Donat Menul metode Autolysis

Dipos pada May 10, 2022

Donat Menul metode Autolysis

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Menul metode Autolysis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Menul metode Autolysis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Menul metode Autolysis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Menul metode Autolysis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Menul metode Autolysis adalah 9 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Menul metode Autolysis diperkirakan sekitar 8jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Menul metode Autolysis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Menul metode Autolysis memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah.. 5.10.21 Aq tuh dr kemaren pngen bgt bikin rerotian.. mulai dr roti sobek sampe roti manis..donat dll..yg pokoknya pake ragi di profing gtu.. tp ya masih gagal Mulu.. Akhirnya aq mencoba memberanikan diri pake metode Autolysis ini.. emang sih lamaaaa bgt.. tp hasilnya mendekati yg aq harapkan kok😄☺️ seneng gitu loh rasanya.. tp blm puas sih.. karena aq masih perlu belajar lagi.. Sumber CR Cook

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Menul metode Autolysis:

  1. 🌸Bahan A
  2. 250 gr tepung pro tinggi (Cakra kembar)
  3. 130 ml air matang suhu ruang
  4. 2 kuning telur
  5. 30 gr gulapasir (2sdm)
  6. 🌸Bahan B
  7. 1,5 sdt ragi instan
  8. 30 gr margarin
  9. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Donat Menul metode Autolysis

1
Masukkan bahan A uleni pake spatula sAmpe rata saja. Diamkan 6-8jam ditutup pake kain serbet. Setelah itu tarik sedikit adonan sudah transparan atau belum bila ditarik.. Masukkan ragi uleni dulu ratakan.. Baru masukkan margarin dan garam uleni lagi sAmpe kalis.. (uleni nya gak lama kok 5menitan udah merata)
Donat Menul metode Autolysis - Step 1
Donat Menul metode Autolysis - Step 1
Donat Menul metode Autolysis - Step 1
2
Setelah itu diamkan lagi 30menit. Adonan ditutup serbet/ kain ya! Setelah mengembang lagi.. kempiskan adonan bagi menjadi bbrp bagian dan bentuk donat. Diamkan lagi bbrp menit sAmpe donat mengembang lagi.
Donat Menul metode Autolysis - Step 2
Donat Menul metode Autolysis - Step 2
Donat Menul metode Autolysis - Step 2
3
Goreng dgn minyak panas dan byk api sedang cenderung kecil. Balik 1x aja supaya tdk menyerap minyak byk.
Donat Menul metode Autolysis - Step 3
Donat Menul metode Autolysis - Step 3
Donat Menul metode Autolysis - Step 3
4
Sajikan Donat terlembut yg pernah aq buat selama ini😄😄🙏🙏😍😍 Besok bikin lagi ah..
Donat Menul metode Autolysis - Step 4
Donat Menul metode Autolysis - Step 4
Donat Menul metode Autolysis - Step 4
5
Note Raginya dicairkan dulu dgn 1sdm air hangat..diaduk terus sAmpe jd pasta baru dimasukkan adonan.. ini membantu saat menguleni agar lebih merata.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Sayur Ala Kobe

Bakwan Sayur Ala Kobe

Ceritanya pagi² anak² minta dibikin bakwan saya gk mau ribet aja pake yang praktis sayurannya pakai tauge sama wortel pas punya jamur kuping sudah lama di kulkas langsung aja cemplungin jadi satu,ternyata enak banget ini ,sekalian setor buat tugas coboy jalan² ke kalimantan selatan Source herliani #imaimey #imaimeybakwasayuralakobe #OlahanSayurImaimey #CoboyDolan #CoboyDolanNangKalsel #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #Tepungkobe #KobeTepungBakwan #CaraAsyikMakanSayur #BakwanSayurAlaKobe

Martabak brownis

Martabak brownis

Ceritanya nih punya bahan brownis , dan mau coba cetakan martabak baru saya . . .

Martabak Manis Pandan

Martabak Manis Pandan

Martabak manis.. kalo dikampung saya nyebutnya terangbulan jajanan waktu kecil yg suka lewat depan rumah dan kadang juga bisa ditemui disekolah dasar saya.. Sekarang mah bisa buat sendiri dan bisa dinikmati bersama keluarga😃😃... Resep kali ini cooksnap mb ayu dimana resep martabak ini gk pakai santan atau susu bubuk cuma pakai air, tapi rasanya juga mantull👍👍👍.. Source..ayu (mama aura) cek👇: https://cookpad.com/id/resep/15343132-martabak-manis?invite_token=8b7SMTmw6yi3x1Keo6BBKoRe&shared_at=1631963109 #genkpejuangdapur #genkpeda_eksis #cookmembergenkpeda_ayumamaaura #cookpadcommunity_surabaya

Cilot a.k.a Cilok

Cilot a.k.a Cilok

Kang ngemil ngubreg ubreg dapur hehe Tepung terigu n tapioka selalu ada di dapur mama 🤭 Bikin cilok simple² aja. Ini sekali makan lgsg habis, karna memang gemar banget makan cilok sedari kecil. Nak lanang juga ikut ngemil hehe Kalo di kampung beli 10ribu dapet buanyak seperti yg diatas. Kalo di bekasi harga 2x lipatnya ya bu 😅

