391. Bakwan Sayur

Dipos pada May 10, 2022

391. Bakwan Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep 391. Bakwan Sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 391. Bakwan Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 391. Bakwan Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 391. Bakwan Sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 391. Bakwan Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 391. Bakwan Sayur memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 391. Bakwan Sayur:

  1. 2 buah wortel
  2. 10 lembar kubis, buang tulangnya
  3. 1 tangkai daun pre
  4. 2 tangkai daun bawang
  5. Secukupnya tepung bumbu
  6. 1 butir telur
  7. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat 391. Bakwan Sayur

1
Potong2 sayuran. Beri tepung bumbu, aduk rata. Baru tuangi air sedikit demi sedikit. Masukkan telur, kocok. Kekentalan sesuai selera. Saya buat encer adonannya.
391. Bakwan Sayur - Step 1
391. Bakwan Sayur - Step 1
2
Goreng seperti klo bikin rempeyek. Tuang agak diatas garis minyak, biarkan adonan melorot ke minyak. Siram2 adonan yg diatas minyak sampai turun ke minyak. Jika sudah agak kecoklatan, baru dibalik. Goreng hingga matang dan kecoklatan merata di dua sisinya. Angkat lalu tiriskan.
391. Bakwan Sayur - Step 2
391. Bakwan Sayur - Step 2
3
Siap disajikan.
391. Bakwan Sayur - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Tahu (Manatahan)

Bakwan Tahu (Manatahan)

Hujan² gini enak.nya makan yg anget² kayak gorengan. Lihat isi kulkas adanya tahu putih, yaudah buat aja bakwan tahu. Kalau di daerahku sih namanya Manatahan mungkin ada cabe.nya gitu bikin pedes nggak ketahan.☺️

10 buah
30 menit
Kue pisang kukus anti gagal

Kue pisang kukus anti gagal

Resep ini khusus dibuat untuk ayah saya yang menderita diabetes, karena sulit untuk cari cemilan akhirnya saya coba buat, dan hasilnya enak tidak terlalu manis dan sangat praktis untuk dibuat dirumah

3 porsi
25 menit
Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur

Risoles Segitiga Isi Rogout Sayur

Lagi males banget sarapan apapun. Tiba2 pengen risol. Tapi dadakan gini males beli keluar. Pas liat persediaan bahan, semuanya lengkap. Ada sisa isian arem-arem. Nah untuk isian rogut, tinggal ditambah tepung maizena dicampur air atau bisa juga tepung bakwan instan dicampurkan ke dalam adonan bahan isian ini, lalu dimasak terus sampai kental #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

#418. Spring Roll Ekonomis

#418. Spring Roll Ekonomis

Sabtu, 231021 Akhirnya ga jadi bolos dan masih bisa ikut meramaikan Posbar Semarak Clover Minggu ini dengan tema *Kreasi Dimsum* ide dari mba @chk_14081984. Saya buat yang ekonomis dan murah meriah sesuai stok isi kulkas kebetulan adanya tahu putih dan sosis tinggal beli kulit lumpianya semoga berkenan ya mba πŸ™πŸ»πŸ˜Š maaf seadanya πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» #Cookpad_id #CookpadIndonesia #Cookpaders #Cocomba #Memasaklahdgnhatidancinta #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Subang

8 buah
60 menit
Tahu Isi Sayuran

Tahu Isi Sayuran

Cooksnap resepnya mbak @desi_k2 Cocok banget buat temen ngopi #CookmemberGenkPeda_Desi #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

Kue ulang bulan oli olive

Kue ulang bulan oli olive

Kue ini dibuat utk merayakan bln ke 2 hadirnya oli dan olive ke duania tdk teras dh 2 bln aja nakal nakal kitten kitten tsb

10 org
5 jam
Kue Lapis tepung beras

Kue Lapis tepung beras

Hai mom... Kali ini miecell bikin kue lapis kesukaan si cella... Resep ini hasil miecell recook dari canel YouTube dapur nanas..

24 potong
Kue bika mini

Kue bika mini

Instruktur di pelatihan memasak

Donat Waffle

Donat Waffle

Mau buat croffle sebenarnya,,tapi kok tetiba sayaa mager yaa ngadon croisantnya. Kepikir buat doffle aja deeh,, eeh hasilnya gk kalah enak sm croffle

10pcs
+/- 1,5jam
Keto "Oreo" Cream Cheese Donuts #Ketopad

Keto "Oreo" Cream Cheese Donuts #Ketopad

Resep donut ini dimodifikasi dari resep donut cokelat sebelumnya. Namun digunakan bahan spesial yaitu bubuk cokelat Elmer African Black Chocolate yang memberikan rasa cokelat yang mirip dengan oreo. Dipadukan dengan yogurt yang membuat kue menjadi moist, kue ini sangat menggugah selera bagi yang kangen dengan kreasi kue-kue oreo. Untuk glazenya menggunakan cream cheese untuk menyeimbangkan rasa cokelat yang kuat. Mari dicoba para pejuang keto. #Rekreasi_Bali #Cookpadcommunity_Jakarta #Ketopad #KetopadIndonesia #CookpadCommunity_ID #CookpadIndonesia #LowKarbo #LowSugar

8 orang
2 jam 30 menit
Bakwan Bayam Krispi

Bakwan Bayam Krispi

Bawan yang disukai anak2 resep dari @dapurkobe yuk mari kita lihat cara membuatnya #dapurkobe #cookpadcommunity_bogor #bayamkrispy

3 porsi
20 menit
Bakwan jagung udang yumih

Bakwan jagung udang yumih

#PekanPosbar #PosbarPalawija Krn udang kesukaan orang serumah ..jd klo masak2 menyertakan udang yooo mantepp dan disukai lohh dirmh syπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜‰πŸ€€

Seblak Cilok

Seblak Cilok

Makanan pengobat mual ketika hamil Si Bungsu bbrp tahun lalu πŸ˜˜πŸ˜‹

2 orang
40 menit
Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Dari 2 hari yang lalu pak hubby minta di bikinin balaΒ², tp penyakit males bini'nya lagi nongol πŸ˜‚ tadi pagi minta lagi, ya udah deh bikinin aja, daripada dosa ye khaan 🀭saya bikinin balaΒ² yg spesial, karna beda dari balaΒ² yg biasa sering saya bikin, nyontek resep punya bunda @wawawiati1911 emang juara πŸ‘πŸ‘πŸ‘ saya padukan dengan saos cocolan kesukaan pak hubby, dan Alhamdulillah balaΒ²nya habiiis tak tersisa, katanya enak banget, tapi sayang hasil contekan πŸ™„πŸ€¨ Aish, biarin yg jelas seddappphh 😜😜😜

Puding jambu merah Snack MPASI 22 bulan

Puding jambu merah Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakpenuhcinta #snacksehat #mpasi22bulan

Donat kentang lembut full topping coklat

Donat kentang lembut full topping coklat

Dapt kiriman donat dari sepupu krna enak dan lembut lalu minta diajarkan cara ny & akhir nya eksekusi dirumah berhasil πŸ˜›πŸ˜‹πŸ˜†

30 biji
2 jam
Terang bulan abang2 SD/kue manja

Terang bulan abang2 SD/kue manja

Bismillah... Source: @fikaevi Kemarin scroll2 cookpad nemu terbul ala abang2 d SD, yg diinget dulu kalo beli "ini gmn sih buatnya kok bisa enak" enak versi anak SD ya πŸ˜„ emang dari kecil udah mulai suka perdapuran sih..