CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah

Dipos pada May 10, 2022

CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah

Anda sedang mencari inspirasi resep CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep dari anak anak kobong di bakom ciawi bogor

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah:

  1. 1 banding 1 terigu dan aci (ΒΌ)
  2. 2 saset kaldu (1 untuk adonan tepung, 1 untuk adonan kuah)
  3. secukupnya Kencur
  4. 2 siung Bawang putih
  5. secukupnya Cabe
  6. secukupnya Gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah

1
Campurkan terigu, aci dan 1 saset kaldu, siram pakai air panas mendidih, aduk rata
2
Siapkan tepung untuk olesan ditangan secukupnya, gulung2 adonan sesuai selera, masukkan ke panci air yang sudah mendidih
3
Buat kuah Kencur, bawang putih, cabe ulek pakai gulas (jangan pake garam, garam hanya untuk tambahan kueang rasa)
4
Jika adonan tepung sudah mengambang masukkan bumbu yang sudah di ulek. Tes rasa
5
Tambahan: Bisa ditambahkan sayuran ketika mo di angkat, jadi lebih kenyang

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Saus pencelup lunpia

Saus pencelup lunpia

Hai aku mau bagiin resep saus lunpia ya.. Aku sebel kalo beli saus nya dikit.. Jadi ya bikin ajaaa.... Hehe.. Ternyata enak.. Happy cooking moms

buat 6 lunpia
5 menit
Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Bismillah.. Selamat sore moms.. ujan ga..disini mulai mendung2 manjah.. Weekend+ mendung enaknya ngemil bareng keluarga ya moms.. Kebetulan anak2 minta bikin gorengan aja yang simple dan kesukaan.. tapi.. Pas uprek kulkas ternyata stok sayuran tinggal cesim doang, maklum baru besok jadwalnya belanja sayur mingguan.. Dipikir2 belom pernah nii coba bikin bakwan pake cesim, trs kenapa ga dicoba.. Eh ternyata dimakan anget2 enak loh, palagi cuma 2bahan aja ini, pake Tepung Bakwan Kress dari @DapurKobe yang bikin ga males kalo mau bikin gorengan sendiri.. Cocolin aja pake sambel kesukaan.. Ini moms resepnya.. #BakwanKobe #BakwanCaisimKobe

Kue soes

Kue soes

#CookpadCommunity_Bandung #masakannyaine #goodfoodgoodmood

*Resep Gorengan Nasi*

*Resep Gorengan Nasi*

Sabtu 23-10-2021.... Memanfaat nasi sisa yang kalo dibuang sayang jadi dibikin gorengan nasi ala dapur kobe. Akhirnya terselamatkanlah nasi sisanya menjadi sesuatu olahan yang baru dan enak. Source : Dapur Kobe #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #DibuangSayang #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Risoles Ragout

Risoles Ragout

Di kulkas ada sayur yg belum sempat dimasak, masih bagus-bagus. Ada brokoli, seledri, tadinya mau dibuat sop. Tapi akhirnya dibikin risoles. Coba pake metoda dadar kulitnya. Lembut banget. Tapi isianya ini bukan ragout asli yg pake terigu, ini aku cukup tambahkan kentang jd dapet kekentalannya dari kentang yg direbus terlebih dahulu. Trs dikasih susu cair dan keju dan potongan bakso untuk protein hewaninya. Dimasak sampai kental. Jadi isiannya ini tidak murni cair ya, karena takut bocor. Ini ragoutnya wangi sekali, bau seldri dan lada berpadu. Enak banget. Juga saat digigit ada krenyes-krenyes juga dr brokolinya. Yuk dicobain.. Belanda

15 risoles
2 jam
Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan

Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakpenuhcinta #camilansehat #mpasi22bulan

Kue Labu EnakπŸŽƒ

Kue Labu EnakπŸŽƒ

Sekarang musim labu! Yuk cobain resep kue labu pon ini! Sangat mudah dan enak!!! Tonton juga videonya: https://youtu.be/hc_hEMQmpeY β–· Daruma Cooking Happy Cooking : ) #labu #kue

4 porsi
20 menit
Telur gulung sosis

Telur gulung sosis

Assalamu'alaikum.. Pertama kali buat telur gulung sosis Alhamdulillah langsung berhasil... #tips nya ketika menggulung dadar telur nya masih setengah matang belum kering betul dan jika diberi isian isiannya jangan terlalu banyak atau jangan terlalu besar potongannya agar mudah ketika menggulung nya.. Harusnya ditambahi daun bawang dan wortel tapi karena gak punya akhirnya aku skip hehe.. Terimakasih bunda Nur Ummu Faris @farisfaris8654 atas resepnya.. Link resep: https://cookpad.com/id/resep/15287466-telur-gulung-sosis-gyeran-mari?invite_token=NcxAqEzEwmLiqCXvJi6pPsC5&shared_at=1634279355

Kue Lumpur

Kue Lumpur

Kue yang enak dan lembut banget, yang topping kelapa kesukaan aku. Pas disajikan untuk santai dengan keluarga di rumah.