±30 menit
Donat SKM

Donat SKM

Requestnya anak anak ngga jauh dr donat,, pas bgt anak anak minta donat, kebetulan juga. Nyoba bikin donatnya moucap yg pake skm.. Ternyata enakk dan lembut.. Recipe : moucap #cookpadcommunity_Tangerang

Sate Cilok Talas Bersayur

Sate Cilok Talas Bersayur

Salah satu tanaman palawija kesukaan saya.. ini yang ke dua kalinya saya buat setelah saya tau bahwa talas bisa di buat cilok yang enak banget, mau panas atau dingin tetep aja si cilok ini pulen bangett.. cucok buat cemilan bocil.. salah satu cemilan sehat karena saya selipkan sayur di dalamnya.. saya buat saos kacangnya juga disangrai, ini recoment banget ya bun.. semoga bisa menjadi inspirasi.. 😋👍 #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

Kue Lapis Tepung Beras

Kue Lapis Tepung Beras

Kue favorit waktu kecil,makannya ga boleh langsung digigit gitu aja,harus banget dimakan per layer 😀. Aku tuh sebenernya males bikin kue ini soalnya aku orangnya ga sabaran😆 dan kurang telaten. Tapi kemaren tiba2 pak suami kok minta dibeliin kue ini,tapi dapet yg rasanya kurang pas kata dia. Kebetulan ada tepung beras sisa buat carabikang ya udah deh langsung aja bikin kue ini. Resep dari chanel youtube mama ina.aku sesuaikan dengan ketersediaan bahan didapurku.

Pastel renyah

Pastel renyah

Entahlah tiap jajanan pasar yg pertama kali saya lihat adalah pastel, Walo kadang rasa isian tdk sesuai dengan keinginan. Tp skg bisa bikin sendiri n makan sepuasnya🤭🤭 Resep yg saya pakai dr teh Tini Source : @TiniRostiawati76 Reback : Ika Sulistianingsih #cookpadcommunity_bandung

Corndog sosis ekonomis

Corndog sosis ekonomis

Corndog sosis ala haelmoni di drakor start up :D

30 potong
Gorengan daun bayam

Gorengan daun bayam

Di karenakan bayam di kebun tumbuh subur,ya jadilah di bikin gorengan Klo di sup pada ga mau...ga doyan Klo di bikin gorengan enak aja gitu😁

banyak
30menit
Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

bakwan identik dengan wortel, kol dan toge naaah kali ini buat yang beda yuuuk bakwan isinya caisim atau sawi hijau, yang biasanya dipinggirkan kalo makan mie ayam atau mie goreng, hihi ternyataaa setelah dicampur dengan Kobe Tepung Bakwan Kress jadi ga terasa caisimnya dan anakku jadi mau makan sayuran, yeaay buatnya pun praktis dan simple yuk yuk yuk dicoba Bakwan Caisim nya, bunda Source : @dapurkobe #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Kue Pelita Jagung Manis

Kue Pelita Jagung Manis

Assalamualaikum cookpaders, apa kabar hari ini? Palawija adalah tanaman yang biasa ditanam petani saat musim kemarau tiba. Salah satunya jagung manis ini . Sumber resep dari bu @rachmawaty1975 Kue pelita ni teksturenya seperti bubur sumsum, enak banget dimakan baru keluar dr kulkas, lembut nyess adem dimulut . Markicuss.. Semoga menginspirasi 🌷 Happy cooking 🌽 #PekanPosbar #PosbarPalawija #JABODETABEK_OlahanPalawija #FoodplaceCookingLeague #dirumahaja #kedapuraja #masakitusaya #cookpadindonesia #cookpadcommunity_ID #cookpadcommunity_Bekasi #tidaksekdarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

Pas punya sisa nasi semalam kok delalah liat postingan resepnya dapurvy tentang kue lumpur dari nasi yaudah langsung bikin aja drpd penasaran. Rasanya bener mirip kue lumpur kentang, enak..ga sia2 kl punya nasi sisa nti bisa diberdayakan jd kue yg enak ini drpd dibuang diolah lg aja #cookpadcommunity_surabaya

Bakwan pokcoy

Bakwan pokcoy

Cara enak makan sayur Anak2 yg gak doyan pokcoy, setelah coba ini, lahapp😍😍 Dan kalau bikin bakwan, saya selalu basah, susah kriuk, setelah pake tepung bakwan kres, beneran kriuk 🥳 Cooksnap dari @dapurkobe di instagram #CookpadCommunity_Tangerang

6 buah
10 menit
Lumpia Isi Kentang & Wortel

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Niat awalnya pengen bikin pastel, kemudian mager menyerang jadilah isian pastel buat isian lumpia. Kebetulan masih ada sisa misoa, jadi saya tambahkan juga untuk isiannya.

22 pcs
Martabak Mini

Martabak Mini

Udah lama pengen nyoba buat martabak mini. Tapi kesampaian skrg krn baru beli cetakannya 🤣

24 buah