Lumpia Pisang Coklat

Dipos pada May 10, 2022

Lumpia Pisang Coklat

Anda sedang mencari inspirasi resep Lumpia Pisang Coklat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpia Pisang Coklat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lumpia Pisang Coklat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lumpia Pisang Coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Lumpia Pisang Coklat adalah 6 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Lumpia Pisang Coklat diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpia Pisang Coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpia Pisang Coklat memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

inspirasi cemilan Hari Ini adalah dari resep mba @rennym lumpia pisang isi coklat yang lumer.. modifikasi sesuai Bahan Yang Ada dirumah. terimakasih yaa mba Karena sudah mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk kampung Cocok. Semoga tetap semangat dan sukses selalu ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ #CooksnapTimLokalKaltim #BubuhanKaltim_Bunna #BubuhanKaltim_Renny #BubuhanKaltim_Griya #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Kaltim https://cookpad.com/id/resep/15300495-lumpia-pisang?invite_token=r63DngUmT3L65QcytmsxzXt3&shared_at=1633400834

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpia Pisang Coklat:

  1. 6 lembar kulit lumpia siap pakai
  2. 2 buah pisang ambon matang, Potong memanjang
  3. 6 sdm selai coklat
  4. 2 keju slice
  5. secukupnya Minyak goreng
  6. 1 sdm mentega

Langkah-langkah untuk membuat Lumpia Pisang Coklat

1
Siapkan teflon beri mentega, panaskan dan Panggang pisang di teflon sesekali dibalik balik
Lumpia Pisang Coklat - Step 1
2
Siapkan kulit lumpia, tata pisang, ceres dan keju slice, lipat dan gulung, beri ujungnya dengan air.
Lumpia Pisang Coklat - Step 2
3
Goreng hingga kuning kecoklatan. Yummyyy๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
Lumpia Pisang Coklat - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat

Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat

Source : Chika Soepandi @chk_14081984 23/10/2021 (467).....dalam rangka meramaikan acara semarak dimsum dr Clover,kmrn sy bikin siomay csnap resep mba Riska @chk_14081984 yg tentunya resep dgn penyesuaian sesuai selera kelg sy. Sy pake putih telur sisa wkt bikin roti dan garlic butter sisa bikin garlic bread,jd memanfaatkan bahan-bahan yg msh ada di rmh biar gk mubazir. Krn sy memakai ayam merah/petelur dan kulitnya yg lumayan liat alias agak keras di banding kulit ayam lain jd sy blender/Chopper dulu ayam merahnya sblm di campur bahan2 yg lain #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Terang bulan abang2 SD/kue manja

Terang bulan abang2 SD/kue manja

Bismillah... Source: @fikaevi Kemarin scroll2 cookpad nemu terbul ala abang2 d SD, yg diinget dulu kalo beli "ini gmn sih buatnya kok bisa enak" enak versi anak SD ya ๐Ÿ˜„ emang dari kecil udah mulai suka perdapuran sih..

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Pernah ga sih kepikiran wlu dianggap sederhana tp ink tips n trik tersendiri mengenai singkong๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‰? Klu beli kang gorengan pasti singkongnya mempur bagus.pdhal hasil membuktikan di lapangan kita sering kli dpti singkong krng bagus alias saat sdh di proses hasilnya ga mempur.sebetulnya dilihat mudahnya saat kita mndpti singkong kurang bgus berdampak emng ga mempur alias bisa bantet ibarat kata kerupuknya bgt ya. Saat kita kupas singkong.jika kulitnya mudah mengelupas biasanya ith tandanya singkong bgt dan mampur .sebaliknya jika kekep saat dikupasnya aga susahatau kulitnya nemepel bgt gt.biasanya hsilnya krng bagus Cusss tahap kepoin tahap selanjutnya agat singkong mempur dan bisa merekah yaakk๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜† #MasakSetiapBagian

Siomay Ayam

Siomay Ayam

Bismillah.. Meramaikan kelas yoglosemar kemaren tema ngukus.. aq cb bikin siomay yg selama ini aq kira dimsum dan siomay kulit itu sama aja..trnyata emang beda.. maaf karena kmren aq telat nyimak.. mau masuk grup gak bisa otomatis trnyata.. tp aq lihat ulasan dr temen2 yg ikut kelas alhamdulillah lumayan paham..โ˜บ๏ธ๐Ÿ™ Sumber @setiaanggri #Pekanposbar #Kelasyoglosemar_kukus #Kopijos #Cookpadcommunity_yogyakarta

