Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

Dipos pada May 9, 2022

Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh memakai 35 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi ingin makan cilok kuah yang panas & puedes & isian ciloknya ayam & telur puyuh. Cuuus bikin nyoook ...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh:

  1. Bahan Isian Ayam :
  2. 200 gr ayam fillet
  3. 2 siung bawang putih, haluskan
  4. 1/4 sdt merica bubuk
  5. 2 sdm kecap manis
  6. 1 batang daun seledri
  7. 1/2 batang daun bawang
  8. 1 sdt gula pasir
  9. 1/4 sdt garam, penyedap
  10. 1/2 sdt kaldu bubuk
  11. Bahan Cilok :
  12. 300 gr tepung terigu
  13. 250 gr tepung Tapioka/kanji
  14. 3 siung bawang putih, haluskan
  15. 1 sdt merica utuh, haluskan (1/2 sdt lada bubuk)
  16. 200 gr ayam giling
  17. 2 btg daun seledri
  18. 1 sdt garam, penyedap
  19. 1 sch lada bubuk
  20. 500 ml air panas
  21. Bahan kuah :
  22. 3 siung bawang putih, haluskan
  23. 1 sdt merica utuh, haluskan
  24. 1 sch kaldu bubuk, me masako rasa sapi
  25. 1/2 sdm garam
  26. 1/4 sdt penyedap
  27. 2 liter air
  28. Air kaldu ayam
  29. 1 batang Daun Bawang, iris
  30. 2 btg daun seledri, iris
  31. Bahan Tambahan :
  32. 2 bungkus mie eko, rebus
  33. 12 telur puyuh
  34. Sambal, kecap & saus tomat
  35. Bawang merah goreng, me skip

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

1
Cara membuat isian ayam : Kukus ayam lalubl potong kecil2. Panaskan 3 sdm minyak goreng, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan daun bawang tumis sebentar.
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 1
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 1
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 1
2
Tambahkan sedikit air -/+ 50 ml, lalu masukkan ayam yg telah dipotong kecil2. Tambahkan gula, garam, kaldu bubuk, penyedap, kecap & daun seledri masak hingga air menyusut, tes rasa matikan api.
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 2
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 2
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 2
3
Cara membuat cilok : Masukkan semua bahan cilok dalam wadah, sisakan tepung kanji 150 gr aduk hingga tercampur rata lalu masukkan air panas, aduk dengan centong kayu.
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 3
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 3
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 3
4
Aduk hingga tercampur rata lalu tambahkan sisa tepung kanji aduk rata uleni dengan tangan dengan memakai sarung tangan plastik. Masukkan daging ayam.
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 4
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 4
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 4
5
Uleni hingga tercampur rata. Adonan agak sedikit lengket. Ambil secukupnya adonan, me -/+ 1/2 sdm. Pipihkan adonan beri isian ayam, bentuk bulat
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 5
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 5
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 5
6
Ambil adonan dengan sendok lalu taruh telur ditengah & bentuk bulat. Dan sisanya bentuk kecil tanpa isi. Rebus air hingga mendidih & tambahkan sedikit air masukkan cilok yang sudah dibentuk bulat rebus hingga mengapung, diamkan 5 - 10 mnt lalu angkat & tiriskan
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 6
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 6
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 6
7
Setelah semua cilok matang lalu rebus mie eko hingga matang disisa air rebusan cilok, tiriskan
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 7
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 7
8
Kuah : rebus air dalam panci & air kaldu yg ada diwadah waktu mengukus ayam hingga mendidih. Masukkan bawang putih & merica yang telah dihaluskan, tambahkan garam, penyedap, kaldu bubuk. Masukkan potongan daun bawang & seledri, tes rasa matikan api. Jika ada stok bawang merah goreng taburi kuah dengan bawang merah goreng biar makin mantap
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 8
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 8
9
Penyajian : Tata mie, cilok dalam mangkuk, tambahkan kuah. Cilok siap disajikan dengan sambal, saus & kecap.
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 9
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 9
Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

