Bakwan tahu sayur

Dipos pada May 10, 2022

Bakwan tahu sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan tahu sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan tahu sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan tahu sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan tahu sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan tahu sayur adalah 2-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan tahu sayur diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan tahu sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan tahu sayur memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan sisaan di kulkas bisa dijadiin bekal cemilan suami.. lumayanlah enakk..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan tahu sayur:

  1. 2 buah wortel ukuran sedang, potong korek tipis
  2. 50 gr taoge
  3. 1/2 batang daun bawang prei, potong kecil
  4. 1/4 potong tahu putih, haluskan
  5. 2 butir telur
  6. 4 sdm tepung tapioka
  7. 3 sdm tepung terigu
  8. 2 buah cabe rawit, cincang/uleg (sesuai selera saja)
  9. 5 sdm air
  10. Secukupnya garam
  11. Secukupnya merica
  12. Secukupnya bubuk kaldu jamur/ayam
  13. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan tahu sayur

1
Campur semua bahan dan aduk-aduk hingga rata
2
Panaskan minyak dengan api sedang, goreng hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan
3
Siap di sajikan, bisa untuk lauk atau sekedar cemilan πŸ˜‹

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kikicak (kue khas Banjarmasin)

Kikicak (kue khas Banjarmasin)

Banjarmasin terkenal dengan berbagai macam masakan & kue tradisioanalnya. Walau lama di Surabaya namun macam-macam kue khas Banjar tak pernah lupa. Salah satunya ya kikicak ini. Dulu sih tinggal makan tanpa pengin tau bagaimana cara membuatnya, sekarang bedalah 😊. Di sini saya tidak pake tepung terigu, jadi saya pake resep asli yaitu sedikit larutan kapur sirih agar rasanya tidak alot saat dingin. Jadi saat mamah ngajak rekreasi ke Kalsel yaa gak akan di lewat pastinya. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel

Bakwan Labu Siam

Bakwan Labu Siam

Dalam rangka posbar dengan tema palawija, jadi penasaran apa siy itu tanaman palawija, trus googling2. Ternyata palawija itu adalah tanaman rotasi dalam bidang pertanian, yg biasanya ditanam pd saat musim kemarau, krn tanaman ini tidak memerlukan banyak air, dan jenisnya cukup banyak. Kebetulan banget di kulkas masih nyimpan salah satu tanaman palawija yaitu 'labu siam', yg biasanya dimasak tumis pedas gitu. Kali ini coba diolah dg cara lain yaitu dibuat cemilan bakwan. Ternyata enak banget, cocok utk cemilan di pagi hari atau sore... πŸ€—πŸ˜˜. #OlahanPalawijaWongkito #CookpadCommunity_Palembang

Siomay Ayam

Siomay Ayam

Bismillah.. Meramaikan kelas yoglosemar kemaren tema ngukus.. aq cb bikin siomay yg selama ini aq kira dimsum dan siomay kulit itu sama aja..trnyata emang beda.. maaf karena kmren aq telat nyimak.. mau masuk grup gak bisa otomatis trnyata.. tp aq lihat ulasan dr temen2 yg ikut kelas alhamdulillah lumayan paham..β˜ΊοΈπŸ™ Sumber @setiaanggri #Pekanposbar #Kelasyoglosemar_kukus #Kopijos #Cookpadcommunity_yogyakarta

21 buah
30menit
Donut ala krispy kr*m*

Donut ala krispy kr*m*

Source : Moucup Abaikan bentuknya ya..hahaha dicetak sm anak..yang penting rasanya yumm smpai besok pun lembut..

Bakwan Tahu Kobe

Bakwan Tahu Kobe

Resep ala @dapurkobe πŸ€—πŸ™ Bner jg yaaa orang indonesia ga jauh dari gorengan 🀀🀩 bakwan tahu ala kobe ini murah meriah praktis tentunya lezaatt.... tinggal gigit sama cabe rawit...kelarrrr...manteeepp🀀🀩 #CookpadCommunity_Bogor

Pastel rogut sayuran

Pastel rogut sayuran

Di balik resep ini ada banyak cerita πŸ˜… Mau posting resep ada aja cobaan nya (hiyaahh...🀣🀣) yang lupa foto step by step,akhirnya nunggu ada pesanan pastel lagi baru lengkap foto2 nya. Foto udah lengkap semua,eh...ngk bisa diupload πŸ€¦β€β™€οΈ Alhamdulillah...setelah mendaki gunung lewati lembah(kayak Hattori 🀭),selesai juga posting resep πŸ’ƒπŸ’ƒ Sekalian ikut meramaikan kegiatan COBOY minggu ini,dengan tema PALAWIJA. Palawija adalah hasil panen kedua disamping padi. Disini saya menggunakan bahan palawija yaitu kentang dan wortel. Ini saya bikin 2x resep ya fotonya. Yuk..sama2 bikin πŸ₯° #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

10 pcs
Kue pais singkong

Kue pais singkong

Resep ini teraspirasi dari orang tuaku ketika aku masih kecil.dulu, saya sering dibuatkan kue pais singkong untuk santapan sarapan pagi

