Kue Cantik Manis

Dipos pada May 10, 2022

Kue Cantik Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Cantik Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Cantik Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Cantik Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Cantik Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Cantik Manis adalah +/- 35 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Cantik Manis diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Cantik Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Cantik Manis memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sebetulnya buat kue ini gara2 penasaran sama rasanya.. soalnya setiap beli, sy kurang suka sama rasa kue ini padahal bentuknya cantik.. Tapi stlh bwt sendiri, lgsg jatuh cinta sama rasanya.. enaaaaak.. ❤️❤️ Buatnya simple, bahannya murah, bentuknya cantik, & rasanya enak... Rada kesulitan saat proses mencetaknya krn adonan cepat mengeras, jadi harus cepat di proses pencetakannya.. Source : Dapur Maya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Cantik Manis:

  1. 1 bungkus Sagu Mutiara
  2. 1 liter air (utk merebus)
  3. 5 tetes pewarna merah cabe
  4. Bahan utk adonan kue cantik manis :
  5. 5 sdm susu kental manis (2 sachet)
  6. 1 bungkus tepung hunkwe
  7. 2 sdm tepung maizena
  8. 1 liter Santan (me : air + santan instan yg 200ml)
  9. 200 gr gula
  10. 1/2 bks vanili bubuk
  11. 1/2 sdt garam
  12. Secukupnya Pewarna merah rose

Langkah-langkah untuk membuat Kue Cantik Manis

1
Siapkan semua bahan
Kue Cantik Manis - Step 1
2
Masak sagu mutiara dengan metode 5.30.7 (resepnya ada sebelum resep ini)
Kue Cantik Manis - Step 2
3
Masukkan semua bahan kedalam panci kecuali biji mutiara & pewarna.. aduk rata lalu nyalakan api kompor..
Kue Cantik Manis - Step 3
Kue Cantik Manis - Step 3
4
Aduk terus sampai mengental.. lalu matikan api..
Kue Cantik Manis - Step 4
5
Masukkan biji mutiara yg sdh ditiriskan dan pewarna makanan.. aduk rata.. basahi cetakan dengan air.. masukkan adonan kedalam cetakan lalu hentakkan cetakannya.. pertama sy kasih 3 tetes pewarna merah rose (pink), trus sy cetak 15 cup.. & sisanya sy tambahkan lagi 5 tetes pewarna merah rose (pink) & cetak sampai habis.. yg harus dilakukan di proses pencetakan ini, harus cepat.. Krn adonannya cepat memadat.. sy yg terakhir bentuknya udh g beraturan 😅
Kue Cantik Manis - Step 5
Kue Cantik Manis - Step 5
6
Ini hasilnya.. jadi ada 2 warna.. 😁
Kue Cantik Manis - Step 6
7
Ini penampakan tekstur kue nya dari dekat & tekstur dalam kue nya.. ini enaaaak.. 😋🤤 & cantik.. 😁
Kue Cantik Manis - Step 7
Kue Cantik Manis - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Masak Kecap (bakwan gongso)

Bakwan Masak Kecap (bakwan gongso)

Merhaba Hujan hujan gini paling enak ngeteh sambil makan gorengan kan ya... Oh ya Kali ini aku mau kasih tips memanfaatkan gorengan yg sisa nih Biasanya aku suka mengolahnya kembali. Iya bener Aku mengolah bakwan menjadi makanan lagi. Biasanya bisa buat lauk atau bahkan di camilin. Jadi ga akan bosan. Aku pernah mencoba 2 jenis gorengan. Yg pertama mendoan. Tapi menurutku kurang masuk sih. Dan pas aku coba bakwan Eh enak juga di ginii. Coba yuk #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Semarang

Kue Pukis

Kue Pukis

by Amanda Alfrosia Siahaan (sumber resep: Kitab masakan Nusantara)

Kue Bolu

Kue Bolu

Resep bolu tradisional turun temurun dari Eyang. Tanpa oven.

