
  3. 1/2 sdt baking powder

Langkah-langkah untuk membuat Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

1
Cuci bersih singkong.potong sesuai selera.rebus air sampe mendidih. Masukan singkong dan tunggu hingga matang.jgn dibuang air sisaan rebusannya Masukan baking powder.jika air menyusut beri tambahan air bersih/matang lg hingga singkong menutupi air.aduk bentar tutup rapat.diamkan min 1 jam Agar singkong merekah Setelah itu singkong siap di gpreng dehπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜‰
Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan) - Step 1
Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan) - Step 1
Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan) - Step 1

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cemilan Roti Goreng Cornflakes

Cemilan Roti Goreng Cornflakes

Waktu itu liat xabiru bikin ini, jd nyobain ternyata enak banget tp gaada maple syrupnya jd kita pake yg ada aja susu kental manisπŸ₯² kalo gasalah namanya juga bukan ini wkwk lupaaa

Bakwan Indomie

Bakwan Indomie

Rasanya enak + renyah, mari dicobaaa.. πŸ˜πŸ˜‹πŸ‘ pake saos sambal tambah mantul πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Note: bila suka bs tambah daun bawang ya 😊 #bakwanindomie #bakwanindomiegoreng

Bakwan Tempe Daun Kelor

Bakwan Tempe Daun Kelor

πŸ“Œ Rembang, 22 Sept 2021 Lagi pengen bikin lauk yang berbeda dari biasanya. Eh nemu resepnya mbak @rorowoelan bakwan tempe dicampur daun kelor. Langsung berbinar-binar mataku karena ada kelornya yang cocok banget buat busui. Tapi, tidak menyangka nona cilikku suka ngegadoinnya. Jadi, ini tuh recomended juga buat lauk si kecil biar mau makan sayur. Yuk simak resepnya! πŸ˜‰ Notes: ● Usahakan potongan tempenya lebih kecil, kalau ingin seperti dadar dengan tekstur tempe lebih lembut. #CookpadCommunity_Surabaya

Kue untir-untir/kue tambang/kue kepang

Kue untir-untir/kue tambang/kue kepang

Buat lagi jajanan jadul yang mulai langka,,,biasanya ada di jual di supermarket2 tapi hanya polosan saja tanpa karamel dan itupun keras banget kalo di gigit πŸ˜”,,,saya makan yang seperti ini belinya di warung2 kecil,,,duluuuu bngt,,,jadi teringat jajanan ini dan pas makannya pun langsung bernostalgia momen2 masa kecilπŸ‘§. Akhirnya memberanikan untuk membuatnya meskipun bayang2 bakal lama memelintirnya tapi gakapalah sudah pengen banget,,, Supaya lebih enak di gigitnya saya tambahkan susu bubuk,,airnya di ganti freshmilk dan pakai kuning telur jadi hasilnya kriuk2 empuk 😊 Sebenarnya di makan gitu aja juga sudah enak tapi ini saya tambahkan karamel supaya lebih manis kayak yang buat eeehhh🀭😝 #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #jajananjadul

Kue Putu ayu

Kue Putu ayu

Uda lama beli cetakan Putu ayu tapi dari kemarin belum sempat eksekusi, maklum ciin emak emak anak Satu.. Wkwkkw

Kue Lapis Tapioka

Kue Lapis Tapioka

Pedana bikin kue lapis ini, butuh kesabaran dan ketelatenan.. alhamdulillah jadi juga ya..

Kue lapis kentang

Kue lapis kentang

Alhamdulillah jadi juga kue kentang kesukaan anak aku tambahan ultah anak aku si bungsu olahan kentang tgl 17 kemarin belum sempat aku posting, aku pakai loyang ukuran kecil klau mau besar tinggal tambah adonan nya ya...kebetulan ada tantangan dari Cilmin.olahan kentang, pas banget #Berampaan-spiral #CookpadContinuity-Balikpapan

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Lgi pengen ngemil di dapur cuma ade tepung terigu dan tepung tapioka / kanji

3 orang
1 jam
Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Bismillahirrahmanirrahim Kemarin ada kelas WAG tentang perkukusan lagi.. Membahasan siomay bersama mb anggi @setiaanggri dari jogja. Aku tanya tentang beda dinsum sama siomay sebenatnya itu apa? Ternyata siomay itu bagian dr dinsum,, dinsum itu pakain minyak wijrn lebih berasa dr pada siomay, dan utk sambelnya,, dindum biasanya pksi saos sambel yg merah,, klo siomay biasanya pkai saos kacang. Kemarin langsung eksekusi siomaynya, alhamdulillah berhasil hmm.. Ndaging banget.. Dimakan lamgsung pun enak tanpa sambel , maksih mb anggi imu &resepnya salam sehat selalu utk keluarga. Aamiin ya Rabbal'alamin πŸ€²πŸ˜πŸ€— Monggo bun cap cuz.. Siomay ini bisa utk ide jualan lhoo..gk nyobain nyesel.. πŸ˜€πŸ€­ #pekanposbar #Semangcook_dikukusenak #KelasYoglosemar_kukus #semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

677.Cireng Nasi Pedas

677.Cireng Nasi Pedas

Punya nasi sisa semalam di buat cemilan Aja buat temen ngopi... Kali ini dibuat pedas sekalian biar tambah semangat ngupinya... hhhπŸ˜„πŸ€­ Source.. Dapur mama Ina (YT) Dengan penyesuaian. #Olahannasi #CirengNasiPedas #CookpadCommunity #Cookpadcommunity_bekasi Bismilah,..

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Buat cemilan anak2. Daripada mereka beli diluar ini sekalian aja dimasakkan sendiri sempol mumpung pas lagi masak nuget ayam.

Risol Isi Ragout Sayur

Risol Isi Ragout Sayur

Resep kedua dari cooksnap mba @dina090515 yaitu risoles ragout Resep nya sedikit saya modif ya...mba dinak πŸ™ #CookpadCommunity_Jakarta #Terimakasih_TimJcco

OTAK-OTAK Tahu

OTAK-OTAK Tahu

Awalnya saya beli tahu pong mau buat sampuran tumis kakung, tapi saya pikir dibuat cemilan oke. Dan akhirnya kulit tahu ku bikin tahu walik dan isi tahu ku bikin otak-otak tahu ini😁😁 dan ternyata anak suka bgt dong sampe gak cukup goreng sekali😍 yaa mayan lah buat cemilan DOI sambil nonton upin ipin🀭

Β±30menit
Donat Empuk

Donat Empuk

15 buah
Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan)

Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan)

Buat yang mau coba buat siomay tapi daging ikan yang ada cukup sedikit, bisa dicoba yaa resep ini πŸ˜„ Jujur sebenernya untuk hasil siomay nya sendiri ga begitu kerasa ikannya, mungkin krn ikannya yg sedikit dan juga dari ikan air tawar. Kalau misalnya ikannya diganti dengan ikan laut seperti tenggiri, atau ikan lain yg biasa diolah jadi siomay kemungkinan akan lebih enak dan lebih terasa ikannya.. Tapi untuk keseluruhan menurutku siomaynya tetep okee kok ehehehe Jadi kalau misalnya ikannya mau diganti jenis apapun selagi cocok gapapa boleh aja yaa. Happy cooking gaiss ✨

1 langsang
3 jam