Martabak mini tahu telur kulit lumpia

Dipos pada May 10, 2022

Martabak mini tahu telur kulit lumpia

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak mini tahu telur kulit lumpia yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak mini tahu telur kulit lumpia yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak mini tahu telur kulit lumpia, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak mini tahu telur kulit lumpia enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak mini tahu telur kulit lumpia adalah 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak mini tahu telur kulit lumpia diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak mini tahu telur kulit lumpia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak mini tahu telur kulit lumpia memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di kulkas ada sisa tahu buat hajatan, langsung eksekusi buat martabak mini. Mumpung cuacanya mendung gerimis mendukung buat ngemil yg anget2 nih ๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak mini tahu telur kulit lumpia:

  1. Kulit lumpia (secukupnya)
  2. 4 buah tahu putih
  3. 1 batang daun bawang
  4. 2 butir telur
  5. 5 buah cabe merah besar
  6. 5 buah cabe rawit (sesui selera)
  7. 5 siung bawang putih
  8. Secukupnya garam, lada, penyedap rasa, gula
  9. 1 sdm tepung terigu + air buat perekat

Langkah-langkah untuk membuat Martabak mini tahu telur kulit lumpia

1
Kukus tahu terlebih dahulu, kemudian hancurkan.
2
Potong2 daun bawang dan cabe merah besar, kemudian sisihkan.
3
Haluskan bumbu : bawang putih, lada, garam, gula.
4
Campurkan daun bawang, bumbu yg telah dihaluskan. 2 butir telur. Tambahkan penyedap rasa.
5
Taruh 1 lembar kulit lumpia di atas piring, kemudian isi dg isian tahu tadi. Kemudian lipat dan rekatkan dg tepung terigu.
6
Lakukan sampai isian habis. Kemudian goreng hingga kuning kecoklatan / matang. (Saya jadi 20 buah ya Bunda2 โ˜บ๏ธ)
7
Martabak mini tahu telur siap dinikmati. Ditambahkan cocolan saos/cabe tambah nikmat.
8
Selamat mencoba โ˜บ๏ธโ˜บ๏ธ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu coklat untuk kue ulang tahun

Bolu coklat untuk kue ulang tahun

Cerita di balik bikin bolu ini karena anak laki laki saya ulang tahun karna sering melihat temannya merayakan ulang tahun dan di beri kue kemudian anak saya meminta di buatkan kue .. akhirnya saya buatkan karena tidak harus merayakan ulang tahun untuk menikmati kue ulang tahun kapan pun dia mau jika sempat pasti saya buatkan

30 menit
Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Sudah lama ingin belajar buat dimsum sendiri tp masih ngga gerakยฒ ini hehe... Sampai tiba waktunya ada #KelasYogLoSemar_Kukus baru deh bergerak Alhamdulillah dpt resep kulit siomay homemade dari mba @naluri . Untuk pemula seperti saya sih ini udah luar biasa ya hasilnya. Makasih ya mba๐Ÿ˜˜

20 lembar
30 menit
Kue kacang jadul

Kue kacang jadul

Kuker kesukaan nich, sekali makan bisa habis deh setengah toples sendiri hehehe. #Jabodetabek_Olahanpalawija #Cookpadcommunity_Bogor #pekanposbar #posbarpalawija

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Bakwan jagung gorengan kesukaan q,pa lg di makan panas" hemmmm,ga ckp satu makanya๐Ÿ˜Š

Kue pisang kukus anti gagal

Kue pisang kukus anti gagal

Resep ini khusus dibuat untuk ayah saya yang menderita diabetes, karena sulit untuk cari cemilan akhirnya saya coba buat, dan hasilnya enak tidak terlalu manis dan sangat praktis untuk dibuat dirumah

3 porsi
25 menit
Tahu aci kuah pedas

Tahu aci kuah pedas

Bismillah, meramaikan posbar #kopijos dolan ke kalsel, setelah dolan dolan dan cari resep akhirnya menemukan yang sesuai keinginan yang cocok juga untuk musim penghujan seperti sekarang ini ,, tingkat kepedasan silahkan sesuaikan selera masing masing Source : @Alodia_Kitchen #KopiJos_DolanKalsel #KopiJos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadIndonesia

Martabak Manis (Tips Bersarang)

Martabak Manis (Tips Bersarang)

Assalamualaikum yorobun kali ini aku mau bagiin resep martabak manis +Tipsnya supaya bersarang dan tidak bantat. hasilnya lembut ,bersarang, legit dan tidak bantat. Yuk cek resepnya jangan lupa recook yaa

2 Loyang
Donat Maizena

Donat Maizena

Perxobaan krn pingin muncul white ring....daaan sukses #CookpadIndonesia #Whitering

