Donat Manis Meses Warna Warni

Dipos pada May 10, 2022

Donat Manis Meses Warna Warni

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Manis Meses Warna Warni yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Manis Meses Warna Warni yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Manis Meses Warna Warni, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Manis Meses Warna Warni enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Manis Meses Warna Warni adalah pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Manis Meses Warna Warni diperkirakan sekitar 90 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Manis Meses Warna Warni sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Manis Meses Warna Warni memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih ada stock meses warna warni , Buat donat saja untuk cemilan sore dirumah sambil nunggu orang tercinta pulang kerja , pasti suka dibuatin donat kesukaannya πŸ©πŸ’•πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ #kuetradisional #kreasibunda #dapurbahagia #donat #donatmaizena #donatmeses #donatmeseswarnawarni #donathias #donatglaze #tiramisu #donatmanis #dessert #donatmenul #donatempuk #donatlembut #Doughnuts #donuts #toppingdonat #meses

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Manis Meses Warna Warni:

  1. 150 gr tepung terigu pro tinggi
  2. 70 gr tepung terigu pro sedang
  3. 20 gr tepung maizena
  4. 40 gr susu kental manis + 65ml air
  5. 1 sdt gula pasir + 1 sdt vanili
  6. 1 sdt ragi (me : fermipan)
  7. 1 butir telur
  8. 1 sdm butter + sejumput jari garam
  9. secukupnya Minyak goreng
  10. Bahan topping :
  11. meses warna warni

Langkah-langkah untuk membuat Donat Manis Meses Warna Warni

1
Campur terigu, gula,fermipan, vanili aduk rata. Masukan telur sambil tuang sedikit demi sedikit larutan susu dan air (stop tambah air jika sudah terasa cukup) Aduk rata hingga setengah kalis. Tambahkan butter dan garam,uleni hingga adonan kalis dan elastis,bentuk bulatan. Tutup dan biarkan hingga mengembang 2x lipat
2
Bagi adonan menjadi beberapa bagian,bulatkan dan susun di alas/loyang. Ambil bulatan pertama pipihkan kemudian lubangi (saya pakai gelas) lakukan hingga adonan habis. Proofing hingga mengembang dan ringan.
3
Goreng di minyak yang panas dengan api kecil. Goreng dengan cara sekali balik hingga matang dan kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
4
Beri topping pada semua donat sesuai selera (saya olesi margarin tipis tipis dan taburi meses). Donat manis warna warni siap untuk dinikmati πŸ‘©πŸ»β€πŸ³πŸ©πŸ’•

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue semprit

Kue semprit

2 toples
Kue Pelita Jagung Manis 🌽

Kue Pelita Jagung Manis 🌽

Source: @rachmawaty1975 #CookpadCommunity_Bekasi #Jabodetabek_OlahanPalawija #OlahanJagung #Cookpad_Id

Cilok Bumbu Kacang Yang Empuk dan Enak

Cilok Bumbu Kacang Yang Empuk dan Enak

source : @Ernisafitri cilok ini enak banget, empuk dan bumbunya itu lo, kata orang jawa luekohhh, maemnya puas, anak sampai ketagihanπŸ˜‚πŸ˜‚ Trimakasih banyak mb Erni @Ernisafitri sudah berbagi resep lezatnya, smg mb Erni sehat sehat selalu #CookpadCommunity_Surabaya

Bakwan mie

Bakwan mie

Akhir2 ini sering bgt hujan di sore hari. Biasanya kalo hujan2 gini pak su pasti request pingin minuman hangat serta gorengan. Gorengan apa aja asal tidak manis. Bikin bakwan aja,sayang sayuranya dah pada habis, efek mamang sayur yg gak jualan, dah 3 hari,didapur ada mie sm daun bawang ya udah bikin bakwan mie aja. Mari kita memasaknya....

Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Source : @dapurkobe Hmm yummy paling suka makanan yang kriuk kriuk gitu, disamping anak anak suka, suami juga ikut cobain dan bilang enak + kriuk banget (baru pertama cobain) Tentunya donk pake Kobe tepung Bakwan Kress jangan salah pilih πŸ₯°πŸ₯° #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Donat Mesis Lembut ✨

Donat Mesis Lembut ✨

Ada pesenan kue untuk acara vaksin, jadi ini kuenya buat panitia penyelenggara vaksin . Jadi sekalian aq Catet di cookpad ❀️πŸ₯°

80 pcs
3 Jam
Kue Sus Vla Pandan

Kue Sus Vla Pandan

Assalamualaikum aku yorobun apa kabar? semoga baik-baik ya:b. Kali ini aku mau bagiin resep kue sua vla pandan yang lembut, manis, dan gurih yuk cek resepnya, jangan lupa like and recook ya

4-5 Orang
70 Menit
Kue Lapis India Bergoyang

Kue Lapis India Bergoyang

Kue lapis india ini salah satu kuliner khas kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk membuat tekstur bergelombang, kue lapis india ini harus di kukus menggunakan api besar. . Perlu siapkan air yang banyak di dalam pengukus. dan Hasil lapisan goyang india sangat bagus dan kue lapis terlihat lebih cantik . modifikasi resep dari . inspirasi : @minienora #CookpadCommunity_Kalsel #Rekreasi_Kalsel #CookpadCommunity_Palembang #ResepNeti

Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

Halo cookpaders kali ini bikin spaghetti gulung karna biasa anakku lg susah makan tp mau ngemil hehe jd akhirnya mami bikin ini deh buat anak2

6 orang
45 menit
Bakwan bayam

Bakwan bayam

#TetepKenyangTanpaNasi

Kue Barongko pisang kepok

Kue Barongko pisang kepok

Punya banyak pisang kepok yang sudah terlalu masak? dibikin Barongko saja moms, apalagi di sajikan dalam keadaan dingin di siang hari heheheh

10 org
30 menit
476.Bakwan Caisim Kobe

476.Bakwan Caisim Kobe

Lagi-lagi dimudahkan mengolah sayuran hijau menjadi gorengan yang simpel tapi enak πŸ˜‹πŸ˜€. Tepung bakwan hanya perlu tambah air, rasa sudah pas gurihnya. Simpel kan?? πŸ˜‹πŸ˜€ Source : @dapurkobe #tepungkobe #kobebakwankress #bakwancaisimkobe #caraasikmakansayur

Kue Moho pao

Kue Moho pao

Ceritanya MALEMΒ² LAPER, gak ada bahanΒ² buat di bikin, akhirnya nemu nten di kulkas, ydh bikin MOHO PAO aja

gimana lapernya
20 menitan lah
Bakwan jagung ketumbar pedas krenyes 🌽

Bakwan jagung ketumbar pedas krenyes 🌽

buat aku bakwan jagung ini🌽🌽🌽 harum rempah krn ketumbar dan kencurnya ditambah ada pedes2nya udah gitu krenyess.. garing diluar lembut di dalem jadi enak banget utk temen nasi atau sebagai cemilan #olahanjagung #menukarbohidrat #cookpadcommunity_Bekasi

Bakwan Khas Bangka

Bakwan Khas Bangka

Bakwan ikan bukan bakwan bala-bala.Dulunya cuma tau bakwan itu cuma seperti ini, dan ketika mulai besar dan banyak orang pendatang seperti mas-mas penjual gorengan menjual bakwan sayur dari terigu, baru tau kalau bakwan Jawa dan bakwan Bangka berbeda 😁

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bismillaah Cemilan buat sore saat mendung gini.. 😍 Sama cabe rawit atau cocolan saos, mantappp. 🀀🀀 #PekanPosbar #Pais_NgolahPalawija #PosbarPalawija #FoodPlaceCookingLeague #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

Donat Maizena

Donat Maizena

Perxobaan krn pingin muncul white ring....daaan sukses #CookpadIndonesia #Whitering

30 bj
2 jam