Loukoumades aka Donat Yunani enak

Loukoumades aka Donat Yunani enak

Keluargaku tuh paling suka ngemil, apa saja makanan yang dibikin habis tak bersisa 😁, hal sederhana yang selalu bisa bikin bahagia ya bunda ketika makanan yang kita bikin selalu meninggalkan wadahnya saja 😍 Saya penasaran banget sama donat yang satu ini, dengan berbekal cari² resep di aplikasi ini langsung bikin deh 😊 Resep ini recook dari mb @meldayanti ❀

6 porsi
1 jam
Martabak Mini Moka

Martabak Mini Moka

Happy weekend! Anak-anak rikues bikin martabak, udah iyain aja eh tetiba cek tepungnya yang protein sedang tinggal dikit, tapi keinget pernah bikin juga martabak mini pakai protein tinggi, ya udah akhirnya dicampur aja tepungnya pakai yang protein tinggi πŸ˜„. Hasilnya, empuuuk, kenyal, berserat, dan aroma mokanya...wangi πŸ˜‹ Source: @mrs_ferdi #Martabak #KopijosArisan_Ega #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

18 pcs
Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Kalo sama siomay nggak ada yg nolak deh. Pas udah selesai buat mau pocan, eh adek nungguin disebelah sambil diketawain. Katanya kurang kerjaan. Karna pas ngebentangin kertas karton buat alas susah banget. Ke gulung terus. Suruh megangin juga nggak mau. Aku suruh pergi juga nggak mau. Katanya nunggu siomaynya selesai di foto πŸ˜„. Padahal dikukusan itu ya ada, tapi kenapa selalu nunggu yg udah selesai di foto πŸ˜…. Nah, adek kan ndak suka sama udang. Siomay ini kan pake udang. Aku biarin aja dia makan dulu sepuasnya. Pas udah hampir habis tuh dipiring, aku bilang kalo ada udangnya. Diluar dugaan jawabannya enak kok, udangnya ndak berasa. Ya ampunn, malah nambah lagi jadinya,.πŸ˜‚. Tapi kalo bebikinan terus pada suka dan habis dimakan itu seneng banget rasanya. Kalo resepnya mbak desi cuma pake kentang sama adonan siomaynya aja. Ini aku tambahin sama tahu dan juga kol, biar jadi banyak. Karna ayamnya juga tinggal 200 gr, aku pake aja segitu. Enak kok, berasa juga dagingnya. Source: @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi

Martabak Sosis

Martabak Sosis

Bosan cemilan martabak yg itu2 saja, coba bikin yg agak2 sepesial... Yukk.. simak cara masaknya..

Cilok somay kampung ekonomis

Cilok somay kampung ekonomis

Somay ini walupun tanpa ikan rasanya lumayan enak dan ramah dikantong, hemat waktu juga, cemal-cemil sambil quality time sama keluarga

5 porsi
30 menit
Donat Maizena Menul

Donat Maizena Menul

Resep asli mba @fitrisasmaya Kalau ini snack akhir bulan.. wkwkwk.. yaa karena sekali buat dapat banyak murah lagi budget nya. Yes.. at least udah hampir 5x lebih saya buat donat pakai resep ini. Mau bulat utuh enak, dilubangi enak, pakai topping gula halus enak, dikasi topping keju/meses tambah enak. Hanya saja kalau bulat utuh agak lebih lama menggorengnya, karena bagian tengah tidak terkena minyak langsung, kalau terlalu cepat diangkat bisa agak mentah πŸ˜“ (Pengalaman sendiri). Saudara dan tetangga yg kebagian tester semua bilang enak empuk banget.. lidah orang lain pasti gak bisa bohong kan 😁😁 #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #ResepUrsula #Donat #DonatMaizena

Martabak Gulung Greentea Jasuke

Martabak Gulung Greentea Jasuke

Salah satu olahan jagung kesukaan anak2 selain bakwan jagung ya jadi jasuke. Kali ini mau coba buat yg agak beda, lagi pengen makan martabak, pas ada jagung jadilah coba dibuat martabak gulung greentea Jasuke. Martabak Gulung Greentea Jasuke ini enak sekali, perpaduan greentea, jagung, dan keju sangat pas banget dilidah. Gak berasa habis 2 potong langsung πŸ˜…πŸ˜‹. Kalau gda greentea pakai pasta pandan juga enak. Source : Katalog resep @sahabatkulinerinterflour Rebake : @dapoerliandra #cookpadcommunity_tangerang #jabodetabek_olahanpalawija

Dimsum Shumai

Dimsum Shumai

Ini versi upgrade dari resep dimsum yg pernah sy posting ya.. Perbedaannya adalah, shumai yg ini lebih kenyal...

Β±40 pcs
2 jam
Kue pisang kukus

Kue pisang kukus

Lagi bersihin isi kulkas eh nemu 1 buah pisang yang udah matang banget agak lembek gitu, mau di buat bolu gak ada stok telur, mau di buat masakan lain tanggung cuman satu,iseng"di buat kue tanpa telur, rasanya tetap enak dan maknyus buat temenya ngopi#pekanposbar#serbadikukus

1loyang
30 menit
Donut Pudding

Donut Pudding

Donat itu termasuk jenis roti, cuma cara memasaknya digoreng dan diberi topping macam-macam πŸ˜‚πŸ˜‚. Nah... Biasanya kalau ada roti sisa yang nganggur dibuat jadi bread pudding, kali ini saya bikin donut pudding pake sisa donat yang ada di toples untuk sarapan, karena donat kalau dipanaskan jadi nggak enak apalagi donat dengan topping. Setelah dibikin jadi donut pudding donatnya enak, nggak keras dan rasa nggak kalah dari bread pudding biasanya. Note : Di sini saya pake donat yang dibaluri gula halus, jadi langsung saya campur jadi satu dalam cup. Kalau menggunakan donat dengan aneka macam topping, pisahkan topping dari donatnya terlebih dahulu atau langsung dipottong tapi dimasukkan dalam 1 cup dengan topping yang sama. Untuk donat yang toppingx tidak dipisahkan takaran gula pada custard vla bisa dikurangi agar tidak terlalu manis. #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague #CookpadCommunity_Kalteng

3 cup
30 menit
Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Alhamdulillah #Cookpadcommunity_Kalsel