30 bj
2 jam
Donut Tape Singkong

Donut Tape Singkong

Assalamualaikum.......saya tuh tape lovers ๐Ÿ˜, yups segala macam olahan tape singkong saya suka. Mo di maem polosan tape aja suka, dibuat cake suka, puding tape, es tape, saya suka ๐Ÿ˜. Emang pada dasarnya saya penggemar olahan berbahan dasar singkong. Okelah kalau begitu mari berkolaborasi antara makanan kesukaan kiddos dan saya, anakยฒ suka donat dan saya suka tape singkong, jadilah donat tape singkong. Ternyata enak moms ๐Ÿ˜…, gurih.... Source : @cook_9526154 Recook : @lovekitchens24 #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Carang Gesing Snack tinggi kalori MPASI 23 bulan

Carang Gesing Snack tinggi kalori MPASI 23 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #camilantinggikalori #MasakSetiapBagian

Martabak Mini

Martabak Mini

Bismillah.... Source Bude Ati @MomsFirza_310571 Yeeaaayyy..... akhirnya bisa tayang si marmin, mamacih resepnya bude ๐Ÿฅฐ Resep bude Ati cuzzzzz ๐Ÿ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/11681411-martabak-manis-mini-115?invite_token=BRpyUYgmiRiTvpewDHYHaPt8&shared_at=1632797764 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang

Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

30 biji
50'
Tahu aci kuah pedas

Tahu aci kuah pedas

Gak bisa di deskripsikan dengan tulisan pokoknya yummy xixix๐Ÿ˜

Risol Makaroni Ayam untuk jualan

Risol Makaroni Ayam untuk jualan

*Hasil jadi 25 pcs risol *Pakai pan teflon kecil diameter pantat 16 cm *Isinya Makaroni Ayam *Ayam suwir, dibuat dg merebus 250 gr dada ayam + 500 ml air selama 15 menit,,,,, air akan susut jadi 400mL an, air rebusan ayam ini 200 ml dibuat isian, 200 ml nya lagi dibuat kulit

25 pcs risol
2 jam
Kue Cantik Manis

Kue Cantik Manis

Sebetulnya buat kue ini gara2 penasaran sama rasanya.. soalnya setiap beli, sy kurang suka sama rasa kue ini padahal bentuknya cantik.. Tapi stlh bwt sendiri, lgsg jatuh cinta sama rasanya.. enaaaaak.. โค๏ธโค๏ธ Buatnya simple, bahannya murah, bentuknya cantik, & rasanya enak... Rada kesulitan saat proses mencetaknya krn adonan cepat mengeras, jadi harus cepat di proses pencetakannya.. Source : Dapur Maya

+/- 35 biji
1 jam
Lumpia Basah

Lumpia Basah

Biasanya yg jual lumpia basah isiannya pakai bengkuang.. ini diganti lobak

3-4 Porsi
Donat bomboloni

Donat bomboloni

ceritanya kemaren pgn banget donat bomboloni akhirnya bikin tuh donat buat obat rasa pengen ๐Ÿคญ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜ maafkan fotonya kl gelap soalnya baru bisa foto pas maghrib dan disertai hujan deras dan baru sekarang bisa posting p๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Kue Putri Mandi Ubi Ungu

Kue Putri Mandi Ubi Ungu

Paling suka Kalo makan kue kue tradisional macam Gini. Ini versi pake kuah santan kental yang membedakannya dengan kue Bugis. Tampilannya Yang cantik berwarna ungu menggoda selera ๐Ÿค—๐Ÿค— Kudapan manis gang bikin senyum kamu tambah manis ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š #ehhhh Late post ..udah dari 6 Bulan Lalu bikinnya, efek malas ngetik inih ๐Ÿคญ Source : Moona's Kitchen #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_samarinda #RecookBubuhanKaltim #barampaan #berampaanubi #BubuhanKaltim #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_samarinda

3-4 orang
30 menit
Kue Rangin / Pancong

Kue Rangin / Pancong

Jaman kecil dulu banyak sekali yang menjual panganan satu ini. Seiring perkembangan jaman, panganan satu ini tergantikan dengan makanan-makanan modern. Terkadang kangen juga dengan makanan ini, apalagi di perumahan saya tidak ada orang yang berjualan maka dari itu buat sendiri yukk. Source : @Citraharies59

Donat tanpa telur

Donat tanpa telur

Cerita nya pengen banget buat donat cuma kmren enggak pernah jadi kalau pake minyak dan telur entah kenapa dk pernah jadi dan coba2 lah tanpa minyak dan telur akhir nya jadi deh pesanan pak suamiii d jamin endulita ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‚

4 orang
4 jam