432. Apel Pie Kulit Lumpia

432. Apel Pie Kulit Lumpia

Versi sederhana apple pie, dibuat dari kulit lumpia dengan isian potongan apel yang dimasak dengan gula dan kayu manis. Cocok jika ingin cemilan yang ringkas cara membuatnya. Seger dari apelnya dan kriuk kulitnya. Mengcooksnap resep account annisazuhara Resep asli di sini : https://cookpad.com/id/resep/4070457-apple-pie-kulit-lumpia?invite_token=xLtQTRbW8iigNrLdyuUvmBwn&shared_at=1631794892 #CookpadCommunity_Depok

10 potong
30 menit
Donat Pandan (Tanpa Telur)

Donat Pandan (Tanpa Telur)

Lagi hujan pengen bikin cemilan, nguprek dapur ada tepung dan bahan lainnya cuma ga ada telur. Oke meskipun telur ga ada saya tetap bikin donat kesukaan, meskipun tanpa telur donat nya empuk dan enak dengan aroma pandan yang menggoda πŸ˜‹ #CookpadCommunitySampit #CoopadCommunity_Kalteng

Dimsum siomay ayam udangπŸ’•

Dimsum siomay ayam udangπŸ’•

Berawal dari sering bnget beli di luar alhasil boros 😁 jadi berpikirlh gmna kalo buat sendiri dgn rasa yg sama dgn penjual dimsum diluaran sana☺️ liat resep sana sini, utak atik komposisi dan akhirnya jadi deh bakulan resep saya dimsum Siomay Ayam Udang. Teksturnya kenyal dan lembut serta rasa yang gurih cocok dipadukan dengan saus cocolan

Dimsum ayam/Siomay ayam

Dimsum ayam/Siomay ayam

3 orang
1 jam
Cireng isi ayam moza ala ala

Cireng isi ayam moza ala ala

Dengan bahan seadanya di kulkas cuzz nguplek bareng anak-anak biar mereka gak boring dirumah. Bentuk masih amburadul maklum bikin dengan bocahπŸ˜ƒ

12 pcs
45 menit
Donat Kentang Empuk

Donat Kentang Empuk

Pecinta donat kentang pasti suka deh. Ini rasa kentangnya kuat dan empuk tahan sampai 3-4 hari ya. Adopsi dari resep donat kentang NCC tapi sedikit saya modifikasi ya bunda.

12 pcs besar
3 jam
Bakwan Oseng Tempe

Bakwan Oseng Tempe

Semalam saya bikin oseng tempe dengan tambahan ati ampela ayam. (hasil akhir ga difoto 🀭) Lalu, masih tersisa di pagi harinya. Dan kebetulan warga pada malas sarapan juga 😒. Alhamdulillah waktu buka-buka resep Mbak Desi @desi_k2, eh ada Bakwan Tempe. Tempe yang digunakan masih segar, sisa membuat oseng tempe. Tapi kalau punya saya ini nih, dari sisa masakan. Ga papa kan. Sayang kalau dibiarkan aja. Setelah uplek2 sebentar, ternyata enak juga sisa oseng tempe dibikin bakwan begini. Kebetulan ada tamu, saya suguhkan dan habis separuh piring. Terus si kakak nyemil, katanya enak. Alhamdulillah semua suka. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #GenkPedaEksis #CookmemberGenkPeda_Desi #MasakSetiapBagian

Kue Cubit Pandan

Kue Cubit Pandan

Assalamualaikum. Semoga semua dalam keadaan sehat πŸ’•... Masih dengan tema *Sedikit Minyak, Serba Kukus dan Tim*. Dan masih dengan kue-kuean, kali ini bikin kue cubit. Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue berukuran kecil ini biasa dijajakan di depan sekolah oleh pedagang kaki lima. Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Adonan dimasukkan dalam cetakan baja, dan dalam beberapa menit matang.Β (Wikipedia) Sekarang kue cubit lebih bervariasi dan kekinian loh, toppingnya macem2. Sumber resep mbk Diarti @diartirosianti dg sedikit modifikasi pakai pasta pandan. Cooksnap resep beliau sbg bentuk apresiasi belajar bareng bikin flayer di Canva. Tengyu mbk sudah share ilmunya, semoga berkah untuk semua. Minggu, 19 september 2021 #Mbois_SerbaKukusdanTim #MboisCoboy_SerbaKukusdanTim #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookingCommunityClass_DesainCanva #Spatula3C_Diarti #SalamKompakSelalu

