Donat Tape Panggang

Dipos pada May 10, 2022

Donat Tape Panggang

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Tape Panggang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Tape Panggang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Tape Panggang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Tape Panggang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Tape Panggang adalah 12-15 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Tape Panggang diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Tape Panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Tape Panggang memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah...cemilan sore tadinya buat donat tapi ada cetakan waffel yg lama tdk digunakan akhirnya dipanggang dgn cetakan waffel

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Tape Panggang:

  1. 150 gr tape
  2. 100 gr tepung terigu
  3. 100 gr mocaf
  4. 50 gr maizena
  5. 1 sdt ragi
  6. 1 sdt gula pasir
  7. 100-110 ml air hangat
  8. 1 telur
  9. 2 sdm margarin

Langkah-langkah untuk membuat Donat Tape Panggang

1
Campur ragi,gula pasir dan air hangat aduk rata biarkan sampai berbusa
2
Dalam mangkuk satukan tape,tepung,telur aduk rata tuang adonan ragi sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dipulung dan tdk lengket hentikan jika adonan sdh bisa dibentuk
3
Terakhir tambahkan margarin aduk rata lagi diamkan 20 menit tutup dgn kain atau plastik rapat
4
Setelahnya 20 menit bulatkan adonan lalu panggang dgn cetakan waffel adonan tdk keras dan tdk basah dan bisa dibentuk dgn tangan ya
5
Panggang api kecil balik dan sering dicek agar tdk gosong
6
Bisa disajikan dgn selai, madu atau mentega dan meses

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng nasi

Cireng nasi

Berawal dari gabut dan menumpuk nya Nasi Sisa di kulkas. Akhir nya nyari² resep di cookpad untuk olahan nasi sisa. Muncul lah CIRENG NASI. Tapi ini bahannya gak sesempurna di cookpad karena aku gak ounya banyak persediaan di rumah. Jadi pure sisa sisa bahan di kulkas

6 Orang
±30 Menit
Gorengan Udang Gimbal

Gorengan Udang Gimbal

Nginep dirumah mama udah hampir 2 Minggu, nungguin papah masuk RS, buat sarapan cek kulkas mama ada udang sedikit, kalau ditumis jadi nya dikit banget, biar jadi banyak dibikin gini aja, serius enak banget..

17 buah
Kue Lumpur Labu Kuning

Kue Lumpur Labu Kuning

20 biji
1 jam
Pastel isi pisang coklat

Pastel isi pisang coklat

20biji
1 jam 30 menit
Martabak mini tahu telur kulit lumpia

Martabak mini tahu telur kulit lumpia

Di kulkas ada sisa tahu buat hajatan, langsung eksekusi buat martabak mini. Mumpung cuacanya mendung gerimis mendukung buat ngemil yg anget2 nih 😁

10 orang
1 jam 30 menit
Roti keju dan telur cemilan enak

Roti keju dan telur cemilan enak

Cemilan enak dengan bahan roti tawar telur dan keju Di jamin anak2 sukak Emak bapak nya jugaa suka

3 orang
10 menit
Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Kalo sama siomay nggak ada yg nolak deh. Pas udah selesai buat mau pocan, eh adek nungguin disebelah sambil diketawain. Katanya kurang kerjaan. Karna pas ngebentangin kertas karton buat alas susah banget. Ke gulung terus. Suruh megangin juga nggak mau. Aku suruh pergi juga nggak mau. Katanya nunggu siomaynya selesai di foto 😄. Padahal dikukusan itu ya ada, tapi kenapa selalu nunggu yg udah selesai di foto 😅. Nah, adek kan ndak suka sama udang. Siomay ini kan pake udang. Aku biarin aja dia makan dulu sepuasnya. Pas udah hampir habis tuh dipiring, aku bilang kalo ada udangnya. Diluar dugaan jawabannya enak kok, udangnya ndak berasa. Ya ampunn, malah nambah lagi jadinya,.😂. Tapi kalo bebikinan terus pada suka dan habis dimakan itu seneng banget rasanya. Kalo resepnya mbak desi cuma pake kentang sama adonan siomaynya aja. Ini aku tambahin sama tahu dan juga kol, biar jadi banyak. Karna ayamnya juga tinggal 200 gr, aku pake aja segitu. Enak kok, berasa juga dagingnya. Source: @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi

186. Siomay Ayam Topping Nori

186. Siomay Ayam Topping Nori

Source: @dedifa_cooking Lagi kepengen makan siomay. Sebelumnya aku sudah pernah posting resep siomay ayam brokoli, kali ini buat siomay dengan topping nori, soalnya penghuni rumah terutama anak gadis doyan banget sama nori. Foto siomaynya sengaja dibentuk jadi angka satu, mumpung masih sempat meramaikan kegiatan PESAN COCOK (Pekan 1st Anniversaru Cookpad Community Kaltim), ups...ketauan dah klo aku ini sering masuk dalam tim mefet yang suka setor di akhir-akhir waktu gituu😁🤭 Yeyeyeay.... Happy 1stAnniversary buat Cookpad Community Kaltim, semoga jadi komunitas yang selalu memberi warna di cookpad, tambah banyak share resepnya, tambah keren-keren postingan resepnya, dan terpenting tambah menjadi inspirasi bagi para pejuang dapur di seluruh nusantara dan dunia...aamiin. 😘😘😘 #PesanCoCok #CoCoK_1stAnniversary #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Bontang

Redvelvet cheese tart (snack for 1year+)

Redvelvet cheese tart (snack for 1year+)

Nemu redvelvet oreo di supermarket mau coba buatin snack untuk baby hafiy. Dan tenyata anak nya suka bgt ini.. yeaaaay!