8 orang
1 jam
Ampal jagung

Ampal jagung

Source : Herliani✅ Lauk simpel yg gak pernah ngebosenin & harus selalu ada dimeja makan, marii kita sarapaan 😄😄 #Rekreasi_KalSel #Semampir_KalSel #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Bakwan Bayam Wortel Jamur Tiram

Bakwan Bayam Wortel Jamur Tiram

📌 Rembang, 25 Sept 2021 Cara ampuh untuk mensiasati agar anak mau makan sayur adalah diselipin. Hehe. Terinspirasi dari resep bunda @Ria_NadaAfifah, sayurnya diselipin jadi bakwan 😄. Bumbunya saya modif mirip bakwan tempe yang saya posting sebelumnya. Cuman bedanya ini rasa telurnya masih kentara. Asli ini tuh rasa sayurnya nggak ada. Campuran udang rebon di dalamnya menambah nikmat rasanya 👍 #Rekreasi_Kalsel #CoboyDolan #CoboyDolanNangKalsel #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya

Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Dari 2 hari yang lalu pak hubby minta di bikinin bala², tp penyakit males bini'nya lagi nongol 😂 tadi pagi minta lagi, ya udah deh bikinin aja, daripada dosa ye khaan 🤭saya bikinin bala² yg spesial, karna beda dari bala² yg biasa sering saya bikin, nyontek resep punya bunda @wawawiati1911 emang juara 👏👍👍 saya padukan dengan saos cocolan kesukaan pak hubby, dan Alhamdulillah bala²nya habiiis tak tersisa, katanya enak banget, tapi sayang hasil contekan 🙄🤨 Aish, biarin yg jelas seddappphh 😜😜😜

Cireng Isi

Cireng Isi

Assalamualaikum bunda... kumpul bareng keluarga paling pas kalo makan cemilan yang anget- anget nih. Kali ini aku mau buat Cireng Isi,,

30 menit
Bakwan Jagung Ala Dapur Kobe

Bakwan Jagung Ala Dapur Kobe

Sekarang membuat bakwan sangatlah praktis, hanya siapkan sayur, air dan tepung bumbu nya saja Dengan tepung bumbu @dapurkobe Memasak menjadi lebih praktis #CookpadCommunity_Jakarta

15 bj
Tahu isi

Tahu isi

Akibat di rumah aja, sering iseng aja. Pingin ngemil berat. Yang kebayang tahu isi, sesuai stock yang ada.

Donat kampung

Donat kampung

Di rmh pas gak ada kentang,pengennya nyemil 🍩 donat,ya dgn bahan seadanya di rmh jadilah donat kampung yg gak kalah enk, lumayan lah buat cemil2 ringan..🤗😘

5 orang
45 menit
Pentol Cilok

Pentol Cilok

Anak2 lagi suka jajan cilok, biar hemat dan memastikan makanan sehat, mumpung WFH, perdana nyobain bikin cilok🥰

2 orang
< 1 jam
Pare kukus bumbu somay kw

Pare kukus bumbu somay kw

Punya sisa2 bahan di kulkas,di satu in jadi lah masakan ini,simple dan yummy ,knp bumbu somay nya kw krn sy tidak pakai kacang tanah 😁, yuk kita cek cara membuat nya #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang

Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

30 biji
50'
Lumpia Isi Kentang & Wortel

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Niat awalnya pengen bikin pastel, kemudian mager menyerang jadilah isian pastel buat isian lumpia. Kebetulan masih ada sisa misoa, jadi saya tambahkan juga untuk isiannya.

22 pcs
Kue Mawar Talas 💜

Kue Mawar Talas 💜

Source : @ge_aja_simple Kue mawar ini simple dan enak, mirip kue lapis atau kue talam. Kenyal, manis dan gurih. Cobain yukk.. #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

79. Otak-Otak Sambel Mercon

79. Otak-Otak Sambel Mercon

Bikin cemilan yang cepett dan mengenyangkan sekaligus bikin lidah bergoyang .. Karena kepedesan .. hihiii Bisa jg jd lauk lhooo mams, dimakan bareng2 nasi panaass. . Duuhh ngeunah pisan 🙏 #OtakOtak #SambelMercon #CookpadCommunity_Jakarta

15 menit
Siomay goreng dos

Siomay goreng dos

Pengen banget siomay ikan tenggiri, tapi disini susah cari ikan tenggiri nya. Alhasil coba2 eksekusi tanpa ikan alias DOS tapi tetap berasa ikan, yuk intip resepnya.

5 orang
1 jam