Wajik ketan kelapa

Dipos pada May 10, 2022

Wajik ketan kelapa

Anda sedang mencari inspirasi resep Wajik ketan kelapa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Wajik ketan kelapa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Wajik ketan kelapa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Wajik ketan kelapa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Wajik ketan kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Wajik ketan kelapa memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Wajik ketan kelapa:

  1. 1/2 bh kelapa, di parut
  2. 1/4 gr gula pasir
  3. 2 ctg nasi ketan(di buat bubur)
  4. 1 bgks agar",warna hijau
  5. 2-3 tetes pewarna hijau

Langkah-langkah untuk membuat Wajik ketan kelapa

1
Siapkan bahan
2
Campurkan semua bahan aduk"rata sebelum di panaskan di atas api.
3
Setelah merata baru di panaskan di atas api sedang, aduk"merata.
4
Setelah agak sat dan mulai mengeras bagian bawah angkat.
5
Pindah tempatkan, dinginkan dan potong".

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue ulang tahun takaran sendok

Kue ulang tahun takaran sendok

Halo teman2 semoga sehat selalu ya.. kali ini saya mau berbagi resep kue ulang tahun dengan menggunakan Bolu kukus takaran sendok, mudah sekali diperuntukan bagi pemula2 yg ingin buat kue tapi tidak tahu tahap2 takaran dan ada sedikit tips2. Sebenarnya lebih enak buat sendiri kue ultah ketimbang beli hehe (pastinya) karena lebih aman di kantong. Oke let's see ya resepnya

002 >> Kulit lumpia

002 >> Kulit lumpia

Ujan ujan, paling enak ngemil yang anget anget.. Kebetulan banget masih punya pisang tanduk yg udah mateng banget, langsung aja kepikiran bikin pisang coklat keju dengan kulit lumpia homemade, enak, simple anti gagal.. Selamat mencoba πŸ€—

Donat Ibu

Donat Ibu

Masa sekolah tuk bayar uang sekolah ibu saya suruh jual donat buatan ibu.😘

23 porsi
1 jam 30 mnit
43. Dimsum Siomai

43. Dimsum Siomai

Beberapa kali bereksperimen bikin dimsum siomai alhamdulillah ini akhirnya yang pas dan orang-orang rumah bilang enak, insyaallah saya mau jualin, semoga resepnya bermanfaat dan untuk jadi pengingat saya juga ❀️❀️ Tapi untuk sausnya saya masih bereksperimen, kalau ada yg pas insyaallah akan saya share 😍

15-20 pcs
Cireng (Aci digoreng)

Cireng (Aci digoreng)

Assalamualaikum, Apa kabar semua? Semoga dlm lindungan Allah dan sehat" semua. Teruntuk mbak @soewandono19 semoga diberi kesabaran, sehat selalu, dan semangat untuk kedepannya. Coboy love n care u πŸ’•πŸ’• #CintaUntukBerlian #SayangCoboyUntukBerlian #CoboyPeduli #CookpadCommunity_Surabaya

Bakwan Caisim : Hanya 2 Bahan !

Bakwan Caisim : Hanya 2 Bahan !

Sianggg.... hari Minggu pengennya bikin yg simple2. Nahhh yg lagi mager bisa coba resep satu ini bun : Bakwan Caisim Kobe. Hanya 2 bahan : caisim/sawi hijau dan tepung bakwan kres dari @dapurkobe. Selain bikinnya superrrr gampang karena tidak perlu ditambah bumbu apapun, kress nya juga tahan lama dan bakwan caisim ini bisa menjadi solusi untuk anak yg susah makan sayur. Bakwan caisim Kobe menjadi salah satu cara asik makan sayur ❀️ Yukk cobain bunda 😘 #tepungkobe #kobetepungbakwan #bakwancaisimkobe

Kue Muso

Kue Muso

Source : Yoshi Nur Imama

Kue kepang ketan

Kue kepang ketan

Saorce;;@devinahermawan

Dadar Marie Strawberry (Snack MPASI Tinggi Kalori 1+)

Dadar Marie Strawberry (Snack MPASI Tinggi Kalori 1+)