2 orang
1 jam 30 menit
Somai kering (soker) atau pangsit goreng isi tpg sagu

Somai kering (soker) atau pangsit goreng isi tpg sagu

Sp yg suka cemilan kriuk2? Cung☝️. Smbl nonton, smbl baca, smbl webinar hrs ada yg digayem ya buibuu😊. Ini gampil bgt, cuma PR ngisi & bulet2innya..hehe. Yuk coba moms🤗

1 jam
Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Source : @dapurkobe Hmm yummy paling suka makanan yang kriuk kriuk gitu, disamping anak anak suka, suami juga ikut cobain dan bilang enak + kriuk banget (baru pertama cobain) Tentunya donk pake Kobe tepung Bakwan Kress jangan salah pilih 🥰🥰 #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Tempe itu bahan makanan kaya gizi yang harganya murah meriah.. Dibikin tempe kriuk oke, dibikin mendoan ayoook, dibikin kering monggo.. pokoke dibikin apasaja ya mariiii... Buat hari ini akunya males ribet², diaduk² udah jadi deh.. apalagi kalo bukan dibikin bakwan. Ini terinspirasi dari resepnya mba @desi_k2 nih.. Enak juga ternyata, secara sebenernya aku salah satu makhluk bumi yang kurang doyan tempe sih... heheee Semoga mba Desi dan keluarga selalu sehat ya...🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTempeMamiFay

Bakwan Bayam Kobe

Bakwan Bayam Kobe

Source : @dapurkobe Mensiasati anak yg kurang suka makan sayur👍 dengan dibuat bakwan ternyata malah syukkaaak banget😁 dibuat cemilan malah. Ngga sampe 10 mnt udah ludes🤭 Tepung bakwan kobe sangat recomanded banget deh👌🏽 Makanan biasa jadi luar biasa rasanya😋 #MasakItuSaya

Kukus Tahu Isi Ayam

Kukus Tahu Isi Ayam

Resep simple tapi wuenaaak banget bikin dikit sampe langsung ludes sama anak dan suami katanya nagihhhh.. emang akupun yang bikinnya pengen lagi dan lagi sih 😅 Resep dapet di IG yang seliweran tapi disitu pakenya tahu kuning yang digoreng dulu kalo aku pakenya tahu coklat yang dah mateng lebih praktis. buibu coba dibikin dirumah yuukkk dijamin nambah nasi terussss 🤤 Saya tambahin pakcoy sama irisan cabe biar makin seger.

10 buah
Kue Sus Vla Harum tanpa Rum

Kue Sus Vla Harum tanpa Rum

Waktu kecil saya suka sekali dengan kulit sus. Dan sekarang anak2 juga suka kue sus. Daripada jajan, bikin sendiri dong....nah ini satu resep bisa jadi 32 buah ukuran kecil-sedang, dan...ludes dalam hitungan jam oleh anak-anak. Senang banget meski masak berkeringat tapi makanan ludes...simak video proses pembuatannya di Youtube Razita Corner ya... #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague

32 buah kecil
2 jam
Batagor Bumbu Kacang

Batagor Bumbu Kacang

Baru sempat nulis nih mbaa endang .... Resep mbaa endang dari kapan ini, baru sempat nulis ... Source : Endang_Pratiwi

Corn dog Sosis

Corn dog Sosis

Meramaikan arisan bulan ini, ngerecook cemilan yg isinya favorit kiddos banget, yaitu sosis, dan kebetulan semua bahan ada, terimakasih resep Corn dogsnya mba, setor cooksnapnya juga ya mba @lolitavegga , saya modifikasi sedikit ya 😊 Rasanya tuh manis gurih, dalemnya empuk teksturnya. #masaksetiapbagian #semangcookarisan_LolitaVega #semangcookarisan_DesyChamim #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

Bakwan Sayur Kriuk Gurih Tahan Lama

Bakwan Sayur Kriuk Gurih Tahan Lama

Hujan-hujan kepikiran membuat bakwan sayur sebagai cemilan. Cobain recook resep dari mba Ega Tri. Hasilnya uenak tenan.

3 orang
30 Menit
Kue Moho pao

Kue Moho pao

Ceritanya MALEM² LAPER, gak ada bahan² buat di bikin, akhirnya nemu nten di kulkas, ydh bikin MOHO PAO aja

gimana lapernya
20 menitan lah
KUE LUMPANG/KUE IJO

KUE LUMPANG/KUE IJO

Mumpung punya stok daun pandan banyak 😆😆