21 buah
30menit
Bakwan Sayur Ala Kobe

Bakwan Sayur Ala Kobe

Ceritanya pagiยฒ anakยฒ minta dibikin bakwan saya gk mau ribet aja pake yang praktis sayurannya pakai tauge sama wortel pas punya jamur kuping sudah lama di kulkas langsung aja cemplungin jadi satu,ternyata enak banget ini ,sekalian setor buat tugas coboy jalanยฒ ke kalimantan selatan Source herliani #imaimey #imaimeybakwasayuralakobe #OlahanSayurImaimey #CoboyDolan #CoboyDolanNangKalsel #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #Tepungkobe #KobeTepungBakwan #CaraAsyikMakanSayur #BakwanSayurAlaKobe

Telur gulung ala Abang-abang

Telur gulung ala Abang-abang

Bismillahirrahmanirrahim Sesuai reques anak-anak hari ini telur gulung, kalau didesa memang gak ada tempat jajan jadi kalau lagi pengen apa-apa emak belajar aja membuatnya. Oia,untuk telur gulung ini sedikit saya beri tambahan kaldu ayam bubuk๐Ÿ˜€ Source: @ihdanas #Barampaan #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo

Donat (Tanpa Ulen Lama, Tanpa Kentang)

Donat (Tanpa Ulen Lama, Tanpa Kentang)

Rabu, 29 September 2021/#519 Source recipe : HI-Dapoer (uni Husna) Saat Cikmin memberi kabar bahwa tim leader lokal sumbar akan berakhir masa jabatannya, ada perasaan terharu sekaligus sediih.. Terharu krn tak terasa hampir setahun sy bergabung dg komunitas Sumbar, sudah banyak sekali manfaat yg sy peroleh. Terimakasih uni-uniku tersayang : uni Aziza @azizarahmi, uni Mita @MitaNiez , uni Husna @HI_2022 telah berpenat-penat dan berpeluh-peluh menjadi tim leader yg humble, solid dan saling melengkapi. Semoga dedikasi uni semua menjadi ladang pahala.. Aamiin Terimakasih resepnya ya uni Husna. Beberapa kali liat postingan donat uni Husna, makanya tertarik utk mengcooksnap salah satu resep donatnya..Donatnya menul, empuk dan squishy. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #Basidoncek_TarimoKasih

14 buah
totally >1 jam
Cireng Banjur (cireng kuah)

Cireng Banjur (cireng kuah)

Pingin ngemil tapi yang seger alhasil bikinlah si cireng banjur ini , rasanya seger dengan aroma kuah kencurnya ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‹ #PekanPosbar #Cireng #Aci #BagikanInspirasimu #Cookpadcommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Bismillahirrahmanirrahim Kemarin ada kelas WAG tentang perkukusan lagi.. Membahasan siomay bersama mb anggi @setiaanggri dari jogja. Aku tanya tentang beda dinsum sama siomay sebenatnya itu apa? Ternyata siomay itu bagian dr dinsum,, dinsum itu pakain minyak wijrn lebih berasa dr pada siomay, dan utk sambelnya,, dindum biasanya pksi saos sambel yg merah,, klo siomay biasanya pkai saos kacang. Kemarin langsung eksekusi siomaynya, alhamdulillah berhasil hmm.. Ndaging banget.. Dimakan lamgsung pun enak tanpa sambel , maksih mb anggi imu &resepnya salam sehat selalu utk keluarga. Aamiin ya Rabbal'alamin ๐Ÿคฒ๐Ÿ˜๐Ÿค— Monggo bun cap cuz.. Siomay ini bisa utk ide jualan lhoo..gk nyobain nyesel.. ๐Ÿ˜€๐Ÿคญ #pekanposbar #Semangcook_dikukusenak #KelasYoglosemar_kukus #semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Selamat siang @dapurkobe , izinkan saya Recook Challenge "Bakwan Caisim ". Awalnya sempet bingung ko caisim bisa di bikin bakwan apa rasanya gak pahit?. Eh ternyata pas esekusi beuh serius ini enak banget wajib coba. Cocok buat anak-anak yang kurang suka sayuran. Anakku sampe nambah katanya enak mah. Nah apalagi di campur dengan tepung Bakwan Kress dijamin bikin bakwan jadi lebih kriuk, renyah dan gurih. Hehe mksh @dapurkobe sudah menginpirasi masak hari ini. Sukses dan berkah terus. Source @dapurkobe

