Camilan kentang + udang

Dipos pada May 10, 2022

Camilan kentang + udang

Anda sedang mencari inspirasi resep Camilan kentang + udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Camilan kentang + udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Camilan kentang + udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Camilan kentang + udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Camilan kentang + udang adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Camilan kentang + udang diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Camilan kentang + udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Camilan kentang + udang memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Anak-anak suka olahan kentang dan gak terlalu suka jika udang hanya digoreng setelah lihat resep-resep di IG ada ide buat bikin camilan ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Camilan kentang + udang:

  1. 2 buah kentang ukuran sedang atau besar
  2. 70 gr Tepung maizena
  3. Udang secukupnya (boleh skip)
  4. 1 batang daun bawang (iris)
  5. 1/2 sdt garam
  6. 1/2 sdt kaldu jamur
  7. 1/2 sdt merica bubuk
  8. Keju setengah balok di parut (sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Camilan kentang + udang

1
Kupas, cuci, dan potong kentang untuk direbus kemudian ditumbuk sampai halus.
Camilan kentang + udang - Step 1
2
Udang dibersihkan kemudian direbus lalu ditumbuk juga.
3
Campurkan kentang, udang yang sudah halus tambahkan tepung maizena, daun bawang, keju, garam, merica, kaldu jamur. Campur sampai membentuk adonan
Camilan kentang + udang - Step 3
4
Bentuk bulat-bulat sampai semua adonan habis. (Ini hanya sebagian yang di fotokan)
Camilan kentang + udang - Step 4
5
Dan goreng sampai kecoklatan. Garing di luar lembut di dalam dan anak-anak suka. Selamat mencoba (yang difoto juga hanya sebagian)
Camilan kentang + udang - Step 5
Camilan kentang + udang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakdirumah #camilansehat #mpasi22bulan

Martabak telur

Martabak telur

Di rumah ibu, kalo masak kari daging besoknya pasti dimasakin martabak ini. Berhubung ku jarang masak kari, jd bumbu & topping disesuaikan yg ada di dapurku aja yg kebetulan adanya ayam rica, hehe. Bisa jg pake bumbu instan yg sudah jd ya.. Yuk dicoba😘 Btw : 🍓 aku pake 4 lembar kulit utk 2 buah martabak (ditumpuk) 🍓 pake teflon uk 25 x 25 cm

2 buah (@uk.25 x 25 cm)
1 jam
Bakwan bayam

Bakwan bayam

Source: @Dapurkobe Cara asik menikmati sayur 🤤🤤😍 #TepungKobe #DapurKobe #BakwanBayam #KobeTepungBakwanKress #BakwanBayamKobe #GenkPejuangDapur

7 porsi
20 menit
Puding jambu merah Snack MPASI 22 bulan

Puding jambu merah Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakpenuhcinta #snacksehat #mpasi22bulan

Martabak Mie Telur Bebek

Martabak Mie Telur Bebek

2 orang
30 menit
Keripik kulit lumpia bbq

Keripik kulit lumpia bbq

Wlu lipatannya blm sempurna...alias pas bkin batita ikut nimbrung ikut lipatin .sing penting mengasyikan menyerukan...jadilah kriuk2 garing kres seperti canda tawa kita😂😂😂🤣🤣🤣🤣💃🤩🤗

Donat kampung

Donat kampung

Di rmh pas gak ada kentang,pengennya nyemil 🍩 donat,ya dgn bahan seadanya di rmh jadilah donat kampung yg gak kalah enk, lumayan lah buat cemil2 ringan..🤗😘

5 orang
45 menit
Dimsum/Siomay Ayam

Dimsum/Siomay Ayam

@cookwithmutiara Inspirasinya cek saja ke akun dan link di bawah ya https://cookpad.com/id/resep/15292864-dimsum-ayam-rumahan-mudah-enak-tanpa-udang?invite_token=hKmeX5iTBBzRm6vHFgLSeXdQ&shared_at=1634992771 PR Semarak Minggu ini.... Alhamdulillah, diotak berasa riweh bebikin dimsum ☺️☺️. Koler rasa dah meolah... Tapi pupus dah akibat penasaran Kolerx. Team kejepit melipit akhirnya bebikin juga, ngak jadi bolos. Semoga Berkenan dan bisa bermanfaat buat yang lain. Sebenarnya pengen juga ngebuat Kulitnya sendiri biar nambah koleksi resep. Apakah daya keadaan blm klik. #HasilRecook #CookSnap #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Samarinda #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim

Redvelvet cheese tart (snack for 1year+)

Redvelvet cheese tart (snack for 1year+)

Nemu redvelvet oreo di supermarket mau coba buatin snack untuk baby hafiy. Dan tenyata anak nya suka bgt ini.. yeaaaay!

2 orang
1 jam 30 menit
Donat Super Ekonomis|Cemilan Tanggal Tua| Tanpa 🥚🥛🥔🧈

Donat Super Ekonomis|Cemilan Tanggal Tua| Tanpa 🥚🥛🥔🧈

Cemilan yang cocok buat tanggal tua hehehe.. Bahannya cukup sederhana tanpa telur, susu, kentang dan margarin. Tapi untuk tekstur donat yang dihasilkan lumayan empuk asalkan jangan terlalu lama ya menggorengnya. Semoga resep ini bisa bermanfaat 😄

15 buah
sekitar 2 jam
Donat kentang lembut full topping coklat

Donat kentang lembut full topping coklat

Dapt kiriman donat dari sepupu krna enak dan lembut lalu minta diajarkan cara ny & akhir nya eksekusi dirumah berhasil 😛😋😆

30 biji
2 jam
Donat lembut mudah, tanpa mixer, tanpa capek

Donat lembut mudah, tanpa mixer, tanpa capek

Suka banget makan donat bikin aku pengen bisa bikin sendiri, tpi di tempatku yg sekrang minim alat termasuk mixer dan perintilan diluar alat masak lauk 🤣 jdilahh resep ini yg minim segalanya tpi tetep empuk, ini kek donat kampung tpi versi agak naik tingkat dikit soalnya empuk dan gak bikin capek ngunyah

20 porsi
1 jam 30 menit
Cilok Bumbu Kacang Tanah

Cilok Bumbu Kacang Tanah

Bahannya Ada Semua Cuzzz ke Dapur Basah 💪💪💪☺️☺️☺️.

Rame-rame
40menit
Bakwan tahu sayur

Bakwan tahu sayur

Bahan sisaan di kulkas bisa dijadiin bekal cemilan suami.. lumayanlah enakk..

2-4 orang
1 jam