Kue lapis uji cobaπŸ˜…

Dipos pada May 10, 2022

Kue lapis uji cobaπŸ˜…

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue lapis uji cobaπŸ˜… yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue lapis uji cobaπŸ˜… yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue lapis uji cobaπŸ˜…, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue lapis uji cobaπŸ˜… enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue lapis uji cobaπŸ˜… sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue lapis uji cobaπŸ˜… memakai 9 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

foto kuenya ada yg cuil. soale gak sabar pengen nyobain rasanya...🀭 maklum percobaan pertama bikin kue lapis. πŸ˜…

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue lapis uji cobaπŸ˜…:

  1. 150 gram tepung beras rose brand
  2. 75 gram tepung ketan rose brand
  3. 75 gram tepung tapioka
  4. 600 ml santan
  5. sehelai daun pandan
  6. 3 sdm gula pasir
  7. secukupnya garam
  8. 1 sachet vanili bubuk
  9. pasta pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kue lapis uji cobaπŸ˜…

1
Pertama rebus santan dan daun pandan, beri garam. setelah mendidih.sisihkan
2
Dalam wadah campur semua tepung, vanili dan gula pasir. aduk rata.
3
Kemudian masukkan sedikit2 santan yg sudah hangat,(jangan terlalu panas dan jangan dingin)
4
Aduk pakai whisk, detelah rata, bagi 2 adonan, yg 1 beri pasta pandan, di kira2 aja, (me: 3 tetes)
5
Selama membuat adonan, pastikan panci kukusan sudah siap di kompor yang nyala ya...
6
Setelah adonan siap. masukkan ke loyang yg sudah di kukus dalam panci tadi, jgan lupa olesi loyang dengan minyak goreng.
7
Tuang adonan pertama, kira2 dua centong. kukus selama 5 menit. setelah set. tuang adonan berikutnya, ulangi sampai adonan habis. di selang seling ya.. sesuai jumlah warna adonannya...
8
Untuk lapisan terakhir, kukus sampai 15 menit..
9
Setelah matang. angkat. biarkan dingin dulu. lalu keluarkan dari loyang.
10
Kue lapis uji coba. siap di nikmati... ini hasilnya enak, gurih, dan menul2 😁😁
Kue lapis uji cobaπŸ˜… - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat TANPA telur dan susu

Donat TANPA telur dan susu

Dapat resep dari teman saya 🌹🌹 Dan udah praktek kesekian kalinya,dijadikan roti sobek jg mantul πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Donat bomboloni

Donat bomboloni

ceritanya kemaren pgn banget donat bomboloni akhirnya bikin tuh donat buat obat rasa pengen πŸ€­πŸ˜€πŸ˜ maafkan fotonya kl gelap soalnya baru bisa foto pas maghrib dan disertai hujan deras dan baru sekarang bisa posting pπŸ˜€πŸ˜€

Kue Jaring Laba-laba Matcha

Kue Jaring Laba-laba Matcha

Bismillah ... Rabu, 22 September 2021 Goyang dapur bareng Komunitas Paders hari ini temanya Baking Olahan Matcha. Ide dari Mak Hana @IzzaHan yang naik tayang. Maaak temanya syusyah tauuuk πŸ˜‚ udah keliling2 warung di kampung gak Nemu juga si matcha. Untung adekku tadi ke supermarket di kota, gak jadi bolos deh aku πŸ˜‚πŸ˜‚ Aku baru kali ini loh nyobain si matcha ini, ternyata enak yak (jangan bilang katro yaa πŸ˜‚) makasih temanya Mak Hana 😘 Source : Kiki Fhatria #GoDa_Matchaciih #GoDa_Paders #KomunitasPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia

Cilok sambal kacang (takaran sendok)

Cilok sambal kacang (takaran sendok)

Tgl tua pengen jajan, akhirnya nguras bahan2 yg ada di dapurπŸ’–πŸ˜€πŸ™

3orang
Cireng Crispy Bumbu Rujak

Cireng Crispy Bumbu Rujak

Camilan kenyal dan simple yang cocok disantap dengan bumbu rujak. Resep bumbu rujak nanti aku share link ya karena sebelumnya uda pernah buat cireng tapi pake nasi hehe.

2 orang
Β± 20 menit
Lumpia Basah

Lumpia Basah

Biasanya yg jual lumpia basah isiannya pakai bengkuang.. ini diganti lobak

3-4 Porsi
Kue Ku/Angku/Kue Tok/kue Cikak

Kue Ku/Angku/Kue Tok/kue Cikak

Bismillahirrahmanirrahim, ini kue jadul kesukaan. Rasanya kenyal dan legit. Namanya bermacam-macam Kue Ku atau kue Angku atau kue Tok kalau di Cirebon namanya kue Cikak. Ini cooksnap dari mbak @frida_frida & kak @Belvakitchen7, makasih saudara2ku untuk resep mantulnya. Tapi karena resepnya berbeda jadinya saya modifikasi sedikit sesuai selera keluarga. Aku tidak pakai daun pandan karena tidak ada dan untuk kacang hijau kupasnya aku ganti dengan Lentil karena disini tidak ada kacang hijau. Tapi untuk rasa keduanya bisa saling menggantikan, tidak jauh berbeda.

Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Bismillahirrahmanirrahim Kemarin ada kelas WAG tentang perkukusan lagi.. Membahasan siomay bersama mb anggi @setiaanggri dari jogja. Aku tanya tentang beda dinsum sama siomay sebenatnya itu apa? Ternyata siomay itu bagian dr dinsum,, dinsum itu pakain minyak wijrn lebih berasa dr pada siomay, dan utk sambelnya,, dindum biasanya pksi saos sambel yg merah,, klo siomay biasanya pkai saos kacang. Kemarin langsung eksekusi siomaynya, alhamdulillah berhasil hmm.. Ndaging banget.. Dimakan lamgsung pun enak tanpa sambel , maksih mb anggi imu &resepnya salam sehat selalu utk keluarga. Aamiin ya Rabbal'alamin πŸ€²πŸ˜πŸ€— Monggo bun cap cuz.. Siomay ini bisa utk ide jualan lhoo..gk nyobain nyesel.. πŸ˜€πŸ€­ #pekanposbar #Semangcook_dikukusenak #KelasYoglosemar_kukus #semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Kue Lapis tepung beras

Kue Lapis tepung beras

Hai mom... Kali ini miecell bikin kue lapis kesukaan si cella... Resep ini hasil miecell recook dari canel YouTube dapur nanas..

24 potong
432. Apel Pie Kulit Lumpia

432. Apel Pie Kulit Lumpia

Versi sederhana apple pie, dibuat dari kulit lumpia dengan isian potongan apel yang dimasak dengan gula dan kayu manis. Cocok jika ingin cemilan yang ringkas cara membuatnya. Seger dari apelnya dan kriuk kulitnya. Mengcooksnap resep account annisazuhara Resep asli di sini : https://cookpad.com/id/resep/4070457-apple-pie-kulit-lumpia?invite_token=xLtQTRbW8iigNrLdyuUvmBwn&shared_at=1631794892 #CookpadCommunity_Depok

10 potong
30 menit
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Bismillahirrahmanirrahim... Apa kabar mom?? Sehat-sehat selalu ya...πŸ€—πŸ€— Hari ini pinginnya bikin camilan yang simple aja. Males banget bikin yang ribet-ribet. Scroll-scroll IG ketemu resep Bakwan Caisim Kobe. Pas banget nih bahannya ada semua. Jadi cus deh bikin. Bakwan Caisim ini gampang banget bikinnya. Karena menggunakan tepung bakwan kress ala @dapurkobe . Gak perlu tambah bumbu lagi. Karena tepung bakwan kress ala @dapurkobe sudah berbumbu. Rasanya mantap dan dijamin kress banget..🀀🀀 Oh ya...bakwan caisim ini sedikit saya modifikasi ya. Dengan saya tambahkan udang rebon ke dalam adonan. Karena anak saya suka banget sama udang rebon. Rasanya makin mantep dan kress banget. Cocok banget deh buat anak yang gak suka sayur. Source : @dapurkobe #tepungkobe #bakwancaisimkobe

Martabak Mini

Martabak Mini

Bismillah.... Source Bude Ati @MomsFirza_310571 Yeeaaayyy..... akhirnya bisa tayang si marmin, mamacih resepnya bude πŸ₯° Resep bude Ati cuzzzzz πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/11681411-martabak-manis-mini-115?invite_token=BRpyUYgmiRiTvpewDHYHaPt8&shared_at=1632797764 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang

Kikicak (kue khas Banjarmasin)

Kikicak (kue khas Banjarmasin)

Banjarmasin terkenal dengan berbagai macam masakan & kue tradisioanalnya. Walau lama di Surabaya namun macam-macam kue khas Banjar tak pernah lupa. Salah satunya ya kikicak ini. Dulu sih tinggal makan tanpa pengin tau bagaimana cara membuatnya, sekarang bedalah 😊. Di sini saya tidak pake tepung terigu, jadi saya pake resep asli yaitu sedikit larutan kapur sirih agar rasanya tidak alot saat dingin. Jadi saat mamah ngajak rekreasi ke Kalsel yaa gak akan di lewat pastinya. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel

Kue Lapis Pepe Hunkwe

Kue Lapis Pepe Hunkwe

source : @soewandono19 22.10.2021 salam sehat semuanya melihat resep mb Berlian jadi bingung milih, menarik semuanya, jadi saya pilih ini yang sebelumnya saya belum pernah bikin, ternyata perlu kesabaran harus nuang adonan satu lapis satu lapis, tapi sukak, apalagi Kue Lapis Pepe Hunkwe ini langsung klik di lidah saya, rasanya enak pas, gak terlalu manis, jadi pengen bikin lagi😁 soecial buat mb @soewandono19 , smg mb dan keluarga sehat sehat selalu, dalam lindungan Alloh SWT, banyak cinta peluk sayang buat mb Berlian, seperti namanya Berlian itu kuat dan berkilau❀️ #CintaUntukBerlian #SayangCoboyUntukBerlian #CoboyPeduli #CookpadCommunity_Surabaya

Kue Muso

Kue Muso

Source : Yoshi Nur Imama