Lumpia Pisang Coklat

Dipos pada May 10, 2022

Lumpia Pisang Coklat

Anda sedang mencari inspirasi resep Lumpia Pisang Coklat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpia Pisang Coklat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lumpia Pisang Coklat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lumpia Pisang Coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Lumpia Pisang Coklat diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lumpia Pisang Coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lumpia Pisang Coklat memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ketemu pisang kepok yg udah matang di pasar coba di olah menjadi pisang coklat,kebetulan juga di kulkas ada kulit lumpia dan ceres...cuss buat snack utk 2 malaikat kecil

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lumpia Pisang Coklat:

  1. 1 sisir pisang kepok yg sudah matang
  2. Kulit lumpia (me : TYJ spring rool)
  3. Meses Ceres
  4. Air (untuk menempel kulit lumpia)
  5. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Lumpia Pisang Coklat

1
Potong pisang memanjang menjadi 2 bagian
2
Tuang 1 sdt ceres
3
Oles air di sisi2 kulit lumpia
4
Lipat seperti amplop
5
Lakukan sampai habis semua pisang (saya hanya masak 10 lumpia,sisanya saya freezerkan)
6
Goreng lumpia sampai berwarna kuning keemasan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok mercon

Cilok mercon

2 orang
30 menit
Siomay udang ayam

Siomay udang ayam

Sering lihat siomay /dimsum yang pada di jual kalau udah lihat itu kepikiran buat bikin sendiri aja bahan kulit pangsit udah dibeli tapi ga sempat terus buat ngebikon intinya maju mundur. Nah beberapa hari lalu baca di wag ada kelas masakan yang di kukus salah satunya siomay ini girangnya hati ini karena kesampaian juga buat bikin siomay kukus setelah ikut kelasnya yang diadain yoglosemar _kukus dan bisa ikutan posbar cooksnap resep dari mb @setiaanggri . Dan ini first time aku bikin siomay alhamdulillah rasanya enaakkk #KelasYoglosemar_kukus #posbarregionalsolo

Keju aroma cemilan sehat

Keju aroma cemilan sehat

Anak2 suka banget ngemil sore,, dikulkas ada bahan simple , keju sama lumpia aja

2 porsi
10 menit
Cireng Isi

Cireng Isi

Assalamualaikum bunda... kumpul bareng keluarga paling pas kalo makan cemilan yang anget- anget nih. Kali ini aku mau buat Cireng Isi,,

30 menit
Donat Menul

Donat Menul

Assalamu'alaikum Bikin donat lagiii... Malem malem siadek minta donat, mau gofood dah malem, tokonya dah mulai pd tutup, mau bikin malem kok males, akhirnya di kasih tau adek mau nunggu besok, akhirnya pagi2 bikin ini donat, pake resep mb @Ayu_MamaAura , enak menul2 bemeran. Sehat sehat selalu yaa mbπŸ™πŸ™πŸ₯°πŸ₯° Source : @Ayu_MamaAura #GenkpejuangDapur #Genkpeda_Eksis #Cookmembergenkpeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaliIstimewa #KopiJos

315. Kue Lumpur Kentang topping kurma

315. Kue Lumpur Kentang topping kurma

Bismillaah,,, alhamdulillah msih bisa ikut meramaikan event kali ini.. nyobain pake resep @BundaMelvySofia bunda onlinekuhhπŸ’•πŸ’•πŸ’• *dg penyesuaian.. krna lagi ga punya topping kismis, keju jg lagi abis, adanya kurma, aku ganti dg kurma dipotong kecil2 mirip kismis.. rasanya jd tambah manis,, hasilnya jd 7 pcs lumpur kentang, dg cetakan teflon diameter 27,5cm tinggi 3cm.. ~markicob_mari kita coba~ #Jabodetabek_olahanpalawija #CookpadCommunity_Bekasi

7 buah kue
30-45menit
Kue pisang kukus

Kue pisang kukus

Lagi bersihin isi kulkas eh nemu 1 buah pisang yang udah matang banget agak lembek gitu, mau di buat bolu gak ada stok telur, mau di buat masakan lain tanggung cuman satu,iseng"di buat kue tanpa telur, rasanya tetap enak dan maknyus buat temenya ngopi#pekanposbar#serbadikukus

