Martabak simpel dan hemat

Dipos pada May 10, 2022

Martabak simpel dan hemat

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak simpel dan hemat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak simpel dan hemat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak simpel dan hemat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak simpel dan hemat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak simpel dan hemat adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak simpel dan hemat diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak simpel dan hemat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak simpel dan hemat memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Anak yang besar minta dibuatkan martabak, buka kulkas ambil bahan yang ada di kulkas. Bahan sederhana dan ekonomis dan yang penting anak-anak doyan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak simpel dan hemat:

  1. 2 telur ayam
  2. 1 batang daun bawang
  3. Kulit lumpia secukupnya(sampai adonan habis)
  4. 1 bungkus corned
  5. 1/4 sdt garam
  6. 1/2 sdt kaldu jamur
  7. 1/4 merica bubuk
  8. 3 buah bawang putih cincang halus
  9. 1/2 buah bawang bombay iris

Langkah-langkah untuk membuat Martabak simpel dan hemat

1
Bawang putih dan bawang bombay di tumis sampai harum dan matikan
Martabak simpel dan hemat - Step 1
2
Kocok telur masukkan daun bawang yang sudah diiris, corned, tumisan bawang, garam, merica, dan kaldu jamur. Kocok sampai tercampur
Martabak simpel dan hemat - Step 2
3
Sebelum memasukkan adonan ke kulit lumpia minyak sudah dipanaskan karena saat adonan sudah diletakkan ke kulit lumpia harus segera di goreng supaya tidak bocor kulitnya.
4
Masukkan adonan ke kulit lumpia dan bentuk sesuai keinginan goreng sampai kecoklatan dan jadi (bentuk gak aturan karena sambil momong juga tapi rasanya enak dan anak-anak suka) selamat mencoba dan buatlah lebih cantik lagi.
Martabak simpel dan hemat - Step 4
Martabak simpel dan hemat - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lapis Pelangi 😍

Kue Lapis Pelangi 😍

Resep andalanku, byk diminati😍

Donat squisy

Donat squisy

awalnya coba2 buka youtube ehhh d ubah sedikit dan d koleb tiap resep yg dilihat. dr percobaan pertama berhasil. sumpahhh gak nyangka banget bisa jadi bakulan kecil2an

Kue Moho Labu Kuning πŸŽƒ

Kue Moho Labu Kuning πŸŽƒ

Akhir-akhir kemarin lagi suka ngolah kue pakai labu butternut yang berbuah langsung dari kebon. Berawal cerita dulu pas di Semarang waktu tes UM mampir bentar di pasar ada beli labu kabocha terus dibikin bread sama kakak & enak ternyata. Terus ndak tau dirumah, bapak kapan nanam labunya & tiba" dah rutin berbuah sampe terakhir kemarin katanya dah mati tanamannya ): Lumayan kalo beli di superindo mehong juga Source : Dapur Halal (Indri) #Kopijos_Ngukus #CookpadCommunity_Yogyakarta

12 buah
Kue Jongkong Khas Bangka

Kue Jongkong Khas Bangka

Source: ig@ayuaudrey #camilankhasbangka #makanankhasbangka #santapanberbukapuasa

Donat

Donat

Nyobain 1/2 resep dari Soft and fluffy homemade donuts https://www.youtube.com/watch?v=PRH64zvMs0w&ab_channel=%EB%A7%88%EB%AF%B8%EC%98%A4%EB%B8%90MOMMYOVEN Tipe donat kempus ya momis...

8 donat 40g
3 jam
Kue oatmeal buat diet

Kue oatmeal buat diet

Anak mau diet jadi mama coba2 buat kue oat

2 orang
1jam
Kue bika mini

Kue bika mini

Instruktur di pelatihan memasak

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Weekend gini enaknya bikin cemilan yuk. Ini bakwan bukan sembarang bakwan, ini bakwan Caisim Kobe @dapurkobe . Cocok banget untuk temen santai bareng keluarga, apalagi kalau anaknya susah makan sayur, bisa banget nih, pasti si kecil doyan ya, kriuk dan menyehatkan. Cuma dikit kok bahannya. Tepungnya pakai tepung bakwan Kress dari @dapurkobe ya, karena selain simpel tanpa campuran tepung lain, juga kriuk nya awet banget 😍. Cobain yuk. #dapurkobe #bakwancaisimkobe #tepungkobe #cookpadcommunity_tangerang #Zahara

6pcs
15menit
Pastel

Pastel

15 pcs
1 jam
CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

Karena suami pecinta kue lobak,iseng2 lah bikin sendiri daripada selalu beli dan belum tentu cocok dilidah!!

-+4-5 orang
-+ 1- 1,5 jam an
Cilok Tahu

Cilok Tahu

Saya paling suka bikin cemilan... daripada beli kalau bikin sendiri lebih terjaga kebersihannya & bisa makan sepuasnya tentunyaπŸ˜„πŸ˜„ di resep cilok ini saya tambahkan tahu untuk pengganti telur agar pas dingin ciloknya tidak keras... #PekanPosbar #SerbaDiRebus

Donat Empuk Selembut Kapas

Donat Empuk Selembut Kapas

#donatannaswa Lama ga bikin donat. 🍩 Gegara beli donat eh...kok tumben ada donat yg empuk gini. Belinya di warung aja sih. Biasanya mah kalo bli donat standarlah keempukkannya ukuran warung...πŸ˜† 😊. Yeay terinspirasi mw juga bikin donat euw.. Aku eksperimen nambahi emulsifier jenis SP. Pake telurnya 3 kuning dan 1 utuh. Jenis lemak yg kupake butter. Dah masa ga empuk sih kalo bahannya premium gitu ...πŸ˜‚πŸ˜‚ empuklah ....hampir selembut kapas jadinya....tapi ga kopong lo ya... Muantep ...dimakan tanpa topping enak juga..ga terlalu manis...aku pikir kan mw ditoppingi. Jangan ragu mencoba .....😊😊

18 buah
2 jam
Cireng bumbu rujak

Cireng bumbu rujak

source:Ig @cook_5237292

Kue Semprong

Kue Semprong

Source:Wawa wiati.waktu itu pernah bikin eggroll sekarang aku coba membuat kue semprongπŸ˜€yuk ah ini resep yang saya pakai #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia

Cireng Crispy Bumbu Rujak

Cireng Crispy Bumbu Rujak

Camilan kenyal dan simple yang cocok disantap dengan bumbu rujak. Resep bumbu rujak nanti aku share link ya karena sebelumnya uda pernah buat cireng tapi pake nasi hehe.

2 orang
Β± 20 menit