Kue Lapis tepung beras

Dipos pada May 10, 2022

Kue Lapis tepung beras

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Lapis tepung beras yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Lapis tepung beras yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Lapis tepung beras, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Lapis tepung beras enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Lapis tepung beras adalah 24 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Lapis tepung beras sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Lapis tepung beras memakai 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hai mom... Kali ini miecell bikin kue lapis kesukaan si cella... Resep ini hasil miecell recook dari canel YouTube dapur nanas..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Lapis tepung beras:

  1. 900 ml santan kental
  2. 200 gr tepung beras
  3. 100 gr tepung tapioka
  4. 240 gr gula pasir
  5. 1/2 sdt garam
  6. 1/2 sdt vanili bubuk
  7. 2 lembar daun pandan
  8. Pewarna makanan (pink dan putih)

Langkah-langkah untuk membuat Kue Lapis tepung beras

1
Rebus santan bersama gula, garam, vanili bubuk, Dan daun pandan sampai mendidih kemudian dinginkan
2
Campur tepung beras dan tepung tapioka tambahkan santan yg sudah dingin sedikit demi sedikit sambil di aduk2 sampai rata
3
Jika sudah rata saring adonan supaya tidak ada yg bergerindil
4
Bagi adonan menjadi 2 bagian, satu bagian beri pewarna pink(saya pakai pewarna merk kupu-kupu 5 tetes dan warnanya masih pucat) Dan satu bagian lagi beri 1/2 sdt pewarna putih
Kue Lapis tepung beras - Step 4
5
Panaskan kukusan oles loyang dengan minyak tipis2 dan dasarnya di alasi pelastik
6
Setelah kukusan mendidih masukan 2 centong sayur adonan warna pink, kukus selama 5 menit.
7
Setelah lapisan pink matang tuang lagi adonan putih 2 centong sayur kukus lagi 5 menit
8
Lakukan sampai selesai dan saat lapisan terakhir kukus selama 20 mnt, kemudian angkat dan diamkan sampai benar2 dingin baru keluarkan dari loyang
Kue Lapis tepung beras - Step 8
9
Poting2 sesuai selera dan ketika memotong pisau di lapisi pelastik
Kue Lapis tepung beras - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Corndog mini

Corndog mini

Saya ambil resep dr kak @mamio_bin dan saya mix sedikit 😁 https://cookpad.com/id/pengguna/2549176?invite_token=GeKc6Fm99YcZxLsoSnp6yYKD&shared_at=1632016223

8 tusuk
1 jam 20 menit
Telur gulung sosis

Telur gulung sosis

Assalamu'alaikum.. Pertama kali buat telur gulung sosis Alhamdulillah langsung berhasil... #tips nya ketika menggulung dadar telur nya masih setengah matang belum kering betul dan jika diberi isian isiannya jangan terlalu banyak atau jangan terlalu besar potongannya agar mudah ketika menggulung nya.. Harusnya ditambahi daun bawang dan wortel tapi karena gak punya akhirnya aku skip hehe.. Terimakasih bunda Nur Ummu Faris @farisfaris8654 atas resepnya.. Link resep: https://cookpad.com/id/resep/15287466-telur-gulung-sosis-gyeran-mari?invite_token=NcxAqEzEwmLiqCXvJi6pPsC5&shared_at=1634279355

Cireng ala kosan

Cireng ala kosan

Siang siang gabut, liat2 resep di cookpad lgsg cobain buat cireng

1 orang
20 menit
Cilok kenyal dan empuk

Cilok kenyal dan empuk

Kali ini bikin cilok isi telur rebus tapi pakai telur ayam. Karena stok telur puyuh drumah habis. Hehe. Ibu² bisa kreasikan sesuai selera isiannya ya. Aku pakai telur ayam rebus lalu dipotong²😁

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Liat jagung di pasar, pingin rasanya bikin bakwan. Mahal ternyata 10.000 sekilo. Biasanya ada yang ngider 3 kilo 10 ribu.