10 rang
1 jam 30 menit
#17. Empuk sekali; Cilok/ Bakso Aci Kuah Kaldu

#17. Empuk sekali; Cilok/ Bakso Aci Kuah Kaldu

. Bismillah . Ini empuuk walau dah dingin, gurih juga karena pakai ebi. Sebagai variasi, dibuat berkuah, dan sebagian adonan dimasukkan kulit pangsit dan diisi baso. Yg sebelumnya nda suka cilok, 'Alhamdulillaah' akhirnya tertarik juga ikut makan. Masuk list camilan murih gurih lumayan ni, resep cilok andalan . Sumber: blog Ibu Diah didi, terimakasih.. modif step sj. . NOTE: β˜† Bumbu sesuai selera β˜† Bisa banget pakai takaran sendok. Tiap 10 gram tepung = 1 sdm. . #MasakSetiapBagian

30 menit
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat

Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat

Source : Chika Soepandi @chk_14081984 23/10/2021 (467).....dalam rangka meramaikan acara semarak dimsum dr Clover,kmrn sy bikin siomay csnap resep mba Riska @chk_14081984 yg tentunya resep dgn penyesuaian sesuai selera kelg sy. Sy pake putih telur sisa wkt bikin roti dan garlic butter sisa bikin garlic bread,jd memanfaatkan bahan-bahan yg msh ada di rmh biar gk mubazir. Krn sy memakai ayam merah/petelur dan kulitnya yg lumayan liat alias agak keras di banding kulit ayam lain jd sy blender/Chopper dulu ayam merahnya sblm di campur bahan2 yg lain #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Siomay ayam

Siomay ayam

Untuk bikin siomay yg tekstur kenyal nya pass, dan wangi dagingnya enak, kita butuh daging paha ayam fillet & kulit ayam.

5 org
1 jam 30 menit
Donat Empuk Selembut Kapas

Donat Empuk Selembut Kapas

#donatannaswa Lama ga bikin donat. 🍩 Gegara beli donat eh...kok tumben ada donat yg empuk gini. Belinya di warung aja sih. Biasanya mah kalo bli donat standarlah keempukkannya ukuran warung...πŸ˜† 😊. Yeay terinspirasi mw juga bikin donat euw.. Aku eksperimen nambahi emulsifier jenis SP. Pake telurnya 3 kuning dan 1 utuh. Jenis lemak yg kupake butter. Dah masa ga empuk sih kalo bahannya premium gitu ...πŸ˜‚πŸ˜‚ empuklah ....hampir selembut kapas jadinya....tapi ga kopong lo ya... Muantep ...dimakan tanpa topping enak juga..ga terlalu manis...aku pikir kan mw ditoppingi. Jangan ragu mencoba .....😊😊

18 buah
2 jam
Kue lapis uji cobaπŸ˜…

Kue lapis uji cobaπŸ˜…

foto kuenya ada yg cuil. soale gak sabar pengen nyobain rasanya...🀭 maklum percobaan pertama bikin kue lapis. πŸ˜…

*Resep Gorengan Nasi*

*Resep Gorengan Nasi*

Sabtu 23-10-2021.... Memanfaat nasi sisa yang kalo dibuang sayang jadi dibikin gorengan nasi ala dapur kobe. Akhirnya terselamatkanlah nasi sisanya menjadi sesuatu olahan yang baru dan enak. Source : Dapur Kobe #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #DibuangSayang #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Tahu isi/ brontak

Tahu isi/ brontak

Assalamualaikum... Selamat Siang menuju sore . Cuaca mendung bikin hasrat ingin mimik lagi Dan lagi... Yuk ahh nguprek didapur lagiiiiπŸ˜‚πŸ˜‚ Demi kelancaran bersama sekeluarga #cookpadcommunity_malang

Kue Rasidah

Kue Rasidah

Akhirnya kesampaian jg masak kue khas melayu Deli ini yang hanya hadir saat ada acara penting saja. Perpaduan rasa manis, gurih dengan taburan bawang merah goreng membuat kue ini terasa unik. #PekanPosbar #ResepKhasSumateraUtara #CookpadCommunity_SumUt #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Tahu Isi Mercon Crispy

Tahu Isi Mercon Crispy

Tahu isi pedes versi saya ya.. Maafkan gorengan lagi, hihihi.. *boleh di tumis dulu cabenya, tapi rasa pedesnya agak berkurang *boleh juga cabenya disiram minyak panas (seperti membuat sambal korek) untuk menghilangkan bau langu cabe

10 buah
1 jam
316. Kue Bandros / kue pancong

316. Kue Bandros / kue pancong

Tadinya mau ngemil kue ini sambil minum teh anget, tapi bayi kecil nan mungil keburu memanggil, jdinya minumnya teh kotak.. hehehe sekilas mirip pukis ya, tapi bahan2nya ga ada yg sama.. yuk kepoin! aku bkin cmn setengah resep aja ya,,, maklum lagi nyoba cetakan baru.. hihihi ini aku tulis resep aslinya, sumber resep @ErnySulistyowati #Jabodetabek_olahanpalawija #CookpadCommunity_Bekasi

2-3orang
20-30menit