Bakwan caisim kobe

Bakwan caisim kobe

Hay bunda semua ... Kali ini aku mau share gorengan sehat nih Di sini aku buat gorengan dari sayur sawi caisim dan tentunya sehat ya Bun Bisa juga untuk diberikan kepada anak ya moms. Dijamin suka deh. Rasanya yang gurih dan harum ditambah dengan citarasa yang menggugah selera. Jangan lupa mams semua. Selalu sedia tepung @dapurkobe. Ahlinya tepung bumbu. Ibu bijak selalu pake tepung bumbu dari @dapurkobe #tepungkobe #bakwancaisimkobe #cookpadcommunity_Semarang #GenkPejuangDapur

Kue lapis uji cobaπŸ˜…

Kue lapis uji cobaπŸ˜…

foto kuenya ada yg cuil. soale gak sabar pengen nyobain rasanya...🀭 maklum percobaan pertama bikin kue lapis. πŸ˜…

Cilok Simple

Cilok Simple

Buat bukti ke orang yang sering menghina saya gabisa apa", Alhamdulillah walau ga terlalu handal, saya ga buta" banget soal masak atau sekedar buat kue, semoga hinaan siapapun bisa jadi motivasi buat saya dan teman" semua πŸ™πŸ»πŸ™‚

4-5 orang
Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Dijamin anti gagal bun, asal ikutin stepnya iyaa πŸ˜‰

Siomay Mini Kering Pedas

Siomay Mini Kering Pedas

Awal mula pengen bikin ini tuh karena sodara jualan, terus iseng coba bikin siapa tau bisa dan akhirnya langsung scroll cookpad deh cari resepnya apa aja bahan yang dipakai. Ternyata eh ternyata cukup mudah sekali bikinnya dan bahannya gak banyak yang diperlukan.

1 porsi
1 jam
Sempol Mie Instan (Indomie)

Sempol Mie Instan (Indomie)

Simpel bikinnya, gampang dan praktis banget.. cocok buat cemilan ala anak kost maupun di tanggal tua, hehehe.. murah meriah. Anak² ku di rumah pun pada doyan, di cocol pakai saus tomat 😍😍😍 resep asli pakai Supermi, tapi saya pakai Indomie, karena di rumah adanya itu.. heheh.. tapi sama² enak kok.. Source: @ardhaniluvnabva #CookpadCommunity_Depok

Risoles Jumbo

Risoles Jumbo

Source : ig @dhilasina Salad Buah Source : Justitia Aurora Diana #CookpadCommunity_Sumbar

Tahu Aci Kukus

Tahu Aci Kukus

Tahu aci selain digoreng ternyata enak juga dikukus. Bisa ngurangin minyak yg masuk dalam tubuh 🀭🀭 Happy cooking πŸ‘©β€πŸ³πŸ‘©β€πŸ³πŸ‘©β€πŸ³πŸ‘©β€πŸ³ #PekanPosbar #SerbaDikukus #ColamMatos #Matos_SedikitMinyak #Matos_MakanSehatTetepEnak #CookpadCommunity_Malang

Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

akhirnyaa ketemu resep cilor yg pas , selama ini gak pernah puas kalau jajan cuma bisa makan terbatas , skrg bisa makan sepuasnyaa 😍

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Resep#TitisariLesanpura #Cookies_TitisariLesanpura #CookpadCommunity_Tangerang Buat cemilan guuammmpilnya super dahπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜„ kesukaan anak2 plus gaak pake lammmaaa ... Cuzz kepoin yukπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€­πŸ˜‰πŸ˜‰