Kue nona manis

Kue nona manis

Hujan² pengen bikin cemilan buat santai sambal nonton tv jd nya bikin kue nona manis😍😍😍

1keluarga
1jam
American Risoles

American Risoles

Biasa disebutnya risoles mayo. Ternyata ini Americam Risoles. Okelah. Apapun namanya yang penting rasanya tuh enak banget. Kali ini saya cooksnap resepnya mbak @DianaN_17 Bahan isi saya sesuaikan. #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

Siomay Ayam

Siomay Ayam

Bismillah Alhamdulillah berkesempatan ikutan kelas Yoglosemar dengan tema makanan dikukus. Mimi pilih cooksnap resep mba @setiaanggri yaitu siomay ayam udang. Dengan modifikasi daging udangnya..kebetulan nyisa dikit jadi ayam udangnya perbandingan 1:1 Hasilnya tetep enak, gurih dan juicy..makasii ya mba2 di kelas Yoglosemar yg udh sharing resep2 kecenya.. Mimi cooksnap sesuai bahan yg tersedia dirumah aja..kebetulan baru besok jadwal belanja mingguan nya.. Ini Mom resepnya dengan sedikit modifikasi dr mimi.. #pekanposbar #kelasyoglosemar_kukus #kopijos_ngukus #Selaluistimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Donat Ubi Ungu

Donat Ubi Ungu

Suka banget bikin Donat, karena bahan²nya mudah dan kalau raginya aktif itu udah pasti mengembang menul². Apalagi kalau yg masih polosan (sudah goreng belum dikasih topping) bisa disimpan di kulkas atau disuhu ruang didalam lemari lauk dengan wadah tertutup masih bagus dan besoknya dikukus.

15 pcs
2 jam
Donat TANPA telur dan susu

Donat TANPA telur dan susu

Dapat resep dari teman saya 🌹🌹 Dan udah praktek kesekian kalinya,dijadikan roti sobek jg mantul 👍👍👍

Kue kering rasa bawang

Kue kering rasa bawang

lagi santai di rumah enak nya bikin cemilan ini .bisa sambil menemani aktvts nantinya sperti membaca buku /menonton tayangan kesukaan

6 org
1 jam 30 menit
Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Ini resep simpel dan mudah, bahan2 nya sdh pasti ada dan tersedia di dapur anda. Yuk langsung saja goyang dapur mu. Happy cooking! Salam sehat untuk kita semua. #AkuMemasakSesuatuUntukmu #BakwanTempe

15 menit
Martabak simpel dan hemat

Martabak simpel dan hemat

Anak yang besar minta dibuatkan martabak, buka kulkas ambil bahan yang ada di kulkas. Bahan sederhana dan ekonomis dan yang penting anak-anak doyan.

2 orang
30 menit
Kue Singkong Kulit Pisang Selai Nanas Gula Aren

Kue Singkong Kulit Pisang Selai Nanas Gula Aren

Bismillaah... Posbar Bancakan Ceria 3C pekan ini, temanya olahan singkong. Alhamdulillah, pas banget habis panen singkong di sawah. Karena lagi pengen yang manis-manis tapi seger, jadinya keidean bikin kue singkong di mix sama pisang + kulitnya juga pake selai nanas homemade sisa bikin nastar. Biar makin nikmat, saya tambahkan santan dan gula aren, duhh pas udah mateng, wanginyaa semerbak enak banget 😍. Kuenya legit, aroma rempahnya menggoda, manisnya pas, perpaduan rasa nya ciamik banget 💜 #CookingCommuniyClass_KreasiOlahanSingkong #BancakanCeria3C #CookpadCommunity_Bandung #MasakSetiapBagian #SalamKompakSelalu #AuthorsBandungHebring

Martabak Kornet

Martabak Kornet

Sobat Bestie pernah penasaran nggak siih sama mamang mamang martabak yang jago banget bikin martabak telur pake adonan setipis perasaanku padamu (eh !) ? Terus terang, Bestie sih nyerah duluan sebelum nyoba bikin adonan begitu. Jurus magerpun tak terelakkan lagi. Beli aja kulit lumpia jadi buat gantiin kulit martabak. Dan karena budget rakyat jelata ini ngga mampu beli daging ditengah bulan gini, ya udah sih,,pake kornet bae lah. Dan,,voila siapa sangka , martabak kornet low budget ini kok enak. Kuy cobain,Sob!

4-5 orang
30 menit
Kue Kaca Mata/Mata Roda

Kue Kaca Mata/Mata Roda

Resep: @herlinwulan #posbarpalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija #Cookpadcommunity_Tangerang

Otak-otak bbq

Otak-otak bbq

#TetepKenyangTanpaNasi