Source: dr. Deva. Simple, tinggi kalori, anak suka

#17. Empuk sekali; Cilok/ Bakso Aci Kuah Kaldu

#17. Empuk sekali; Cilok/ Bakso Aci Kuah Kaldu

. Bismillah . Ini empuuk walau dah dingin, gurih juga karena pakai ebi. Sebagai variasi, dibuat berkuah, dan sebagian adonan dimasukkan kulit pangsit dan diisi baso. Yg sebelumnya nda suka cilok, 'Alhamdulillaah' akhirnya tertarik juga ikut makan. Masuk list camilan murih gurih lumayan ni, resep cilok andalan . Sumber: blog Ibu Diah didi, terimakasih.. modif step sj. . NOTE: β˜† Bumbu sesuai selera β˜† Bisa banget pakai takaran sendok. Tiap 10 gram tepung = 1 sdm. . #MasakSetiapBagian

30 menit
Bakwan sayur kriuk

Bakwan sayur kriuk

25 September 2021 Cemilan kesukaan apalagi kl masih hangat sama nyeplus cabe rawit,sekalian buat teman ngopi paksu juga 😊 Source : @Kaianiandra #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Kaianiandra #GenkPeda_Eksis #Cookpadcommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_Sidoarjo

Snack diet

Snack diet

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Solusi kilat kala kelaperanπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£, sy sbg busui yg plus sdg diet Alhmdlh terbantu kenyang nutrisi/gizi insyaallah ttep terjaga Sehat2 yakkk mentemenπŸ™πŸ™πŸ™πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Lgi pengen ngemil di dapur cuma ade tepung terigu dan tepung tapioka / kanji

3 orang
1 jam
Risoles Ragout

Risoles Ragout

Di kulkas ada sayur yg belum sempat dimasak, masih bagus-bagus. Ada brokoli, seledri, tadinya mau dibuat sop. Tapi akhirnya dibikin risoles. Coba pake metoda dadar kulitnya. Lembut banget. Tapi isianya ini bukan ragout asli yg pake terigu, ini aku cukup tambahkan kentang jd dapet kekentalannya dari kentang yg direbus terlebih dahulu. Trs dikasih susu cair dan keju dan potongan bakso untuk protein hewaninya. Dimasak sampai kental. Jadi isiannya ini tidak murni cair ya, karena takut bocor. Ini ragoutnya wangi sekali, bau seldri dan lada berpadu. Enak banget. Juga saat digigit ada krenyes-krenyes juga dr brokolinya. Yuk dicobain.. Belanda

15 risoles
2 jam
Risoles Jumbo

Risoles Jumbo

Source : ig @dhilasina Salad Buah Source : Justitia Aurora Diana #CookpadCommunity_Sumbar

Bumbu Kacang untuk Siomay, Batagor, atau Cilok

Bumbu Kacang untuk Siomay, Batagor, atau Cilok

1/2 kuali besar
1 jam 30 menit
*Kue Unti Ubi Ungu, Oren dan putih*

*Kue Unti Ubi Ungu, Oren dan putih*

Kamis 16-09-2021..... Pas puasa pengen bikin kue unti buat bukanya, tapi dikulkas adanya ubi 3 warna yg tinggal sedikit-sedikit. Jadilah bikin kue untinya pake ubi deh, jadi warnanya asli dari warna ubi ungu, ubi oren, ubi putih dan jus pandan untuk warna ijonya. Resepnya terinspirasi dari resep bua loy dessert Thailand yang udah pernah ku bikin dari labu kuning, dan sekarang pake ubi dan dalemnya diisi unti kelapa. Seneng aja bikin yang dibentuk-bentuk gitu...seneng liat hasilnya kalo berhasil, tapi kalo gagal ya jadi penisirin pengen ngulang lagi sampe berhasil... Wkwkwkkkkkk ..... itupun kalo bahannya masih ada πŸ€­πŸ€— Makanan sehat itu gak sulit ko dan yang serba dikukus lebih praktis πŸ‘Œ #PekanPosbar #SerbaDikukus #MakananDikukus #CookpadCommunity_Depok #BelajarBarengCookpad #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

23 buah