1loyang
30 menit
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Weekend gini enaknya bikin cemilan yuk. Ini bakwan bukan sembarang bakwan, ini bakwan Caisim Kobe @dapurkobe . Cocok banget untuk temen santai bareng keluarga, apalagi kalau anaknya susah makan sayur, bisa banget nih, pasti si kecil doyan ya, kriuk dan menyehatkan. Cuma dikit kok bahannya. Tepungnya pakai tepung bakwan Kress dari @dapurkobe ya, karena selain simpel tanpa campuran tepung lain, juga kriuk nya awet banget 😍. Cobain yuk. #dapurkobe #bakwancaisimkobe #tepungkobe #cookpadcommunity_tangerang #Zahara

6pcs
15menit
Bakwan bayam

Bakwan bayam

Bakwan tercepat dan tersimple yg pernah saya buat...

Kue cucur tanpa mixer

Kue cucur tanpa mixer

Pernah gagl bikin ini tp teknik kali ini berhasil

+- 20 biji
1 jam lebih
Kulit Pangsit/siomay/gyoza Homemade

Kulit Pangsit/siomay/gyoza Homemade

Assalamu'alaikum Setelah sehari kemarin ga ngapa2 in karena sakir kepala. Akhirnya hari ini bisa ngerjain PR Semarak Clover "dimsum" berhubung belum belanja dan masih belum bisa keluar rumah. Akhirny bikin sendiri aja kulit dimsum nya, isi bisa dipake buat pangsit/ siomay/ gyoza. #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

164. Kue Soes Vanila

164. Kue Soes Vanila

Kue Soes terenak yang pernah saya makanπŸ₯°πŸ˜‹πŸ‘ Source : Fitri Sasmaya #DutaRecookBorneo #DutaRecookBanjarmasin #CookpadCommunity_kalsel #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Bakwan sayur dan orek kubis telur menu simple

Akhir bulan harus tetep ceria ya say... Yang penting tetep masak sehat buat keluarga.Sehat tapi tetep murah kok. Yuks masak murah meriah maknyuss yuks mareeeee😁 #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

16/09/2021 (425)......sejak kecil suka bgt ma jajanan ini dan sampe skrg sy gk pernah tau nama asli jajanan ini,pdhal sejak sy kecil mama sy sering buat dan bungsu sholgan sy juga suka lemet ini,sejak kls 3 SD bungsu sholgan sy paling seneng klo sy bikin lemet ini,pasti bungsu sy yg minta dia yg memarut kelapa dan singkongnya,spt hari ini bungsu sy yg memarut singkongnya 😍😘. Cocok bgt deh pas kmrn siang sy bikin kue mata roda ini,malamnya dpt surcin dr mamah utk bikin makanan dgn cara di kukus,langsung aja resep ini sy upload #PekanPosbar #AnekaMasakanDikukus #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Kue Rangin / Pancong

Kue Rangin / Pancong

Jaman kecil dulu banyak sekali yang menjual panganan satu ini. Seiring perkembangan jaman, panganan satu ini tergantikan dengan makanan-makanan modern. Terkadang kangen juga dengan makanan ini, apalagi di perumahan saya tidak ada orang yang berjualan maka dari itu buat sendiri yukk. Source : @Citraharies59

464.Bakwan Teri Sayur

464.Bakwan Teri Sayur

Dibuat lauk maupun digadoin juga enak. Bikinnya juga simpel. Biasanya cuma teri nasi dicampur tepung bakwan saja kali ini saya tambahkan sayur (wortel dan tauge). Tepung bakwan saya gunakan tepung bakwan kress @dapurkobe. Hanya perlu ditambahkan air saja, rasanya sudah pasπŸ˜‹πŸ˜‹

Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Lembut dan harum kentangnya menggoda banget. Cooksnap dari resepnya NCC di Cookpad nya @cook_5237292 #cookpadcommunity_bogor

+-40pcs