Bakwan Tahu (Manatahan)

Bakwan Tahu (Manatahan)

Hujanยฒ gini enak.nya makan yg angetยฒ kayak gorengan. Lihat isi kulkas adanya tahu putih, yaudah buat aja bakwan tahu. Kalau di daerahku sih namanya Manatahan mungkin ada cabe.nya gitu bikin pedes nggak ketahan.โ˜บ๏ธ

10 buah
30 menit
Kulit Pangsit/siomay/gyoza Homemade

Kulit Pangsit/siomay/gyoza Homemade

Assalamu'alaikum Setelah sehari kemarin ga ngapa2 in karena sakir kepala. Akhirnya hari ini bisa ngerjain PR Semarak Clover "dimsum" berhubung belum belanja dan masih belum bisa keluar rumah. Akhirny bikin sendiri aja kulit dimsum nya, isi bisa dipake buat pangsit/ siomay/ gyoza. #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

Sempol Mie Instan (Indomie)

Sempol Mie Instan (Indomie)

Simpel bikinnya, gampang dan praktis banget.. cocok buat cemilan ala anak kost maupun di tanggal tua, hehehe.. murah meriah. Anakยฒ ku di rumah pun pada doyan, di cocol pakai saus tomat ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ resep asli pakai Supermi, tapi saya pakai Indomie, karena di rumah adanya itu.. heheh.. tapi samaยฒ enak kok.. Source: @ardhaniluvnabva #CookpadCommunity_Depok

Bakwan sayur renyah

Bakwan sayur renyah

Sedikit pedas bakwannya, karena si kecil mulai menyukai pedas tapi belum bisa lalap cabe, kalau gigit cabe pasti digigit sampai pangkal alhasil kepedasan.. diakalin aja cabenya ikut diulek sama bumbu.

Donut Tape Singkong

Donut Tape Singkong

Assalamualaikum.......saya tuh tape lovers ๐Ÿ˜, yups segala macam olahan tape singkong saya suka. Mo di maem polosan tape aja suka, dibuat cake suka, puding tape, es tape, saya suka ๐Ÿ˜. Emang pada dasarnya saya penggemar olahan berbahan dasar singkong. Okelah kalau begitu mari berkolaborasi antara makanan kesukaan kiddos dan saya, anakยฒ suka donat dan saya suka tape singkong, jadilah donat tape singkong. Ternyata enak moms ๐Ÿ˜…, gurih.... Source : @cook_9526154 Recook : @lovekitchens24 #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Snack diet

Snack diet

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Solusi kilat kala kelaperan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ, sy sbg busui yg plus sdg diet Alhmdlh terbantu kenyang nutrisi/gizi insyaallah ttep terjaga Sehat2 yakkk mentemen๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—

Tahu isi

Tahu isi

Assalamu'alaikum... Selamat pagi, selamat berakhir pekan teman2. Akhir pekan ga akhir pekan mah kalau saya sama aja, ketemunya dapur dapur juga wkwkwk Tapi ada yg beda di sabtu ini, karena pagi2 saya sudah siapkan amunisi, sudah bisa cemal cemil... Hihihi Cooksnap resepnya pejabat cookpad yang cetar membahana badai @mamiNa dan sebagai partisipasi buat pemenang arisan genk pejuang dapur mba @desi_k2 . Dengan penyesuaian bahan dari saya... Terimakasih resepnya ya akak2 keceee ๐Ÿค— #bainai_mamina #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_desi #cookpadcommunity_sumbar

Resep Kue Apem Tepung beras

Resep Kue Apem Tepung beras

kue apem makanan masa kecil yang mudah buatnya dan di sukai anak anak kala itu tapi entah lah kali ini apakah anak anak ku akan suka ? ๐Ÿคญ